Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM

Gulma Horny Goat - Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Update terakhir: SEP 16, 2019 Waktu baca: 4 menit
Telah dibaca 1.542.997 orang

Gulma horny goat adalah sebuah ramuan. Daunnya digunakan untuk obat. Sebanyak 15 spesies gulma horny goat dikenal sebagai "yin yang huo" dalam pengobatan Cina.

Gulma horny goat biasanya dikonsumsi melalui mulut untuk masalah kinerja seksual, seperti disfungsi ereksi (DE) dan hasrat seksual yang rendah.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat GRATIS Ongkir via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir minimal belanja Rp50.000.

Iklan obat

Gulma horny goat juga digunakan untuk punggung dan lutut yang lemah, nyeri sendi, radang sendi, kelelahan mental dan fisik, dan hilang ingatan bersama dengan banyak kondisi lainnya. Tetapi ada penelitian ilmiah terbatas untuk mendukung salah satu kegunaan ini.

Bagaimana cara kerjanya?

Gulma horny goat mengandung bahan kimia yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dan meningkatkan fungsi seksual. Gulma horny goat juga mengandung fitoestrogen, bahan kimia yang bertindak agak seperti hormon estrogen wanita. 

Gulma horny goat mungkin mengurangi keropos tulang pada wanita pascamenopause.

Kegunaaan

Kegunaan & Keefektifan

Tidak cukup bukti untuk

  • Osteoporosis
    Mengkonsumsi ekstrak gulma horny goat khusus selama 24 bulan dalam kombinasi dengan suplemen kalsium mengurangi kehilangan tulang belakang dan pinggul pada wanita yang telah melewati masa menopause lebih baik daripada hanya mengonsumsi kalsium saja. Zat kimia dalam ekstrak tersebut bertindak agak seperti hormon estrogen.
  • Kondisi pascamenopause 
    Mengkonsumsi ekstrak air gulma horny goat selama 6 bulan dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kadar estrogen pada wanita pascamenopause.
  • Bronkitis.
  • Masalah ejakulasi.
  • Disfungsi ereksi (DE).
  • Kelelahan.
  • Penyakit jantung.
  • Tekanan darah tinggi.
  • HIV/AIDS.
  • Nyeri sendi.
  • Penyakit hati.
  • Hilang ingatan.
  • Masalah seksual.
  • Kondisi lainnya.

Dibutuhkan lebih banyak bukti untuk menilai gulma kambing terangsang untuk penggunaan ini.

Efek Samping

Efek Samping & Keamanan

Ekstrak gulma horny goat MUNGKIN AMAN ketika dikonsumsi melalui mulut, secara tepat. Ekstrak gulma horny goat khusus yang mengandung fitoestrogen telah diminum dengan aman hingga 2 tahun. 

Juga, ekstrak berbeda dari gulma horny goat yang mengandung icariin telah diminum dengan aman hingga 6 bulan.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat GRATIS Ongkir via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir minimal belanja Rp50.000.

Iklan obat

Namun, beberapa jenis gulma horny goat MUNGKIN TIDAK AMAN bila digunakan untuk jangka waktu yang lama atau dalam dosis tinggi. 

Penggunaan jangka panjang dari bentuk lain gulma horny goat ini dapat menyebabkan pusing, muntah, mulut kering, haus, dan mimisan. Mengkonsumsi sejumlah besar gulma horny goat dapat menyebabkan kejang dan masalah pernapasan yang parah.

Masalah irama jantung juga telah diberitahu pada seorang pria yang mengkonsumsi gulma horny goat dalam produk komersial yang digunakan untuk peningkatan seksual. 

Produk komersial multi-bahan khusus (Enzyte, Berkeley Premium Nutraceuticals) yang mengandung gulma horny goat dapat menyebabkan detak jantung yang abnormal. Perubahan ini mungkin meningkatkan kemungkinan memiliki masalah irama jantung. 

Sebuah kasus keracunan hati telah diberitahu pada seorang pria yang menggunakan produk yang sama ini (Enzyte, Berkeley Premium Nutraceuticals). Namun, karena produk ini mengandung banyak bahan, tidak jelas apakah efek ini disebabkan oleh gulma horny goat atau bahan lainnya. 

