Maaf dok saya ada keluhan, saya sdg diare trus klo lg BAB terasa mules melilit tp kotoran yg keluar cm sedikit. Rasa2 pengen BAB tp keluar sedikit, kadang tidak keluar sama sekali. Klo lagi tidur malam hari suka berasa mules, tp klo dibawa duduk tidak berasa. gimana ya dok pengobatannya? sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih.
Mau tanya dok, kmrn saya merasa spt org kebingungan dan serasa mau pingsan, lalu nafas mendadak m'jadi cepat..sekarang mata & otak saya jadi berat…gejala apa ya dok? makasih
Permisi…dok klo bayi msh di perut bisa nggak dilakukan tes DNA ? Kira2 brp biaya bwt tes DNA? Rumah sakit mana yg bisa melakukan tes DNA? Trimakasih
Apa betul dok hormon testosteron berguna untuk membangun massa otot?, berapa lama hormon testosteron diproduksi lagi setelah ejakulasi?, karena sy lagi latihan membesarkan otot…tolong dijawab segera, PLEASE!!
Dok mau tanya, aku mau minum obat diet, tapi aku pny migrain…bentrok nggak dok? Berbahaya tidak? Tq
Maap dok, umur saya 19th...sya sdh 7 hari telat.., bagian bawah perut terasa nyeri ky orang mau mens tp belom keluar juga, pakah siklus sy msh normal? Mksh
Dokter sewaktu umur saya 24 tahun, muncul tahi lalat di pipi saya dan itu gatal dan berdarah….semakin kesni sampai skrg umur saya 26 tahun, ukurannya smakin membesar dok..apakah ini normal? Apa perlu dicek ke dokter? Saya khawatir klo ini kanker dok…mohon penjelasannya dan cara mengatasinya. terima kasih
Siang dok,,,salam kenal,,,nama saya Wiwin, saat ini saya sedang hamil dgn usia kandungan 28w, saya mau bertanya,,,perut saya tepatnya sebelah kiri pusar terasa sakit, apa ya dok penyebabnya? Trims
Siang…sy masih muda dok, mau tny2….gmn crnya nurunin berat badan? ; apa obat utk mengatasi ambeyen? ; gmn crnya ngatasin varises? Tks
Maaf dok, saya punya bayi dan saat ini sedang flu, usianya baru 3 minggu…awalnya abis minum asi,asinya suka keluar lagi lwt hidung, dan akhirnya hidungnya jadi tersumbat..ingusnya kuning lengket. Biasanya saya suka sedot ingusnya menggunakan alat, biar hidungnya tidak terlalu mampet. kalau tidak ditangani segera, apa bisa menggangu pernafasannya? dan apakah ini berbahaya mengingat usia bayi saya baru 3 minggu..thx
Slm Pagi dok…dok skrg sy lagi hamil dan usia kandungan saya masuk 5w, saya suka ngerasa sakit di perut..cm sbntar sih, knp y dok?
Selamat Pagi Dokter, Begini dok, telinga saya tiba" terasa dan gatal di bagian dalamnya...krn rasa gatal itu saya mengoreknya pake cotton bud, tapi sakitnya gk hilang malah makin sakit. sekarang saya jadi susah ngomong, krn sakitnya makin terasa ke bagian bawah telinga. apakah dengan gejala spt ini harus segera dikonsultasikan dengan Sp.THT? menurut dokter, apa penyebabnya? terima kasih dok.
Dok saya pengguna kacamata, sy mau tanya : apakah keseringan pake kacamata bisa menyebabkan minus mata bertambah? Skrg mata sy minus 1..
Malam dok umur saya 20 tahun, saya mau tanya…di testis saya ada bintil ky jerawat, klo dipencet keluar putih2..itu bintilan apa ya dok??? Bahaya nggak dok…??? Thx
Dok teman saya punya gejala spt ini kalo bangun tidur (sudah 2x kejadian) : badan gemetar (krg lebih semenit), detak jantungnya kencang, kepala tiba" pusing, mata gelap sejenak (klo duduk ato langsung berdiri), kenapa ya dok teman saya itu?
