Begini dok, istri selalu gatal-gatal di bagian anus, trus ada benjolan seperti wasir, itu bahaya gak dok? kira-kira dikasih obat apa ya dok? apa bisa sembuh klo tanpa operasi? tks dok.
Malam dok, saya mau tanya kalau gejala penyakit jantung rematik apa saja ya? apa bisa didiagnosa dengan anamnesa, jika bisa, berapa persen tingkat keakuratannya terhadap kemungkinan menderitanya?
Sewaktu saya berhubungan dengan suami saya, saya merasa sakit di perut, seperti ada yang menabrak rahim saya, semalam setelah berhubungan perut saya sakit sekali, seperti orang nahan pipis, terus badan terasa lemas seperti org mau pingsan, solusinya bagaimana ya dok? apa yg harus saya lakukan?
Pagi Dok, umur saya 17th 4 bln, saya mau tanya, akhir-akhir ini pinggang saya suka kedutan, kadang kedutannya terasa cepat tapi lebih seringnya pelan. Apa ini gejala ginjal saya ada masalah? Tks dok
Selamat malam dok, saya ada masalah dengan perut sebelah kanan atas, pas saya pegang dan saya raba, ternyata ada benjolan dok, kira2 apa ya Dok? saya hampir 3 tahun belum hamil, apakah itu salah satu penyebabnya Dok...
Malam dok, saya mau tanya tentang donor mata dari org yg masih hidup, apa bisa dilakukan? kakak saya kena katarak berat & korneanya rusak, kalo saya mendonorkan kornea saya bgm dok? terima kasih
Dok ada yg mau saya tanyakan, seminggu belakngan ini saya sering capek & sesak napas, apalg klo telat makan sesak napasnya makin berasa, mhn pnjelasannya ya Dok, ini gejala apa....TKS
Halo Dok, nama sy billy umur 25th, saya mau tanya apa ada salep ato krim anti bakteri ato antiseptic untuk penis, karena penis sy ada bintik2 merahnya..apa mungkin krn lembab, ato tidak disunat? krn sy tidak melakukan sunat, tks Dok.
Sore, sy mau nanya dok...bulan kemarin sya tdk haid, pdhl biasanya haid sya normal...bgmn ya dok biar bisa normal lg biar bulan ini bs haid lg? mohon solusinya ya Dok. thx
Maaf dok, sy ada mslh dgn pinggang sy, sering sakit klo lg aktivitas, aplg klo lg ngangkat barang ato nunduk...duduk biasa aja gk bisa lama" dok, mohon sulusinya ya dok. tks
Dok saya mau tanya, apa x-ray yg ada dibandara bs berpengaruh atau bahkan berbahaya bagi tubuh kita? apa bisa menyebabkan mandul Dok ??
Halo dr.Collin, saya ada sedikit keluhan..knp ya klo lg aktifitas ringan ato berat saya selalu keringetan, malah klo lg makan di ruang AC keringetan juga,,,apa sering minum air putih bisa jd penyebab sering berkeringat dok?
Dok saya mo nanya tentang gigi, gigi bawah saya gk beraturan posisinya lebih maju drpd yg atas, trus bgian tengh bwh dua2nya bolong dan gk bs dtmbel lg...klo saya mo pake behel kira2 bs gk Dok?
Saya ada maslah dengan wajah saya, jerawat, beruntusan, sm bekas jerawat. Saya sudah coba cream dan masker tp blm ilang juga, ada cara yg lbh efektif gk dok bwt ngilangin bekas jerawat atopun beruntusan ?
