Pagi dokter, saya mo tanya..kalo kita sedang mengonsumsi Nourish Skin, bolehkah sambil menggunakan krim wajah? Tkyu
Dok sya ada keluhan, tengkuk sering sakit, seluruh kepala terasa kesemutan bahkan rasanya sampai ke lidah,,,gejala penyakit apa ini dokter? Dan bagaimana mengatasinya? makasih sebelumnya
Permisi dokter, nama saya Dewi….saya ada masalah dengan kulit di bagian pantat. Jadi sejak kecil pantat saya beruntusan spt jerawat dan kulitnya bersisik kasar, sampai sekarang dok (usia sekarang 24 th). Cara mengobatinya bgmn ya dok? Terima kasih
Dokter, umur saya 30 tahun. Saya sering mengalami keputihan dok, dan menurut saya itu normal pada wanita selama itu tidak ada masalah dengan keputihannya dan kesehatan saya juga tidak terganggu. Belakangan ini suami saya mengeluh kencingnya mengeluarkan nanah, dan menuduh saya yg tidak2 (menuduh saya berhubungan dgn pria lain). Saya merasa terpukul dengan tuduhan suami saya dok...apa yg sebenarnya menyebabkan kencing bernanah dok? mohon penjelasannya agar saya bisa share dengan suami saya. Mohon maaf sebelumnya dok...Terima kasih
Malam dokter, di leher saya ada benjolan 4 buah, yg 3 kecil yg 1 agak gede…dipegang gk sakit dan bisa digerak2an macam kutil…benjolan apa ya dok?ada saran dok?
Selamat Pagi dok…saya pny anak laki2 umurnya 16 tahun…di seluruh badannya (dada, punggung, tangan, leher, wajah) tumbuh jerawat. Kalau sudah kering, tumbuh lagi yg baru…saya periksakan ke dokter spesialis dan menurut dokternya hanya jerawat biasa. dikasih obat, salep & kapsul. tapi siklusnya tetap saja, yg lama kering muncul lg yg baru..saat ini sudah menghindari daging dan telur, hanya sayur2an, tahu + tempe saja. apa ini krn faktor hormonnya yg berlebih? mohon dok cara mengatasinya baik obat maupun terapi yg bs dilakukan...
Saya sedang hamil 26 minggu, dibagian bawah perut klo ditekan terasa keras dan sakit, trus bbrp menit kemudian normal lagi. Kenapa ya dok? Ada masalah dengan janin saya atau bagian dalam perut saya? bantu jawab ya dok…tks
Dok saya mau sharing…klo saya mau bikin iklan ttg kesehatan jantung, cancer, dan kesehatan bayi….kira2 informasi apa saja yang bisa ditonjolkan didalam iklannya agar bisa bermanfaat bagi orang yg melihatnya? Tks mohon info dari dokter
Dokter, setelah BAB saya merasakan sakit dan panas di bagian anus, padahal veses yg dikeluarkan tidak keras, cenderung lembek. Apakah berbahaya dok? Apa obat utk mengatasi rasa sakit ini?
Selamat Siang dokter…saya ada keluhan, sudah seminggu ini perut saya sakit bukan mules spt mau BAB, kalo mau makan terasa gk enak, mual…gmn menurut dokter?ada saran dok? Terima kasih
Begini dok, saya pertama kali haid sewaktu kelas 1 SMP dan vol.darahnya masih banyak, dan setelah 6hr baru selesai. Seiring berjalannya waktu, vol.darah haidnya berkurang dok sampai usia saya skrg 24 tahun, saya cm haid selama 3 hari saja. Apakah bertambahnya usia mempengaruhi vol.haid? tqyu
Malam dok, saya pria berusia 21 tahun…saya ada keluhan gatal" di sekitar selangkangan, pantat dan paha. Selama ini saya minum Katoconazole, dan klo berhenti minum itu timbul lagi gatal"nya..ada nggk dok obat lain yg bs menyembuhkan secara total? trimakasih
Di bagian punggung sudah lama timbul benjolan kaya kutil, tidak sakit, hanya sesekali terasa nyeri dan membuat tidak nyaman. Apakah memang kutil dok atau penyakit lain? Bagaimana menghilangkannya? Terima kasih dok. SALAM
Dok..adakah efek positif dr sering onani?lalu apa efek samping dr keseringan onani (tiap hari)? brp X sbaiknya dilakukan?
