Segudang Manfaat Bio Oil yang Sayang untuk Dilewatkan

Dipublish tanggal: Mar 29, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 5 menit
Segudang Manfaat Bio Oil yang Sayang untuk Dilewatkan

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Bio-Oil adalah produk perawatan kulit yang dapat menyamarkan bekas luka, stretch mark, kulit kering, hingga flek hitam pada wajah
  • Bio-Oil aman digunakan oleh semua orang, baik pria maupun wanita, termasuk juga ibu hamil
  • Bio-Oil memiliki kandungan utama purcellin oil yang merupakan gabungan berbagai minyak alami dengan ekstrak vitamin yang baik bagi kulit
  • Meskipun terbuat dari minyak, tekstur Bio-Oil cenderung ringan sehingga mudah diserap kulit. Aromanya pun lembut seperti baby oil
  • Umumnya Bio-Oil tersedia dalam ukuran 20ml, 60ml, 125ml, dan 250ml. Pemakaian Bio-Oil harus disesuaikan dengan masalah kulit yang dialami
  • Klik untuk mendapatkan Bio-Oil atau obat kulit lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Bio-Oil. Ya, produk perawatan kulit yang satu ini banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia, khususnya para ibu hamil yang punya masalah stretch mark

Tak hanya itu, produk ini juga banyak dicari oleh pria maupun wanita yang punya masalah flek hitam di wajah. Sudah tahu tentang kandungan dan manfaat Bio-Oil bagi wajah dan tubuh? Kalau belum, baca terus ulasan lengkapnya berikut ini.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES PREGNANCY & BREAST FEEDING GOLD 60CAP 1 BOTOL via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores pregnancy breast feeding gold 60 1

Apa itu Bio-Oil?

Bio-Oil adalah produk perawatan kulit terkemuka yang dapat menyamarkan bekas luka, stretch mark, hingga noda-noda hitam di wajah. Produk kecantikan yang satu ini banyak direkomendasikan oleh ahli kulit, karena terbukti memiliki segudang khasiat yang sayang untuk Anda lewatkan.

Bio-Oil terbuat dari bahan-bahan alami yang telah teruji secara klinis di laboratorium. Yang tak kalah penting, Bio-Oil ini aman digunakan oleh semua orang, baik pria maupun wanita, termasuk juga ibu hamil. Umumnya Bio-Oil tersedia dalam ukuran 20ml, 60ml, 125ml, dan 250ml.

Apa saja kandungan dalam Bio-Oil?

Bio-Oil terbuat dari kombinasi ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Bio-Oil memiliki kandungan utama purcellin oil, yaitu gabungan dari berbagai minyak alami dengan ekstrak vitamin di dalamnya. Meski terbuat dari minyak, tekstur Bio-Oil tidak terasa berminyak atau lengket ketika dioleskan ke wajah atau tubuh. 

Berbagai kandungan dalam Bio-Oil adalah:

1. Minyak calendula

Minyak calendula adalah bahan alami yang dapat memperbaiki tekstur kulit. Sebuah studi tahun 2011 menyebutkan bahwa produk kecantikan yang mengandung minyak calendula dapat menjaga kelembapan dan kekencangan kulit.

2. Minyak lavender

Minyak lavender adalah salah satu minyak esensial yang banyak digunakan sebagai aromaterapi. Selain dapat merilekskan tubuh, minyak lavender juga bermanfaat untuk kulit.

Iklan dari HonestDocs
Booking Klinik Stretch Mark Removal via HonestDocs

Dapatkan diskon hingga 70% paket stretch mark removal hanya dari HonestDocs. Klik dan booking sekarang!

Ia b14 stretch mark removal

Minyak lavender dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, mulai dari mengurangi kulit belang, noda hitam, dan kemerahan. Bagi Anda yang punya masalah hiperpigmentasi kulit, maka Bio-Oil ini cocok untuk Anda.

Baca Selengkapnya: Minyak Lavender untuk Kesehatan Kulit

3. Minyak rosemary

Bunga rosemary mempunyai segudang manfaat bagi kulit. Mulai dari melembapkan, merangsang produksi kolagen, hingga menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

4. Minyak chamomile

Chamomile telah lama dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengobati berbagai masalah kulit. Manfaat chamomile yang paling utama adalah membantu menyamarkan bekas jerawat

5. Vitamin A

Vitamin A termasuk jenis vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Ini karena vitamin A dapat membantu proses regenerasi kulit, yaitu pergantian sel-sel kulit lama menjadi sel kulit baru.

Selain itu, vitamin A juga dapat merangsang produksi kolagen pada kulit, sehingga kulit tampak lembap, kenyal, dan sehat.

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES PREGNANCY & BREAST FEEDING GOLD 60CAP 1 BOTOL via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores pregnancy breast feeding gold 60 1

6. Vitamin E

Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan. Tak hanya itu, vitamin E juga dapat mencegah penuaan dini, sehingga kulit Anda tetap kencang dan terhindar dari kerutan.

Baca juga: Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Berbagai manfaat Bio-Oil untuk wajah dan tubuh

Berikut ini berbagai manfaat Bio-Oil untuk wajah dan tubuh, yaitu:

1. Menyamarkan bekas luka

Bekas luka merupakan hasil produksi kolagen berlebih yang menjadi bagian dari proses penyembuhan luka. Namun bagaimanapun, adanya bekas luka di kulit tentu saja mengganggu penampilan. Apalagi jika terletak di wajah, tangan, atau kaki yang mudah terlihat. 

Mengoleskan Bio-Oil di area luka bisa membantu menyamarkan bekasnya. Namun ingat, pastikan luka Anda benar-benar sembuh terlebih dahulu sebelum mengoleskan Bio-Oil.

2. Membantu menyamarkan stretch mark

Stretch mark merupakan salah satu keluhan yang paling banyak dialami oleh wanita hamil atau orang yang mengalami kenaikan berat badan dengan cepat. Stretch mark adalah guratan atau garis berwarna merah muda atau keputihan yang sering muncul di payudara, perut, lengan, paha, dan pantat.

Baca Juga: Cara Mencegah Stretch Mark Selama Kehamilan

Sayangnya, stretch mark tidak bisa dihilangkan sepenuhnya. Namun tenang saja, manfaat Bio-Oil bisa membantu menyamarkan stretch mark yang Anda alami. 

3. Menyamaratakan warna kulit

Punya kulit belang tentu saja mengganggu penampilan. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari paparan sinar matahari yang berlebihan, pemakaian produk pencerah kulit yang kualitasnya buruk, atau karena perubahan hormon dalam tubuh Anda sendiri. Biasanya karena kehamilan, menopause, atau penggunaan kontrasepsi oral.

Manfaat Bio-Oil salah satunya bisa membantu menyamaratakan warna kulit. Hal ini berlaku juga untuk noda-noda hitam di wajah, sehingga bisa tersamarkan dan mengembalikan kepercayaan diri Anda.

4. Menghambat penuaan kulit

Keriput merupakan proses alami yang menandakan bahwa kulit Anda mulai mengalami penuaan. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit semakin menurun. Akibatnya, kulit kehilangan elastisitasnya dan mulai mengendur. 

Salah satu manfaat Bio-Oil adalah membantu mengurangi kerutan pada kulit, terutama pada wajah. Bio-Oil mengandung berbagai komposisi yang dapat membantu melenturkan kulit dan menjadikannya lebih lembut, halus, serta kenyal. 

Manfaat Bio-Oil juga dapat melembapkan kulit. Alhasil, garis-garis halus dan kerutan di wajah semakin tersamarkan dan membuat Anda tampak awet muda.

Baca juga: 10 Sumber Makanan Anti Penuaan (Anti-Aging)

5. Menjaga hidrasi kulit

Cuaca panas adalah salah satu penyebab kulit kering. Semakin lama kulit terpapar sinar matahari, maka kandungan air pada kulit akan menguap dan menghilangkan kelembapan alami kulit.

Mandi memang dapat membantu melembapkan kulit. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa sabun juga mempunyai efek astringent yang dapat menghilangkan lapisan minyak alami di kulit. Alih-alih melembapkan, kulit Anda malah tampak kering.

Manfaat Bio-Oil yang tak kalah penting adalah mampu menjaga hidrasi kulit. Bio-Oil membantu mengembalikan minyak alami kulit, sehingga kulit akan tetap lembap dan tidak kusam.

Cara pemakaian Bio-Oil

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kulit Anda tidak akan terasa berminyak atau lengket setelah memakai Bio-Oil. Meskipun terbuat dari minyak, tekstur Bio-Oil cenderung ringan sehingga mudah diserap oleh kulit. Aromanya pun tidak terlalu menyengat, bahkan cenderung lembut seperti baby oil. 

Cara pemakaian Bio-Oil harus disesuaikan dengan masalah kulit yang Anda alami. Berikut cara pemakaian Bio-Oil yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Bekas luka

Teteskan Bio-Oil di telapak tangan, lalu pijat dengan gerakan memutar pada area bekas luka yang sudah sembuh. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari, selama minimal 3 bulan.

Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

2. Stretch mark

Teteskan Bio-Oil di telapak tangan, lalu pijat dengan gerakan memutar pada area stretch mark. Lakukan sebanyak 2 kali sehari secara rutin, selama minimal 3 bulan.

Untuk hasil yang maksimal, oleskan Bio-Oil sejak awal trimester kedua pada area-area kulit yang rentan mengalami stretch mark. Mulai dari perut, payudara, punggung bawah, pinggul, paha, dan bokong. Cara ini dapat membantu mencegah timbulnya stretch mark pada kulit saat hamil atau setelah melahirkan.

3. Warna kulit tidak rata atau flek hitam di wajah

Teteskan Bio-Oil di telapak tangan, lalu oleskan pada flek hitam atau kulit yang bermasalah. Ulangi sebanyak 2 kali sehari selama minimal 3 bulan. Setelah itu, jangan lupa oleskan sunscreen sebelum pergi ke luar rumah agar terhindar dari kulit belang.

4. Penuaan kulit

Oleskan Bio-Oil pada kulit wajah yang berkeriput. Ulangi sebanyak 2 kali sehari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Kulit kering

Oleskan Bio-Oil pada kulit yang kering atau dehidrasi. Lakukan sebanyak 2 kali sehari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: Masker Alami Untuk Kulit Kering Yang Mudah Dibuat

7 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Healthline. The 4 Best Vitamins for Your Skin. (https://www.healthline.com/health/4-best-vitamins-for-skin#1). 1 Agustus 2016.
Healthline. Oils for Wrinkles? 20 Essential and Carrier Oils to Add to Your Routine. (https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/essential-oils-for-wrinkles). 20 Agustus 2019.
Healthline. How to Improve the Health of Your Skin with Lavender Oil. (https://www.healthline.com/health/lavender-oil-for-skin). 17 Desember 2018.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app