Mohon penjelasan dari dokter thdp masalah saya ini : bulan desember pacar saya haid tgl 15, januari haid tgl 25 cm 3 hari, sekarang lg hamil 2 bulan dan rencana qta mau nikah bulan april nanti….yang bikin saya jd mikir lagi...trnyata tgl 24 januari itu pacar saya berhubungan seks dgn laki2 lain, pertanyaan saya apakah yg didalam kandungan itu anak saya? tkyu dokter
Dok, apa salep yg manjur utk mengobati eksim basah? Saya sdh berobat ke dokter dan dikasih Hydrocortisone dan 2 jenis obat minum, dan itu sdh seminggu lebih saya berobat blm sembuh juga…
Dok saya ada masalah dgn tinggi badan, umur saya 14 tahun tinggi 158 cm, sejak umur saya 13 tahun belum nambah2 lagi dok tingginya..berbagai cara dan olah raga sudah saya lakukan tp belum membuahkan hasil dok..saudara sy yg lain tinggi2 dok, bahkan adik saya yg berumur 5 tahun tingginya stgh badan saya dok...apakah tinggi badan saya bisa tumbuh lagi dok?
Sejak jumat pagi sampai td malam anak saya demam, tadi pagi udah seger dan sdh turun demamnya…waktu dbw ke dokter, tdk dikasih antibiotik hanya diberi triaminic kuning & imboost + sanmol dan disarankan cek darah kalo msh demam..krn sudah tdk demam saya coba cek darah anak saya dan hasilnya : neutrofil batang 13 (normal 3-6), neutrofil segmen 20 (normal 25-60), limfosit 51 (normal 25-50), monosit 15 (normal 1-6), trombosit normal 268..apakah perlu ditindak lanjuti dok? trims
Pagi dokter…mau tanya dok, biasa saya haid awal2 bulan klopun telat paling sampe tgl 10 atw 11, tpi ini sdh tgl 23 belom haid jg dok, trus ssaya melakukan hubungan badan dan keluar darah sedikit, ada kemungkinan hamil nggk dok? trz darah yg keluar darah apa ya? darah haid bukan dok? mohon dijwab ya dok. tks
Dok sudah sebulan saya telat mens, pas di tespek saya positif dok…saya rencana mau gugurin dokk krn sy belum nikah…segala cara sdh sy coba, makan nanas, minum pelancar haid tp blm berhasil jg dok…apa klo sy minum pil kb bisa keguguran dok? Tolong saya dok...makasih
Saya mau tanya dok, tp maaf bukan seputar penyakit…pertanyaannya berapa biaya tes kimia darah untuk kolesterol, gula darah, dan triglecerida, dan biaya konsultasi Spesialis Patologi klinik?
Sakit di sekitar bawah tulang rusuk kanan dan kiri, serta ulu hati..gejala sakit apa dok?
Dok mau konsul…bgm caranya menurunkan darah tinggi, pake obat2an atau cara alamiah? Dan makanan apa sj yg disarankan utk penderita darah tinggi, dan yg harus dihindari? Mksh
Selamat Malam, Menurut saran dari teman, mengonsumsi beras pulut hitam dan bawang putih dapat menetralkan kadar gula darah, sebelum saya coba, apakah itu benar dok? dan kira" aman tidak jika saya mencampurkan keduanya dengan madu dan merica dgn tujuan untuk mengatasi gula darah sekaligus meningkatkan stamina? Terima kasih Salam, DYO (Riau)
Punggung belakang sebelah kiri terasa sakit kalau lagi tarik napas dalam2…ada hubungannya dengan jantungkah?
Gimana caranya spy mata kita nggak rabun atau minus?makanan apa yg dianjurkan utk kesehatann mata? trims
Dok saya kalau duduk kelamaan suka berasa pengen kencing, tp pada saat dikeluarkan keluarnya cm sedikit….dan ini sering dok…tolong dijelaskan ya dok
Dok umur saya 23 tahun dan berencana menikah thn dpan. Saya dan pacar saya prnh bbrp kali bercumbu (tidak sampai berhubungan intim), berciuman dan menggesek2an mr P ke miss V smp kita b'2 mencapai klimaks (orgasme) tp dalam kondisi msh berpakaian dok. apakah yg kita lakukan bs menimbulkan efek/b'bahaya utk kedepannya? mohon pnjelasan dokter.
