Pagi dok, saya sering sekali kencing dengan intensitas tinggi, bahkan kalau sedang puasa pun saya masih sering kencing. Apakah ini normal dok? Kalau ada indikasi penyakit, kira" penyakit apa ya dok?
Halo dok, saya mau tanya…ayah saya kan punya diabetes, dan skrg2 ini dy ngeluh gatal2 di badannya kaya gejala galigato (kaligata) gitu dok, apakah ini efek atau pengaruh dari penyakit diabetesnya? Trims
Mau tanya dok, anak perempuan saya umurnya 8 bulan bbnya 6,3 kg, itu normal / tidak ya dok? Soalnya sempat dibawa ke puskesmas dan dibilangnya anak saya masuk kategori kurus, bagaimana cara meningkatkan bb anak dok? Terimakasih
Selamat pagi bu dokter, saya punya anak usia 5 bulan dan saya kasih susu sapi formula Morinaga 0-6 bulan. Dan setelah itu keluar ruam merah di lehernya. Yang jadi pertanyaan saya, apakah anak saya ada indikasi alergi dengan susu sapi, lalu bagaimana cara mengatasinya? tks
Selamat siang dok, saya mau bertanaya…kurang lebih 1.5 tahun ini saya cuma haid 4 kali, padahal sebelumnya haid saya normal. Bagaimana caranya agar siklus haid saya bisa kembali normal? Terimaksih
Malam dokter, saya mau tanya kenapa ya BAB saya tidak lancar, bisa 3 hari sekali atau bahkan sampai seminggu nggak BAB, apa ada yang salah dengan pencernaan saya? Atau ada gejala lain? Thx dok
Iya betul dok, kuping saya sering keluar cairan kalau saya terlalu dalam membersihkannya, tp saya tidak batuk berdahak. Trus kalau benjolan di belakang telinga dan di pipi ini termasuk tanda" kanker getah bening bukan? Trims dok
Dokter, umur saya sekarang sudah 21 tahun dan belum pernah menstruasi, kenapa ya dok? Saya belum pernah konsultasikan ke dokter manapun, karena orangtua saya menganggapnya hal biasa. Mohon solusinya dok.
Dok saya sering merasakan gatal di badan saya secara tiba2, tetapi saya tidak tahun persis dibagian mana gatalnya, bahkan gatalnya bisa terasa sampai ke tulang tangan saya dok. Gejala apa dok?
Dok mohon penjelasannya, apa penyebab air liur berwarna merah spt darah, disertai dada kiri terasa sakit dan nafas juga sesak? Apa gejala tsb bisa mempengaruhi berat badan turun dan sulit untuk menaikkan bobotnya lagi?
Pak Dokter yang terhormat, saya hendak bertanya…di underwear saya ada bercak putih seperti nanah yang sudah kering dan ada cairan kuning dari penis saya, pada saat kencing tidak ada rasa sakit..apakah saya terkena yang namanya PMS Gonore? Terima kasih Pak Dokter
Selamat siang Dokter, Jumat kemarin saya kena diare, BAB terus...tapi badan biasa aja gak ada lemes cuma sendi2 pada pegel. Hari sabtunya sudah enakan, tapi sampe sekarang belum BAB lagi..perut jadi kembung berasa begah, mau kentut susah, lapar jadi kurang dan sering sendawa. Kalo menurut Dokter, itu gejala apa ya? Salam,
Selamat pagi. Terima kasih pertanyaannya. Silahkan lakukan pengecekan menggunakan test pack merk lain 1 minggu kemudian, atau langsung ke dokter kandungan untuk pemeriksaan USG. Semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih.