Sore dok, saya ibu rumah tangga,,saya pny mslh dengan susu yg anak sy minum, semenjak susunya diganti kulitnya spt yg alergi,,saya udh kasih salep kulit anak dan juga bedak tp blm ada prubhannya smp skrg,,mohon infonya ya dok
Dok mau tanya....knp ya sy srg banget mual spt org mau muntah tp tdk bisa...trus klo tiap makan apa aja g selera...sm bgian ulu hati suka sakit....kira" knp ya dok trus gmn ngatasinnya? Trimakasih
Asslkum dokter selamat sore, org tua saya sering kencing klo malam, bisa 5-7 kali bolak balik, trus berat badannya jg turun sering meriang dan ktnya kepalanya juga sakit, kira2 itu gejla apa lalu bgm pngobtannya
Dok mau tanya klo lg hamil muda kira2 3bln pertama bole ga tidur posisi terlentang trus diganjel bantal dbwh pinggang? itu ganggu prkmbangan janin ga? bagaimana posisi tidur yg aman dan nyaman tnpa sakit di area pinggang? Terimakasih
Dokter mohon saran, anak saya tdk sengaja minum air AC swaktu dtinggal masak, usianya bru 1 thn 7 bulan. tindakan apa yang hrus saya lakukan? apa air AC itu berbahaya?
Ass..dokter, usia saya 19 tahun saya sering telat menstruasi...dan klo mens tidak teratur...saya khawatir klo ada apa-apa dirahim saya. Sekarang ini udh sebulan lbh dua minggu sy belum mens lg. bagaimana solusinya ya dok...terimakasih
Asslmualaikum dok, sy mau tanya, usia sy 21 thn belum menikah dan blm prnh berhubungan badan, tp sudah 2bln ini blm dpt haid. kira-kira itu normal gk dok? lalu bagaimana cara mengatasinya? Tks
Begini dok, wktu itu saya mengalami gatal di bagian penis kemudian saya garuk hingga ada bagian kulitnya terkelupas sedkit, sebelum sembuh benar saya berhubungan dengan istri saya, yang mau saya tanyakan apakah itu beresiko bagi saya. trimakasih
Dok saya ada maslah dengan perilaku istri saya.setiap 4 bulan sekali kelakuannya suka aneh.emosi tdk trkontrol.halusinasi.tidak bs melakukan pekerjaan rumah atau aktifitas apapun.adakah solusi lain selain obat penenang ya dok? terimakasih
Malam dokter, saya ada masalah, sdh 3 hr ini saya mengeluarkan darah merah agak hitam ttpi tdk banyak, klo darah haid itu kan baunya agak amis, tp klo yang ini tidak berbau spt keputihan tp brwrna merah, kira2 ini haid ato keputihan ya dok? mohon solusinya...
Slmt mlm dok, maaf dok sy mau tny mengenai payudara istri saya, swktu saya (maaf) menghisap payudranya rasanya koq agak pahit spt bau kemiri, trus swaktu melahirkan anak ASInya tidak keluar bahkan tidak ada. Kira" knp ya dok? terimakasih sangat.
Perkenalkan nama saya Danu umur 22th, saya mau tanya dok apakah klo kondisi qta stres bisa memicu asam lambung? kadang saya mengalami sakit di perut sebelah kiri atas dan rasanya jg dingin..apakah ini tanda asam lambung naik? thanks
Dok, ada yg hendak saya tanyakan, jd bgni dok...bbrp wktu yg lalu saya sakit flu (batuk+pilek), dan setelah sembuh efeknya msh terasa yaitu di tulang pipi kiri klo ditekan sakit dan rasanya sampai kepala bagian kiri (ky migrain) dan juga gigi. Solusinya bgm ya Dok?
Bebrapa wktu yg lalu saya periksa mata, dan hasilnya -1 +1 dan silinder ¼, sy disarankan untuk pake kacamata, setelah saya pake kacamta sy malah merasa kurang nyaman dan penglihatan menjadi buram, klo bgni bgmn ya dok? thx
Halo dok, apa kabar? sy mau tanya dok, saya kan sdg menstruasi tp tdk spt biasanya..kmrn hr prtama keluar sedikit, hr k-2 tdk kluar sm skali, hr k-3 bercak coklat. Kalau kondisinya spt ini berbahaya tidak Dok? tks sblumnya
Maaf dok, nenek saya terkena kanker kelenjar getah bening stad.4, kemudian secara tdk sengaja saya minum menggunakan gelas yg digunakan oleh nenek saya, apakah nanti sya akan tertular oleh penyakit nenek saya trsbut?
Dok mau tanya, anak saya alergi dgn susu sapi (usia 2 th), makanya saya kasih sufor yg soya. Tanpa sengaja, pengasuhnya memberi makan anak saya yg mengandung daging sapi, dan mengakibatkan bibirnya melepuh smp skrg. bgmn cara mengobatinya ya dok. apa yg harus saya lakukan. trims
Maaf dok mau tanya, saya sering bersin dan hidung saya sering berair kalau saya tidur menghadap ke kiri. Mata juga agak layu dan hidung berasa tidak nyaman. Kira-kira kenapa ya dok, dan apa penyebabnya?
Permisi dok, sy mo nanya knp ya aroma pipis saya (pagi hari stlh bangun tidur) baunya tidak sedap tdk sprti bau pesing biasanya, apa pertanda ada penyakit didalam badan saya?
Maaf dokter saya mau tanya, bbrp hari yg lalu perut bagian kiri saya terasa sakit, lalu saya berobat ke dokter, 3 hari yg lalu obatnya habis dan sakitnya pun hilang, tp gantian sekarang malah penis saya yg sakit, terasa panas...buang air kecil lancar, tdk b'darah atopun b'nanah....apa yg salah ya dok?
Maaf dok ada yang mau saya tanyakan, apakah boleh minum jus pepaya setiap hari (untuk memenuhi kebutuhan vit.c setiap hari) ? Apakah ada efek sampingnya ? Terimakasih dok
Siang Dok…umur saya 24 th, saya selalu telat hadi setiap bulannya, bs 3 s/d 6 hari…sy bukan alkoholic, kira2 knp ya dok ? Apakah nanti bisa berakibat buruk terhadap rahim saya jika dibiarkan terus ?
Mohon saran dok, kondisi tulang pergelangan saya kecil dan tidak seimbang dengan badan,,ukuran pergelangan : lebar 4 cm dan tebal 3 cm, apakah ada susu yang bisa saya konsumsi utk mengatasi hal tsb, atau solusi lain mungkin ? Thx
Sore,,,dok saya pny kondisi dimana setiap mau tidur malam kaki saya sering gatal tp bukan krn kutu air ato lainnya. Dari info yg saya dpt ktnya itu gejala diabetes, apakah betul dok? Kalo bukan, berarti apa/knp ya dok?
Anak saya sejak umur 4 tahun sering luka dikepalanya spt koreng, sudah dikasi obat dari dokter…selang beberapa minggu muncul lagi, kering spt ketombe. Sampe skrg terus begitu dok, mohon info ya dok obat apa yg ampuh? Tks
Sore dokter….nama saya Taufik umur 25th singel, saya punya kebiasaan onani kalo lagi susah tidur. Apakah ada bahaya klo sering onani? Gimana ngilangin kebiasaan itu dokter? Trimakasih
Saya Nisa dok mau tanya donk..kenapa yah 3 th belakangan ini menstruasinya nisa gak lancar, bisa 3 ato 4 bulan baru dapet mens, Nisa takut dok…mohon solusinya ya dok..Terima kasih ya dok
Begini dok, saya suka sesak nafas. Saya berobat ke spesialis penyakit dalam dan katanya asam lambungnya naik, dikasih obat asam lambung tapi gak sembuh juga. Apakah bisa di usg dok? Mohon info ya dok
Slmt malam Dok, saya pny anak umur tiga tahun di hidung sebelah kanan ngeluarin cairan berlendir dan berbau tidak sedap spt bau kotoran kuping, apakah ini berbahaya dok? Kira" penyebabnya apa ya dok?
Maaf dok…saya ada kejadian jari saya terkena sperma lalu saya lap smp kering dan saya diamkan sebentar, lalu saya masukkan jari saya tsb ke miss V, yg jadi prtnyaan apakah sprmanya msh aktif /tidak? Klo begitu bisa hamil gak dok? Tks\
Dok, saya kan suka selfie-an ya dan hasilnya biasa aja tdk ada yg aneh, cuma ketika saya ngaca klo saya pertegas wajah saya keliatan aneh, alis naek sebelah, bibir turun sbelah, mata gede sebelah, pipi gede/bengkak sebelah..ini penyakit bukan ya dok? gimana ngatasinnya ya dok?
Asslmualikum dok, 2 tahun yg lalu saya pernah dioperasi dok karena saya terkena Skoliosis. Sekarang saya rutin main bola basket dan alhamdulillah tidak ada masalah. Menurut dokter bagaimana dengan kondisi saya ini?
Siang dok, saat ini saya lagi hamil 6 bulan dan sudah 3 hari nie saya mencret-mencret lebih dari 3x sehari, trus mual dan muntah, pusing trus keluar keringet dingin. Klo tidur ato duduk perut saya sakit. Apakah kondisi ini bisa berpengaruh sama kehamilan saya dok? ada apa dengan diri saya ya dok? Terima kasih dok
Mau tanya dok, klo idung keluar ingus bwarna kuning knp ya dok? Idung sebelah kiri ingusnya bening, yg sebelah kanan ingusnya kuning, masalahnya apa ya dok?
Dok mau tanya2 lagi nich, saya klo sudah selesai pipis setelah bbrp menit setelah sy pake celana dalam suka keluar sndiri air kencing sedikit, kenapa ya dok?
Selamat malam, dok saya habis melahirkan bln februari kemarin, dua bulan stelahnya haid saya sedikit, tetapi dua bulan terakhir ini saya blm dpt haid, saya masih menyusui anak saya. Apakah bs trjadi kehamilan dok?
Dok…mau tanya…ayah saya sering cegukan bisa sampe seminggu, kejadiannya sdh hampir 3 tahun ini, kadang sampe gak bisa nafas dok, trus mulutnya kebuka ajaa..kira-kira kenapa ya dok? Trus saya harus bgmn dok? Terimakasih
Dok, saya prnah melakukan sedot lendir dr hidung, tapi setelah tindakan itu efeknya pipi & mata bengkak, trus hidung sama tenggorokan jadi sakit. Saya konsultasikan ke dokter ktnya harus di observsi dulu. Itu kenapa ya dok?
Nama saya Ayri umur 23 tahun dan sudah menikah 2 th. Di sekitar vagina saya ada bintil2 spt biang keringat, klo saya duduk terasa sakitnya dan klo lg keputihan baunya juga amis, itu kenapa ya dok?
Maaf dok saya yg barusan tanya mengenai telinga sakit akibat headset. Kalo boleh tau, apakah pendengaran saya bisa normal kembali? Perlukah saya mengonsumsi obat-obatan? Dan kira-kira obat jenis apa yg bisa saya konsumsi? Terima kasih
Dok, istri saya alergi dengan obat-obatan yang berakhiran "gin" spt antalgin dan lainnya. Apabila istri saya mengonsumsi obat Misoprostol Cytotec apakah bisa dan aman, dengan kondisi istri saya tersebut? Atau adakah saran lain? Tks
Hai dok, mau tanya..saya kan habis cek lab dan hasilnya leukosit tinggi dan HB rendah di angka 9, artinya apa ya dok? Klo HB normal itu brp ya dok, dan apa sebab HB saya rendah? Apa ada makanan yg bisa ningkatin HB atau mungkin suplemen lain untuk zat besi?