Selamat Siang Tim HonestDocs.id, Saya mau bercerita mengenai keluhan penyakit yang diderita oleh ibu saya selama 6 bulan terakhir ini. Ibu saya didiagnosa berbagai macam penyakit, mulai dari maag, gondok dalam, diabetes, kekurangan kalium, gangguan saraf, dsb...berbagai dokter spesialis sudah dikunjungi, tapi tak kunjung ada perubahan. Keluhan utama ibu saya adalah rasa dingin yang hebat dari dalam tubuh., dimulai dri ujung jari kaki terus menjalar ke punggung hingga leher. Selama 6 bulan ini, ibu sudah keluar-masuk rumah sakit di Gorontalo sebanyak 4x, lalu kita dapat rujukan ke rumah sakit besar di Manado. Dan disana ibu didiagnosa kekurangan kalium sehingga harus infus kalium hingga kondisi kaliumnya pulih. Selang bbrp waktu setelahnya, ibu menjalani rawat jalan dengan dokter sp. syaraf dan sp.penyakit dalam, dan dideteksi ibu ada gejala gondok dalam dan diabetes akut yg menyebabkan sistem syarafnya terganggu, dan itulah yg mnjadi pnybab timbulnya rasa dingin hebat dr dalam tubuh. Riwayat kesehatan beliau : ibu divonis diabetes dan harus melakukan suntik insulin secara teratur, selain itu juga ibu sering minum godokan dedauanan untuk menurunkan kolesterol dan diabetes. ibu juga mengonsumsi gula non kalori dan susu non kalori utk mengontrol diabetesnya. Hingga saat ini kondisi beliau semakin menurun sampai beliau merasa terebebani mentalnya krn penyakit ini. Saya memohon kepada tim dokter disini, untuk bsa memberikan pandangan, saran, info, mengenai penyakit ibu saya ini, dengan harapan ibu bisa menjalani kehidupan sehari2nya menjadi lebih baik. Terima kasih atas segala bantuannya.
Saya mahasiswi usia 20tahun. seminggu ni saya sering buang air kecil, 2 hari kmrin suka sakit klo buang air kecil, trus hari ni saya buang air kecil terakhirnya keluar darah. Bbrp hari ni punggung bagian bawah jg berasa sakit dok. gejala apa ya dok? trimakasih dokter
Dok sy ada bbrp keluhan, muncul bintik2 merah di punggung, lalu bagian perut kl disentuh sakit, trkhir lutut sakit kl digerakin…tolong dijelaskan satu persatu ya dok..tks
Pagi dokter, apakah benar penderita kolesterol harus minum obat seumur hidup? Lalu bagaimana mengetahui kolesterol seseorang itu normal atau tinggi?
Pagi dokter, sy mau brtnya soal obat kanker rahim dan gagal ginjal…jd sy pernah dpt BM tentang obat herbal untuk kedua pnykit tsb, disebutkan bhwa obat untuk ginjal adalah dengan minum air rebusan kumis jagung ; lalu untuk kanker rahimnya kita cukup mencampurkan/blender 150 gr kentang, 150 gr wortel, dan 1 butir apel kupas dan diminum setiap pagi, dan ktnya slth bbrp bulan mengonsumsi itu akan mengeluarkan darah kotor dan nanah...secara medis dok, apakah hal tersebut benar adanya dan sudah prnah diuji oleh para ahli sebelumnya? mohon penjelasannya ya dok. terimakasih
Disekitar penis saya sering gatal terutama di bagian selangkangan, dan skrg ini di kepala penisnya diatas lubang kencing ada bintil ky jerawat…kira2 apa ya dok, perlukah diperiksa ke dokter spesialis? Tks
Dokter…mohon bantu dijelaskan, sy trkhir mens tg 29 sept..trus sy tespek positif selang brp hari mens…kemaren sy tespek hasilnya positif (1 garis samar), sy ulang lagi smpe 3x mggunakan tespek yg berbeda hasilnya samar2, bgm ini dok?
Dok usia saya 20 th dan saya habis kecelakaan yg menyebabkan tulang diatas pergelangan tangan patah 1 (berdasarkan hasil rontgen), butuh berapa lama ya dok untuk bisa kembali spt semula? Apakah tulang tsb bs tumbuh & nyambung lg?
Slmt pagi dokter…mau tanya dok apakah nodul disebabkan oleh tumor/kanker? Berdasarkan hasil USG di hati saya ada nodul, dan berdasarkan pemeriksaan oleh dokter umum saya terkena kanker usus besar… saya belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut spt cek ke dokter spesialis atau melakukan CT Scan...bgm mengatasi nodul pd hati saya itu y dok? makasih dokter
Dokter,,tekanan darah saya normal -- suhu tubuh juga normal, cm kepala saya pusing dan saya pilek. Yang saya heran koq kaki-tangan saya jadi kesemutan -- indikasi penyakit apa ya dok?
Selamat malam dok…saya ibu rumah tangga berumur 34 th, 3 bulan yg lalu saya baru melahirkan. Sekitar sebulan belakangan ini sparuh badan sebelah kanan suka bermasalah, tangan & kaki kanan sering kesemutan, kenapa ya dok sering kesemutan? .....jari & bagian lutut kanan suka nyeri, kalau sedang jongkok sulit lg utk b'diri dan harus pelan2. tensi darah 100/61, bulan lalu gula puasa 103 dan 2 jam pp 120. mohon pencerahan. terima kasih
Mau tanya dok, sudah sminggu ini sy sering bersin ketika buang air kecil dan terasa perih setelah buang air kecil, lalu mengeluarkan cairan spt nanah…pertanyaan saya, apakah bersin pada saat buang air kecil bisa berbahaya utk kesehatan khususnya kantung kemih? trims
Sore dokter,,,kenapa ya saya sering merasa ngilu di bagian lutut kanan, apalagi kalau cuaca sedang dingin udah pasti kambuh. Saya sering baluri dengan parutan jahe buatan ibu saya, lalu saya olesi dengan krim untuk nyeri otot. Apakah jika dibiarkan terus secara berkepanjangan,,,bisa berbahaya dok? mohon solusinya dari dokter. mksh
Dokter yang menangani saya tidak memberi terapi apapun, cm dikasih obat utk bilirubin saja. Bilirubin saya 8 dok, apakah bermasalah jika bilirubin saya 8 dok? Lalu terapi apa yg seharusnya diberikan kpd saya? Makasih (ERMINA)
Permisi dok mau tanya…kelopak mata saya terlihat agak bengkak, lalu saya oleskan minyak. Sore harinya muncul bintik merah spt cincin, lalu sya olesi menggunakan obat jamur (daktarin). Keesokan harinya, bintik itu menjadi hitam. Apakah bintik itu jamur yang bereaksi dengan obat jamur yg saya olesi? trimakasih
Dok saya mau tanya soal penyakit yg dialami teman saya, gejalanya akhir" ini suka muntah dan muntahnya cuma air saja, trus suka mimisan klo pas lg tidur -mimisannya sejak kecil- . ada penyakit apa itu dok? Thx
Dokter kenapa ya setiap pagi saya merasa ngantuk berat bahkan setelah saya mandi sekalipun? Thx
Siang dok, saya punya masalah dok seputar dada…jadi dada saya klo saya sdg duduk agak sulit nafas spt tertekan, dan klo ditekan agak lancar nafasny, trus jantung der2an. kadang nyeri jg terasa di lengan dan sekitar dada kiri + kanan.Berdasarkan info yg sy peroleh, kalau gejala saya ini ini adalah gejala penyakit angina, berbahayakah itu dok? trims
Sore dokter. Saya punya bayi di atas kepalanya ada benjolan yang berisi cairan, apakah berbahaya dok?Kira2 bisa kempes sendiri tidak dok? Terima kasih
Maaf dok sebelumnya,,, pernah penis saya "dikocok2" sama pasangan saya sampai akhirnya saya ejakulasi, lalu hanya dilap menggunakan tisyu,,,setelah itu saya melakukan "petting" ke vagina pasangan,,,bisa hamil nggak dok??
Selamat Malam Pak Dokter, mama saya ada keluhan..mama saya umur 50 tahun….mama saya punya penyakit kulit yang awalnya sprt jerawat dan pecah lalu melebar kemana2 dan terasa gatal. Setelah dibawa ke dokter, diberi salep Cloramfenicol, setelah itu sembuh, tapi muncul lagi di bagian yang lain....mohon bantuan/saran dari dokter....terima kasih banyak
Maaf dok…mau tnya singkat, apakah mencukur bulu kemaluan diperbolehkan atau malah dianjurkan? Kalau dari sisi medis bgmn dok?
Mengenai vaksin difteri dok, apakah bisa dan boleh diberikan 3 dosis sekaligus utk orang dewasa? dan adakah dampaknya?
Met sore dok, saya mau tanya..apa penyebab terjadinya eksim dan bgm proses terjadinya? maaf dok ini bukan keluhan saya tapi utk tugas kuliah. terima kasih
Selamat malam Bapak/Ibu Dokter….saya seorang laki" berumur 27 tahun, belum menikah dan belum pernah berhubungan badan. Selama dua bulan ini saya mengalami gatal (hampir) di seluruh tubuh, kecuali bagian dada, pinggang dan wajah. Gatal tersebut menimbulkan ruam kulit berupa bintik merah, spt kulit yg melepuh dan ada cairan didlmnya. Setelah berobat, saya mndpatkan obat Dexamethasone, Loratadine 10, Cefadroxil, dan salep Scabimite. Gatal dan ruamnya sembuh dan meninggalkan bekas hitam dan kering, tetapi di bagian kelamin masih ada mulai dr testis, batang, sampai ujung kepala penis...trus rada bengkak di lubang kencing dan terasa gatal klo lg kencing...berdasarkan obat yg sy dapatkan, saya ini terkena penyakit apa dok? dan apakah penyakit yg masih ada di kelamin ini tergolong penyakit kelamin? (gejalanya sama dengan bagian yg lain yg sudah sembuh) tks & mohon dijelaskan secara detail.
Berdasarkan hasil pengecekan di lab, TSH saya diatas normal….saya suka merasa ada yg ngeganjel di leher kiri saya, kaki dan tangan sbelah kiri kadang tremor…apa ini tanda2 hypertiroid?
Permisi dok, sy mau tanya : apa yg menyebabkan warna lidah menjadi putih? Apa mengindikasikan penyakit? Bgm mengatasinya?? Tqyu
Di punggung saya banyak bintik2, tidak gatal dan bisa dicabut, kira2 apaan ya dok…apakah itu sejenis jerawat? Bisa diobatin gk dok?
Permisi dok mau nanya…gimana cranya ngilangin jerawat, bekas jerawat dan bintik2 hitam di wajah secara alami? ; trus gmn caranya mutihin kulit dan nyuburin kumis, alis dan bulu mata secara cepat dan alami? Mohon maaf & terima kasih
Dok saya adalah pasangan baru, dan usia istri saya 2 tahun lebih tua dari saya. Sudah 2 bulan ini istri saya telat menstruasinya sampe 2 minggu, tp nanti mggu berikutnya keluar mensnya. Kita berdua sama2 bekerja dan masing2 punya aktifitas yg padat. apakah faktor kelelahan dan stres krn pekerjaan bisa menyebabkan sel telur sulit utk dibuahi? lalu bgmn caranya agar sel telur yg sudah dibuahi bisa menempel di rahim dan berkembang menjadi janin? mohon pencerahan dari dokter. Tks
Saya umur 16 tahun, TB 161 cm, BB 45 kg…gmn cara menambah berat badan dengan efektif hingga tercapai berat ideal? Tks dok
Dok, anak saya sedang diare dan sdh dbwa ke dokter, smpai saat ini diarenya masih aja...anak saya sudah dikasih makanan pendamping ASI, apa mp ASI bisa mjadi sebab diarenya? Tadi siang saya kasih bubur jagung manis…mksh
Maaf dok,,,di lidah bagian kanan sprti ada yg lecet dan terasa sakit, dan sudah berlangsung slm 6 bulan ini..apa ya dok kira-kira? Bgmn penanganannya? Trims
Dokter mau tanya-tanya boleh? Jadi begini dok, 2 hari yg lalu saya makan coklat lumayan banyak, lalu sorenya mendadak demam. Tadi pagi saya baru bisa pup sejak demam 2 hari yg lalu, dan kotoran yg keluar b'warna hitam kecoklatan. Perut saya normal dan tidak ada keluhan muntah, hanya saja asam lambung naik kalau telat makan. pertanyaan saya, dari kotoran yang keluar apakah normal dengan warna seperti itu, secara 2 hari yg lalu sya banyak makan coklat.? tolong penjelasannya dok. makasih
Dokter, saya merasakan kedutan pada kelopak mata sebelah kanan dan ini sudah berlangsung sejak januari kemarin, apakah kondisi ini bisa dikarenakan stres atau kelebihan konsumsi cafein dok ? Mohon penjelasannya. Terima kasih.
Dok, apakah buta warna itu termasuk penyakit? Lalu bgmn cara penyembuhannya? Tks
Hai dok, dengkul saya terluka akibat kecelakaan yang saya alami kemarin, lalu saya berobat ke puskesmas, namun hanya diberikan obat saja, kira-kira apabila saya berikan Bioplacenton pada dengkul saya, bagaimana yaa dok ?
Dokter, saya belum pernah ngalamin yg namanya mimpi basah, bagaimana rasaya dok? Apakah terasa sakit? Atau spt mimpi biasa saja kemudian keluar mani pada saat bangun? Mohon dijelaskan
Saya pny anak laki umur 17 bulan..di kaki & wajahnya ada luka spt melepuh, saya pikir cacar air..setelah pecah jadi luka terbuka. Sudah diperiksa ke dokter dan puskesmas, dan sekarang luka yg di kaki sudah kering dan sembuh..tinggal yg dihidung. Mungkin namanya anak kecil suka merasa tidak betah/tidak nyaman jika ada sesuatu di hidungnya, jadi setiap diberi salep dan mulai mengering, suka digarukin dan jadi basah lagi. sudah 3 minggu belum sembuh-sembuh dok.. bagaimana ya dok caranya biar lukanya cpet smbuh?
Dokter, saya ingin konsultasi, belakangan ini saya merasakan gejala seperti wanita yang sedang hamil, seperti badan terasa demam, mual dengan wewangian dan makanan, serta perut yang terkadang keram apabila berjalan jauh dan terlalu lama berdiri. Saya sudah 2x mencoba TP tetapi hasilnya negative, sampai saat ini pun saya belum haid, apa yang sebaiknya saya lakukan dok, mohon penjelasannya dok.
Asslkum dok, saat ini sy sudah menghentikan penggunaan facial wash krn hidung saya memerah dan sudah berbulan2, bgmn cara mengatasinya ya dok? Terimkasih
Permisidok saya umur 17th, mata sblh kiri suka berkerut, kadang datang kadang hilang, tiba2& tanpa sebab. Kenapa tuh dok?
Hai dok…mau konsul, sebelumnya saya memiliki kista ovarium, dan sekitar 3 mggu yg lalu saya melakukan operasi pengangkatan kista…ketika operasi berlangsung, dokter menemukan peradangan di usus buntu..jadi sekalian diangkat. Setelah operasi itu, saya belum bisa beraktifitas spt biasa dan berasa mual, tdk bs tdur, rasa2 mau demam, dan rasa sakit di sekitar jahitan. Apakah rasa" itu normal dok pasca operasi? terima kasih dan mohon infonya.
Jadi gini dok…swaktu sy lagi ujian dan waktunya hampir habis sy keluar kringat dingin dok dtmbah lg pekrjaan sy belom kelar,makin underpressure dan tegang..trus, lg kondisi bgtu keluar cairan dr kelamin sy dok rasanya spt air mani…tp sy gk tau itu cairan apa..knp bs bgtu y dok?
Melanjutkan yg tadi dok... sy klo lagi ereksi dgn waktu yg lama suka keluar cairan putih bening, ky org lg horny
Apa perbedaan antara DM dan DM dengan Hiperglikemia? Lalu berapa besar kadar gula orang normal dan penderita DM? Tks dok
Malam dokter, ibu saya menderita Pedunculated Uteri type Submukosa dan di keluarga saya ada yg punya gejala yg sama dengan ibu saya. Klo Myoma ada fktor predisposisi genetik gk dok.? lalu apa yg harus saya lakukan untuk menghindari agar tidak terkena Myoma? apakah dgn mengonsumsi sayur dan buah, menggunakan KB non hormonal bisa mencegahnya? lalu makanan apa saja yg harus dihindari selain berbahan kedelai dan dging? ; satu lagi dok, pasca operasi ibu sering ngeluh sakit di bagian tulang ekor...kenapa ya dok? makasih dokter
Dok, saya seorang mahasiswi…saya mau tanya mengenai bagaimana proses terjadinya menstruasi, karena saya ada tugas kuliah mengenai topik tersebut dok. Mohon dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami ya dok. Terimakasih sebelumnya.
