Ass.dok.suami sy umur48th,kena hipertensi prtama kali 3th yg lalu smpai 180/100,saat sembuh obat trs berlanjut smpai skrg adl CLONIDINe 0.15mg 1x sehari pd malam hari.slama itu jg darah tdk pernah normal,paling rendah 160/90-100,fisik terasa dan terlihat sehat.Keluhan dr sebulan yg lalu tensi naik lg smpai 180/110,diresepkan obt dokter 5macam baru minum 3x darah turun drastis 130/90...saat obt habis darah kmbali 160/100 terasa fisik sehat....Dok,sudah 1 bln ini kondisi fisik suami sy muka sering trlihat pucat dan yg paling beda adl bicaranya jd gak jelas agak cadel gtu....tdk pusing,sedikit lemas.untk info" kedua org tua jg punya hipertensi,gol darah "O",detak jantung saat tdr 64/mnt.obt CLonidine msh dikonsumsi smpai skrg 1xsehari dan darah 160/110.... 1 bln ini dtambah makanan alami sperti seledri belimbing,timun,kentang ,garam jarang,tdk merokok/alkohol. BB 56kg....tolong dok.... Klo sy bw lg ke doktr umum itu takutnya obt nya bikin naik turun drastis lg....prtanyaan sy apakah ini efek dr clonidine,apakah hrs ganti obt. dan Dokter apa yg paling baik kami kunjungi dok untk lebih pas biar gak coba2 obt sm dktrnya...trims

Pertanyaan ini telah dijawab oleh seorang ahli medis

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Kirim pertanyaan
Buka di app