Malem dok, gini dok di sekitar atas perut saya timbul titik2 merah kaya cacar trus di bagian punggung berasa sakit ky ada yg terjepit atau saraf terjepit. Menurut dokter obat apa yg bisa saya konsumsi, atau apa harus periksa dulu ke dokter? Thx
Pagi Dokter, saya ada keluhan di tenggorokan spt ada ssuatu yang nyangkut akibatnya suara saya jadi besar dan ngebas, saran dari temen saya, saya disuruh gurah…apa betul dok? Tks dokter
Dok, klo sering makan makanan yg mengandung MSG bikin gak pinter itu mitos ato fakta ya dok? Soalnya saya suka banget sama makanan yg gurih, dan ibu saya suka ngomel2 klo saya makan itu. Bagaimana itu dok, mohon infonya ya dok?
Dok, berat badan saya 62 kilo dan tinggi 150 cm, saya sudah olahraga kurang lebih 5x dalam seminggu dan konsumsi oatmeal pd wkt sarapan, tapi koq gak ada perubahan ya…apa ini faktor turunan ya dok? Kalau saran dari dokter bagaimana? Trims
Istri saya mengidap kista di rahim ovariumnya dgn uk.2,2mm yg menyebabkan haidnya terganggu. Menurut dokter apa istri saya bsa hamil lagi, dan bgm cara mengatasinya?
Sore dokter, saya sering sakit gigi trus nanti hilang sendiri, mau periksa pas lagi gk sakit males ke dokternya. Kalau minum paracetamol aja bisa gk dok? Apa memang perlu diperiksakan ke dokter gigi?
Malam dok..mau tanya2..di badan saya di bagian ketiak ada daging tumbuh kecil kayak kutil, wrnanya sama ky warna kulit, itu berbahaya nggak ya dok? Selama ini sih gak ada keluhan sakit atau kenapa-kenapa, kira2 itu apa ya dok? Makasih
Siang dokter, nama saya Jessie saya ada masalah di bagian paha saya, ada garis-garis merah darah sperti varises, suka gatal dan sakit. Pengobatan nya bagaimana ya dok? Dan apa itu berbahaya? Terima kasih, selamat siang
Maaf dok, saya gay usia 22th…saya sering berhubungan dengan pacar saya (cowok) tanpa menggunakan pengaman (kondom) lewat "belakang" dan dia sering "keluar" di dalam, apa itu berbahaya dok? Qta sering ngelakuinnya…tks dok
Dok, betis saya sering sakit pdhl saya tidak sering jalan untuk jarak yg jauh. Kalaupun jalan jauh, tapak kaki dan paha tidak apa2, hanya betis saja yg sakit. Apa sebab ya dok?
Dok….rambut saya kalau tidak dikeramas tiap hari berketombe dan cepel/lepek, tapi kalau dikeramas bikin rambut jadi kering dan kasar. Sebaiknya bagaimana ya dok? Thnks
Permisi dok, bbrp hari yg lalu sy habis kecelakaan motor dan mata saya terbentur helm dan menyebabkan kelopak mata lebam brwarna biru keunguan sampai 3 hari. Apakah itu berbahaya dok..lalu gmn cara mengobati lebamnya?
Dok, maaf dok saya mau tanya mungkin agak kurang sopan…apakah wanita PSK yg sering berhubungan intim itu bisa merubah bentuk tubuhnya, klo saya lihat wanita usia 45 tahun bentuk paha sampai betis kecil tidak proporsional dengan perutnya yang buncit. apakah itu pengaruh dok? trims
Selamat siang dokter, saya seorang pelajar, saat ini berusia 17 tahun. Di kepala saya ada benjolan dan diatas benjolan itu tumbuh uban sejak umur saya 13 tahun. Yang mau saya tanyakan, itu benjolan apa ya dok, dan berbaya tidak? Terima kasih ya dok.
Dok, saya mengidap Hiperhidrosis sejak kelas 2 SMP, sering keringetan tanpa sebab biasanya di kaki, wajah dan tangan. Bagaimana pengobatan untuk penderita Hiperhidrosis? Terima kasih
Dokter cantik atau ganteng, nama saya Sandy Septiano, Jam kerja saya malam hari dan baru bisa tidur pagi hari sekitar jam 9/10. adakah efek jangka panjang terhadap tubuh dan kesehatan saya dari aktivitas saya ini ?