Saya sudah lama keputihan berwarna kuning kehijauan dan berbau tidak sedap/busuk dan menyebabkan vagina menjadi gatal2..padahal saya rajin mengganti underwear dok. Bgm mengatasinya ya dok? Perlukah saya periksa ke dokter kandungan? Thx
Dokter, saya ini sering tidur larut malam, otomatis membuat sel2 tubuh masih tetap bekerja selama saya beraktifitas. Pertanyaan saya, berapa lama waktu yg diperlukan oleh sel2 didalam tubuh untuk menyesuaikan dengan aktifitas kita?
Dok ada ssuatu yg tumbuh dgn ukuran 8 mm, bentuknya runcing dan tdk rata..perlukah dilakukan bedah? Trims
Dok, saya pernah konsul ke dokter mengenai keluhan saya…dalam 3 bulan berat saya turun 5kilo lebih, dan akhir-akhir ini kepala berasa nyut2an, dan menurut dokter bisa jadi dari gigi yg bolong atau asam lambung. Saya memang pny riwayat asam lambung tp sudah jarang kambuh. Yang mau saya tanyakan dok, apakah kalau saya cabut gigi ada pengaruh dengan asam lambung saya? mksh
Dokter, saya mengalami kesulitan dalam menaikkan berat badan. Berat badan saya saat ini kurang ideal dengan tinggi badan saya. Saya membutuhkan kira2 10 kilo lg untuk mencapai berat ideal..bagaimana ya dok cara yg cepat dan sehat untuk menaikkan berat badan? tksh
Selamat malam Dokter,,,,saya ada sedikit keluhan,,,jadi sudah 3 hari ini saya merasakan ada benjolan di bawah dagu di bagian dalamnya, dan kalau ditekan terasa sakit. Sejauh ini tidak ada mslh dengan pernafasan atau nelen ketika makan. Harus diperiksa ke dokter spesialis apa ya dok? atau cukup dengan obat yg ada di pasaran? tks & mohon petunjuk.
Dok ketika umur 7 tahun, saya pernah mengalami pelecehan seksual dan sampai saat ini masih trauma. Saya menjadi sensitf, gampang t'singgung dan mudah marah. Belakangan ini mood saya gampang berubah-ubah, suka murung sampai menangis tanpa sebab setelahmya senyum-senyum sendiri. Saya pernah merasa depresi dan pernah mencoba ingin bunuh diri. Saya bisa m'jadi pesimis, tidak bersemangat, tidak merasa bahagia, malas bersosialisasi. Saya sering terbangun di malam hari, dan susah lagi untuk tidur..tapi tidak mengantuk keesokan harinya. Apakah saya terkena gangguan bipolar ya dok? mohon penjelasan dari dokter terhadap masalah saya ini. terima kasih sebelumnya
Permisi dok, dua pekan yg lalu jempol saya ketiban benda padat dan kukunya hampir copot, tapi masih ada bagian samping kuku yg masih nempel di kulitnya, dan bagian lain suda terbuka. Bagian dalamnya berair dan bau dok…apakah nanti kukunya bisa lepas sendiri dok? kalau mau saya cabut terasa sakit dok, makanya saya nggak berani nyabutnya...terimaksh dokter
Selamat Sore, Dok umur saya 47thn, dan saya baru saja cek lab, dan hasilnya Glukosa Puasa : 73HDL -- Cholesterol : 57 -- Urine lengkap -> Blood : positif 1 -- Sedimen Erotrosit : 5 - 7 -- Epitel : 6 - 8 ,,, maksud dari hasil tsb apa ya dok dan ada indikasi apa dengan diri saya? apa yg harus sy perbuat ? thx dokter.
Salam dokter…saya ada gejala bentol2 dan gatal di telapak tangan kanan, kl pas gatalnya datang bentolnya kelua smua, tp klo gatalnya hilang bentolnya jg hilang…apa sebab ya dok? Tkyu
Malam dok...saya punya asma, apa bisa disembuhkan dok? tks Salam, Satria Dwi P
Dokter saya ini sakit apa ya…sudah setahun ini sy merasakan bagian belakang kepala saya sakit spt ditusuk", dan klo kepala lagi sakit, mata saya pun juga ikutan sakit…mohon penjelasan dan solusinya dok.