Mata sering gatal dok terutama di bagian bulu mata..karena tidak kuat, saya kasih obat tetes mata. Pas saya kucek, muncul lapisan dan membuat mata saya berair, merah, dan bengkak. Apa yg terjadi dok dengan mata saya? Apakah hanya iritasi ringan? Obat apa yang bisa saya gunakan? trims
Selamat siang dokter…bapa saya suka ngeluh sakit di bahunya dan terasa sampai ke sikut. Lebih terasa ketika malam menjelang tidur. Kalau dibawa kerja, ngilunya tidak terasa. Apakah ini gejala asam urat atau memang asam urat dok? Usia bapa saya 56 tahun dok...terima kasih dokter
Siklus menstruasi saya biasanya selalu maju 2 hari, tapi sudah 2 bulan ini siklus menstruasi saya malah mundur, dan bulan ini sudah 1 minggu belum mens.. Saya testpack hasilnya negatif. Ada apa ya dok, ataukah perhitungan saya salah? Dtggu jawabannya dok
Siang dokter…saya menemukan benjolan di sekitar selangkangan ketika saya mandi tadi pagi. Ukurannya sebesar kelereng, agak keras dan sakit kalau dipegang. Benjolan apa itu ya dok, dan apa sebab benjolan itu timbul? ataukah benjolan itu menandakan adanya penyakit di tubuh saya?
Selamat pagi dok, di kaki saya ada benjolan kaya kutil..tp klo kata orang, itu mata iwak. Lalu saya pergi menemui dokter sp.bedah, dan menurut dokternya itu tdk bs langsung dibedah krn terdapat luka sayatan, lalu saya diberi obat. Bisa tidak dok benjolan itu sembuh/hilang tanpa harus dibedah? trimakasih dok
Malam, mau tanya dok…saya merasa kaki saya tidak lurus terutama di bagian betis, bagaimana cara meluruskannya dok?
Pagi dok, leher bagian belakang dan samping sering tegang dan terasa sakit..bbrp kali saya coba lakukan soft massage di bagian sekitar leher. Kira-kira boleh nggak sy melakukan itu? Atau ada cara lain (yg lebih medis mungkin) untuk mengobatinya?
Selamat malam dok, saya ingin tanya, saya bukan seorang perokok, namun setiap selesai makan, saya merasakan pahit pada mulut, apakah ini bisa dikarenakan asam lambung yang naik ? Dan bagaimana solusi mengatasi rasa pahit setelah makan ini yaa dok ?
Dok, ada yg ingin saya tanyakan seputar kehamilan : 1. makanan apa saja yang baik untuk ibu hamil dan juga janin? dan makanan spt apa yg harus dihindari? 2. bagaimana mengatasi rambut rontok pada saat kehamilan? 3. bagaimana menjaga usia kandungan yang masih muda (1 - 4 minggu) ? 4. bagaimana mengembalikan bentuk perut setelah melahirkan agar bisa langsing lagi ? Maaf klo banyak pertanyaan dok. TKS
Dok kenapa ya perut saya sakit dan rasanya sampai ke belakang pinggang, terutama pada saat mengangkat barang berat? Setelah dilakukan rontgen dan USG tidak ditemukan tanda-tanda/gejala penyakit. Bagaimana ya dok mengobatinya, krn ini mengganggu sekali klo lagi kerja. thnx
Dok saya sedang hamil dan memasuki usia kandungan 35w, tinggi fundus 29 cm, TB 150 cm, BB 55 kilo. Sebelum hamil berat badan 40 kilo. Masuk usia kandungan 30w, berat badan 52 kilo dan berat janin 1526 gr (berdasarkan hasil USG). Kira-kira dengan usia kandungan saya saat ini, berapa berat janin saya? trz apakah normal dok kenaikan BB saya yg cm sedikit? trims
Slmt siang dokter, 2 hari yg lalu asam lambung sy naik dan sakitnya terasa hingga ke dada kanan, saya dikasih obat Enzyplex + Omeprazole 20 mg, bolehkah saya minum ini sementara saya sedang program kehamilan? Thnx
Asslkum dok…bulan ini saya mau umroh dok cm sy ragu dengan jadwal haid saya, terakhir saya haid tgl 30 Nov, menurut dokter kira-kira bulan Desember ini normalnya saya haid tgl brp ya, buat bahan perhitungan untuk minum obat Norelut dok…atau apa dokter pny rekomendasi obat yg lain yg lebih efektif utk menunda haid?? makasih dokter...
