Dok, saya dengar dari seorang dokter ahli alergi dari Surabaya dalam sebuah acara seminar, bahwa untuk alergi debu dan serangga (tungau) sudah ada vaksinnya. Saya tertarik untuk mencobanya, karena anak saya alergi tungau dan debu. Kira2 safety nggak vaksinnya?
Mau konsul dok, setahun yang lalu badan saya gendut dan saat ini sudah turun berat badan saya, tapi kok perut masih tetep buncit ya? Saya tidak makan daging, ikan, dll, dan saya jg sering tidak nafsu makan. Apa sebab ya dok? Terimakasi
Pagi dok, begini..kaki saya tiba-tiba saja muncul bentol dan agak keras, dan kalau sudah kempes bekasnya menjadi memar dan agak sakit. Itu karena digigit serangga atau alergi ya dok? Makasih
Dok ada obat/vitamin untuk menguatkan kandungan nggak dok, soalnya istri saya kandungannya lemah dan punya riwayat keguguran pada kehamilan pertamanya. Tolong donk dok dishare tipsnya..terima kasih
Maaf dok, tiga tahun yang lalu saya operasi pengangkatan tumor di payudara saya..dan sekitar 8 bulan yg lalu ada benjolan lagi di bagian tubuh yg lain…yang mau saya tanyakan apakah benjolan ini bisa hilang tanpa operasi? Saya masih trauma sama operasi dok...tks
Maaf dok mau nanya, bagaimana kalau kita tidak berhubungan tetapi dia selalu memegang vagina dari belakang..dengan kondisi masih pake celana jins, apakah ada kemungkinan hamil dok? Mohon informasinya...
Pagi dok, saya mau tanya usia anak saya sekarang 4 bulan, dari umur 2 bulan PUPnya berwarna coklat trus ada biji"nya, kadang berbau busuk…sprtinya anak saya tidak cocok sama sufor yg saya kasih (lactogen). Mohon penjelasannya dok
Dokter saya mau tanya, bagaimana caranya membedakan bintik merah pada penderita campak dengan bintik merah pada penderita HIV? Mohon penjelasannya dok.tks
Dok sudah semingguan saya mengalami gejala spt ini : gatal di tenggorokan dan bikin batuk ; tenggorokan luka dan berdahak ; menelan ludah sakit ; tarik nafas panjang atau bicara suka pengn batuk. Pertanda sakit apa ya dok, mudah'an bukan paru' basah ya dok...Amiin
Nama saya Risna umur 18th, sekitar 2 mggu ini saya sering mengalami mual & sakit kepala bagian perut bawah suka sakit dan sering buang air kecil…apa itu gejala infeksi saluran kemih? Tolong dijelaskan ya dok…terimaksh dokter
Saya laki2 umur 25 tahun, sekarang ini rambut saya sering rontok + jadi keliatan menipis, bagaimana mengatasinya ya dok? dan apa penyebab rambut rontok ini? Pdhal usia saya kan tergolong muda
Say Siti dok, umur 14 thn - saya telat datang bulan hampir 3 bulan, haid prtama saya bulan februari, bulan selanjutnya lancar, bulan ke-3 sampai saat ini belum keluar juga dok. Mengapa ya dok? Apa perlu pergi kedokter? Makasih dokter,,,
Perkenalkan dok nama saya Darliansyah usia 28 tahun. Saat ini siklus kencing saya sejam sekali dan air seninya bening tidak ada sakit sedikitpun, padahal saya tidak banyak minum. Hal ini sudah berlangsung selama 6 bulan ini. Kira-kira ada yang salah tidak? tolong dijelaskan dok.tks
Namaku Ilham umur 17 tahun, mau tanya dokter, daerah di sekitar kemaluan tepatnya diatas kemaluan ada benjolan, dan kalau ditekan sakit, kemudian diatas benjolan itu muncul bintik kecil berwarna putih. Kira-kira itu apa ya dok, berbahaya tidak? Terima kasih dok
Dokter, kalau kita menghitung jumlah kalori seseorang menggunakan metode antropometri, dan sudah tahu hasilnya…apa bisa kita rekomendasikan makanan apa saya yang diperlukan oleh dia dengan jumlah takaran yang ideal? Misalnya, protein sekian gram, lemak sekian gram, karbohidrat sekian gram....