Malam dok, mau tny…mens saya gk teratur, dan klo lg mens bisa sampe 10 hari,,nah selang seminggu saya mens lagi. Darah yg keluar menggumpal bwrna merah tua..kenapa ya dok? Klo saya mau periksa, harus ke specializ apa? Bantu jawab ya dok…makasih dokter
Mau tanya dok…skrg saya kan lg hamil 11 minggu, nah 3 hari yg lalu saya sakit gigi dan gusinya bengkak..krn tidak tahan sama sakitnya akhirnya saya minum Cataflam 1 butir. Dan ternyata saya baru tau kalau Cataflam kurang bagus untuk wanita hamil. Bgmana ya dok, kira2 berpengaruh sama janin saya tidak? tolong ya dok, saya takut janin saya kenapa2...trimakasih
Selamat malam dokter mau tanya sesuatu, selama ini anak saya minum sufor chil-kid krn masih umur 2 th, nah seminggu ini dy minum sufor chil-school, karena saya salah beli dan baru sadar sekarang..kira-kira bahaya nggak dok? TERIMA KASIH
Dok, kalau kulit qta kena percikan darah orang pengidap HIV apa beresiko tertular juga atau tidak? Dan saya gak ada luka di kulit yg kena darah itu. Tolong dijelaskan ya dok, saya khawatir nih dok. Makasih dokter
Selamat sore dok, mau tanya saya ko gampang banget kena flu ya, kalau ada teman atau orang deket yg lagi flu, saya juga ikutan flu, tapi selama ini minum obat pasaran/warung langsung sembuh. mohon penjelasannya dok.tks
Nama saya shila dok, waktu saya sekolah wajah saya pucat bibir pecah-pecah, badan pada lemas, perut kanan atas kram, dan suka ngantuk..kadang kepala nyut-nyutan. Gejala apa ya dok?
Siyang dokter, kira2 3-4 hari yg lalu sy dpt kabar yg bikin syok, naah dari situ sampe sekarang dada + punggung kiri sy sakit nyeri, nafas suka sakit, tangan juga…apa ini gejala jantung dok? Tolong bantu ya dok…sy jd khwtir. Tks
Slmt Malam dok, di ujung penis saya ada bintil daging kecil…awalnya cuma sedikit trus sekarang malah tambah banyak dan udah nyebar..tidak ada keluhan apa-apa sih dok, sakit atau gatal gitu nggak. Berbahaya nggak dok, trus itu penyakit apa ya? Mohon infonya ya dok. Terima kasih
Dok saya mau tanya….umur saya 18 tahun saya tidak merokok, tidak minum miras, dan tidak mengonsumsi obat-obat terlarang…..saya mau mendonorkan organ saya. klau saya mau daftar bisa gk ya? Truz klau bisa, di Jakarta didaerah mana ya yang nerima?
Hai dok, nama saya Iman suherman…saya sudah pernah hepatitis A sekitar 2th yg lau, nah sekarang ini sepertinya mau kumat lagi, tolong infonya ya dok kira2 saya bisa sembuh total tdk? Thnks
Usia saya sekarang 24 tahun, kondisi badan sehat dengan tinggi badan 155 cm dan berat badan (hanya) 37 kg, apakah ini ideal dok? Saya kesulitan dalam menambah berat badan, adakah tips atau saran khusus untuk saya dok?
Permisi dok saya mau tanya, akhir" ini pinggang saya suka sakit nyeri apalagi klo kelamaan duduk, karena klo lagi kerja saya seringnya duduk dan itu bisa lama. Apa karena itu dok, atau ada faktor lain? Ada solusi nggak dok untuk saya? Tks
Bagaimana ya caranya agar gula darah dalam tubuh bisa tetap stabil? trus bagaimana dengan penderita diabetes kering yang berat badannya turun terus, apakah berat badannya bisa kembali normal dok? Terima kasih
Dokter mau tanya, dada saya terasa sesak/berat klo lagi batuk, dan sekarang ini saya sudah 3 minggu batuk dan belum sembuh2, padahal sudah berobat tapi batuknya blm juga hilang!! Kenapa ya dok?