Mata saya silinder dok, dan mata saya sering kedutan,,,kenapa ya dok? gmn nanganinnya?
Sore dok, dok saya lagi gk tenang nih dok…jadi critanya saya pernah berhubungan seks dgn PSK, dan katanya dia negatif AIDS dan belum pernah sakit selama 2tahun. Seumur-umur saya cm sekali itu aja main dengan PSK. Apakah saya ada kemungkinan bisa terkena AIDS stelah berhubungan dgn PSK itu? itu yg bikin saya gk tenang dok..
Selamat Pagi dok…saya mau tanya apa betul kalau melakukan seks yang berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok? Soalnya saya pernah baca artikel tentang rambut rontok, dan salah satu penyebabnya seks…tolong berikan pencerahan dok..makasih
Di vagina saya ada benjolan spt bisul / jerawat dan bernanah…sy tdk merasa gatal, sakit, panas, atau demam…cm agak perh klo kena air kencing…itu apa ya dok? Trims
Dok, berikut hasil cek darah saya : Eritrosit 15.59/ulmcv 68.2/flmch 22.7 pylaju endapan 37/mmdaok....apakah mempengaruhi jika saya hamil? dan apakah bs membahayakan kesehatan saya? apa yg harus dilakukan dgn hasil spt itu? saya sudah 2X keguguran dok....trims
Dok,vagina saya robek kecil, apa bisa diperbaiki/dijahit kembali? Tks
Dok saya pny bayi usia 11 bulan, dan prnah dirawat sampe 2 x krn bronkopneumokokus. Sekarang bayi saya sedang batuk dan drmh ada Salbuven, Prospan Caugh dan Rhinoz Citrizen drop. Sy mau tanya, apakah u/ batuknya masih boleh diberikan Rhinoz Citrizen dan Salbuven? kedua obat itu fungsinya utk apa ya dok? makasih
Dok saya pria dengan usia 24 tahun, profesi saya adalah seorang jurnalis yg dituntut untuk menulis dan bisa sampai malam. Hal itu membuat jam tidur saya menjadi berkurang, sy cm tidur sekitar 3 jam. Dengan kondisi saya spt itu, pakah sy rentan thdp serangan penyakit? adakah suplemen yg bisa sy konsumsi untk mengurangi resiko tsb? tks
Malam dokter,, dok saya lagi ngerasain nyeri di kaki sepertinya asam urat krn dulu sy prnh pny asam urat,, (merk) obat utk asam urat apa ya dok?? Makasih dok
Dok saya remaja putri usia 15th…curhat sedikit ya dok...6 Jan sy melakukan petting, lalu sy menjilat sp pacar saya yg ada di tangannya, setelah itu pacar saya memegang miss V saya. 19 s/d 22 Jan saya mens dan setelah itu keluar lendir kental dari miss V saya. 28 Jan (seperti) flek keluar di cln dalam saya. skrg ini perut sy spt membesar dan agak keras, sering bersendawa, jarang makan malam, tp klo bangun di tengah malam pasti terasa lapar. sy sudah mencoba melakukan tes kehamilan (belum pernah menggunakan tespek) dan sejauh hasilnya belum pasti. adakah kemungkinan saya hamil? tolong dok dijabarkan. tks
Maaf dok mengganggu waktunya, saya mau tanya selama ini klau sdg sakit saya selalu mengonsumsi Stimuno Forte 3x sehari, dan 1x sehari u/ menjaga kesehatan…ini mengandung ekstrak tanaman Phyllanthus Niruri 50 mg atau Meniran..amankah penggunaan immunomodulator setiap hari utk jangka panjang? tks atas waktunya
Pagi dok saya pny anak perempuan, umurnya 7 tahun. Dia kalo lg gatel di kulitnya trutama di kaki, suka digaruk dan bisa smpe lecet. Nah bekas lecetnya itu kan jd hitam, klo bekasnya banyak kan jd kelihatan spt budukan,, gmn ya dok cara menghilangkan bekas luka itu, ada nggak obat/salep di apotik yg bisa dibeli? tks sblumnya
Umur saya 18 tahun dan postur badan saya kecil sekali, gimana cranya spy berat saya bisa nambahdlm waktu singkat? Terimakasih
Pagi dokter,,,umur sy 17 tahun saya sring sesak nafas kalau sedang tidak melakukan apa2/sedang diam, sy harus tarik nafas dalam2 biar nafas legaan…apakah ini gejala asma dok atau gejala yg lain? Bgm cara mengatasinya spy nafas sy kembali normal? mohon penjelasannya. terimakasih dan selamat beraktifitas kembali
Dokter…selamat sore, nama saya Randy umur 24 tahun..dalam waktu dekat ini saya akan menikah dan saya punya penyakit asma dok..ada kejadian spt ini dok…jadi sudah 6 hari ini saya minum pil KB kaka saya, total sudah saya minum sebanyak 6 pil, setelah saya perhatikan lagi ternyata itu bukan obat asma saya dok...apakah ada dampak buruk dari pil KB yg saya minum itu dok, dan apakah bisa berdampak pada kesuburan sy sbg laki2? mohon bantuan dr dokter...TKS
Met siang dok, di akhir juli saya berhubungan dengan suami, bulan agustus mens saya telat, dan september juga. Bulan oktober saya cm keputihan dan tdk berbau, darah keluar cm 2 hari bwrna merah muda (biasanya sy mens 6-7 hari) lalu saya testpack dan hasilnya positive. bulan november mens saya sdh telat 2 hari. saya merasakan perubahan dalam diri saya, payudara membesar, di bagian perut spt ada detakan, hasrat selalu ingin makan, tumbuh jerawat. apakah ini tanda kehamilan? perlukah saya cek ke Sp.OG?
Dokter yang terhormat, mohon penjelasan dari hasil papsmear berikut : - kategori umum : memenuhi syarat untuk evaluasi Adekuat - bahan pemeriksaan : perubahan seluler jinak - Infeksi : Kokobasilus - Perubahan reaksi : reaksi peradangan - Penjelasan : Smear dengan tanda radang itu smua maksudnya apa ya? tolong didijelaskan sejelas-jelasnya Terima kash. Salam
Helo dokter, di bagian atas bibir luar vagina ada 1 benjolan spt bisul dan mengeluarkan nanah, itu apa dok? Gmn ngobatinnya?
P'misi dok, bagian bahu sampai pergelangan tangan kiri terasa ngilu, asam urat bukan? kalo iya obatnya apa dok? Tksh
Slmt siang, saya lagi hamil muda dok < 3bulan, apa boleh sy minum air kelapa ijo? ada yg bilang klo hamilnya msh muda belum boleh…mohon penjelasan dok
Selamat Malam, dok umur saya 24th, saat ini saya sdg dalam masa pengobatan TBC 6 bulan…sudah 3 bulan berjalan saya mshh batuk berdarah juga dok..ditambah lagi skrg sy suka tiba2 merasa sakit di bagian perut sblh kanan dbwah rusuk apalagi ketika trtawa…apakah krn pengaruh TBC saya ini dok, atw ada indikasi lain? Terima Kasih
Dok telinga saya selalu berdengung ky suara tv yg gk ada sinyalnya…apa ada pengaruh dr kepala juga dok? Mksh
Permisi dok mau tny, istri sy klo mens cm sdkit dan yg keluar wrnanya coklat pekat hitam…udh gitu mensnya jg gk teratur…knp tuh dok?
Malam dok…suami sy ngeluh di punggungnya terasa gatal, dan sewaktu sy lihat spt ada luka bakar di punggungnya…kira2 apa ya dok, jamur bukan ya?