Assalam…dokter kenapa ya kaki saya sering kesemutan klo duduk kelamaan? trus juga klo berdiri/duduk lama tiba2 bengkak dan susah digerakkan, ntar kempes sendiri. Bagaimana cara mengatasinya ya dok? Tks dokter, ditunggu jawabannya ya dok.
Salam, dok saya ada keluhan, ada benjolan di mata saya, anehnya ketika saya buka mata saya tidak kelihatan ada benjolannya, trus juga tidak ada rasa sakit. Benjolan apa ya dok? Trims
Slamat pagi Dokter yang terhormat, saya mau tanya tentang ibu saya, beliau berumur 60 tahun dan badannya gemuk, beliau sering ngeluh soal kakinya yang sering gatal, apakah ini gejala diabet dok? Beberapa kali ngecek gulanya, hasilnya normal. Kira" kenapa ya dok, mohon bantuannya!! terima kasih dokter
Dok kenapa ya gigi saya warnanya kuning semua, rata…dan setiap tumbuh gigi baru warnanya juga kuning bahkan oranye…nafas saya juga bau, apa ada yang salah dok? Atau ada infeksi didalamnya?
Maaf dok sudah 4 hari ini saya demam dan kepala terasa sangat sakit, saya sudah minum obat sesuai dengan resep yang dikasih sama dokter, tapi smp skrg blm ada perubahannya dok apalagi sakit kepalanya ini, nggak nahan dok..tolong dong dok solusinya. trimakasih dokter.....
Saya mau tanya dok, tadi saya nggak sengaja menginjak paku karatan tapi nggak ada keluar darah, dan sakitnya pas kena pakunya aja. Habis itu saya coba pencet lukanya biar darahnya keluar….ada saran nggak dok untuk kasus saya ini? Tks dok
Malam dokter, aku habis operasi ambeyen 2 hari yang lalu, dan sekarang berasa seperti orang mau bab. Setiap aku coba bab rasanya sudah ada veses yang keluar, padahal belum ada yang keluar. Aku juga sudah makan makanan sesuai dengan yang dianjurkan, mohon solusinya ya dok...!!! thx
Hello Dok, saya ada gejala kesadaran yang tidak normal, pikiran kososng dan badan terasa nyeri. Semua berawal dari tangan saya yang suka sakit seperti mati rasa, pikiran hampa kemudian badan saya menjadi sakit/nyeri. Mohon penjelasannya ya dok…
Dok, setiap hari saya pake kacamata..mata kanan saya silinder 0.5 minusnya 2.5, yang kiri silinder 2.5 minusnya 1.75. kalau saya mau pake kontak lens, baiknya/amannya pake yang ukuran berapa ya? Terima kasih
Maaf dokter, saya sudah telat mens sekitar 8 hari. Dan baru sadar kalau ada benjolan di bawah perut sebelah kanan. Setiap malam suka mual sampai muntah. Oleh ibu saya diurut, dan sekarang benjolannya hilang. Bagaimana ya dok, apa harus diperiksakan?