Dok, saya sudah bertahun2 mengalami gatal di selangkangan dan kelamin, kalo digaruk seperti ada ngeres2nya kaya serbuk gitu, apakah ini penyakit dok? Kalo iya obatnya apa ya dok? Tolong diinfo ya dok. Terima kasih
Malam dok, saya pny hipertensi dan pernah tensi saya smpai 240/100. klo sekarang antara 130-140/100. untuk mengatasinya saya sering minum Amlodipin 10 mg, tapi efeknya kaki saya bengkak. Mohon sarannya dok untuk ngobatin kaki bengkaknya…thnx ya dok
Sore dok, begni dok…saya sering emosi, dan klo lagi emosi dada suka sesak, tangan kaki jadi dingin dan gemeteran, kepala jd pusing dan berat, apakah wajar kondisi saya ini, atau ada indikasi penyakit lain dok? Mohon pencerahannya
Dok, kulit saya kenapa ya setiap gatal lalu saya garuk dan beberapa hari kemudian muncul bintil kya kutil, sekarang di jari tangan saya sudah banyak..itu apa ya dok? Klo boleh saya mau tunjukin fotonya kedokter…
Pagi dokter, saya mau tanya…bulan ini saya datang bulan sampai 3 kali, dan berat badan saya makin turun, kadang makan aja tidak nafsu. Berbahaya nggak dok kondisi saya ini. Terimakasih
Pagi dok, 2 tahun yg lalu geraham saya tiba-tiba patah dan saya tidak periksakan ke dokter gigi karena tidak ada keluhan sakit. Sekarang gigi saya bolong dan baunya tidak sedap. Yang mau saya tanyakan, kenapa gigi bisa tiba-tiba saja patah? Lalu apa yang harus dilakukan? TQ
Dok saya bingung, siklus menstruasi saya kok tidak teratur ya, kadang datang cepet kadang lambat…semester pertama satu kali setiap bulan, semester berikutnya bisa dua kali dalam sebulan. Kok bisa begitu ya dokter, mohon penjelasan dan solusinya dok..!!!
Selamat pagi, Terima kasih atas pertanyaannya. Hal tersebut kemungkinan terjadi karena Anda terlalu berlebihan dalam peregangan. silahkan istirahat yang cukup dan jangan menggunakan kaki terlebih dahulu untuk berolahraga terlalu berat. Semoga bermaanfaat dan membantu. Terima kasih.
Dokter, selamat sore…!! Saya dpt info dari internet (//goo.gl/cCSVhT) klo obat-obatan herbal efektif buat pengobatan diabetes melitus. Mohon penjelasannya ya dok…soalnya buat orang tua saya, beliau kena diabetes melitus.
Tks jawabannya dok, menanggapi pertanyaan dokter…sewaktu main bola, kaki saya ketendang sama pemain lain. Mohon sarannya ya dokter? TKS
Hai Dokter, Salam Sehat.... Dok saya punya anak umurnya 3 tahun, sudah 7 hari ini matanya merah, bengkak, air matanya berlebih, tapi tidak disertai sekret. sudah diperiksakan dan diberi salep, tapi masih aja merah. penyebabnya apa ya dok kira2? trus tindakan apa yang harus dilakukan? terima kasih dokter, salam sehat.
Sore dokter, apa kabar ? Mau tanya nih dok, klo berhubungan bdn dgn sesama jenis dan tidak pernah ganti-ganti pasangan, apa bisa menimbulkan penyakit? Trus kalau ngisep kemaluan pasangan bisa menyebabkan penyakit nggak? Tolong dijelaskan ya dok. Tq
Hai dokter…saya ada masalah dengan jerawat, saya sudah ke dokter spesialis kulit lalu sering facial juga…hilang sementara saja, trus muncul lagi muncul lagi…ada solusi lain tidak dok? tks
Saya mau konsultasi dok, BAB suka keras, trus lubang anus dan kelamin rasanya panas…kejadian ini sudah berlangsung sekitar 10 bulan. Saya periksa ke lab hasilnya normal tidak ada apa2. kenapa ya dok, saya jadi bingung!! Trimakasih
Dok saya seorang pegawai dengan waktu kerja seminggu full tanpa libur dan pekerjaan saya banyak duduk, kondisi saya sehat, cuma sering capek aja. Kalau saya mau suntik vitamin untuk kesehatan, jenis suntikan apa yg pas? Dan bagusnya berapa kali saya lakukan dalam sebulan? thx
Maaf dok saya ada sedikit masalah dibagian pantat, ada ruam merah seperti kulit terkelupas dan bikin gatal, seringnya kalo malam hari. Saya sudah coba pake daktarin sampe 3 minggu belom hilang juga, harus pake apa ya dok?, menurut dokter ini jamur atau bukan ya? TRIMS
Selamat malam dok, aku mau tanya, kenapa ya setiap hari badanku sering linu di bagian punggung, dan kepala sering sakit tiba-tiba. Tolong dijawab ya dok kenapa ini…terimakasih dokterku
Dok kalau tidak salah tanda awal kanker serviks itu keputihan, saya hampir setiap saat keputihan, bagaimana ya dok caranya mengatasi keputihan yang berlebih? Saya khawatir dok dengan kondisi saya ini…
Dok saya punya baby usianya baru 5 bulan, anak saya full minum susu formula beb**ac karena asi saya tidak keluar. Berat badannya sekarang 5,6 Kg, tapi kata bidan beratnya masih kurang untuk usia bayi 5 bulan. Apa susu formula berpengaruh sama berat badan baby?
