Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold: Manfaat, Efek Samping dan, Dosis

Update terakhir: SEP 17, 2019 Waktu baca: 3 menit
Telah dibaca 1.558.392 orang

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold adalah suplemen yang mengandung nutrisi esensial penting bagi kesehatan ibu dan perkembangan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan. 

1000 hari pertama kehidupan adalah periode tumbuh kembang yang dimulai sejak terbentuknya janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. Masa ini merupakan periode emas yang menentukan kualitas manusia selama hidupnya.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan bagi ibu hamil dan menyusui. Blackmores jenis ini mengandung tinggi kalsium dan DHA yang sangat penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Namun, penggunaannya tetap harus disesuaikan dengan dosis yang dianjurkan dan tidak berlebihan

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung odourless fish oil, sehingga rasanya tidak amis atau berbau. Suplemen ini tidak menyebabkan mual sehingga ibu hamil dan menyusui akan tetap merasa nyaman setelah meminumnya.

Mengenai Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Golongan

Jual bebas

Kemasan

Blackmores dipasarkan dengan kemasan sebagai berikut:

  • Botol berisi 60 kapsul
  • Botol berisi 120 kapsul

Kandungan

Setiap kapsul Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung:

  • Asam folat 400µg
  • Kalium iodide 195 µg (iodium 150 µg)
  • Fish oil 1000 mg mengandung 330 mg Omega-3 (DHA 250 mg + EPA 50 mg)
  • Fe (II) fumarate 31,4 mg (zat besi 10 mg)
  • Niasin 15 mg
  • Vitamin C 60 mg
  • Kalsium karbonat 600 mg (kalsium 240 mg)
  • Zinc sulfat 416 mg (Zinc 15 µg)
  • Magnesium oksida 99,6 mg (magnesium 60 mg)
  • Thiamine nitrate 1000 µg (vitamin B1 80 µg)
  • Riboflavin (vitamin B2 1500 µg)
  • Pyridoxine HCl (vitamin B6 1500 µg)
  • Vitamin B12 3 µg
  • d-alpha tocopherol (natural vitamin E 10,42 IU)
  • Dunaliella salina cell extract soft concentrate 144 mg

Manfaat Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Beragam manfaat Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold adalah:

1. Mengurangi risiko cacat tabung saraf pada bayi

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung kaya asam folat. Asam folat adalah bentuk vitamin B kompleks yang memproduksi sel darah merah dan mencegah risiko cacat lahir

Kandungan asam folat dalam Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold dapat mendukung perkembangan otak, penglihatan, dan sistem saraf bayi. Bila diminum setiap hari selama 1 bulan sebelum konsepsi (pembuahan) dan selama kehamilan, suplemen ini dapat mengurangi risiko cacat tabung saraf pada bayi.

2. Meningkatkan perkembangan otak bayi

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung DHA dalam jumlah tinggi. DHA adalah suatu senyawa asam lemak omega-3 yang penting untuk perkembangan organ tubuh anak sejak dalam kandungan. Dengan kata lain, DHA dalam Blackmores jenis ini dapat mendukung perkembangan otak, penglihatan, dan sistem saraf bayi.

3. Meningkatkan kecerdasan bayi

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung yodium sebanyak 150 µg. Yodium ini berperan penting untuk perkembangan fungsi otak bayi, keterampilan motorik dan visual, serta perkembangan pendengaran. Dengan asupan yodium yang cukup, bayi dalam kandungan akan tumbuh menjadi anak yang cerdas di masa perkembangannya.

Dosis Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold diberikan dengan dosis 2 kapsul per hari. Akan tetapi, dosis tersebut juga disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing ibu hamil dan menyusui. Konsultasikan ke dokter mengenai dosis suplemen yang tepat sesuai kondisi kesehatan dan kehamilan Anda.

Interaksi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Potensi interaksi obat terjadi ketika digunakan bersamaan dengan obat lain, sehingga dapat mengubah cara kerja suplemen. Sebagai akibatnya, suplemen ini tidak bekerja dengan maksimal atau bahkan menimbulkan racun yang membahayakan tubuh.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui obat apa saja yang sedang Anda konsumsi dan beri tahukan kepada dokter. Beberapa jenis obat yang dapat berinteraksi dengan bahan aktif Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold adalah:

  • Konsumsi bersamaan dengan antibiotik dapat menonaktifkan probiotik. Berikan jeda waktu setidaknya 2 jam sebelum minum antibiotik.
  • Konsumsi bersamaan dengan obat yang mengandung kalsium, magnesium, zat besi, dan seng dapat mengurangi penyerapan obat.
  • Kandungan asam folat dalam suplemen dapat menurunkan efektivitas metotreksat dalam pengobatan leukimia.
  • Kandungan magnesium dalam suplemen dapat mengurangi penyerapan dan tingkat kemanjuran obat. Bila Anda mengonsumsi obat yang mengandung hormon tiroid, sebaiknya berikan jeda waktu 2 jam sebelum atau setelah minum suplemen.

Perhatian

Hal-hal yang harus diperhatikan ibu hamil dan menyusui selama menggunakan suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold ini adalah sebagai berikut:

  • Simpan suplemen di tempat yang kering dengan suhu 30 derajat Celcius. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.
  • Jika Anda memiliki bayi dengan cacat tabung saraf atau spina bifida, segera konsultasikan ke dokter.
  • Beri tahukan dokter jika Anda memiliki masalah tiroid atau penyakit medis lainnya.
  • Hindari penggunaan melebihi dosis yang dianjurkan.
  • Ikuti saran dokter untuk mendapatkan manfaat Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold secara maksimal.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp