dok.. saya punya keloid di telinga bekas tindik,, dan pernah melakukan OP 2 kali , tapi sekarang timbul lagi dan  makin membesar, pertanyaan saya,  kira2 kalo di laser berapa banyak menghabiskan biaya ?
Jika sudah terlanjur meminum poldan mig padahal saya masih menyusui,apa yang harus saya lakukan?saya mengetahui kalau poldan mig tidak di anjurkan untuk ibu menyusui setelah meminum obatnya.saya baru meminumnya sekali.apa akibat untuk bayi saya?bayi saya masih umur 9bulan.terimakasih
Selamat malam dok, saya usia 46 tahun, sudah telat haid sekitar 3 minggu, akhir2 ini saya sering merasa pegal2 di tangan dan saya juga mengalami keputihan yang banyak terasa seperti sedang haid, sehingga membuat saya tidak nyaman, tapi keputihan saya tidak gatal dan berbau dok, apakah keluhan saya tersebut masuk ke tanda2 menopause atau bagaimana ya dok? terimakasih
............
Ass,dok.saya sedang menderita scabies sudah beberapa bulan ini,awalnya di lutut kanan.dan sekarang nular ke tangan kiri saya.sudah berbagai jenis obat seperti salep dan lainnya tapi tak kunjung sembuh total,sekarang saya sedang pakai salep scabimite. Saya menemukan sabun blacksoap scabimite di google,dan saya membelinya. Pertanyaan saya,apakah boleh scabimite sabun dan salep ini digunakan? Contoh nya setelah pakai salep scabimite lalu di bersihkan/di cuci oleh sabun scabimite?
Lanjutan yg td dok Usia 28th (lakilaki) Gtal d kaki bgian knan tpatnya d bwah matakaki yg kiri Gtal kdng Hilang timbul & ga psti kpn wktu gtalnya. Kalau d garuk2 kdng melepuh. & Sdah menular k bgian kulit yg lain. Sdah cba obt gtal dr apotik smacam miconazole nitrat dll, sbun gtal dr nasa, Tp blm prnah knsultasi lngsng k dkter kulit.
Assalamualaikum dok.mau sedikit bertanya kenapa ya setelah saya melahirkan berat badan saya gk bisa turun
Hallo dok, apakah bayi berusia 4bulan boleh diteteskan air garam untuk mengeluarkan lendir yg susah keluar ? Jika tidak boleh obat apa yg harus di berikan ? Karna ketika berobat tdk diberikan obat pelancar lendir keluar Terimakasih, mohon respond :)
Ini resep saya, obatnya dumolid sama alprazolam
cara memperlancar haid gimana ya dok?
Dok saya mau tanya: <ol> <li>Untuk penyembuhan tulang retak atau patah, apakah ada pengobatan semacam terapi di rumah sakit?</li> <li>Jenis kerusakaan tulang seperti apa yang harus dioperasi?</li> <li>Adakah pengobatan tulang retak dan patah, tanpa di operasi?</li> </ol>
Permisi dok, saya mau tanya. Saya habis melakuan hard petting (menggesekkan penis dengan vagina tanpa melakukan penetrasi), dan selama 3 hari ini terasa sakit seperti perih di sekitar vagina setelah melakukannya terakhir kali, tetapi tidak keluar darah. Setelah itu saya coba mengecek, ada perubahan di bentuk selaput dara saya sepertinya selaputnya jadi lebih tebal tapi lubangnya agak melebar namun sedikit saja. Saya sadar hal itu karena dulu saya pernah mengamati selaput dara saya seperti kulit tipis dengan lubang yang sangat kecil. Namun sekarang nampak berbeda. Apakah itu artinya selaput dara saya sudah pecah atau bagaimana dok? kalau sudah pecah kenapa masih seperti ada yg tersisa dan jadi lebih tebal kelihatannya? Apakah mungkin selaput dara itu bisa sobek sedikit saja. Terima kasih.
Saya mau tanya dok, saya berumur 18 dan mau menginjak umur 19 tahun. Apakah dengan saya melakukan jogging atau lari pagi bisa menambah tinggi badan saya? Bila tidak bisa apa, olahraga apa yang dokter rekomendasikan untuk menambah tinggi badan?
Salam, dok. Saya berumur 22 tahun dengan berat badan 38 kg dan tinggi badan 158 cm. Sudah hmapir 3 bulan belakangan ini tubuh saya melemah. Saya merasa ada yang berbeda, sering gampang capek dan sering nyeri pada bagian tertentu seperti dengkul atau lengan. Kemudian berat badan saya semakin menurun dan tidak ada nafsu makan, mudah mengalami flu dan demam. Yang saya mau tanya, apakah penyebab tubuh saya melemah? Apakah karena kekurusan atau ada faktor lain? Apa yang harus saya lakukan? Agar tubuh saya kembali normal dan berat badan saya bisa naik? Mohon responnya. Terima kasih.
Saya sering merasakan nyeri dada sebelah kiri saat menarik nafas,tapi akan hilang jika berdiam diri dan bernafas pendek. Kira-kira kenapa ya ?.Terima kasih
Selamat malam dokter. Saya mau tanya mengenai penggunaan obat pada ibu menyusui. Saya baru saja melahirkan akhir Februari kemarin, dan hingga saat ini masih ada darah setelah melewati 40 hari masa nifas. Waktu kontrol 40 hari, saya diresepkan invitec 3x1 tab untuk 4 hari dan amyclav (lupa, pokoknya yang serupa dengan co-amoxyclav) 3x1 caps untuk 4 hari juga. Saya baru minum 1x dan setelah browsing, ternyata kedua obat tidak dianjurkan diminum oleh ibu menyusui. Mohon penjelasannya, apa yang harus saya lakukan terhadap kedua obat tersebut? Terima kasih.
Test
Assalamualaikum... Dok, saya punya anak usianya 2 tahun 8 bulan. Pada saat usianya 6 bulan kulit anak saya kasar dan ada bentol-bentol terasa gatal. Saat saya bawa ke dokter spesialis anak saya terkena alergi susu sapi. Hingga berat badan anak saya turun akhirnya saya ganti dengan susu milo. Tapi susu milo tidak cocok untuk anak saya yang usianya 2 tahun. Gatal-gatal anak saya sudah tidak lagi, jadi saya kira alerginya sudah sembuh. Kemudian saya beri anak saya susu formula bebelac dan masih alergi saja malahan tumbuh bisul di kepala. Mohon bantuanya dok, susu apa yang cocok buat anak saya? Agar anak saya tidak terkena alergi lagi? Terima kasih dok atas jawabannya.
Halo dok kenapa dubur (anus ) saya sering gatal ya dok ? Dan tolong buatkan resep untuk menghilangkan rasa gatal itu dok
Dok, dulu ketika saya kelas 1-4 SD saya terkena flek paru2 trus sembuh sendri dok. Belakangan ini saya suka sakit di dada bagian kiri, terutama ketika saya mau tidur dan sedang duduk. Yang mau saya tanyakan dok, apakah flek paru2 itu penyakit kambuhan? dan apakah gejala yg saya alami ini berkaitan dengan paru2? tolong dijelaskan dok
Dok, mo tanya, itu penyakit apa...n obatnya apa Kalo kena keringat, gatelnya luar biasa,
Dok, saya berusia 19 tahun, belakangan ini setiap malam saya sering buang air kecil tidak sampai 5 menit sekali. Apakah ada kelainan dengan saya dok? Apa ini gejala penyakit lain?
keluar gini lo dok
Cara berhubungan badan lewat anus biar tetap bokong tetap montok
Rasa gatal yang tidak hilang hampir sekujur badan
Apakah bisa mengkonsumsi kianpi pil saat haid
Selamat Malam Dok,Penderita Asam Lambung..Boleh Ngga Yah Makan Baso?
Dok ank sy bintik di wjahnya
Punggung belakang sebelah kiri terasa sakit kalau lagi tarik napas dalam2…ada hubungannya dengan jantungkah?
selamat malam dok anak saya baru berusia 5 mau 6 bulan.saat ini anak saya pup nya warna hijau,berlendir dan ada sedikit bercak merah sepwrti darah.apa penyebab nya dan apa obat nya.
Dok gimana cara mengobati kurap di selangkangan,pantat dan di dekat area miss v
Dok saya pria usia 22th dok Saya sudah mulai onani dri sejak SD hampir setiap hari sya harus melakukan onani tersebut dok. Pernah saya coba tidak melakukannya tp malah bagian di sekitar dibawah perut dkat penis terasa sakit.. Apakah itu membahayakan dok?
Saya ibu menyusui. Usia saya 28 tahun. Dokter, tekstur kulit jeruk pada kanker payudara itu seperti apa ya? Saya khawatir menderita kanker payudara karena payudara saya (terutama yang sebelah kanan) pori-pori nya ditumbuhi oleh bulu-bulu halus. Perlu diketahui oleh dokter, saya tidak menemukan adanya benjolan pada payudara, tidak juga merasakan sakit, tidak ada peradangan, puting terlihat normal, dan kulit payudara ketika diraba tidak terasa kasar melainkan biasa saja. Saya menunggu jawaban dokter, terimakasih dok 😊🙏
Halo dok mau tanya kaki anak saya bintik bintik merah, dan kalau kegigit nyamuk merah gitu berbekas apa itu tnd nya ank sy punya darah manis?
Halo dok, selamat malam. Saya mau bertanya untuk pengetahuan, akhir-akhir ini saya sedang mempelajari tentang petting dan tertarik dengan pembahasan ini. Yang saya tahu dari membaca berbagai sumber dan pertanyaan. Petting memang mungkin menimbulkan kehamilan, tapi kemungkinannya kecil kan dok? Nah bagaimana jika kasusnya begini dok, Sepasang remaja melakukan oralsex, lalu si pria ejakulasi melalui itu. Setelah itu sperma di lap pakai tissue. Baru kemudian setelah itu dia melakukan petting (menggesek-gesekkan (maaf) penis ke ms.V si gadis) tanpa penghalang apapun. Dalam kondisi gadis ini perawan dan sedang dalam masa subur, dan keadaan terangsang. Apa kemungkinan hamil meningkat dok? ini kasus yang saya pikirkan karena dari sekian banyak yang saya baca, belum ada yang membahas kasus serupa. Lalu bagaimana juga pencegahan kehamilan bagi gadis tersebut dok? Seperti yang saya tahu mungkin bisa dicegah dengan postpill atau ada cara lain? Dan mungkin sebagai tambahan ibaratkan saja kasus nya pertama kali dilakukan oleh pasangan ini dok. Terimakasih sebelumnya dok🙏🏻
Dok, bibir saya gelap/hitam. Tiap hari saya sudah mengolesinya dengan madu, sudah saya coba dengan minyak zaitun dll, tapi hasilnya nihil. Bagaimana caranya agar bibir saya tidak hitam, dok?
saya operasi januari 2019 patah tulang yang amat parah dan dipasang pen. Awalnya kata dokter perlu waktu 8 bulan dan balan april katanya operasi. Tapi saat di rongsen tulang saya sudah normal terlihat putih tak jadi operasi, dokter heran sampai diperiksa berulang kali terus disuruh latihan jalan mei saya jalan tanpa tongkat. Kenapa bagian depan kayak enggak rata katanya ada pen jadi kelihatan agak gede dari yang sehat akhir-akhir ini bagian kok malah nyeri kenapa? Lutut agak pegal obatnya apa dok tapi enggak sering kadang kadang tapi jalannya sudah enggak pincang normal apa karena kecapean. karena agak takut soalnya penyembuhan nya begitu cepat dan tktnya ada apa apanya usia 25 tapi enggak pernah bengkak obat. nyeri otot yang pas apaan dok...yang saya rasakan otot nya saya nyeri tapi tulang saya teken enggak kenapa kenapa?
Dok, apakah kalau kianpi pil berpengaruh pada program promil?
sealamat pagi, . 3 minggu lalu saya rontgen dan paru paru saya sehat, tetapi sudah 1 minggu ini saya mengalami batuk. dan saya ingin bertanya 2 hari ini saya mengalami air ludah dan ingus saya terdapat darah itu kenapa ya dok ? terima kasih
Selmat sore Dok, Saya mau tanya, barusan tali di bawah lidah saya terkena sikat gigi cukup keras sehingga sobek dan mengeluarkan cukup banyak darah namun sudah berhenti.. Bagaimana cara mengobati luka tsb? Dan apakah bahaya jika terjadi hal demikian? Saya sangat panik saat ini dok.. Terima kasih banyak dok
Saya haid tanggal 25 agustus .masa subur nya kapan
Berat badan saya sekarang 65 dan tinggi badan 155 berapa normal berat badan saya dok terimakasih 🙏
Dok, apa penyebab munculnya kutil pada kulit? Obat apa yang bisa menghilangkannya?
Permisi dok.. Mau bertanya..Saya 28 tahun, wanita.. Karena dokter umum, tempat saya rutin check-up.. mendiagnosis sy terkena TB dari hasil rontgen..dan menganjurkan untuk test IGRA.. Hasil test IGRA menunjukkan hasil positif.. sehingga saya diberikan pengobatan TB.. Namun sebelum saya mulai minum obat-obat tersebut..saya mencoba ke dokter spesialis paru, dokter terkait tampak bingung.. karena saya tidak merasakan gejala apapun... (tidak sedang batuk, berat badan normal, tidak ada gejala apapun), hasil rontgen juga dinilai tidak ada masalah.. sehingga ia tidak mengizinkan saya untuk minum obat.. Beliau mencurigai saya terkena TB laten.. karena tidak menunjukkan gejala apapun.. dan baru kembali, jika ada gejala batuk berminggu-minggu. Yang ingin saya tanyakan..apakah tidak terlambat, jika menunggu batuk berminggu-minggu? perlukah saya menjalankan pengobatan untuk TB laten? Jika tidak diobati, apakah bisa menyebar menjadi TB tulang/otak atau apapun tanpa gejala batuk atau apa pun? Terima kasih sebelumnya
Hi Dokter, saya baru saya melakukan cek Pap Smear dan hasilnya negatif (perubahan selulernya jinak) tapi ditemukan radang yang disebabkan oleh Cocobasilus. Hasil juga menunjukkan tidak dijumpai sel atipik ataupun sel ganas, tapi saya penasaran radang Cocobasilus ini apa ya dok? Apakah harus ada penanganan khusus atau pengobatannya kah? Apa radang ini yang jadi pemicu serviks?
Dok, saya mau tanya perut saya sering sekali sakit sebelah kiri atas belakang, sesekali sakit sesekali tidak. Penyakit apa ya dok kalau saya boleh tau? Terimakasih
Dok anak saya baru 7 bu
Saya mau konsultasi dok tentang akibat dari minum susu setelah makan secara terus menerus dapat mengakibatkan apa ya dok . dan apakah susu termasuk ke dalam gizi seimbang? mohon penjelasannya dok
Sore dok, Saya mau menanyakan terkait jahitan pada sunat. Anak saya disunat sudah 11 hari yang lalu, jika terlihat benang jahitan sedangkan sebagian luka sudah mengering apakah ini aman atau harus dijahit ulang? Berikut saya lampirkan fotonya, terimakasih.
Testttt qqquestion
Dok saya habis melahirkan, di bulan ke 4 aaya dateng bulan, nah bulan berikutnya tidak dtang lagi, itu kenapa ya dok
Dok saya telat haid 8 hari,tadi pagi saya tp pake merek one**d,muncul 2 garis tapi berjauhan yg satu deket batas maximal,itu hasilnya apa ya dok.makasih
Dok, kulit tangan saya terkelupas seperti ganti kulit setiap saya pulang dari pantai, itu kenapa ya?
Test image question
Selamat siang dok nama saya bayu gini dok knpa ya setelah makan saya langsung buang air besar terus terima kasih dok
Selamat malam dok... Mau tanya dok kalo hari libur tgl merah slain sabtu minggu dokter saraf ada stanby gk dok. Masalahnya kalo lagi kumat si pasien nya sampe teriak2 kesakitan dan skrg kondisinya susah makan dan minum bahkan sampe kejang kejang.. Awal mula sakitnya sebelah kanan badan mata tangan kaki susah di gerakan kaya kena struk ringan itu selama satu minggu, stelah kembali normal bisa di gerakin lagi badan kaki n tangan sekarng nyerangnya ke kepala sakit sakitan terus menerus apalagi kalo malam mulai kumat rasa sakitnya dok, maaf dok butuh pejelasannya dan harus ada tindakan sperti apa kami bingung slaku keluargannya.makasih dok atas segala perhatiannya
Dok, saya telat haid 1minggu. saya menikah bulan nov 2021. sebelumnya haid saya teratur siklus 33hari setiap tgl 20. kdg maju 2hari lalu kembali normal. bulan des terakhir haid tgl 23. namun bulan ini saya blm haid hingga tgl 29 skrng. saya coba cek pakai test pack di telat haid hari ke 2 hasil negatif, telat ke 5 tetap negatif. saya mau cek lagi takutnya tetap negatif. Dg kondisi seperti itu apakah ada kemungkinan hamil ya dok? beberapa kali nyeri perut/kram kemudian hilang, payudara agak membesar. tapi blm ada tanda2 seperti mual. mohon informasinya dok🙏🏻
Halo selamat malam dokter. Saya nunik dari pemalang, saya mau tanya saya kan punya penyakit lambung sudah pernah kedokter juga kata dokternya lambungku sudah luka.. Akhir" ini sayaa sering mengalami sesak nafas tiba",Sakit kepala,lemas juga itu apakah ada hubungannya dengan penyakit magh saya atau gimana dok? Terimakasih
Dok mata saya bintitan dari kemarin terus semalam saya pakai salep genoint 0,3 % gentamicin sulfate pas bangun mata saya panas sakit nyut"an dan tambah bengkak apakah itu salep cocok atau harus berhenti memakai salep nya sok. Terimakasih
Hallo dok, saya mau tanya seputar mensturasi, Menstrurasi saya sering tidak teratur dok, kadang 3 bulan sekali kadang sampe 5 bulan.. Waktu itu saya ke dr. SPOg. Hasilnya ada kista tapi masih sangat kecil. Kemudian saya dapat resep norestil, setelah minum itu seminggu setelahnya saya langsung haid,. Setelah itu telat lagi, lalu saya konsumsi lagi krna masih ada sisa.. Setelah konsumsi langsung haid lagi dok.. Tapi bbrpa bulan ini ngga konsumsi telat lagi... Apa harus konsumsi lagi dok?
Dokter, saya berencana ingin menunda kehamilan setelah menikah. 1) Apakah memakai IUD copper T bagi wanita yang belum pernah hamil/melahirkan aman? Setelah membaca beberapa artikel saya mendapatkan info bahwa penggunaan IUD copper T bagi wanita yang belum pernah hamil/melahirkan lebih beresiko mudah lepas dan kram/nyeri lebih terasa. 2) Apakah kekurangan/bahaya penggunaan KB IUD bagi wanita yang belum pernah hamil/melahirkan? 3) Apakah setelah memutuskan untuk melepas IUD akan terjadi pendarahan/ penyesuaian lg pada rahim? 4) Apakah bisa segera hamil setelah melepas IUD? 5) Lebih baik mana IUD hormonal atau IUD copper T Mohon jawaban dan penjelasannya dari Dokter. Semoga Dokter selalu sehat dan sukses. Terimakasih
Selamat sore Dok. Saya mau tanya. Saya usia 17 tahun. Bulan kemarin haid tgl 23-29 Nov, sekarang tgl 31 Des kok belum haid ya Dok? Bulan kemarin juga haid 2x. Kenapa ya Dok? Terima kasih
Dok, artikel yang saya baca menyebutkan bahwa saat orgasme, klitoris bisa membesar sampai seukuran jari telunjuk orang dewasa. Apakah yang dikatakan artikel itu benar, dok?
Saya mau tanya dok. di tengah-tengah dada saya ada benjolan merah lumayan agak besar dan kadang-kadang sering gatal,kalau boleh tau itu penyakit apa ya dok,,? mohon penjelasannya dok
Bintik tidak memerah tapi muncul setelah demam reda.. demam hari sebelumnya paling tinggi di 38,5.. bintik muncul di siku dan dengkul.. kenapa ya dok?
3 hari ini say sering kebelet kencing dok, di apotek saya tanya rekam saya katanya ISK dan saya akhirnya beli ciprofloxacin tapi kantong kemih saya masih belum menbaik dan terasa penuh. Urine saya warnanya agak kuning dan ada gumpalan lendir kecil campur darah yang membuat saya sedikita sakit. kondisi seperti itu kenapa ya dok?
selamat malam dok, saya sudah 6 bulan mengalami sakit kepala bagian belakang , terkadang bagian leher belakang sampai kepala terasa panas dan nyeri.. dan otot otot leher sampai tangan terasa pegal pegal atau kaku. pada saat bulan pertama mengalami sakit ini tiba tiba saya hampir mau kehilangan kesadaran, di kepala terasa ada yang jalan dan lama lama pandangan terasa jauh. saya sudah berobat kemana'' dan melakukan MRI, EEG, EKG, ronsen semua hasilnya normal tidak tampak kelainan dan tidak ada perubahan. sampai saat ini yang rasa rasakan di kepala terkadang berdenyut di atas kepala, kanan dan belakang kepala , dan terkadang disertai rasa panas dan nyeri di daerah leher belakang dan kepala belakang... yang saya mau tanyakan.. penyakit apakah yang saya alami dok ? terimakasih
Sakit lumbar 4dan5 apakah boleh minum obat kadirltic 50
Dok mohon dijawab Apakah sperma dapat menembus celana pendek dan cd wanita dan menyebabkan kehamilan
Dok, apa benar kacang polong bagus untuk ibu hamil? lalu apa kacang polong yg dijual di warung yg harganya 1000an itu termasuk? Makasih
Pagi dok.. Dok saya mau bertanya setelah berhubungan vagina sobek ke atas apa perlu dijahit karena sudah seminggu ini terasa tidak nyaman dan merasa gatal dilabia minoranya
Obat penykit ispa pd balita, pakainya guidline apa ya dok kalau boleh
Pagi dok, saya usia 39 th, tinggi 155 cm, bb 60 Seminggu kemaren saya berhubungan, dan keluar di dalam, 3 jam kemudian saya minum postinor2 ( 1 tablet), selang 12 jam saya minum lagi (tablet ke 2), tapi sampai sekarang saya tidak merasakan efek samping dari postinor 2. Yang ingin saya tannyakan: 1. Apakah postinor 2 yang saya konsumsi berhasil menggagalkan pembuahan? 2. Berapa lama efek samping postinor 2 setelah di konsumsi? 3. Kapan saya harus test pack kehamilan? Mens terakhr tgl 30 september, siklus 28 hari.
Pagi, dok. Saat kecil saya pernah mengalami jantung berdebar. Sejak saat itu, tiap tahun saya merasakannya. Cara menanganinya bagaimana, dok? Apa saya kena kelainan jantung?
Dok, saya Shinta usia 21 tahun. Tinggi saya sekitar 150cm dok, tapi berat badan saya cuma 35 kg. Saya ingin menaikkan berat badan saya dok, karena menurut saya berat saya tidak ideal. Orangtua saya gemuk, adik sayapun tinggi. Saya ingin menambah berat badan saya dok, supaya lebih ideal. Pola Makan saya memang tidak teratur, kalo makan juga sedikit dok. Bagaimana caranya ya dok supaya saya bisa menambah berat badan 10 kg dalam seminggu? Terimakasih.
Saya suami istri , sma2 msih bekrja tpi kmi blum ingin punya momongan, tpi tpi istri saya kebobolan dan ternyt hamil gman biar bsa menunda kehamilany?
Siang dok, saya ingin bertanya bagi yg sedang promil apakah ada baik nya di tambahkan makan buah kurma muda dan buah zuriat? Soalnya saya sudah 9 bulan menikah tapi blm juga hamil, sudah minum esensis sama asam folat juga, teman2 juga menyarankan untuk makan buah kurma muda dan buah zuriat, nah apakah di dalam buah tersebut tinggi keefektifan nya dok? Terimakasih
Mau nanya dok, sy hamil masuk 4 minggu pertama usg janin ku baik2 sj trs esoknya sy trjdi pendarahan lalu sy ke periksa dan alhamdulillah janinku msh ada dan gak rusak, tp udh 6 hari ini sy msh pendarahan kadang kluar bnyk kadang sdkit. Itu knp dok??
Halo Dok, saya mau tanya kenaikan BB saya yg tidak terkendali dalam waktu singkat. Apakah disebabkan ketidakseimbangan hormon?Saya sudah mengurangi makan nasi (1 kali sehari) tapi berat badan tetap naik. Apakah harus cek hormon dan pengobatan? Saya bisa cek ke dokter apa ya? Mohon sarannya.
Sebelum haid saya minum pil KB andalan laktasi dok, dan beberapa hari kemudian saya haid. Tapi saya tetap minum pil KB itu dok, apakah tidak apa-apa? Cuma hingga saat ini saya belum hadi lagi dok, apa mungkin saya hamil? Terima kasih, dok.
Dubu
Dok punten spesialis kulit nya ?
Dok, saya mau tanya. Di tangan saya ada bintik bintik merah atau seperti darah di dalam kulit dok. Itu kenapa ya ? Dan Bagaimana cara menghilakan nya dok? Terima Kasih
Dok, sy wanita usia 27th,anak 1 berusia 10bln.saat ini sedang menderita gatal2 pada lengan, sela jari dan juga telapak tangan. Awalnya gejala muncul setelah saya mengoleskan minyak telon di badan anak saya stlah mandi dengan cara meratakan terlebih dahulu ke telapak tangan sy, tp seringkali ada minyak yg tercecer sampai ke sela jari. Selang beberapa hari sela jari manis-tengah-telunjuk sebelah kiri sy terasa gatal kira2 lebar 1cm'an, sy kira mungkin itu alergi minyak telon karena sy memang punya alergi zat tertentu seperti pada minyak telon, my kayu putih, my angin, dsb. Beberapa hari gatal masih berlanjut dan sy obati pakai salep betametason dgn alasan disitu tertera untuk alergi juga, beberapa hari gatal hilang,dan mulai mengering, namun datang lagi pada malam hari gatal disekitarnya sampai di telapak tangan juga, keesokan harinya saya lihat nampak bintik2 kecil dan berair banyak sekali bekas say garuk semalam. Beberapa hari kemudian tetap demikian sampai akhirnya tangan sebelah kanan juga ikut gatal, awalnya sela jari yang gatal sampai mengelupas dan berair karena bintik2 berair yg pecah tadi. Sempat sy kasih salep pi kang shuang karena katanya bisa buat gatal2,tp tidak membuahkan hasil. Keadaan semakin parah karena gatal ternyata menyebar ke lengan kanan dan kiri. Pada saat yang bersamaan, saat sy mendapatkan menstruasi pertama setelah melahirkan saya tiba2 biduran di area perut dan lengan saja. Saya baca2 artikel tentang gatal dan semacamnya saya mengira gatal yg saya alami selama ini disebabkan oleh hormon jadi sy positif thinking pasti bakalan sembuh. Tetapi ternyata sampai sekarang gatal sy masih berlanjut(bukan bidurannya), tp bidurannya sembuh setelah sy minum obat bidur.gatal di tangan saya Sempat sy kasih salep 88 yg bebas dijual dipasaran tp juga nihil. 2minggu lalu sy berobat ke dokter umum beliau bilang dermatitis. Sy dikasih obat molacort, orphen, licokalk, dan salep. Sehari 3x minum. Sempat kering tp kambuh lagi sampai infeksi di sela jari sy keluar cairan dan kerak kuning, di lengan juga masih gatal dan menghitam berkerak juga. Saya kembali ke dokter yg sama. Dikasih lagi obat yg sama kecuali licokalk diganti dengan novabiotik(3x½kapsul) alhamdulillah sela jari sekarang sudah mulai mengering dan mengelupas, tapi terkadang masih perih dan ada sedikit gatal disekitarnya. Ditambah lagi lengan saya juga masih sering gatal. Salep masih sering saya oles. Salep(bufacort). Gatal yang sy alami mulai awal gejala sampai sekarang sudah hampir 1bulan. Apakah ini benar2 dermatitis dok? Saya takutnya ini ternyata scabies yg bisa menular. Kalau ini benar dermatitis apakah bisa menular? secara saya mengurus anak dan setiap hari kontak kulit dengan anak, takutnya kalau menular juga ke anak saya. Apa yang harus saya lakukan agar gatal sy tidak semakin parah atau kambuh lagi? Kira2 apakah gatal saya ini bisa disembuhkan total? Mohon maaf atas uraian penjelasan dan pertanyaan saya yang sangat panjang. Sy harap dokter bisa membantu saya. Terimakasih banyak sebelumnya. *Foto yang sy lampirkan setelah sy oles salep jadi mhon maaf tidak terlalu terlihat pengelupasannya.
Ada onat tramadol dok,?
Dok, bapak sy usia 65tahun dan sudah hampir 2 bulan rutin suntik insulin sendiri di rumah. Yg mw sy tanyakan, apakah berbahaya menyuntik di area yg sama? Cz bapak sy mintanya disuntik di lengan aja, kiri-kanan bergantian. Yg kedua, kenapa selang beberapa jam setelah disuntik, bapak merasa gatal di tempat lengan yg disuntik td? Sekarang lengannya juga mengeras. Mohon pencerahannya dok...terima kasih
Selamat siang dok. Apakah boleh dok minum kunir asem untukmembersihkan darah di dalam karena saya baru saja mengalami keguguran?
Smlm mlm pak dokter saya mau nanya obat polysilane cara makai gimna?
Dok, saya pernah memasukan 1 jari ke pacar saya secara langsung apakah itu masih perawan??
Dok akhir2 ini dada kiri saya suka sakit tiba2 sperti diremas, terkadang muncul klo saya tertawa atau berolahraga, saya ada riwayat asma. Apakah ada kaitannya dok? Trims
Assalamualaikum Dok, saya Muhammad Tegar dari Karawang mau tanya Saya sudah selesai minum kusta selama setahun tapi kenapa bercak - bercak putih kecil malah muncul lagi? Itu apakah tidak apa2 apa bagaimana? Terima kasih
Apakah minuman kiranti itu bisa mengugurkan kandungan?
Baguskah memakan telur bebek yang mentah
Pagi dok, saya pasca cabut gigi di vonis dry socket harusnya dikuret tp karna saya takut cuma dibersihkan di area lubang gigi, treatment sy oles pakai gengivel, kumur jg kadang pakai air hangat garam, sesuai intruksi tp sudah 39 hari kok sembuhnya lama bgt ya dok sy sudah rongen katanya nggak infeksi, skrg hari ke 39 sy lihat dilubang yg kemaren masih mengangah skrg dah nutup tp yg ujung deket gigi masih blom, apakah kasus sy ini bisa sembuh ?
Kalau kita gak cocok pake salep, boleh langsung ganti salep baru atau harus menetralkan wajah dulu?
dok kalo gatel nya gak ilang"itu bahaya gak si
Dok saya mau tanya,saat melakukan petting dan terjadi ejakulasi apakah ada kemungkinan untuk hamil?saat melakukan petting ceweknya masih menggunakan celana dalam
Gimana cara penggunaan gastrul Pada usia kandungan 1 bln
Dok . Kalau Misalnya Kita Operasi Keloid . Bakal Timbul lagi enggak Keloid Nya ? Apa Setelah Operasi Kulit Akan Sama Seperti Semula.
Tepat tgl 28maret yg lalu sy keguguran, gumpalan darah keluar banyak sekali dan yg terakhir seperti hati ayam ad serat2nya gitu dok. Setelah itu 1minggu sy masih mengeluarkan darah cair tdk ad gumpalan lg. Setelah 10hr sy cek TP masih positif. Yg menjadi pertanyaan sy dok, brp minggu setelah keguguran kadar HCG normal/ negatif (-) kl di TP ??? Skrg sy sdh tdk merasakan apapun di dalam perut sy, tdk sakit atau pun kram dll tidak. Kapan sy bisa cek lg dengan TP dok??