July 30, 2019 20:47

Pertanyaan Dengan Promosi
paru sesak penyakit operasi jantung napas pneumonia alis ketika otot

Assalammu'alaikummussalam dok, saya dari kecil sudah mengidap penyakit yang berkaitan dengan pernapasan, ketika masih kecil berenang saya tenggelam dan meminum air banyak dan akhirnya di rawat intensif diRS(kata ortu) katanya si pneumonia tapi karena watu kecil engga terlalu memikirkan kesehatan jadi engga konsul lagi ke dokter, setelah tambah besar(SMA) saya baru/selau merasakan yang pusing di kepala bagian tengah dekat dengan ujung hidung dan alis pus juga sakit, ketika sujud seperti ingin jatuh, dan ketika ke dokter(oh, kalo ini sinus) jadi saya disitu merasa sedikit senang dan juga sedih karena sesak yg saya miliki bukan dari pneumonia akan tetapi saya juga sedih karena penyakit baru lagi yg saya miliki, yaitu sinus,- dan dengan saran dokter akhirnya dioperasi(cuma beberapa bulan saja tidak merasakan sakitnya) akhirnya kurang lebih setelah 2 th dari waktu operasi itu saya konsul lagi ke dokter dan saran dokter disuruh operasi lagi(dengan berbagai dalil yg ditunjukan dokternya) tai alhamdulillah sinusnya bener2 udah pergi engga pernah pusing yang amat sangat parang lagi dikepala, tapi saya heran kenapa udah operasi tapi nafas saya masih sesak sekali, dan akhirnya sama teman hidup saya(mamah) kita konsul lagi tapi sekarang konsulnya bukan di spesialis langganan saya dari kecil(THT), yaitu ke spesialis penyakit dalam, dan kata dokter nya pneumonia,- pantes aja kekebalan tubuh saya tidak seperti teman2 saya, saya lebih cepat cape padahal hobi saya semuanya yang berkeringat(mendaki,futsal,jogging,dll) tapi tetap saja saya tidak bisa memaksakan kehendak jika sudah cape bahkan yang bikin saya minder banget adalah suara saya yang selalu berhenti, dan nafas saya tidak sekuat seperti orang pada umumnya, terus yg paling parahnya lagi saya sering tegang, gemetar, banyak deh apa mungkin itu semua karena infeksi paru paru? lendir setiap hari keluar, hanya pas dokter SP Penyakit dalam memberikan obat alhamdulillah manjur eh pas udah abis kambuh lagi, saya ingin sekali diambil tindakan yg lebih seperti operasi apakah bisa itu dilakukan? agar penyakit ini benar2 sembuh total dan saya ingin memiliki suara dan nafas seperti orang pada umumnya, meskipun semua ini memang sudah takdir dari ALLAH yang maha segalanya, tapi sebagai seorang hamba saya harus berusaha, tapi dari segi makan alhamdulillah kuat banget hehe bahkan saya tidak bisa mengikuti saran dokter untuk menjauh beberapa macam model makanan/ minuman(karena SUSAH BANGAT) (cerita singkat dalam hidup saya) sekarang umur saya ingin mencapai 20 insyaallah, terimaksih dok semoga di bales -Sedikit foto lampiran (2bulan kemaren kurang lebih) infeksi paru paru Wa'alaikummussalam

Pertanyaan ini telah dijawab oleh seorang ahli medis
Lihat pertanyaan dan jawaban serupa lainnya

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Kirim pertanyaan
Buka di app