Saya kecewa sekali dengan pelayanan perawat di RS Hermina Pandanaran Semarang. Padahal 5 thn yg lalu saya melahirkan disana, dokter dan perawatnya ramah2 dan baik. Hari senin kemarin tgl 28 Maret 2022 kejadiannya setelah anak saya operasi circumsisi, setelah dibawa ke ruang perawatan, saya hanya menanyakan mengenai jatah makan untuk anak saya, jawabannya sangat kurang ramah dan terkesan judes sekali. Setiap pertanyaan dari saya selalu dijawab dgn nada ketus. Itu terjadi 2x, dan pada saat saya tanya perawat lain, dia langsung menjawab dengan nada yang tdk menyenangkan. Selain itu dia juga terlihat kurang sabat saat memakaikan baju anak saya p, pdhl kondisi anak saya masih lemah karena habis operasi. Apakah karena saya pasien BPJS? Knp perawat terkesan ketus menjawab pertanyaan dari saya. Mhn tindaklanjutnya, perawat ruang anak atas nama Nana,,, mhn ditindaklanjuti agar citra rumah sakit tdk tercoreng gara2 sikap dan perilaku perawat yang tdk menyenangkan kpd pasien atau keluarga pasien. Pdhl dokter yg menangani anak saya sangat2 ramah sekali...
Rumah sakitnya bagus dan pengalaman saya selama nenek saya dirawat disana baik dan tidak mengecewakan karena pada saat nenek saya sedang kritis memang dibutuhkan secepatnya dan untungnya tim yang bertugas sangat cepat dalam menangani nenek saya waktu itu dan selama saya yang merawat nenek saya disana tidak ada masalah.
Ini pengalaman saya... Saya detik ini tanggal 21 juni 2019 masih di rumah sakit avisena pengalaman yg baru aja saya dapat. Istri saya melakukan cesar di rs bersalin avisena penganganan oprasi saya ajungkan jempol sigap tanggap dari dokter team pak erwin tapi disayangkan pelayanan dari suster yg merawat istri saya sangat mengecewakan walaupun tidak semua hanya salah satu suster yg bertugas malam .. seorang suster berusia 23 tahun tidak melakukan kewajibannya melayani pasien dengn ramah tamah yg semestinya dilakukan dari awal saya melihat raut wajah yg tidak baik di lihat tidak pernah senyum dan slalu berbicara meremehkan sakit yg dialami istri saya... Oknum ini terlihat tidak tahu cara menjawab keluhan pasiennya smenganggap enteng permasalahan pasien, pertama soal gurita yang di pakai sama istri saya malah di permasalahin pakai gurita ada talinya dia berkata kenapa tidak pakai yg ada lemnya (gurita tsb) kan ribet kalo pakai yang tali .. nada omongannya bukan nada menganjurkan seauatu yg baik ke pasien tapi omongannya lebih mengarah seolah dia repot kalo pakai gurita tali (dengan nada yg datar yg membuat pasien tidak nyaman mendengarnya) rupanya suster satu nya lagi malah bilang secara ilmiah atau akademis atau apalah itu mending pakai yg gurita tali kn tidak terlalu kencang ke perut.. saya langsung bingung oknum ini nyuruh pake gurita lem yg harganya lumayan mahal bagi saya .. Kedua Dia menganggap sepele sakitnya perut pasien pasca sehari cesar, selang pembuangan kencing yg ditampung di plastik di cabut saya tanya kenapa di cabut iya sudah penuh ooo gitu ya .. terus saya bilang terus kencingnya nanti bagaimana katanya ke toilet jalan ... Oknum ini gak tau atau pura pura gak tau ya istri saya baru cesar baru satu hari di suruh jalan ke toilet saya cuma bilang ooo gitu ya sus... Saya dengan istri saya langsung berinisiatif latihan agar agar bisa jalan apalah daya duduk pun istri saya gak bisa sakit terus merintih saya coba dan coba lagi tetep gak bisa... Oyauda saya suruh istri saya udah istirahat lagi ya.. Dan beberaba jam kemudian benar terjadi istri saya pengen pipis atau kencing saya