Assalamualaikum dok, sudah dua tahun terakhir ini saya sering sakit dan nyeri di bagian pinggang, diikuti ukuran testis membesar dan mani kental spt kristal. Bisa bantu saya dok untuk diagnosa penyakit saya ini. Salam
Maaf dok saya mau konsul mengenai menstruasi. Sejak agustus lalu sampai bulan juli ini saya belum keluar mens, bagaimana ya dok, apa ada yang salah? Tolong ya dok saya jadi khawatir. Thx
Kemaren saya habis tambal gigi, dan sekarang gusinya malah bengkak dan terasa sakit. sedangkan Dokter yang tanganin saya ini baru ada lagi hari senin. Saya harus minum obat apa ya dok bwt ngilangin sakitnya, atau cukup dikompres aja? tolong ya dok
Hai dokter, mau konsul nich…bagian wajah saya terlihat lebih kusam/hitam dibanding sama leher karena saya suka lupa pake masker kalo sedang mengendarai motor. Bagaimana ya dok caranya supaya wajah saya bisa kembali spt semula, ada cara praktisnya gak dok? terimakasih dok
Salam Dok, di bagian luar kanan bibir vagina saya ada bisul kecil spt jerawat, tidak sakit cm agak gatal. akhirnya saya pencet sampe keluar cairan sedikit. bgmn cara mengobatinya ya dok? adakah salep atau obatnya? saya jadi ngeri dok.
Malam, dok…siklus haid saya tidak teratur, bulan Juni saya dapet tanggal 16, tanggal 21nya sudah bersih hanya ada flek saja, tanggal 23 saya suntik kb, dan tanggal 25 saya berhubungan dengan suami. Pertanyaannya, bisa langsung hamil nggak dok?
Dok saya mau konsultasi, 10 tahun yg lalu saya menjalani operasi ablatio retina mata kiri, dan sekarang mata kiri saya tidak bisa melihat trus bentuknya juga jadi aneh karena beberapa kali operasi..kalau saya pakai soflens bisa nggak dok, buat nutupi mata yang kiri? dtunggu jawabannya dok
Permisi dok saya mau tanya, belakangan ini kalo habis kencing ada tetesan darahnya tapi tidak sakit atau perih pada saat darahnya keluar. Solusinya bagaimana ya dok? Apa yang harus saya perbuat? Trmkasih
Slmat Pagi dok, saya mau tanya, kalau ada sakit di perut sebelah kiri dibawah payudara, gejala apa ya dok? Berasanya klo kaki lagi selonjoran, kalau kakinya ditekuk sakitnya hilang, kaya keram sakitnya….tolong dijelaskan ya dok
Assalamualaikum Wr.Wb… Dokter, saya punya bayi umur 6 bulan dan dia belum bisa nopang badanya menggunakan kakinya. Kalau kondisi berbaring atau tengkurep, ya normal. Apakah ada yang salah dengan kondisi anak saya? mohon solusi nya dok. Terima kasih dok. Wassalam
Dok mau tanya donk, saya kena penyakit kulit di tangan entah apa penyebabnya, sudah hampir 9 bulan dok. Saya beberapa kali berobat bahkan sudah disuntik sampe 5 kali, tapi gak ada perubahan juga dok. gimana ya dok cara penanganannya? tks dok
Malam dok, saya punya mag dan sudah tergolong kronis, akhir2 ini klo saya makan mie2an perut saya langsung ngelejit (perut spt dipelintir), apa mag kronis memang spt itu dok? obat jenis apa yg bisa langsung manjur dok? Makasih dok
Sore Bapak/Ibu Dokter, begini kalau saya mau datang bulan/haid payudara kiri saya sering sakit, dan yang sekarang lagi saya alami sudah beberapa hari ini belum hilang juga sakitnya, padahal kalau menurut perhitungan, haid saya masih beberapa hari lagi. kondisi saya ini normal tidak dok? terima kasih.
Selamat sore, Dok saya ada gangguan dengan selangkangan, sering gatal2 & klo mau digaruk takut infeksi. saya suka cuci pake air dan sabun. yang jadi pertanyaan : - kira2 gangguan spt itu serius gak dok ato cm bakteri biasa aja ? - obatnya apa ya dok ? ada obat minumnya gak ? Terima kasih.
Dokter, saya sering nyut-nyutan di atas hidung diantara dua mata, biasanya seminggu sekali. Klo begitu tanda-tanda sakit apa ya dokter? Solusinya bagaimana? tks
Slamat malam…saya suka sakit di daerah epigastrium disertai dgn sendawa, kalau habis makan suka mual dan semakin sering sendawanya. Di sekitar uluhati agak keras kalu ditekan. Gejala penyakit apa ya dok? bgmn mengatasinya?