Dok klo mata sering kedutan knp ya? seringnya mata kanan bgian bawah…kadang kedutan kadang hilang
Maaf dokter, klo kanker payudara itu gejalanya apa aja ya,,,soalnya payudara kanan sy lebih besar dr yg kiri…saya takut klo ini kanker , trimakasih
Dok mau tanya, tp sebelumnya, saya wanita umur 25th….saya cek lab dan hasilnya : kolesterol 226 ; asam urat 6.58 ; dan trigliserida 305. seharusnya minum obat gol statin atau gol fibrat ? baru skrg aja hasil labnya spt ini
Dok saya ada banyak keluhan : 1. kepala suka pusing, 2. benjolan di leher dan lama2 benjolannya ke dalam dan sekarang sdh mengecil, 3. lidah putih pucat, 4. sering keringetan, 5. badan lemes, 6. rasa sakit yg berpindah2 di seluruh badan, 7. demam ringan,,,itu semua gejala penyakit apa ya dok?? tolong dijelaskan sedetail-detailnya. tks
Dokter, selamat malam…mau tanya, klo ada benjolan di belakang kuping kiri itu apa ya? Benjolannya kecil dan tidak sakit…sejauh ini kondisi saya sehat2 aja, makan normal, berat badan nambah…sekarang muncul juga di belakang kuping kanan….apakah ini kelenjar dok? trims
Dok apa obat untuk membunuh jamur kulit yang membandel? Apa obat yg ampuh dan efektif untuk membasmi panu?atau adakah cara yg alami menggunakan herbal? Tks
Dokter, selamat siang…mau tanya gimana cara mengatasi masuk angin dan perut yg kembung terutama pd musim hujan skrg ini? …soalnya klo perut lg kembung trus diisi makanan berasa sesak dan penuh. Mohon pencerahannya. Thx
Slmt malam dokter, saya sering mengalami pegal seluruh badan dan sakit di punggung sebelah kanan, kadang sampe kepala juga sakit. ada indikasi pnykit apa ya dok? Saya nggak berani periksa ke dokter krn takut ada apa2..tks mohon dijelaskan terlebih dahulu.
Dok, saya termasuk org yg mudah bergaul dan banyak omong di satu kelompok, tapi jika harus ngomong sendiri didpn org banyak (contoh spt ceramah, pidato, menyampaikan opini, dsb) saya gerogi dok / demam panggung, klo sy cari di internet demam panggung bs disbabkan krn kurang bergaul dan pendiam..klo saya nilai ini malah bertolak belakang dgn pribadi saya. entah kenapa saya lebih suka jika org lain tidak mendengar opini/pendapat saya.apa yg menyebabkan hal tsb ya dok? tks
Umur saya sekarang 24 th, dari umur 15 th saya sudah melakukan onani sebelum mengalami mimpi basah. Saya rutin melakukan ini (bisa sehari sekali atau seminggu 2 kali) sampai umur 22 th. Sudah 2 th ini saya sudah mengurangi onani bahkan hampir tidak pernah, tapi saya sulit sekali mengalami mimpi basah..kenapa ya dok? sebenarnya apa yg menyebabkan mimpi basah?
Dok, aku sering bentol-bentol dan kalau digaruk bentolnya semakin besar dan melebar. Ini kaligata bukan ya dok? atau alergi? atau hanya gigitan serangga saja? Tq
Permisi dok mau konsul. Semalam saya habis begadang karena ada pekerjaan yg harus diselesaikan. Lalu pagi harinya muncul kantung mata di bawah mata, apa bisa dihilangkan dok?
Permisi dok mau tanya, apa yg menyebabkan sakit didada kiri diatas payudara dan gejala penyakit apa biasanya? Kalau ada pergerakan tuh terasa sakitnya, trus badan jadi lemes dan kepala pusing…kadang2 sampe batuk yg gatel…
Dok, apa benar kacang polong bagus untuk ibu hamil? lalu apa kacang polong yg dijual di warung yg harganya 1000an itu termasuk? Makasih
Permisi Dok, selamat sore...!! berikut saya sampaikan hasil ultrasonografi ibu saya : - Regio Dorsal Pedis Kanan : Tampak Penebalan Ligamen Dorsal Talofibularis, Lesi Hypoechoic Di Tepi Ligamen - Kesimpulannya : Penebalan Ligamen, SUSP PROSES INFLAMASI apa maksud dari hasil pemeriksaan tersebut, apakah tumor, kanker, atau benjolan biasa saja? mohon dijelaskan dok. Terima kash. Salam
Dok saya memiliki riwayat diabet, terakhir cek..gula saya 203 dan turun sesaat menjadi 173..itu dikarenakan saya minum air rebusan kayu manis (pagi dan malam, masing2 1 gelas) dan teh celup daun insulin tiap jam 9 pagi 1 gelas. yg mau saya tanyakan, apakah takaran ini cukup untuk menurunkan kadar gula darah? atau berapakah dosis yg aman untuk mengonsumsi kedua minuman ini? terima kasih. Salam, Zairin Pratondo
Dulu saya pernah ke dokter gigi untuk membersihkan karies, setelah dibersihkan jadi ada gap yg lumayan besar krn dihancurkan lalu ditambal menggunakan resin. Sekarang tambalannya agak rusak dan rencananya mau balik lagi ke dokter gigi sekalian membersihkan karang gigi...pertanyaan saya dok, lebih baik saya ke Dentist atau Endodentist ya? krn sya ragu dok...mohon saran dari dokter. tks
Selamat pagi dokter, saya seorang mahasiswa...saya mau bercerita ttg kejadian yg saya alami sekarang ini…6 bulan belakangan ini saya merasa daya ingat saya menurun, saya sering lupa ingatan jangka pendek seperti hal2 yg baru saya lakukan 20 menit yg lalu. Terus juga konsentrasi saya dalam menghafal pelajaran menurun, sehingga menyulitkan saya untuk menyerap materi2 kuliah saya. bisa dijelaskan dok apa yg sebenarnya tjadi dengan saya? lalu dengan usia saya saat ini apakah masih bisa mengonsumsi vitamin atau suplemen untuk meningkatkan daya ingat dan apakah itu berpengaruh? thanks dok
Dokter, ayah saya mengalami luka bakar di kedua kaki dan tangannya…dan pernah dirawat selama 1 bulan. Sekarang ayah saya sudah 4 bulan dirawat dirumah dan itupun hanya dikasur saja, duduk nggk bisa, jalan juga tdk bisa. Pernah 2 bulan dirawat oleh bidan, tp bidannya tidak sanggup, sekarang dirawat oleh suster dr rumah sakit hanya untuk mengganti perban & memberikan salep, setiap hari. sekarang rasa sakitnya sudah hilang tp masih mengeluarkan nanah dari lukanya tsb...apa yg harus kami lakukan dokter untuk menangani sakit ayah saya ini? mohon solusi yang terbaik dari dokter...terimakasih sangat.
Selamat sore, assalamualaikum…aku mau tanya soal kakekku, jadi beliau selama ini selalu mengeluh sakit di perutnya, pertama kali aku melihat di jempol kakinya ada bercak berwarna cokelat…aku pikir hanya kotoran tanah saja, tapi sekarang sudah hmpir 4 bulan jempol kakinya berubah warna mjadi biru gelap, menciut, dan mulai merembet ke telapak kaki...kira-kira kena infeksi apa ya dok, ko sakitnya bisa sampai ke perut? mohon dijelaskan ya dok...trims
Perkenalkan nama saya Gunardi usia 25th. Dok, saya mau tanya…apakah ada suplemen atau vitamin yang efektif untuk menjaga daya tahan tubuh? setiap hari pekerjaan saya selalu duduk didepan komputer dok, dan bisa lebih dari 10 jam/hari. terkadang saya suka susah bangun pagi, dan kalau bangun badan terasa tidak fresh, pegel", dan suka merasa ngantuk di jam" tertentu pada saat kerja. tolong rekomendasi merk vitamin/suplemen yang bagus ya dok...terimakasih dokter Salam, GUNARDI
Assalmualaikum dok…ambo ada benjol dibwa takiak (ketiak), bgm cara mengobatinya? Tks wassalam
Saya laki2 umur 28th blm nikah…mo nanya dok, di kulit "biji" saya ada bintil putih kaya jerawat, sejauh ini sih gk sakit…tp ada 1 yg ukurannya agak gede dok…bhya gk dok? trus gmn cara ngatasinnya? makasih dok
Selamat sore, mau tanya dok…apakah kutil itu termasuk penyakit kulit? kutil bisa menular tidak dok? soalnya temen saya ada kutil di mukanya, dan dy baru saja pinjam barang saya…saya takut tertular kutilnya melalui barang sy yg dy pinjam..trims
Sore dok, begini dok 3 hr yang lalu saya kecelakaan motor yang menyebabkan wajah saya luka tergores aspal..pas lukanya baru kering sedikit, tdk sengaja kulit keringnya terkelupas dan terlihat merah dan berair..pertanyaan saya dok..apakah bekas luka ini nanti akan permanen? lalu bgmn cara untuk menghilangkan bekas luka?apakah saya harus melakukan treatment khusus wajah atau cukup menggunakan salep utk menghilangkan bekas luka? THX