bigung dan berusha kembali membantu istri saya bangun tapi tetep triak sambil ngeluarin air mata ... Yauda saya bilng pipis di kasur aja tampung pakai plastik .. saya coba dengan istri saya rupanya gak efektif air kencing banyak sekali dan melber kemana mana di kasur itu saya langsung membersihan semuanya perlag saya cuci, gurita saya ganti baru baju saya ganti celana dalam saya ganti pempers saya ganti dengan paksaan gerakan yg membuat istri saya kesakitan ... Semua sudah saya lakukan istirahatlah istri saya dan subuh jam 3 dia bangun dr tidur bilang pengen kencing lagi saya langsung bingung dan langsung memberanikan diri nanya ke suster untuk menyruh memakaikan kembali selang yg di masukan agar kencing istri saya langsung ketampung .. saya bertanya ke oknum ini bisa minta tolong pakaikan kembali selangnya gak sus? Oknum ini menjawab ketolilet saya bilang duduk aja gak bisa sus bagaimna jalan... Suster satu lagi teman jaga malam dengan oknum ini menjawab yg menurut saya masuk logika saya pak kalau di masukan kembali selang kencingnya takutnya nanti infeksi ooo gitu sus..(saya berfikir temannya aja kalo menjawab ramah dan memakai jawaban masuk logika atau ilmiah yg bisa saya mengerti) dan oknum ini langsung mengambil pispot untuk istri saya kencing saya langsung bilang nah gini donk sus ada solusi buat istri saya kencing skurlah.. oknum ini malah menjawab bapak gak minta ke saya .. walah saya makin kesel aja ma oknum ini ... Saya ini kn pasien gak tau soal medis medis beginian apa harus minta dulu batu dikasih .. dr awal dia gak menawarkan solusi istri saya bagaimna bisa kencing.. dan saya berkata lagi suster tidak mengalami sakit yg di alami istri saya jadinya suster asal ngmong aja ( sepengatahuan sy tanpa di minta pasien suster itu harus mencari solusi yg di alami pasiennya tanpa harus di minta. Mungkin itu pengalaman saya Dan saya akan coba mencari kepala suster nya atau seniornya untuk menjelaskan yg dialami saya ini agar oknum tersebut mendapat teguran dan tau yg di lakukannya itu membuat pasiennya tidak nyaman ..
Review terbaru dari pasien
March 31, 2022 18:50
Saya kecewa sekali dengan pelayanan perawat di RS Hermina Pandanaran Semarang. Padahal 5 thn yg lalu saya melahirkan disana, dokter dan perawatnya ramah2 dan baik. Hari senin kemarin tgl 28 Maret 2022 kejadiannya setelah anak saya operasi circumsisi, setelah dibawa ke ruang perawatan, saya hanya menanyakan mengenai jatah makan untuk anak saya, jawabannya sangat kurang ramah dan terkesan judes sekali. Setiap pertanyaan dari saya selalu dijawab dgn nada ketus. Itu terjadi 2x, dan pada saat saya tanya perawat lain, dia langsung menjawab dengan nada yang tdk menyenangkan. Selain itu dia juga terlihat kurang sabat saat memakaikan baju anak saya p, pdhl kondisi anak saya masih lemah karena habis operasi. Apakah karena saya pasien BPJS? Knp perawat terkesan ketus menjawab pertanyaan dari saya. Mhn tindaklanjutnya, perawat ruang anak atas nama Nana,,, mhn ditindaklanjuti agar citra rumah sakit tdk tercoreng gara2 sikap dan perilaku perawat yang tdk menyenangkan kpd pasien atau keluarga pasien. Pdhl dokter yg menangani anak saya sangat2 ramah sekali...
July 29, 2019 12:36
Rumah sakitnya bagus dan pengalaman saya selama nenek saya dirawat disana baik dan tidak mengecewakan karena pada saat nenek saya sedang kritis memang dibutuhkan secepatnya dan untungnya tim yang bertugas sangat cepat dalam menangani nenek saya waktu itu dan selama saya yang merawat nenek saya disana tidak ada masalah.