Dalam kasus toksisitas hati, ada kemungkinan bahwa efek sampingnya adalah reaksi abnormal yang tidak mungkin terjadi pada pasien lain.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat GRATIS Ongkir via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir minimal belanja Rp50.000.

Iklan obat

Tindakan pencegahan & peringatan khusus:

  • Kehamilan dan menyusui
    Gulma horny goat mungkin tidak aman ketika dikonsumsi selama kehamilan. Ada kekhawatiran bahwa hal itu bisa membahayakan janin yang sedang berkembang. Hindari penggunaannya. Tidak cukup diketahui tentang keamanan menggunakan gulma horny goat selama menyusui. Tetap aman dan hindari penggunaan.
  • Gangguan pendarahan
    Gulma horny goat mungkin memperlambat pembekuan darah. Hal ini mungkin meningkatkan risiko pendarahan. Secara teori, mengkonsumsi gulma horny goat dapat membuat gangguan pendarahan menjadi lebih buruk.
  • Kanker dan kondisi hormon yang sensitif: Gulma horny goat bertindak seperti estrogen dan dapat meningkatkan kadar estrogen pada beberapa wanita. Gulma horny goat mungkin membuat kondisi estrogen yang sensitif, seperti payudara dan kanker rahim yang lebih buruk.
  • Tekanan darah rendah
    Gulma horny goat mungkin menurunkan tekanan darah. Pada orang yang sudah memiliki tekanan darah rendah, mengkonsumsi gulma horny goat mungkin menurunkan tekanan darah yang terlalu rendah dan meningkatkan risiko pingsan.
  • Pembedahan
    Gulma horny goat mungkin memperlambat pembekuan darah. Hal ini mungkin meningkatkan risiko perdarahan selama operasi. Berhentilah mengkonsumsi gulma horny goat setidaknya 2 minggu sebelum operasi.

Interaksi

Interaksi Sedang

Berhati-hatilah dengan kombinasi ini

Obat untuk tekanan darah tinggi (obat antihipertensi) berinteraksi dengan GULMA HORNY GOAT

Gulma horny goat tampaknya menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi gulma horny goat bersama dengan obat untuk tekanan darah tinggi dapat menyebabkan tekanan darah Anda terlalu rendah.

 Beberapa obat untuk tekanan darah tinggi termasuk kaptopril (Capoten), enalapril (Vasotec), losartan (Cozaar) , valsartan (Diovan), diltiazem (Cardizem), Amlodipine (Norvasc), hydrochlorothiazide (HydroDiuril), furosemide (Lasix), dan banyak lainnya.

Obat yang memperlambat pembekuan darah (obat Antikoagulan / Antiplatelet) berinteraksi dengan GULMA HORNY GOAT

Gulma horny goat mungkin memperlambat pembekuan darah. Mengkonsumsi gulma horny goat bersama dengan obat yang juga memperlambat pembekuan darah dapat meningkatkan kemungkinan memar dan pendarahan. 

Beberapa obat yang memperlambat pembekuan darah termasuk aspirin, clopidogrel (Plavix), diclofenac (Voltaren, Cataflam, lainnya) , ibuprofen (Advil, Motrin, lainnya), naproxen (Anaprox, Naprosyn, lainnya), dalteparin (Fragmin), enoxaparin (Lovenox), heparin, warfarin (Coumadin), dan lainnya.

Takaran

Dosis yang tepat dari gulma horny goat tergantung pada beberapa faktor seperti usia pengguna, kesehatan, dan beberapa kondisi lainnya. Pada saat ini tidak ada informasi ilmiah yang cukup untuk menentukan kisaran dosis yang tepat untuk gulma horny goat

Ingatlah bahwa produk alami tidak selalu aman dan dosisnya penting. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang relevan pada label produk dan konsultasikan dengan apoteker atau dokter Anda atau profesional kesehatan lainnya sebelum menggunakan.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp