​4 Obat Demam Paling Efektif

Dipublish tanggal: Mei 28, 2019 Update terakhir: Nov 10, 2020 Waktu baca: 2 menit
​4 Obat Demam Paling Efektif

Anda merasa sedang mengalami demam. Apakah ini berarti Anda sakit parah? Jangan takut akan demam rendah. Merasa sedikit demam bisa menjadi pertanda baik bahwa sistem kekebalan tubuh bekerja dengan efektif.

Beberapa obat yang dijual bebas memaksa tubuh untuk kembali ke suhu normal, meskipun demam adalah tanda bahwa tubuh Anda sedang melawan infeksi. Dalam hal ini, Anda juga dapat mencoba pengobatan alami. Obat ini dapat menenangkan demam Anda.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Batuk Ibu dan Anak via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Obat batuk ibu anak pei pa koa 75 ml 1

Echinacea Echinacea adalah ramuan kuat yang telah digunakan selama berabad-abad, dimulai dengan penduduk asli Amerika. Beberapa studi ilmiah menunjukkan bahwa minum teh berbasis echinacea ketika Anda pertama kali mengalami demam dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. 

Teh ini akan membantu Anda menendang infeksi dan menghilangkan demam lebih cepat. Anda dapat menemukan teh yang mengandung echinacea di sebagian besar toko makanan kesehatan.

Jahe Cara lain untuk mengobati demam rendah adalah dengan menggunakan jahe. Sifat antibakteri jahe membuatnya efektif melawan demam, batuk, dan gejala umum lainnya. Cari teh berbasis jahe atau buat cangkir sendiri di rumah menggunakan irisan jahe.

Minum Banyak Cairan Cairan penting untuk membantu tubuh mengatur suhu, membuang kuman yang tidak diinginkan, dan membantu fungsi tubuh Anda dengan lancar. Jika Anda merasa demam, pastikan untuk minum banyak air dan cairan lain.

Tidur, Tidur, dan Lebih Banyak Tidur Mungkin cara terbaik untuk menghilangkan demam ringan adalah dengan banyak istirahat. Demam adalah cara tubuh untuk memberi tahu bahwa demam itu bekerja keras untuk mencegah Anda menjadi lebih sakit.

Jadi berikan tubuh Anda energi dan waktu yang dibutuhkan untuk melawan kuman yang masuk dengan tidur.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Batuk Ibu dan Anak via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Obat batuk ibu anak pei pa koa 75 ml 1

Apa Yang Biasanya Menyebabkan Demam?

Demam terjadi ketika bagian otak yang disebut hipotalamus menggeser titik setel suhu tubuh normal Anda ke atas. Ketika ini terjadi, Anda mungkin merasa kedinginan dan menambahkan lapisan pakaian atau Anda mungkin mulai menggigil untuk menghasilkan lebih banyak panas tubuh. Ini akhirnya menghasilkan suhu tubuh yang lebih tinggi.

Ada banyak kondisi berbeda yang dapat memicu demam. Beberapa kemungkinan penyebab termasuk:

Bergantung pada penyebab demamnya, gejala tambahan mungkin termasuk:

Kapan Demam Serius?

Sederhananya, demam adalah mekanisme pertahanan alami, biasanya dipicu oleh faktor infeksi. Peningkatan suhu tubuh memicu sejumlah proses internal yang dirancang untuk menghancurkan bakteri dan kuman yang akan membuat Anda sakit.

Suhu tubuh normal adalah sekitar 98,6 F. Jika suhu Anda meningkat 1-5 derajat, biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Menurut Mayo Clinic, demam di bawah 103 F menandai kondisi yang tidak serius pada orang dewasa.

Namun, untuk bayi di bawah usia 3 bulan, bahkan suhu yang sedikit naik bisa menandai adanya masalah. Bawa bayi Anda ke dokter segera jika mereka memiliki suhu di atas 100,4 F.

Demam Membaik

Demam tinggi bisa sangat serius. Tetapi demam ringan yang kadang-kadang hanya merupakan cara penyembuhan tubuh Anda sendiri. Semua obat bebas memiliki risiko dan efek samping. Mulailah mengobati demam rendah Anda dengan salah satu pengobatan alternatif ini


Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app