June 21, 2019 03:59
Ini pengalaman saya... Saya detik ini tanggal 21 juni 2019 masih di rumah sakit avisena pengalaman yg baru aja saya dapat. Istri saya melakukan cesar di rs bersalin avisena penganganan oprasi saya ajungkan jempol sigap tanggap dari dokter team pak erwin tapi disayangkan pelayanan dari suster yg merawat istri saya sangat mengecewakan walaupun tidak semua hanya salah satu suster yg bertugas malam .. seorang suster berusia 23 tahun tidak melakukan kewajibannya melayani pasien dengn ramah tamah yg semestinya dilakukan dari awal saya melihat raut wajah yg tidak baik di lihat tidak pernah senyum dan slalu berbicara meremehkan sakit yg dialami istri saya... Oknum ini terlihat tidak tahu cara menjawab keluhan pasiennya smenganggap enteng permasalahan pasien, pertama soal gurita yang di pakai sama istri saya malah di permasalahin pakai gurita ada talinya dia berkata kenapa tidak pakai yg ada lemnya (gurita tsb) kan ribet kalo pakai yang tali .. nada omongannya bukan nada menganjurkan seauatu yg baik ke pasien tapi omongannya lebih mengarah seolah dia repot kalo pakai gurita tali (dengan nada yg datar yg membuat pasien tidak nyaman mendengarnya) rupanya suster satu nya lagi malah bilang secara ilmiah atau akademis atau apalah itu mending pakai yg gurita tali kn tidak terlalu kencang ke perut.. saya langsung bingung oknum ini nyuruh pake gurita lem yg harganya lumayan mahal bagi saya .. Kedua Dia menganggap sepele sakitnya perut pasien pasca sehari cesar, selang pembuangan kencing yg ditampung di plastik di cabut saya tanya kenapa di cabut iya sudah penuh ooo gitu ya .. terus saya bilang terus kencingnya nanti bagaimana katanya ke toilet jalan ... Oknum ini gak tau atau pura pura gak tau ya istri saya baru cesar baru satu hari di suruh jalan ke toilet saya cuma bilang ooo gitu ya sus... Saya dengan istri saya langsung berinisiatif latihan agar agar bisa jalan apalah daya duduk pun istri saya gak bisa sakit terus merintih saya coba dan coba lagi tetep gak bisa... Oyauda saya suruh istri saya udah istirahat lagi ya.. Dan beberaba jam kemudian benar terjadi istri saya pengen pipis atau kencing saya bigung dan berusha kembali membantu istri saya bangun tapi tetep triak sambil ngeluarin air mata ... Yauda saya bilng pipis di kasur aja tampung pakai plastik .. saya coba dengan istri saya rupanya gak efektif air kencing banyak sekali dan melber kemana mana di kasur itu saya langsung membersihan semuanya perlag saya cuci, gurita saya ganti baru baju saya ganti celana dalam saya ganti pempers saya ganti dengan paksaan gerakan yg membuat istri saya kesakitan ... Semua sudah saya lakukan istirahatlah istri saya dan subuh jam 3 dia bangun dr tidur bilang pengen kencing lagi saya langsung bingung dan langsung memberanikan diri nanya ke suster untuk menyruh memakaikan kembali selang yg di masukan agar kencing istri saya langsung ketampung .. saya bertanya ke oknum ini bisa minta tolong pakaikan kembali selangnya gak sus? Oknum ini menjawab ketolilet saya bilang duduk aja gak bisa sus bagaimna jalan... Suster satu lagi teman jaga malam dengan oknum ini menjawab yg menurut saya masuk logika saya pak kalau di masukan kembali selang kencingnya takutnya nanti infeksi ooo gitu sus..(saya berfikir temannya aja kalo menjawab ramah dan memakai jawaban masuk logika atau ilmiah yg bisa saya mengerti) dan oknum ini langsung mengambil pispot untuk istri saya kencing saya langsung bilang nah gini donk sus ada solusi buat istri saya kencing skurlah.. oknum ini malah menjawab bapak gak minta ke saya .. walah saya makin kesel aja ma oknum ini ... Saya ini kn pasien gak tau soal medis medis beginian apa harus minta dulu batu dikasih .. dr awal dia gak menawarkan solusi istri saya bagaimna bisa kencing.. dan saya berkata lagi suster tidak mengalami sakit yg di alami istri saya jadinya suster asal ngmong aja ( sepengatahuan sy tanpa di minta pasien suster itu harus mencari solusi yg di alami pasiennya tanpa harus di minta. Mungkin itu pengalaman saya Dan saya akan coba mencari kepala suster nya atau seniornya untuk menjelaskan yg dialami saya ini agar oknum tersebut mendapat teguran dan tau yg di lakukannya itu membuat pasiennya tidak nyaman ..