Dok apa penyebab kaki sering kesemutan ? Kaki kiri saya suka sakit dan terasa berat sampai saya tidak bisa jalan…minta tolong solusinya ya dok. Trima kasih ya dokter
Halo dok, saya kecanduan lem sama mengkhayal…trus sering susah tidur, klo lg belajar juga gk fokus krn di pikiran yg ada cm khayalan-khayalan itu aja..gmn ngatasinnya ya dok, smoga bisa membantu. Terima kasih
Selamat pagi dok, saya mau tanya, sekitar 2 hr yg lalu hidung saya mengeluarkan darah, dan sekarang mata kanan dan kepala sebelah kanan saya jadi gak enak, gak nyaman..ini gejala sinusitis bukan dok? Mudah-mudahan bukan penyakit serius ya dok…mohon tanggapannya. tks
Selamat sore dok..saya mau tanyakan penyakit teman saya. Teman saya cwo umurnya skitar 24 th, didadanya tumbuh benjolan, kadang sakit kadang tidak, awalnya cm tumbuh satu dan skrg nambah banyak..itu benjolan apa ya dok, berbahaya nggak? Apa perlu dibawa ke dokter? tepatnya ke dokter specialis apa ya? makasih sblumnya
Dokter saya mau share soal anak saya, anak saya tuh kalau makan telur mukanya langsung merah ky yg alergi…bagaimana ya dok spy anak saya tidak alergi sama telur dan makanan lainnya? Satu lagi dok, sebenarnya apa yg menyebabkan tubuh alergi terhadap sesuatu (makanan, cuaca, dsb)? tks mohon penjelasannya.
Selamat malam dokter, saya seorang bidan, saya mau bertanya…apakah virus HIV bisa tembus handscoen? Soalnya saya kemarin dpt pasien yang b20 kemudian lakukan pemeriksaan dalam menggunakan handscoen 1 lapis, dan di telapak tangan saya ada luka kering. trmksh
Dok saya sdh divonis terkena TB paru aktif, pada saat pemeriksaan dokternya meminta saya mengeluarkan dahak, sementara batuk saya batuk kering dok..apakah ini aman2 saja dok? Solusinya spt apa dok? Trimaksh
Met malam dokter, apakah demam disertai sakit dbawah leher dan dbwah telinga adalah tanda2 gondongan? Dan apakah gondongan masih bisa menyerang wanita dewasa? Tks,
Salam dok, di testis saya spt ada benjolan dan bentuknya nggak karuan..kalo saya pencet2 rasanya agak kenyal dan tidak sakit, menurut dokter itu apa ya?
Selamat sore, maaf dok saya mau tanya : sudah mau 3 bulan ini saya belum dapet mens, saya coba tespek smp 2 kali hasilnya negatif, udah gitu keputihannya bau amis dan bikin gatal dan nggk berhenti2. adakah obat yang hrus saya minum? Dan klo boleh tau apa penyebabnya ya dok? klo stress, saya nggak ngerasa strees
Wah dok kebetulan saya mau tanya soal pengobatan akupunktur. Apakah titik2 akupunktur di kaki sudah terbukti secara ilmiah dan medis/klinis, bahwa saraf2 yg ada di kaki itu berhubungan dengan semua organ di tubuh kita? Dan apa benar setiap titik saraf di kaki menghubungkan satu organ tubuh?
Dokter, mata kanan saya prnh luka/bengkak akibat pukulan... dan sekarang mata sebelah kanan saya terasa gatal di bagian dalamnya, mohon penjelasannya ya dok…trima kasih
Tks responnya dok, kata temen saya, pasangannya harus minum obat jantung seumur hidup. Beliau sering bekerja hingga larut malam dan kondisinya juga sehat-sehat aja dok. Bgmn jika beliau tidak minum obat lagi, apa bisa meninggal dok?
Dok, akhir" ini kepala bagian belakang sering tegang ky kram, apa ada kaitannya sama stres + bnyk pikiran ya dok? Kadang muncul kadang hilang…knp ya dok??
Dokter yg terhormat…kepala saya sering sakit di bagian belakang dan sering pusing juga, tensi darah saya normal kok, trus satu lagi dok…ulu ati suka terasa perih….kira2 kenapa ya dok bisa begitu? mohon maaf sebelumnya dok
Dok, dokter saya menganjurkan untuk terus minum obat Penytoin 3x sehari seumur hidup..bisa dikurangi dosisna setelah direkam…..apa yg terjadi klo saya tidak minum obat ini lagi? krn skrg say a sudh merasa sehat dan tidak ada keluhan lagi. tks dan mohon pnjelasannya
Dokter, saya ada gejala di hidung seperti yg kemasukan air..akibatnya kepala jadi sakit, dan sakitnya tiba-tiba aja gitu..nah kalau saya dongakkan kepala saya, baru tuh enakan. Kenapa ya dok?
Permisi dok saya mau tanya, saya pernah berobat psikologis, dpt obat epilek obat saraf. Efeknya sekarang kalo mau tidur tangan saya rasanya spt kebakar, setelah bangun tidur semuanya berasa spt kesetrum/kebakar. Kaitannya apa ya dok?
Selamat sore dok, saya mau tanya mengenai kondisi saya sekarang…3 bulan yg lalu saya mengalami kecelakaan dan cidera ringan di kepala, lalu saya periksa di rumah sakit dan hasilnya tidak ada yg serius..tetapi sebulan setelah kecelakaan, saya merasakan daya ingat dan penglihatan saya menurun..tolong solusinya ya dok. thx
Slmt siang, dok…saya remaja usia 18 tahun…saya mau tanya, di payudara kiri saya tepatnya disebelah kiri "nipple" ada benjolan didalamnya. Apakah itu berbahaya dok? Kalau ciri2 kanker payudara spt apa dok? Terima kasih
Dok, apakah boleh madu diberikan kepada balita dibawah usia 1 tahun? Berdasarkan informasi yang saya peroleh, madu bisa buat penyembuhan sariawan, dan batuk-pilek pada bayi. Apa benar dok?
Maaf dok mau tanya, mata saya ini agak kuning kira-kira penyebabnya apa ya dok? Apa bisa kembali normal/putih lagi? Adakah obat herbal atau yang berbahan alami untuk pengobatannya? tks
Dok,saya habis onani trus langsung mandi..selang 15 menit kemudian saya memainkan vagina istri saya yang tengah haid 3 hari menggunkan dua jari saya..pertanyaan saya, apa dengan begitu bisa hamil dok?
Met malam dokter, area "missV" saya kadang suka melenting kaya jerawat gitu dok trus rasanya sakit, dan klo mau deket-deket mens area "missV" sering gatal, kenapa ya dok ? Apa penyebabnya jamur? Trimakasih
Selamat sore dokter, saya mau tanya kenapa ya abis operasi usus buntu perut saya malah jadi buncit dan keras/tegang? Apa bisa kembali normal? Saya habis operasi 2 minggu yg lalu…trimakasih dokter
Permisi dok mau nanya, kenapa ya kalau lagi mandi jari-jari kiri terasa ngilu di bagian kuku-kukunya, dan kalau selesai mandi rasa nyerinya hilang, sudah hampir sebulan kyk gini dok. Kenapa ya dok? Thx
Cuma dahak berwarna putih kental saja yang keluar, tidak bwrna kuning kehijauan. Apa harus minum obat lagi dok? Sedangkan obat yang dikasih sudah habis, masa belum sembuh juga dok?