Dok saya mau konsul, klo gigi bolong enaknya ke spesialis apa ya? Sp.Bedah Mulut, konservasi gigi, penyakit mulut atau apa ya? Terima kasih
Slmt sore dok, saya ada teman dy kehujanan sewaktu pulang dr kampus dan ketika sampai dirumah dy langsung mandi, nah malemnya dy tidak bisa tidur dan mengeluh sakit perutnya. Keesokan harinya badannya panas dan ktnya terasa sakit smua, apa yg mesti dy lakukan dok? mohon jawabannya segera, terima kasih
Saya ada masalah dengan jerawat dok, sudah bertahun2 gak sembuh2..berbagai mcam perawatan sudah saya jalani, saya konsultasikan ke dokter dan saya disarankan untuk menggunakan Benzolac CL 10g, kira2 aman gak dok untuk kulit wajah?
Dok,dua tahun yg lalu kaki saya pernah terkilir di bagian pergelangan dan bengkak,sekarang sudah sembuh tapi kalau saya kebanyakan gerak atau jalan,bengkaknya kambuh lagi.apakah kalau terkilir di pergelangan kaki efeknya jangka panjang, lalu bagaimana solusinya? terima kasih sebelumnya
Asslkum dok, waktu itu saya sakit demam, kemudian batuk berdahak dan flu,saya sudah minum obat flu,nah selang dua hari keluar darah dari mulut saya berwarna merah terang,gejala sakit apa saya dok?
Mau nanya nih dok, belakangan ini saya sering merasa seperti orang mau pipis tp gk keluar klo kata orang anyang-anyang. Terus kalo pas pipis juga terasa sakit dan panas. Kenapa ya dok? Kalo mau berobat ke bagian apa ya? terima kasih
Selamat siang dok, saya mau tanya : klo laki-laki dan perempuan berhubungan seks lewat petting aja atau gesekan-gesekan, celana dalam si perempuan basah dan laki-lakinya masih bercelana jeans. Apa bisa hamil dok?
Dengan hormat, saya mau tanya dokter….kuku kelingking saya rapuh banget, sering baret dan gampang banget patah. Penyebabnya apa ya dok, apa ada pengaruh dari sepatu? tks
Saya pria berumur 19 th, selama 4 th ini sy sering sakit mata dan kepala, sering lupa dan rambut juga rontok. Akhir-akhir ini saya sering sekali buang air kecil, ini gejala penyakit kah dok? Penyakit apa ya dok? Mohon infonya dok. Tks
Saya ada masalah dok, saya sering onani dan sperma yg keluar warnanya coklat…tidak ada sakit atau nyeri, apa ada indikasi sesuatu dok? Bisa kembali normal atau tidak ya? Mohon jawabannya ya dok…agar saya bisa tindak lanjuti
Saya mau nanya dok, kalau ada bercak merah di buah zakar trus gatal, lama-lama gatalnya hilang dan bercak merahnya belum hilang, itu apa ya dok? Karena jamur bukan? Trus di selangkangan juga suka muncul bentol dan gatal…tks
Permisi dok, saya ada sedikit keluhan..di belakang telinga saya ada benjolan seperti bisul, kalau pecah mengeluarkan cairan putih spt nanah dan berdarah..dan berbau spt kotoran jerawat…mohon solusi dok, Tks
Selamat Pagi Dokter, Saya didiagnosa mengidap fatty lever, saya merasa sakit di bagian ulu hati kalau saya sedang mengonsumsi obat penurun trigliserida yg ada kontra indikasi gangguan hati. Apakah ini pengaruh dari fatty lever saya Dok? Mohon penjelasannya. Tks
