Mengapa Orang Memilih Menjadi Vegetarian?

Dibandingkan dengan pemakan daging, vegetarian cenderung mengonsumsi lebih sedikit lemak jenuh dan kolesterol dan lebih banyak vitamin C dan E, serat makanan, asam folat, kalium, magnesium. ), seperti karotenoid dan flavonoid. Akibatnya, mereka cenderung memiliki kolesterol total dan LDL (buruk) yang lebih rendah, tekanan darah rendah, dan indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah, yang semuanya terkait dengan umur panjang dan pengurangan risiko banyak penyakit kronis.
Dipublish tanggal: Jul 16, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Mengapa Orang Memilih Menjadi Vegetarian?


Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Jantung via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 10

Mengapa Orang Memilih Menjadi Vegetarian?

Orang memilih diet vegetarian karena berbagai alasan. Bagi sebagian orang, makan vegetarian adalah cara untuk menjadi lebih sehat atau untuk menghindari hormon yang digunakan dalam makanan hewani. 

Bagi yang lain, makan dengan cara ini lebih banyak berkaitan dengan agama, hak-hak binatang, atau masalah lingkungan.

Jika Anda mempertimbangkan diet vegetarian, Anda ingin mempertimbangkan jenis vegetarian seperti apa Anda nantinya. Setelah Anda memutuskan makanan mana yang akan Anda hindari, Anda juga ingin membuat rencana untuk memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Secara tradisional, vegetarian terutama berfokus pada potensi kekurangan gizi, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, penelitian mengkonfirmasikan manfaat kesehatan dari makan tanpa daging. 

Saat ini, makan nabati diakui tidak hanya mencukupi gizi tetapi juga sebagai cara untuk mengurangi risiko banyak penyakit kronis..

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Diabetes via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 36

Menjadi seorang vegetarian tidak akan selalu baik untuk Anda. Diet soda, pizza keju, dan permen, secara teknis vegetarian Untuk kesehatan penting untuk memastikan bahwa Anda makan berbagai macam buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. 

Penting juga untuk mengganti lemak jenuh dan lemak trans dengan lemak baik, seperti yang ditemukan dalam kacang-kacangan, minyak zaitun, dan minyak kanola. 

Dan selalu ingat bahwa jika Anda makan terlalu banyak kalori dari makanan nabati yang bergizi dan rendah lemak, ini akan meningkatkan berat badan anda.  Jadi, penting juga untuk mempraktikkan kontrol porsi, membaca label makanan, dan rajin berolaharaga. 

Apakah menjadi vegetarian dapat membantu Anda mencegah berbagai macam penyakit?

Dibandingkan dengan pemakan daging, vegetarian cenderung mengonsumsi lebih sedikit lemak jenuh dan kolesterol dan lebih banyak vitamin C dan E, serat makanan, asam folat, kalium, magnesium. ), seperti karotenoid dan flavonoid. 

Akibatnya, mereka cenderung memiliki kolesterol total dan LDL (buruk) yang lebih rendah, tekanan darah rendah, dan indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah, yang semuanya terkait dengan umur panjang dan pengurangan risiko banyak penyakit kronis.

Tetapi masih belum cukup data untuk mengatakan bagaimana diet vegetarian memengaruhi kesehatan jangka panjang. Sulit untuk menghilangkan pengaruh pola makan tanpa daging dari praktik lain yang cenderung diikuti oleh vegetarian, seperti tidak merokok, tidak minum berlebihan, dan mendapatkan olahraga yang memadai. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Jantung via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 10

Sayuran tertentu mengandung banyak kalsium, seperti brokoli, kol, sawi, dan kangkung. Bayam dan chard Swiss, yang juga mengandung kalsium, bukan pilihan yang baik, karena bersama dengan kalsium mereka memiliki oksalat, yang membuat tubuh lebih sulit untuk menyerap kalsium.  

Selain itu, kandungan kalium dan magnesium yang tinggi dari buah-buahan dan sayuran mengurangi keasaman darah, menurunkan ekskresi kalsium urin.

Apakah menjadi vegetarian aman?

Risiko yang terkait dengan mengikuti diet vegetarian mengelilingi kekurangan vitamin dan mineral tertentu, seperti vitamin B-12, dan asam lemak omega-3. Makanan yang Anda pilih membuat semua perbedaan.

Secara teknis Anda bisa menjadi vegetarian, mengonsumsi makanan yang seluruhnya terdiri dari kue, kentang goreng, dan milkshake, yang memiliki sedikit nilai gizi. Akibatnya, banyak manfaat kesehatan mungkin tidak cukup bagi tubuh Anda. 

Apa saja manfaat dalam menjadi seorang vegetarian?

1.Risiko lebih rendah terkena kanker

Penelitian menunjukkan bahwa, secara keseluruhan, vegetarian memiliki risiko lebih rendah dari berbagai jenis kanker, dibandingkan dengan pemakan daging. Namun, penelitian yang sama menemukan insiden kanker usus besar yang lebih tinggi di kalangan vegetarian.

2.Mencegah diabetes 

Pola makan vegetarian telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari faktor risiko kardiovaskular. Penelitian telah menemukan bahwa semakin banyak orang mengkonsumsi daging, semakin tinggi risiko diabetes tipe 2 mereka.

3.Mencegah penyakit jantung 

Makanan vegetarian cenderung lebih rendah lemak, terutama lemak jenuh, dan lebih tinggi serat, daripada makanan hewani.

Untuk perlindungan jantung, yang terbaik adalah memilih biji-bijian dan kacang-kacangan serat tinggi, yang dicerna secara perlahan dan memiliki indeks glikemik rendah - yaitu, mereka membantu menjaga kadar gula darah stabil. 

Serat larut juga membantu mengurangi kadar kolesterol. Karbohidrat dan pati olahan seperti kentang, nasi putih, dan produk tepung putih menyebabkan peningkatan gula darah yang cepat, yang meningkatkan risiko serangan jantung dan diabetes (faktor risiko penyakit jantung).

27 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Tonstad S, et al. (2013). Vegetarian diets and incidence of diabetes in the Adventist Health Study-2. DOI: (https://doi.org/10.1016/j.numecd.2011.07.004)
Tantamango-Bartley Y, et al. (2013). Vegetarian diets and the incidence of cancer in a low-risk population. DOI: (https://doi.org/10.1158/1055-9965.EPI-12-1060)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app