9 Manfaat Kesehatan Menakjubkan Dari Jahe Untuk Bayi

Ya, jahe aman untuk bayi! Namun, seperti yang lainnya Anda harus memastikan bahwa Anda tidak memberinya terlalu banyak jahe, karena dapat menyebabkan komplikasi.
Dipublish tanggal: Agu 31, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Mar 26, 2020 Waktu baca: 2 menit
9 Manfaat Kesehatan Menakjubkan Dari Jahe Untuk Bayi

Apakah bayi Anda sedang menderita pilek dan batuk? Apakah Anda mencari solusi alami untuk tukak lambungnya? Apakah Anda ingin memperkenalkan jahe ke dalam makanannya, tetapi khawatir akan keamanannya? 

Jika Anda menjawab iya, mari simak terus artikel berikut ini yang akan membahas semua informasi mengenai manfaat jahe pada bayi. Jahe dapat menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk radang dingin dan lambung. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Domperodine IF 10mg Tab via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Domperidone if 10mg tab 1

Apa itu jahe?

Jahe adalah rimpang yang tumbuh di bawah tanah serta salah satu bumbu dan herbal paling kuno yang memiliki banyak sifat kuratif. 

Orang seringkali menambahkan jahe ke dalam makanan mereka untuk menambahkan sedikit rasa bumbu ke dalam makanan serta mendapat sejuta manfaat pengobatan dari jahe. 

Menambahkan sedikit jahe ke dalam makanan bayi Anda dapat memberinya banyak manfaat kesehatan.

9 Manfaat kesehatan jahe untuk bayi

1. Menyembuhkan masalah pencernaan

Salah satu manfaat utama jahe untuk bayi adalah dapat mengobati masalah pencernaan secara efektif. Ini mengobati gangguan pencernaan, mendukung pencernaan, mengobati perut kembung dan mencegah sembelit

Tambahkan juga sedikit jahe ke dalam diet teratur bayi Anda untuk membantunya mendapatkan pencernaan yang lancar. 

2. Meminimalkan gejala mabuk dan mual

Sejumlah kecil jahe membantu meminimalkan mual dan mabuk pada bayi secara efektif. Tambahkan jahe ke makanan bayi Anda untuk meminimalkan berbagai gejala, seperti refluks esofagus dan muntah, secara efektif.

Iklan dari HonestDocs
Beli Domperodine IF 10mg Tab via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Domperidone if 10mg tab 1

3. Mengobati sakit perut

Seperempat sendok jus jahe segar dapat mengobati kejang kolik, pencernaan yg terganggu, dan masalah perut yang menyakitkan pada bayi secara efektif. 

Anda dapat menambahkan jus jahe dan jus jeruk nipis segar dan memberikannya kepada bayi Anda untuk membantunya mengatasi gejala sakit perut.

4. Menyembuhkan beberapa masalah pernafasan

Survei medis mengungkapkan bahwa banyak bayi menderita influenza dan penyakit pernapasan. Jahe adalah salah satu obat terbaik untuk influenza pada bayi. 

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencampur jus jahe yang baru diekstraksi ke rebusan fenugreek dan memberikannya kepada bayi Anda ketika ia menderita influenza. 

Pastikan Anda hanya memberikan sedikit jahe untuk bayi Anda.

5. Menyembuhkan tukak lambung

Tukak lambung dapat mempengaruhi bayi karena lapisan lambung bayi tidak kebal seperti orang dewasa. Tambahkan beberapa jahe ke dalam makanan rutin bayi untuk meringankan radang lambung. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Batuk Ibu dan Anak via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Obat batuk ibu anak pei pa koa 75 ml 1

6.  Menyembuhkan batuk dan dingin

Dari jaman kuno, jahe adalah obat yang efektif untuk flu biasa. Ramuan ini mengandung  biokimia yang mengatur perluasan atau penyebaran virus penyebab flu, yaitu rhinovirus. 

Rebus jahe dalam air dan berikan rebusan air jahe kepada bayi ketika mereka sedang menderita pilek.

7. Mengobati batuk rejan

Batuk rejan dapat sangat mempengaruhi paru-paru bayi Anda. Bayi tidak memiliki resistensi dan kekebalan, sehingga mereka rentan terhadap penyakit seperti batuk rejan. 

Tambahkan satu sendok makan jus jahe segar ke setengah sendok rebusan biji fenugreek dan berikan kepada bayi Anda.

8. Mengobati bronkitis

Bronkitis terjadi karena radang selaput lendir. Itu membuat bayi Anda sulit bernapas. Tambahkan sedikit madu ke dalam campuran bubuk jahe dan lada dan berikan pada bayi Anda tiga kali setiap hari.

9. Pelindung liver

Hati bayi tidak sekuat orang dewasa dan cenderung lebih rentan terhadap gangguan hati. Jahe dapat membantu memperkuat hati bayi Anda dan melindunginya dari banyak penyakit terkait hati. 

Jus jahe juga membantu meminimalkan racun yang mempengaruhi hati.

Apakah jahe baik untuk bayi?

Ya, jahe aman untuk bayi! Namun, seperti yang lainnya Anda harus memastikan bahwa Anda tidak memberinya terlalu banyak jahe, karena dapat menyebabkan komplikasi. 

Kenalkan sedikit jahe ke dalam makanannya. Anda dapat mulai menambahkan jahe ke makanan bayi Anda segera setelah bayi berusia 9 bulan.

5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Ginger (African Ginger): Side Effects, Dosages, Treatment, Interactions, Warnings. RxList. (https://www.rxlist.com/consumer_ginger_african_ginger/drugs-condition.htm)
Ginger Uses, Side Effects & Warnings. Drugs.com. (https://www.drugs.com/mtm/ginger.html)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app