Maaf dok saya mau tanya mengenai ibu saya, beliau selalu keram betis sebelah kanan setiap malam saja dan terasa sakit, usianya saat ini 50 tahun. Penyebabnya apa ya dok? Apakah ada pantangan makanan atau obat-obatan? Sebaiknya obat dan makanan apa yang harus dikonsumsi oleh beliau? Terima kasih
Selamat siang dok, saya ibu dari dua orang anak,,,saya mau tanya sdh 2 bulan ini menstruasi saya lama dok, bisa sampe lebih dari 10 hari,,,pdhl biasanya normal cm 7 hari dan banyaknya di 3 hari prtama aja,,,mohon jawabannya ya dok,,thnx
Dok saya sering banget sakit kepala, kadang sakitnya di tengah, kadang sebelah aja sakitnya. Kadang juga bangun tidur udah kerasa sakit. Nanti ilang sendiri sakitnya. Saya periksakan cek kolesterol 227 dan trigliserine 183, itu kenapa ya dok? Apa hasil pemeriksaan itu menjadi penyebab kepala saya sering sakit? tks
Malam dok, permisi saya mau tanya…sebelumnya nama saya Lala…saya punya kelenjar di sekitar leher, kadang suka sakit dan bengkak ato kadang bengkak aja tp gak sakit. Akhir-akhir ini sering bengkak dan sakit klo lg PMS. Kondisi saya seperti ini apakah wajar atau tidak ya dok? terima kasih
Permisi dok, begini dok…saya tidak tahu kalau saya sedang hamil muda, krn 1 bulan tidak haid. Dua hari yg lalu saya minum soda 1 botol, dan hari sebelumnya saya makan nanas 1 buah. Yang saya tanyakan, apakah berpengaruh terhadap janin yang ada di perut saya? mohon penjelasannya ya dok, saya khawatir dok
Sore dok, mau tanya dok…di wajah saya muncul bintik bruntus kecil tp bukan jerawat, sudah seminggu ini blm hilang2..kalau krn makeup, saya tidak pernah ganti-ganti makeup dan saya selalu membersihkan wajah saya. Adakah krim atau obat untuk menghilangkannya dok? trima kasih
Dok sy punya anak usia 6 tahun dan saat ini lagi sakit tenggorokannya, suaranya juga hilang. Kalau sedang tidur sering mendengkur. Cara mengatasinya bagaimana ya dok?? Yang saya heran, anak saya sering ngeluh sakit di tenggorokannya…mohon penjelasannya ya dok
Dok, saya punya anak sekarang usianya 16 bulan. Sewaktu usianya 1 tahun dy sudah bisa ngomong "daah", "ayah", "ibu", atau niru suara mainan. Tetapi sekarang hanya bisa bilang "eeeh", knp bisa begitu ya dok ? Mohon penjelasannya ya Dok…
Selamat Siang dok, saya seorang mahasiswi, umur 20 tahun…tolong dok saya ada masalah dengan mata saya, kira2 sebulan yg lalu saya terkena flu dan menyebabkan mata saya jadi sering keluar kotoran (belek). Tapi setelah flunya sembuh, beleknya msh tetap ada. Lalu karena sering saya bersihkan, mata saya akhirnya menjadi merah dan terasa tidak enak. Saya obati dengan obat tetes mata, dan sudah hampir sebulan ini belum sembuh juga. Tolong dok kira2 obat mata apa yg ampuh untuk sakit mata saya ini? saya takut kalo harus diperiksa dirumah sakit, krn saya anak perantauan dok...TKS