Selamat malam dokter saya adalah salah satu penderita gagal ginjal kronis, saya sudah cek hemodialisa 1 kali dan hasilnya Craetenin 5.1 & Ureum 68. 1 minggu kemudian saya cek hemodialisa lagi dan hasilnya Craetenin naik menjadi 11.49 & Ureum 132..apakah Craetenin saya bisa diturunkan dengan cara terapi atau obat-obatan? ataukah saya harus melakukan cek hemodialisa lagi? mohon petunjuk dokter
Gimana caranya mngatasi facial thicks pada wajah? dy ada gangguan dgn facial thicks di otot wajah sebelah kanan tepatnya dbwah mata ….thnks
Maaf dok saya pny gejala penyakit yg awalnya tidak bisa PUP, trus sy beli obat di apotik. 2 hari kemudian perut terasa mual & sering muntah sampai akhirnya saya dirawat dirmh sakit. Tidak berapa lama, saya keluar dr rmh sakit dan drumah masih terasa mual, tidak nafsu makan, perut perih, kalau dipaksakan makan pasti muntah. saat ini saya masih mengonsumsi obat dr rumah sakit yaitu : Lansoprazole 30mg, Parasetamol 500, Ondansitron, dan Propepsa Sucralfate...sakit apa saya dok? tolong dijelaskan...tkyu
Dok saya ada mslh infeksi di telinga kiri saya, ini cukup mengganggu saya karena terasa nyeri dan spt ada tekanan didalamnya, saya jg tdk bs mendengar dari kuping kiri dan menyebabkan kepala bagian kiri terasa pusing. Sdh seminggu ini dikasih obat tetes telinga + antibiotik. yang mau saya tanyakan, apakah kondisi telinga spt ini kalau saya lakukan perjalanan ke dataran yg lebih tinggi (Jakarta ke Bandung) bisa membuat kondisinya semakin parah? karena dlm waktu dekat ini saya mau ke Bandung ada urusan pekerjaan...mohon solusinya dok
Permisi dok mau tanya, paha saya sering terasa gatal kalau lagi jogging…pdhl celananya tidak ketat. Apa karena keringatnya ya? Trimakasih dokter
Pagi dok ,, mau tanya obat"an yg tepat untuk penderita bronchitis (batuk gatal, dan dahak berwarna kekuningan) apa ya namanya? Atau harus diperiksa dulu untuk mndpatkan obatnya? Trimakasih
Dok bagaimana cara mengatasi flu (bersin2 ketika bangun tidur dan mengeluarkan ingus bening), dan harus minum obat apa..mohon petunjuk makasih
Saya wanita umur 18 tahun, ada benjolan kecil pada bibir vagina saya dok dan itu terasa sakit…dikasih apa dok biar sembuh? Trimaksh
Dok saya kan pernah jatoh dr sepeda dan menyebabkan otot/urat diatas mata kaki saya jd terlihat jelas, spt varises…itu bahaya nggak dok ; atau benar itu varises ; trus cara pengobatannya spt apa ???
Siang dokter, saya wanita 25 tahun…sudah 2 tahun ini saya ada keluhan di perut bawah bagian kanan, suka disertai dengan demam dan rasa kepingin pipis tapi keluarnya cm sedikit,,,kalau perutnya tersenggol/tertekan terasa keram dan sakit dok,,,stelah berapa lama hilang sakitnya. indikasi sakit apa ya dokter? thks
Selamat Pagi dan Salam Sejahtera,,,Dokter yang saya hormati..saya mau menanyakan mengenai benjolan di sekitar rahang saya, ada tiga benjolan seperti kutil tumbuh di rahang bawah saya, saya perhatikan ukurannya semakin membesar dan terkadang berasa gatal. Benjolan ini sudah dua tahun muncul di rahang saya ketika saya berumur 18 tahun. Mohon penjelasan dokter. Terima Kasih dan Sukses Selalu
Dok, adik saya umurnya 15 th dan memiliki kulit wajah yang agak sensitif, jadi sekarang ini banyak jerawat yg keluar di wajahnya, karena merasa risih akhirnya saya bawa dia ke dokter kulit, tapi dokter tidak memberikan obat apapun krn blm cukup umur dan disarankan utk jaga pola makan aja. kemarin dia coba cuci muka pake sabun pencuci muka dan langsung bereaksi gatal, panas, dan perih...bagaimana nih dok cara mengatasinya? saya kasihan melihatnya dok....tks mohon saran dokter
Sore dokter, di kepala saya ada benjolan sedikit…apakah berbahaya? saya pny fotonya…dikirim kmn ya biar dokter bisa lihat.??
