Prolacta For Baby: Manfaat, Dosis, & Efek Samping

Dipublish tanggal: Feb 22, 2019 Update terakhir: Jul 9, 2020 Tinjau pada Jun 13, 2019 Waktu baca: 3 menit

Ringkasan

Buka

Tutup

  • Prolacta for Baby adalah suplemen makanan bayi yang mengandung DHA, EPA, dan asam arakidonat untuk menunjang perkembangan otak bayi.
  • Manfaat Prolacta for Baby juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh hingga memenuhi kebutuhan gizi bayi.
  • Dosis Prolacta for Baby adalah 1 x sehari 1 kapsul. Campurkan ke dalam makanan bayi atau botol susu bayi.
  • Campur suplemen ke dalam susu atau makanan dalam suhu suam-suam kuku sebelum diberikan pada bayi.
  • Meski bisa didapatkan tanpa resep dokter, sebaiknya tetap konsultasikan dulu dengan dokter sebelum memberikan suplemen untuk anak.
  • Klik untuk mendapatkan Prolacta for Baby atau suplemen gizi & nutrisi lainnya ke rumah Anda di HDmall. *Gratis ongkir ke seluruh Indonesia & bisa COD.

Prolacta for Baby adalah suplemen makanan bayi yang mengandung DHA, EPA, dan asam arakidonat. Obat ini diformulasikan khusus untuk menunjang perkembangan otak bayi dan memenuhi kebutuhan gizi bayi.

Prolacta for Baby dapat dibeli dengan bebas alias tanpa resep dokter. Namun, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter terkait pemberian suplemen untuk anak Anda.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Saraf & Otak via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 5

Mengenal Prolacta for Baby

Golongan

Tanpa resep dokter

Kemasan

Dos isi 5 strip x 10 kapsul

Kandungan

Tiap kapsul Prolacta for Baby mengandung:

  • 75 mg DHA
  • 7 mg EPA
  • 100 mg asam arakidonat

Mekanisme kerja Prolacta for Baby

Prolacta for Baby merupakan minyak ikan alami yang mengandung DHA, EPA, dan asam arakidonat. Kandungan nutrisi-nutrisi tersebut memiliki fungsi tersendiri untuk perkembangan otak anak.

Adapun fungsi DHA, EPA, dan asam arakidonat adalah :

1. DHA

Docosehexaenoic acid atau DHA adalah asam lemak tak jenuh yang termasuk dalam golongan omega 3. Zat ini berfungsi untuk mengembangkan susunan saraf pusat termsuk otak, penglihatan, dan pendengaran.

Iklan dari HonestDocs
Beli Pendukung Gizi & Nutrisi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 8

2. EPA

Eicosapentaenoic acid atau EPA adalah asam lemak tak jenuh yang juga termasuk dalam golongan omega 3. Zat ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan DHA, namun memiliki rantai struktur yang lebih pendek daripada DHA.

EPA terbukti sangat efektif untuk mendukung fungsi kognitif. Kadar EPA yang rendah pada remaja dan orang dewasa sangat berkorelasi dengan perkembangan masalah kesehatan mental, termasuk depresi, disleksia dan dyspraxia, masalah jantung, kondisi sendi dan tulang, serta penyakit neurodegeneratif seperti MS dan Parkinson.

3. Asam arakidonat

Merupakan asam lemak yang juga termasuk dalam golongan omega 6. Zat ini berperan aktif dalam meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

Dengan demikian, Prolacta for Baby sangat bermanfaat untuk perkembangan otak karena mengandung asam lemak tak jenuh ganda (DHA dan EPA). Selain itu, suplemen ini juga membantu proses perkembangan indera penglihatan dan sistem kekebalan tubuh bayi Anda.

Manfaat Prolacta for Baby

Prolacta for Baby dapat digunakan untuk:

  • Menunjang perkembangan otak bayi
  • Membantu proses perkembangan indera penglihatan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mengembangkan susunan saraf pusat
  • Memenuhi kebutuhan gizi bayi

Kontraindikasi

Sangat banyak manfaat dari Prolacta for Baby, namun tidak semua orang bisa menggunakan suplemen ini. Prolacta for Baby tidak boleh digunakan oleh bayi yang memiliki hipersensitif atau alergi terhadap zat-zat yang terkandungan.

Iklan dari HonestDocs
Beli IMBOOST FORCE 10TAB 1 STRIP via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Imboost force tablet 4

Dosis Prolacta for Baby

Dosis Prolacta for Baby yang dianjurkan sebagai berikut:

  • 1 x sehari 1 kapsul.
  • Untuk usia 0-3 bulan, dosis yang dianjurkan sebanyak 1 x sehari 1 kapsul dan digunakan selama 4 bulan berturut-turut.

Petunjuk penggunaan:

  • Gunting bagian ujung kapsul.
  • Teteskan isi kapsul tersebut ke dalam makanan bayi, aduk hingga rata.
  • Anda juga dapat mencampur isi kapsul tersebut ke dalam botol susu bayi, kemudian dikocok hingga merata.

Efek Samping Prolacta for Baby

Jika digunakan sesuai aturan, suplemen ini umumnya ditoleransi baik dan tidak menimbulkan efek samping. Efek samping Prolacta for Baby dapat timbul apabila digunakan secara berlebihan (overdosis), meliputi:

Hentikan penggunaan Prolacta for Baby dan segera menghubungi dokter untuk mendapatkan tindakan medis. Terutama apabila anak Anda mengalami tanda-tanda atau gejala alergi seperti di bawah ini:

Interaksi Prolacta for Baby

Potensi interaksi obat terjadi ketika digunakan bersamaan dengan obat lain, sehingga dapat mengubah cara kerja obat. Sebagai akibatnya, obat tidak dapat bekerja dengan maksimal atau bahkan menimbulkan racun yang membahayakan tubuh.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui obat apa saja yang sedang anak Anda konsumsi dan beri tahukan pada dokter sebelum menggunakan Prolacta for Baby.

Perhatian

Sebelum dan selama menggunakan Prolacta for Baby, perhatikan hal-hal berikut:

  • Jangan dicampurkan pada susu atau makanan yang panas.
  • Sebaiknya, mencampur suplemen tersebut pada susu atau makanan dalam keadaan hangat-hangat kuku sebelum diberikan kepada bayi.

Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter terkait penggunaan suplemen dan dosis yang sesuai pada bayi, karena dokter akan memberikan nasihat medis yang terbaik untuk nutrisi bayi Anda.

Intinya adalah prolacta for baby merupakan suplemen atau tambahan nutrisi untuk mencukupi kebutuhan gizi harian bayi Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan asupan gizi yang dibutuhkan oleh bayi, seperti karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin. Apabila kebutuhan gizi tersebut terpenuhi, maka tidak perlu adanya pemberian suplemen atau vitamin tambahan.

Artikel terkait:


16 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Kuratko, Connye. (2007). Importance of arachidonic acid in infant health and development. Agro Food Industry Hi Tech. 18. XVII-XIX.. ResearchGate. (https://www.researchgate.net/publication/298951605_Importance_of_arachidonic_acid_in_infant_health_and_development)
Arachidonic acid and infant formulas. Nature. (https://www.nature.com/articles/pr201535)
Evidence for infant formulas providing both docosahexaenoic acid and arachidonic acid - NUTRI-FACTS. NUTRI-FACTS. (https://www.nutri-facts.org/en_US/news/evidence-for-infant-formulas.html)

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app