Dok apakah aku memiliki bipolar? Hmm,,aku sering sedih karna merasa kalau orang-orang di sekitar ku tidak begitu menghargai aku..aku merasa bahwa mereka selalu salah faham dengan ku,mereka tidak mengerti betul bagaimana aku memendam banyak perasaan..aku suka berpikiran negatif kepada orang orang di sekitar ku,,bahkan kepada keluarga ku sendiri aku juga suka berpikiran negatif ke mereka (ibu,ayah,kaka²ku bahkan dngn ade ku ) hmm...oyh sama kakek nenekku aku juga suka berpikiran negatif ma mereka...aku merasa aku tidak pernah bisa bercerita dngn orang yg sudah kuyakini dalam diri ku sendiri klo dy sedang tidak benar benar baik pada ku,ak suka tiba tiba tidak mengenali karakter atau sifat orang yg sudah lama bersama ku..aku sangat gak terbuka dngn orang orang di sekitar ku karna aku merasa aku memiliki masa kecil yg buruk..seperti waktu aku masih sekolah sd,aku sering dapet masalah gk suka ngerjain tugas sekolah(pr),,terus aku suka dimarahin sama guru ku di depan kawan² ku..aku malu besar,,karna selain sering dimarahin tidak suka mengerjakan pr aku juga suka buat masalah yg lain di sekolah,,seperti tidak mau nurut apa kata guru ku,ya aku semau nya aku..mulai dari situ aku merasa kalau hati aku sudah mulai bisa menangis,sudah mulai banyak memendam perasaan..dan apalagi kawan kawan ku mulai pada menjauhi ku karna mereka pikir aku murid bermasalah di sekolah ..dn sampai gk ada satupun yg ingin berteman dengan ku...aku sediih..sedih banget..padahal aku merasa kalau diri aslinya diri ku itu adalah seorang anak perempuan yg ceria..memiliki banyak kawan..tpi selain ceria juga,aku itu anak nya egois bngt dari kecil aku selalu semau nya aku sendiri..aku gk suka diatur,,aku gk suka yg namanya aturan..dan sampai skrng aku merasa tertekan dn tidak mempercayai semua orang,,karna mereka seperti tidak menerima ku apa adanya..mereka selalu menyuruh ku 'aku harus jadi orang yg beginilah,atau apalah itu' yg membuat aku justru tambah g pd dan g percaya sama mereka..aku itu sekalinya bahagia bahagiaaaaa bngt sampai rasanya tuh,,aduuh g bisa bayangin..kya nusuk dada aku aja gitu bahagianya..kya nempel banget..terus sampe ketawa²dn ngomong sendiri..wkwk...bahkan aku suka ngomong di depan kaca sambil ngeliat diri aku sendiri dn berhayal semau nya aku disana...kadang tiba2dari yg tadi nya happy bngt aku suka kaya berhenti sejenak dan menatap diri ku sendiri di kaca dn 'tes' tibatiba air mata jatuh aku menangis melihat diri ku sendiri di depan kaca seperti menonton kisah hidup ku didalam nya..begitu sediih...tpi aku tidak pernah kepikiran ingin mati...mungkin pernah aku berpikir ingin mencelakai diri ku sendiri,,tapi..aku takuut,,ak yakin mau bagaimna pun pasti rasanya sakit bngt,,..aku g pernah berani sekali pun tuk menyayat²kulit ku atau yg berhubungn kesitu..krna aku juga berpikir dngn melakukan hal itu ..itu tidak akan menjamin bahwa setelah kau perbuat itu kehidupan mu akan berubah..itu gk akan ada gunanya..ak hanya bisa menangis..merenungi kehidupan ku yg selama ini ku lalui..aku juga cepat tersinggung..rasanya perasaan ku sangat sensitif..aku juga sangat moody..mood aku yg tadi nya keliatan happy²aja..bisa tiba²dalam beberapa detik berubh galau..pingin diem aja rasanya..jadi kdng ky aneh aja gitu klo lgi chattingan bareng pacar ku..hehe..gimna dok tolong beritahu saya jawabannya ya dok ,,apakah saya memiliki bipolar ? Terima kasih..

Pertanyaan ini telah dijawab oleh seorang ahli medis
Lihat pertanyaan dan jawaban serupa lainnya

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Kirim pertanyaan
Buka di app