March 05, 2019 07:25

Assalamualaikum Dokter, Saya ingin memberitahukan & sekaligus ingin meminta saran untuk masalah yang saya derita ini. Gejala yang saya alami ini sudah lumayan lama dok, perkiraan sejak 7 tahun yang lalu hingga saat ini saya alami, & bahkan sangat sering sekali mengalami Sinusitis, serta sering sekali mengonsumsi obat-obatan peringan flu yang dijual bebas di pasaran.

saya bingung entah mau merujuk kemana karena sy sudah pernah ke THT di daerah sy tinggal, namun tidak mendapatkan solusi tentang penyakit apa yg saya derita ini dok, hanya saja pihak THT menyampaikan bahwa saya mengidap Sinusitis yg diakibatkan tulang hidung saya sedikit miring & disarankan operasi tulang hidung di sebuah rumah sakit dengan kisaran biaya 70 - jutaan yang serasa berat untuk saya lakukan dok

Namun setelah saya mencari tahu sendiri akan penyakit yang saya alami ini, gejala itu sangat mirip sekali dengan Rhinitis alergi, dengan gejala pilek di pagi hari dengan lendir yang encer/cair, hidung gatal, tersumbat, lendir tertelan masuk dengan sendirinya, tenggorokan gatal, hingga sampai membuat mata saya berair sampai pula apabila parah sekali mengakibatkan mata saya bengkak karena gatal. Dan itu saya derita hampir setiap hari dok, Anehnya apabila saya berada di tempat yang bersuhu dingin, malah jarang sekali saya alami gejalanya dok.

Mohon sekali untuk solusinya karena hal ini sangat mengganggu sekali aktivitas saya karena yang seharusnya mampu saya lakukan 100%, itu hanya dapat saya lakukan 40% akibat saya mengalami penyakit ini dok. Terimakasih Wassalamualaikum. . . .

Pertanyaan ini telah dijawab oleh seorang ahli medis

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Kirim pertanyaan
Buka di app