Sore dokter….saya selama ini klo berhubungan dengan suami bisa sampe 3 kali dok (dalam 1 ronde..hehehe), dan sekarang2 ini paling cuma sekali aja, mrP tdk mau berdiri lagi, sekalinya berdiri,,,missV mengecil lg…maaf dok apa ada masalah dgn "keperkasaan" suami saya? dan biasanya apa yg m'jadi penyebabnya?
Dok, apa dampak yg timbul dari bau sepatu thdp kesehatan kita, terutama bagian kaki? Idealnya, berapa kali cuci sepatu dlm seminggu/sebulan? Adakah tips untuk membuat sepatu kita tetap bersih dan wangi? Trims
Assalamualaikum wrwb….dokter belakangan ini sy merasa tidak nyaman setelah buang air besar, rasa-rasa spt masih ada kotoran yg menempel di pantat saya…padahal saya yakin sudah membersihkannya dengan benar. Tolong bantu saya dok mengatasi hal ini. Trims
Maaf dok apakah boleh minum jus timun atau mengompres payudara dgn parutan timun setelah radiasi payudara? Terima kasih mohon penjelasan
Dokter, umur saya saat ini 24 tahun dan sudah memiliki 3 anak - - - anak pertama lahir ketika usia saya 16th - - - anak kedua lahir ketika usia saya 18 th - - - dan yg ketiga lahir ketika usia saya 23th. Semenjak kelahiran anak ketiga, volume mens saya lebih banyak, datangnya lebih cepat, keputihan terus2an, nyeri haid, dan nyeri di tulang panggul. keputihan saya berlendir bening kadang berwarna hijau muda, volumenya banyak, tidak gatal, dan baunya tdk nyengat. prnah berobat ke bidan dan dikasih obat utk 3 hari, obatnya dimasukkan ke vagina sehari sekali sampai 3 hari. sempat berhenti slm 10 bulan, trus keluar lagi. apa yg menyebabkan saya sering keputihan dok bahkan sampai tiap hari? lalu mengapa tulang panggul sering terasa nyeri? tks dok mohon jawabannya.
MALAM Dokter…kira2 sakit saya ini apa ya, gejalanya sering sendawa, sakit di dada terasa panas spt terbakar….mohon penjelasan TERIMA KASIH
Halo Dok….mau tanya dok, temen saya habis melakukan seks, sblm penetrasi dia sdh ejakulasi…berapa menit kemudian dia melakukan penetrasi dan tdk sampai ejakulasi. Pertanyaannya dok, apakah bisa hamil dgn kondisi sebelum penetrasi sudah ejakulasi?? Makasih
Dok saya ada keluhan, sudah 2 th saya melakukan masturbasi, dan sdh bbrp hr nie setelah masturbasi perut bagian bawah saya sakit dok, dan ini sudah kali ke-3nya. apakah ini pengaruh dari masturbasi yg sy lakukan atau ada masalah dengan organ kewanitaan saya? fyi umur saya 18th dok..
Saya sudah lama menderita keloid di dada saya, dan semakin lama semakin besar. Saya pernah konsul ke dokter kulit, dan dokter menyarankan utk dilakukan operasi. Sampai skrg saya belum melakukan apa yg disarankan dokter tersebut karena khawatir dengan keamanannya dan faktor lainnya. adakah cara yang lain yang lebih alami untuk mengatasi keloid ini? mksh
Selama 3 tahun ini aku pake KB suntik 3bulan dan nggk pernah dpt mens. Skrg udah ganti KB suntik 1bulan dan sudah 6x suntik. 4 bulan pertama saya bisa mens secara rutin, dan 2 bulan ini tidak dpt mens. Perut terasa mual dan sakit, kadang keputihan tp tidak banyak dan berbau. Saya sudah coba tespek 2 kali & hasilnya (-). apakah ini menandakan ada penyakit di tubuh saya? adakah kemungkinan saya hamil? tolong diterangkan ya dok. mksh