Malam dokter, (maaf) di anus saya ada benjolan dan terasa sakit spt lecet…ini sudah berlangsung slm bbrp hari. Awalnya BAB saya keras,,,sehingga sy harus extra untuk mendorongnya keluar,,apakah ini wasir dok? Jika benar ini wasir gmn cara mengobatinya? trims
Pagi dok, di muka saya ada bagian kulit berwarna putih dan kering, klo terkena air berasa gatal..apa ini panu dok ? Harus diobati dengan apa dok? Mohon rekomendasi obat jamur yg bagus dan aman..trimakash
Dok saya mau konsul, di sebelah pangkal kelamin saya spt ada benjolan/bisul dan saya baru menyadarinya tiga hari ini…sejauh ini sih tidak ada rasa sakit,,,ini benjolan apa ya dok?berbahayakah? Tq
Misi dok, tadi pagi ibu saya ngeluh sakit di perut sebelah kanan agak kebawah, suhu tubuhnya jg panas, kalo makan lidah terasa pait. Kepalanya juga pusing dan gemetar katanya…menurut dokter ibu saya gejala sakit apa ya dok? Apa ada obat warung/apotik yg bisa digunakan untuk mengobati ibu saya?? dtggu jwabannya ya dok. mksh
Asslkum dok…kulit di sekitar punggung dan perut saya merah2 dan gatal…saya atasi dengan menaburkan bedak salycil…lalu merah2 tadi jadi menghitam spt yg kebakar. Saya sudah pernah periksa ke dokter kulit tp tdk ada perubahan. Biasanya tiap malam saya merasakannya....apakah kulit saya terkena alergi dok? kali iya alergi terhadap apa ya dok, apa perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut? wassalam
Permisi dok, saya mo tanya…cewe klo lagi datang bulan boleh nggak minum obat, ky obat flu atau demam gitu, boleh nggak dok? Apa efeknya klo sy minum obat pas lg datang bulan? Trims
Selamat pagi dok, kemarin saya konsul ke dokter sp.kulit dan kelamin dan saya divonis terkena Labia Minora. Dokternya menyarankan agar saya menggunakan sabun yg ada kandungan povidon iodine-nya. Apa merk sabun yg ada kandungan povidon iodine-nya yang dijual di apotik/pasaran? tqyu okd
Saya laki2 umur 21 th…saya gay dok, saya pernah melakukan anal sex dok…sekarang anus saya klo lagi pup ada cairan berwarna putih susu menempel di kotoran saya. Tidak ada darah ataupun rasa sakit. Hal ini sudah 2 minggu saya alami dok. Apa bisa sy periksakan di puskesmas saja dok? apakah ini penyakit dok, dan apa obatnya? thx dokter
Slamat pagi dok…dok kenapa ya setiap selesai makan atau tidak perut saya terasa sakit/nyeri disebelah kanan atau kiri (bergantian)?? rasanya jd nggk nyaman. Sakitnya dibagian bawah perut.
Dok, sejak SD sampai kuliah saya pny kebiasaan nyabutin rambut kalau kepala terasa gatal..dan rambut yg saya cabut dibagian kepala yg gatal. Akhirnya krn keseringan dicabutin, kepala saya jd mengalami kebotakan terutama dibagian yg sering sy cabutin. kira2 kebiasaan saya ini berbahaya tidak dok? atau mengindikasikan ada penyakit di sekitar kepala saya? thks dok
Siang dok, umur sy 19th…sya kl lg stres suka onani dok, setelah itu agak tenangan…skrg sy malah gk bisa ereksi dok, apakah ini menandakan kl saya menglmi erectile dysfunction? Apa bs diobatin dok?