Saya sudah terbiasa santai kalau bicara didepan banyak orang, tidak pernah tegang atau takut, hanya saja konsentrasi saya jadi tidak fokus, buyar bgtu aja…bisa diobatin nggak dok? Mohon penjelasannya ya dok…
Dok, saya mau konsultasikan gatal-gatal di kaki saya, kalau saya garuk malah berasa sakit di kepala…apalgi kalau habis makan kue-kue yg manis atau minum kopi manis,,,,kira-kira kenapa ya dok? Pdhal sebelumnya tidak pernah sprti ini..terima kasih
Hello dokter, nama saya Unir umur 43th…semenjak kelahiran anak ketiga saya, selama masa haid saya pasti migrain nanti kalau sudah selesai haidnya baru hilang migrainnya. Kepala sakit serasa mau pecah, dan ini sudah berlangsung selama 3 tahun lebih….kenapa ya dokter? penjelasannya please...trims
Dok saya mau tanya mengenai ketombe…kepala saya ketombean dan nggak hilang", kalo sehari tidak disisir pake sisir serit nambah banyak…obat-obatan herbal/tradisional dan juga salep sudah saya coba tp tdk ada pengaruhnya, hanya kepala bagian atas saja yg aman tidak ada ketombe...bgmn ya dok cara ngobatinnya?
Dok setahun yg lalu saya kecelakaan yg mengakibatkan luka pada tapak kaki saya. Dan sampai skrg ini sudh 1 th berlalu, lukanya blm sembuh dan mengeluarkan bau tdk sedap..tetpi tidak terasa sakit. Mohon dbantu ya dok bgmn cara mengobatinya?
Dok kenapa ya mulut saya jadi bau semenjak saya berhenti merokok, pdhl sudah sering sikat gigi….bgmn mengatasinya ya dok? trs kira" apa penyebabnya mulut saya jadi bau? Tqyu
Permisi dok mau konsultasi soal penglihatan, 2 mggu ni klo sudah malem dan pencahayaan kurang, penglihatan saya jadi kabur, ada apa ya dok dgn penglihatan saya ini? apa bisa normal kembali? adakah alat yg bisa membantu saya dalam kondisi tsb?
Selamat malam, saya punya anal usia 6 tahun…klau dia lagi pilek, sesak nafasnya langsung kambuh trus juga klo lg jalan lama sering sesak nafasnya. Apa perlu saya beli sediakan oksigen portable, atau cukup pake obat hisap untuk sesak nafas? Mohon panduannya. terima kasih dan selamat malam
Dok, saya klo lagi nguap jadi sering bersendawa, hidung meler dan mata berair. Mengganggu banget dok apalagi klo lg nguap di tempat umum. Mohon dijelaskan dok apa penyebabnya dan solusinya?
Saya seorang supir, klo BAB suka keluar lendir merah padahal saya sering makan sayur dan jarang makan daging atau ikan. Minum air putih juga rutin. Kenapa ya dok……??? Terima kasih
Dok saya pernah kena SLE/lupus, dan sekarang mata saya terlihat bengkak, kira-kira sudah setahun ini. Bagaimana mengatasi bengkaknya ini dok? Apakah ini dampak dr penyakit lupus yg pernah saya derita?
Selamat pagi dok, mau tanya…sekitar 3hr yg lalu saya demam tinggi dan hidung pilek, dan setelah saya berobat sembuh, tapi masih berasa sedikit pileknya. Nah sekarang setiap nyium asap apa aja malah jadi gak nyaman hidung saya…kira-kira kenapa ya dok, apa efek dari sakit saya sebelumnya? terima kasih dok, selamat pagi
Siang dok, barusan saya minum obat radang tenggorokan…awalnya begini dok, tadi pagi saya masak sayur..tidak sengaja potongan bungkus bumbunya masuk ke dalam pancinya dan ikut terebus bersama sayurnya, kemudian saya ambil potongan bungkus itu. Apakah sayur yang saya masak masih aman dikonsumsi? mohon segera ya dok jawabannya...