Dokter, bapak saya pertama kali kena serangan jantung sehingga menyebabkan ada penggumpalan darah di otak kirinya..dan harus dioperasi. Berapa persen bapak saya bisa selamat dari operasi tersebut? Dan apakah dampak yg timbul setelah operasi?
Dok saya mau tanya knp ya klo habis makan, langsung berasa ngantuk, mata terasa berat, kaki dua-duanya kesemutan dan pegal-pegal, dan terlihat kaya orang abis bangun tidur? Makasih
Dokter,saya mau konsultansi, saya berumahtangga sudah mau sepuluh tahun tetapi belum dikarunia anak, beberpa kali periksa ke dokter dan cek lab..belum juga hamil. Mohon sarannya ya dok, terima kasih
Selamat malam, dokter,,,kalau cuaca lagi dingin saya sering kena flu, kena debu hidung jadi mampet,,,aplg pagi sama malam,,,obat apa ya dok yg sesuai dan nggak bikin berat badan naik? TKS Dokter
Dok,,,2 minggu yg lalu saya abis cabut gigi graham sebelah kiri dan kondisinya sekarang gusinya masih terbuka, wajar gak sih dok? Menurut dokter sudah bisa dipakai untuk makan blm? Terima kasih dokter
Ass…dok di sikut kiri saya ada benjolan kecil dan ada urat-urat merahnya, kalau dipencet nggak sakit cm kadang suka ngilu. Kira-kira benjolan apa yah dok?
Saya mahasiswi dok, umur saya 18 th. Sewaktu awal kuliah tinggi badan saya 158 cm, terakhir kemarin saya ukur lagi tinggi saya jadi 155 cm, koq bisa susut begitu ya dok? Kira-kira apa penyebabnya ya dok? Masih bisa tumbuh tinggi lagi nggk dok?
Dok saya sekarang sering traveling jarak jauh pake mobil, nah klo perjalanan jauh saya pasti mabuk makanya saya minum antimo sampai 2 tablet setiap perjalanan. Itu berlebihan gak dok? Aman gak ya?
Dok saya hendak menanyakan rasa sakit krn wasir, lubang anus spt ada yg ngganjel klo lg BAB, kya benjolan. Diobatin pake apa ya dok.
Dok saya ada masalah dengan BAB. BAB saya nggak lancar dan susah banget. Rencananya saya mau beli pelancar BAB, tapi sebelumnya saya tanya dulu sama dokter, menurut dokter obat pelancar BAB itu bagus nggak buat tubuh, ada efek sampingnya gk? Brbahaya nggak dok? mohon infonya dok obat pelancar BAB yg mujarab
Selamat Pagi, dsini saya mau tanya soal obat mata dok…saat ini saya sedang menjalani pengobatan mata, saya dikasih obat CENDO Tropin & CENDO Xetril, itu fungsinya untuk apa saja ya dok?
Dokter saya ada masalah, saya penderita diabetes. Saya sering gatal di kemaluan dan ada cairan (jamur/bakteri) yang keluar, mungkin cairan itu yg menyebabkan gatal. Penanganannya bgm ya dok? thx
Malam dokter, mau tanya nih..minggu lalu anak saya habis disunat dan sekarang bengkak anunya, katanya sih normal….boleh saya tahu bengkak yg normal habis sunat itu spt apa ya? Perlukah dibawa kembali ke dokter? Mohon jawabannya yaa dok.