Sudah seminggu ini punggung kanan saya terasa sakit dan nyeri dok, sudah dikerok -- diurut, tapi tidak ada pengaruhnya, malah sekarang sakitnya terasa ke bagian depannya (dada kanan), klo diteken sakit, saya takut kena angin duduk dok…
Dok pola makan saya tidak teratur, kadang makan sehari sekali kadang 2 kali..makanya sy sering ngerasa perut perih, mual, nyeri, kaku, kembung (pdhl baru makan). Kenapa ya dok, pakah ini gara2 pola makan saya yg tdk teratur? Makasih
Malam dok, kenapa ya saya kalau sehabis makan suka merasa sakit di bagian tengah dada dan nafas terasa sesak,,porsi makan saya biasa aja, lebih terasa kalau saya tarik nafas panjang
Pagi dokter, mau tanya : bagaimana cara menjaga wajah spy bebas dr jerawat? Apakah penggunaan vitacid bagus untuk kulit wajah (khususnya kulit berminyak)? Apakah bisa jg digunakan utk menghilangkan bekas jerawat (kulit spt permukaan bulan)? Tks mohon infonya
Dok mohon dijelaskan kondisi pasien berikut : Wanita usia 32th, tensi darah 100/60, Hemoglobin = 13.90 ; LEUKOSIT = 40.40 ; TROMBOSIT = 56 ; Eritrosit = 4.60 ; Netrofil segmen = 84 ; Limfosit = 10 ; MCHC = 36.10...apakah ini kondisi yang serius dok?
Permisi dok, saya perempuan usia 23thn, tinggi 155 berat 38…dari kecil badan saya kurus dok, padahal saya bukan tipe orang yg susah makan. Bagaimana ya dok biar berat badan saya nambah? Apakah faktor genetika bisa mempengaruhi berat badan? Trimaksh
Akhir2 ini sering pusing dari bangun tidur sampai tidur lagi, saya mmg pny vertigo tapi sudah diobati oleh dokter…apakah vertigo itu kambuh lagi dok?
Dok saya takut nich, jd ceritanya…td pagi sy jatoh dan kena perut kanan bagian bawah, sakitnya masih berasa smp skrg, apakah bs b'dampak ke rahimm saya? Thx
Selamat malam Dokter, usia saya 33 tahun, saya bru menjalani tes urine dan hasilnya 15 mg/dl, ini artinya apa ya dok? apakah masih normal? soalnya sy merasakan pinggang pegal dan lelah...bgm mengatasi ini ya? Terima kasih dokter Salam, FENY
Asslkum dokter…saya punya 2 keluhan dok..pertama : gigi graham saya ada yg bolong, dan belakangan ini terasa sakit dan berdarah ; kedua : tiap sore ke malam (siang tdk tlalu), klo kepala nunduk mata saya berkedip terus klo diangkat kepalanya (posisi normal) kedipnya berhenti. Itu dua keluhan saya dok, mohon dijelaskan bgmn cara utk mengatasi keduanya, dan klo bisa dok, menggunakan cara yg alami saja...terimakasih ya dok
Permisi dok…saya baru tau setelah menikah kalau saya memiliki kista endometriosis dgn ukuran 7centi, 8 bulan menikah saya hamil dok. Di usia kandungan 24 minggu saya merasakan sakit di perut selama 1 bulan sampai saya melahirkan. Pada saat melahirkan (cesar), dokternya bilang kalo kista saya pecah. lalu bagaimana penanganan kista yang sudah pecah itu? Sekarang stiap brhubungan dengan suami, saya merasa sakit dok.apakah ini pengaruh dari kista yang sudah pecah itu dok?
Apakah bisa qta merubah warna kulit? dari info yg sy dapat, suntik vitamin C bisa membuat kulit m'jadi putih, betulkah itu dok? apakah suntik vit.C aman utk tubuh?