Dokter, saya punya anak usianya 5 tahun 6 bulan. Semalem dy makan menu bebek, sewaktu dy sudah tidur saya lihat bibir bagian atasnya bengkak, dan kepalanya juga bengkak dan gatal. Apakah ini alergi dok…?? Tolong dibantu ya dok
Dok, udah 2 hari perut saya sakit di daerah lambung. Sakitnya lebih" dari maag karena saya memang punya maag..gerak sedikit aja sakitnya berasa banget. Kira" kenapa ya dok?
Punten dok mau tanya, 5 bulan yang lalu saya operasi varikolel sebelah kiri. truz skrg biji testis kanan saya ada satu otot berbentuk bulat, kadang keraba kadang tidak dan tidak terasa sakit..apakah itu dok, tolong penjelasannya?
Pagi Dok, saya sering keleyengan klo duduk kelamaan trus lgsg bangun atau mendadak bangun dari tidur..kepala langsung sakit dan penglihatan agak kabur, apa sebabnya ya dok? Makasih
Saya punya anak umurnya 7 tahun, dy sanggup berdiri atau jalan sekitar 2 sampai 3 menit saja. Kalau lagi posisi duduk tegak dy tidak bisa mengangkat lututnya, jongkok juga tidak bisa. Apakah ada masalah dengan tulang belakangnya dok? Terima kasih sebelumnya,,,
Dok, saya mau tanya mengenai gejala yang sering saya alami : nafas pendek, kepala pusing dan sakit, perut kembung, kalau berdiri habis duduk kepala langsung pusing. Gejala apa ini dok?
Pagi dokter, nama saya Desi dari Taiwan…mau tanya kenapa di ujung lidah saya samping kiri ada bintik" hitam? Penyebabnya apa ya dok, dan apa bisa dihilangkan? Mohon penjelasannya dan terima kasih dokter.
Selamat sore, Terima kasih atas pertanyaannya. Disini saya jelaskan kalau virus HIV tidak bisa menular melalui serangga, bersentuhan, pelukan, ciuman, makan dan minum bersama, tinggal serumah atau menggunakan WC bersama. Semoga penjelasan saya bermanfaat dan membantu. Terima kasih.
Selamat malam, saya coba jelaskan ya, selama anda dan istri dalam keadaan sehat tentu tidak akan menularkan penyakit, berbeda kalau salah satunya memiliki resiko penyakit menular seksual, maka resiko penularan semakin mudah. terima kasih.
Terima kasih atas penjelasannya dok, tapi apa benar penderita efusi pleura tidak bisa duduk, atau ada kemungkinan penyakit lain? Krn sudah 4 bulan kakak saya tidak duduk dan berdiri, katanya kalau duduk kepalanya jadi pusing. Terima kasih
Dok saya pernah terjatuh dan mengalami luka di lutut, sejak itu saya sering merasa sakit dibagian lutut bawah dan pergelangan kaki. Kalo habis lari, malamnya suka keram tiba-tiba. Menurut dokter, yang saya alami ini butuh penanganan serius nggak dok? berbahayakah ini?
Slamat pagi dok, nama saya Rina…di setiap hari pertama mens perut saya selalu saja sakit trus badan panas dingin dan bikin badan lemes. Bagaimana solusinya ya dok supaya klau lagi mens tidak pada sakit lagi? Mohon arahannya ya dok. Trimakasih banyak
Dok, klo sperma encer dan sedikit bisa, kembali normal jd kental lg nggak ya? Apa krn terlalu sering masturbasi jadi spt itu? Klo bisa normal lagi, butuh wkt brp lama ya dok dan apa yg harus sy lakukan? Trimakasih dokter
Malam dokter, mau tanya-tanya dok..di kuping anak saya ada kotoran kering dan besar. Saya jadi terganggu dengan hal itu, takut nanti pendengarannya malah terganggu. Apa yang harus saya lakukan dok ? Apa harus dibawa ke dokter ? Makasih dok…