Malam dok saya mau tny, sekitar 6bln ini klo saya kelelahan dada suka sesak…lalu sejak kecil smpe usia sy skrg 18 th, saya sering mimisan klo lg demam, kepanasan/kedinginan, dan kelelahan. Kenapa ya dok, apa ini masih normal? Berbahayakah jika tidak segera ditangani/diobati? trims
Maaf dok saya mau konsul…diatas bodong saya ada jendolan kedalam ukurannya sekitar 1cm. Kalau dilihat tdk kelihatan tp terasa kalau dipegang/diraba. Prtamanya sakit dan gatal…tp skrg udh nggak. Saya periksakan ke puskesmas, dan kt dokter puskesmas cm gigitan serangga aja trus dksh salep. 2 minggu sy salepin tp blm ilang juga. kalau menurut dokter itu apa ya, soalnya jendolannya kebawah kulit..nggak muncul keatas.mudah2an bukan penyakit (yg serius) ya dok...thx
Asslkum wrwb permisi dok mau tny : sudah beberpa kali ini saya batuk trus bikin saya susah napas, pernah sekali sampe muntah,,,saya merasa terganggu dengan batuk ini palagi klo sedang olahraga disekolah. Tolong dijelaskan sejelas2nya ya dok. Wsslm
Saya pria umur 22 tahun…akhir" ini kulit saya terasa gatal", bengkak dimata, bibir, tangan dan telapak kaki karena alergi. Alergen saya berasal dari kuning telur, kopi, teh, susu. Saya sudah menjalani skin prick test, dan sebulan ini saya minum obat Ryvel Cetrizine dan perlahan gejalanya menghilang. belakangan ini sptnya obat yg saya minum sudah tdk mempan dan alerginya smkin parah. saya sudah coba menghindari makanan yg membuat saya alergi kecuali kuning telur (krn hny +1 dan hampir ada dsmua masakan), tp alergi itu msh tetap ada. Apakah saya memang harus menghindari semua alergen tanpa pengecualian? adakah obat2an herbal untuk mengatasi ini? terimakasih dok
Sore dokter, bulan April lalu saya mengalami kecelakaan yaitu celurit nancap di kepala saya dan tembus sepanjang 5 cm, saya bersyukur operasi pengangkatan celurit berjalan lancar, dan berdasarkan diagnosa dokter tidak ada saraf saya yang kena/putus, dan tengkorak kepala pun aman. yg mau saya tanyakan, setelah operasi...bolehkah saya menggunakan helm? krn ada temen saya 6 bulan pasca operasi gegar otak ringan, dy boleh menggunakan helm. terimksh
Salam Sehat,,,,usia saya 16 tahun dok. Dok kenapa ya saya sulit ereksi di siang hari, saya ereksi malah di malam hari semasa fasa tidur (REM), pas bangun pagi pada Nocturnal Penile Tumescene (NPT). Sudah seminggu ini setiap pagi saya mengalami NPT krn malamnya selalu terjaga krn ereksi REM..apakah ini bisa dikatakan disfungsi ereksi? terima kasih dan salam sehat
Dok saya seorang gadis berusia 17 tahun. Saya mau menanyakan ttg kebiasaan saya…jadi klo libido saya sedang tinggi (biasanya klo mau mens) saya suka nonton film BF sambil masturbasi…susah banget ngehindari kelakuan itu, karena spt ada kepuasan tersendri...apakah wajar dok perempuan melakukan itu? apakh saya sdh tergolong kecanduan pornografi dok? terimakasih sblumnya dok
Pagi dok…3 bulan yg lalu saya mengalami keguguran, setelah keguguran itu haid saya gk lancar sampe sekarang…kira-kira kalau saya mau program kehamilan lagi amannya berapa bulan lag ya dok, 3 ato 6 bulan ya? mohon saran dokter…
Pagi dokter, mau tanya…urat2 di sekitar leher saya membengkak dan kepala berasa ditusuk2..apa bisa ini terjadi krn stres berat dok? Terimakasih
Siang dok, ade saya muntah dan badannya lemes habis makan jajanan coklat, waktu itu dy blm sarapan…kenapa ya dok apa ade saya keracunan? bgm mengatasinya ya dok? Terimaksh
Selamat Malam Dok..saya mau tau info ttg Kalium, berapa besar/dosis normal Kalium di tubuh kita? Apakah kelebihan kalium baik utk pembuluh darah?, lalu apakah kelebihan Kalium bisa menyebabkan tekanan darah semakin rendah? Mohon penjelasan dokter
Selamat sore dok, saya perempuan 16 tahun…sudah 1 ahun ini saya mengalmi ketakutan yg luar biasa dengan benda2 yg mudah pecah spt piring, gelas, cangkir dsb. Saya selalu gemetar jika sedang memegang/membawa benda yg mudah pecah karena di pikiran sya kalau saya pegang pasti jatuh dan pecah. apa saya ada phobia dok sama benda2 itu? apakah ada kaitannya dgn gangguan kejiwaan? tks dok mohon pencerahannya ya.
