Cal-95: Manfaat, Dosis, & Efek Samping

Dipublish tanggal: Feb 22, 2019 Update terakhir: Jun 29, 2020 Tinjau pada Jun 13, 2019 Waktu baca: 2 menit

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Cal-95 adalah suplemen yang digunakan sebagai terapi suportif pada pengeroposan tulang (osteoporosis) akibat berbagai sebab.
  • Suplemen ini juga berguna untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada anak dalam masa pertumbuhan, ibu hamil, dan ibu menyusui. 
  • Tersedia dalam bentuk kapsul salut selaput yang mengandung Coral Ca, antural soy isoflavone, dan berbagai mineral lainnya. Bisa didapatkan tanpa resep dokter.
  • Dosis Cal-95 yang dianjurkan adalah 1-3 kapsul sehari. Sebaiknya diminum setelah makan untuk mengurangi rasa tidak nyaman di perut.
  • Pada penderita gangguan ginjal, sebaiknya jangan diberikan bersamaan dengan obat atau suplemen yang kaya serat.
  • Klik untuk mendapatkan Cal-95 atau obat otot, tulang, dan sendi lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD.

Cal-95 adalah suplemen yang digunakan sebagai terapi suportif pada pengeroposan tulang (osteoporosis) akibat berbagai sebab. Suplemen ini juga berguna untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada anak dalam masa pertumbuhan, ibu hamil, dan ibu menyusui. 

Secara khusus, Cal-95 atau dikenal juga Biocal 95 dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kekurangan kalsium hingga meringankan gejala monopause.

Iklan dari HonestDocs
Beli Paket Prenatal (Panel Awal Kehamilan) via HonestDocs!

Cek ada tidaknya resiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan dapatkan treatment yang tepat secepatnya. Diskon 30% jika beli via HonestDocs sekarang!

Paket prenatal %28panel awal kehamilan%29 di path lab %28home services%29

Mengenai Cal-95

Golongan

Obat bebas (tanpa resep dokter)

Kemasan

Kapsul salut selaput

Kandungan

  • Coral Ca 500 mg
  • Natural soy isoflavone 20 mg
  • Vitamin D3 200 IU
  • Vitamin K1 25 mcg
  • Magnesium 100 mg
  • Zinc 5 mg
  • Boron 1 mg

Berikut penjabaran fungsi masing-masing kandungan Cal-95:

  • Coral Ca atau kalsium dan mineral, dibutuhkan untuk setiap fungsi vital tubuh Anda, mulai dari memompa jantung, pembagian sel, hingga replikasi DNA. Jika Anda tidak cukup mengonsumsi mineral untuk bahan bakar fungsi ini, tubuh akan menghancurkan tulang sendiri. Ini adalah mekanisme pelestarian otomatis untuk menyelamatkan hidup, tapi berakibat pada osteoporosis. Oleh karena itu, kalsium dan mineral berfungsi untuk menghentikan osteoporosis.
  • Natural soy isoflavone, merupakan ekstrak kedelai yang digunakan untuk kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah. Nutrisi ini juga digunakan untuk diabetes tipe 2, asma, kanker paru-paru, kanker endometrium, kanker prostat, dan kanker tiroid, serta mencegah tulang lemah (osteoporosis ), dan memperlambat perkembangan penyakit ginjal.
  • Vitamin D3, berfungsi untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan atau digunakan untuk mengobati osteoporosis.
  • Vitamin K1, berfungsi untuk mengobati osteoporosis dan kehilangan tulang akibat steroid.
  • Magnesium, berfungsi untuk mengobati tulang lemah (osteoporosis).
  • Zink atau seng, telah terbukti dapat digunakan untuk mengobati osteoporosis dan menguatkan tulang.
  • Boron, digunakan untuk membangun tulang yang kuat, mengobati osteoarthritis, sebagai bantuan untuk membangun otot dan meningkatkan kadar testosteron, serta untuk meningkatkan kemampuan berpikir dan koordinasi otot.

Penggunaan lainnya termasuk mengobati sembelit dan diare, serta mengurangi protein dalam urin penderita penyakit ginjal, meningkatkan daya ingat, dan mengobati nyeri otot akibat olahraga.

Wanita menggunakan kedelai untuk nyeri payudara, mencegah kanker payudara, mencegah hot flashes setelah kanker payudara, gejala menopause, dan sindrom pramenstruasi (PMS).

Manfaat Cal-95

Berdasarkan komposisi dan mekanisme kerjanya, suplemen Cal-95 ini berguna untuk:

Iklan dari HonestDocs
Beli Simvastatin via HonestDocs!

Simvastatin berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada pasien – pasien dislipidemia. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Kontraindikasi

Tidak ditemukan adanya kontraindikasi saat mengonsumsi suplemen ini.

Dosis Cal-95

Dosis Cal-95 yang dianjurkan adalah 1-3 kapsul sehari. Berikut cara pemakaiannya:

  • Diminum sesudah makan untuk mengurangi ketidaknyamanan pada saluran cerna.
  • Dapat diminum oleh semua kalangan usia, termasuk ibu hamil dan menyusui

Efek Samping Cal-95

Penggunaan CAL-95 tidak menimbulkan efek samping bila digunakan sesuai dosis yang dianjurkan.

Perhatian

Pada penderita gangguan ginjal, sebaiknya jangan diberikan bersamaan dengan produk yang kaya serat.

Artikel terkait:


28 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Price CT, et al. (2012). Essential nutrients for bone health and a review of their availability in the average North American diet. DOI: (https://dx.doi.org/10.2174%2F1874325001206010143)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app