Asslkum dok, anak saya ngeluh kakinya sakit klo dipake jalan,,sebelumnya habis imunisasi DPT lanjutan di paha..tp gk ada bengkak atau merah. Bgmn ya dok, apa ada yg salah? Mohon bantuannya dok…wsslam
Selamat malam, assalmualaikum pak dokter…saya ada masalah dengan kulit di sekitar wajah, leher dan punggung..suka bentol-bentol dan terasa sakit sekali, penyakit apa ya dok dan bgmana pengobatannya? Terima kasih
Saya mau tanya dok, pori-pori kulit punggung saya ada bintik-bintik hitam, saya tanyakan ke apotik katanya sejenis jamur…apakah itu pengaruh dari keringat, karena saya mudah berkeringat dok. Mohon penjelasannya.
Dok, setiap hari kepala saya sering sakit, urat-uratnya tegang terutama dibagian ujung alis suka mengeluarkan bunyi/suara "tektek", kenapa ya dok? Terimakasih
Dok, sewaktu istri saya hamil anak ke-2, usia anak pertama kami 17 bulan dan masih nyusu ASI. Istri saya tidak pake KB. Dan sekarang anak ke-2 kami sudah berusia 16 bulan, dan dua-duanya (anak ke-1 dan ke-2) masih aktif nyusu ASI. Itu bagaimana ya dok? ada pengaruhnya gak?
Dok mau tanya dong, umur saya 15 tahun tapi haid saya tidak lancar, sedangkan teman2 di sekolah pada lancar haidnya. Sampai sekarang sudah 7 bulan saya belum haid. Apakah haid itu setiap bulan ya dok? Klo kasus saya sprti ini bgmna dok? Makasih dok.
Barusan saya tidur siang, pas bangun perut saya koq kenceng dan kaku. Sebelum saya tidur, saya makan mangga yang agak asem dan tidurnya pake kipas angin. Ada pengaruhnya gak dok, trus gimana ngatasin perut saya ini?
Selamat malam, Terima kasih atas pertanyaannya. Hal itu bisa saja terjadi dan juga disertai dengan sakit lambung atau gastritis. Silakan kontrol ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih.
Selamat siang dokter, begini dok perut saya agak sakit sperti maag atau mules mau BAB, kadang muncul ntar hilang ntar muncul lagi. Ada apa ya dok, apa ada gangguan dengan pencernaan saya? Ato telat makan? Tks
Hellow dok, sebulan lalu saya tindik telinga, yang satu bernanah dan yang satu lagi bengkak agak besar. Bagaimana cara membersihkan nanahnya ya dok? trus klo yang bengkak harus diapakan dok? trimakasih
Selamat siang dok, anak laki" saya berumur 4 tahun demam sampai suhunya 39° C, saya sudah kasi paracetamol 240 mg 3 kali sehari, tapi panasnya belum turun juga. Apa perlu diberi antibiotik? Antibiotik aa yg cocok untuk anak" usia 4 tahun?
Selamat pagi, dok mau tanya klo hasil tes urine lab seperti ini : leukosit estrase 500(+3), darah 10(+1) dan bakteri (+). Artinya apa dok? soalnya saya suka anyeng-anyengan kaya orang mau pipis tp cuma sedikit-sedikit aja. atau ada infeksi dok? terima kasih sebelumnya.
Saya mau tanya dok, kalau pake sunblock yg nilai SPFnya >50 berbahaya buat kulit? Bukannya semakin tinggi nilai SPFnya semakin baik? Tolong ya dok penjelasannya, soalnya saya mau liburan ke pantai dalam waktu dekat ini…hehehe. TKS dok
Dok, nama saya priyo saya mau tanya, apa ya obat yang cocok untuk diabetes dan stroke ringan? saya habis sakit selama 3 bulan karena diabetes dan stroke, yang membuat saya cepet lupa, sering pusing, dan penglihatan kabur
Salam dokter, waktu buang air kecil saya merasakan sakit dan gatal didalam saluran kencingnya, lalu keluar lendir kuning. Gejala penyakit apa ya dok, dan bagaimana cara mengobatinya? Terimakasih sebelumnya.
Pencarian yang sering mengarah ke halaman ini