Saya wanita usia 44 tahun, saat ini ada kista di rahim saya dgn ukuran 2,7cm, apakah bisa diatasi dengan obat2an atau perlu tindakan operasi? tolong dijwab ya dok. makasih
Maaf mau tanya, klo mau operasi cesar apa darah si ibu dicek dulu? Apakah darahnya dites HIV? trmksh
Slmt malam dok..sdh bbrp bulan ini org tua saya ngeluh sakit dirahangnya, dan sm sebelah aja yg sakit, apa sebab ya dok? Bgmana cara ngobatinya? Tks
Dok sy ada luka spt kurap..di sekitarnya ada bintik merah, perih, berair dan mengeluarkan bau amis…kira2 kenapa ya dok ? Bisa diobatin pake apa ya ? Tolong ya dok. Trims
Setiap bangun tidur jari2 tangan saya terasa kaku, saya kira krn salah tidur atau memakai perhiasan ketika tidur. Walaupun sudah membaik, tapi klo setiap tidur tetap terasa kaku…gejala apa yadok?
Malam dokter, saya pengantin baru dan saya masih perawan. Saya belum melakukan hubungan sex dgn suami, selama ini hanya peting saja..dan sperma suami hanya menempel di klitoris lalu sy lgsg basuh dgn air. Pertanyaan saya, apakah sperma tsb bisa masuk ke vagina saya dan menembus selaput dara saya yg masih utuh? terimakasih dokter.
Dokter mau tanya, apakah bau udara sekitar bisa mempengaruhi/menjadi pemicu bau mulut? Spt bau2 yg menyengat, bau asap dsb..krn mulut saya bau dok, sy beranggapan bkn krn faktor makanan atau asupan….tks
Bawah telinga saya bagian belakang bengkak dok, kalo kata orang gondongan. Saya sudah berobat tp belum kempes jg bengkaknya,,,trus klo lagi kecapean bagian bengkaknya terasa sangat sakit dan bikin kepala pusing,,,ini bener gondongan atau bukan dok? Ato ini berkaitan dengan kelenjar getah bening? mohon solusinya dok.
Maaf dok mau tanya,bgm cranya ngilangin mata panda yg hitam? Baiknya pake krim atau serum? Saya boleh minta rekomendasi krim mata panda yg bagus & aman?? Tq
Saya mau tanya,,,yang mana yang bagus dan efektif untuk pengobatan Leukimia/kanker darah S3, kemotherapi, obat2an, atau donor sumsum tulang belakang? dan berapa besar tingkat keberhasilannya dari masing-masing metode tersebut?tolong dijelaskan secara detail. tks dokter
Dok saya pernah kecelakaan yang menyebabkan kantung kemih saya besar sebelah (sebelah kanan), sudah 1 minggu belum balik normal. Bengkaknya sudah tidak, tp malah ky benjol. Gmn ya dok?
Met siang dok, mo tny klo jambang itu pengaruh sama keturunan nggk ato genetik? Sy kepengen pny jambang/brewok tp keluarga nggk ada yg berjambang…gmn cara numbuhin jambang? Makasih
Selamat Pagi Dokter, Jadi begini dok, sekitar 2 tahun saya konsumtif terhadap kopi dan rutin, setelah saya sering mengalami sesak napas, jantung berdebar, dan sering gemeteran...saya berusaha untuk berhenti minum kopi. Kadang2 saya masih mencoba untuk minum kopi lagi tapi yang ada malah berasa pusing dan kepala terasa berat...mencium aromanya saja saya bisa pusing dok. menurut pendapat dokter, apa yg harus dilakukan untuk kondisi saya ini ?? Terima kasih Dokter...!!
Dokter yg terhormat…saya mau tnya apakah klo peredaran darah tidak lancar gejalanya itu suka merasa kesemutan dan jantung berdebar2 (deg2an)? Bgmn solusinya ya dok? Wassalam