Perawatan Wajah

Mudah Ditemukan, Inilah 7 Bahan Skin Care Organik

Dipublish tanggal: Jul 19, 2019 Update terakhir: Mar 9, 2020 Waktu baca: 3 menit
Mudah Ditemukan, Inilah 7 Bahan Skin Care Organik

Kerusakan yang dialami oleh kulit akibat bahan-bahan kimia yang kurang cocok dikulit mengharuskan seseorang untuk beralih menggunakan bahan organic untuk memulai gaya hidup yang sehat. 

Walaupun bahan-bahan alami dinyatakan aman, tetap saja masih perlu dilakukan penelitian dan bukti secara medis.

Iklan dari HonestDocs
Mikrodermabrasi Facial 1 Kali Di Aveia Clinic

Facial berfungsi untuk mengangkat komedo, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembentukan kulit baru tanpa rasa sakit, mendinginkan, dan melembabkan kulit juga. Paket ini termasuk facial treatment dan masker, tetapi belum termasuk biaya konsultasi dokter dan obat.​

Mikrodermabrasi facial 1 kali di aveia clinic

Para ahli memang sedang melakukan beberapa penelitian mengenai bahan-bahan organik, namun Anda tetap bisa mencoba menggunakannya jika sudah terbukti aman digunakan dan banyak orang yang merasakan efek positifnya.

Bahan-bahan skin care organik

Tahukah Anda, kulit ternyata dapat menyerap sebanyak 60% bahan-bahan yang diaplikasikan langsung. Saat ini, sudah banyak berbagai macam bahan alami yang digunakan sebagai skin care organic. Bahan-bahan yang dapat Anda temukan, yaitu:

  • Tea tree oil

Minyak ini menjadi salah satu bahan andalan pada skin care organik untuk mengobati jerawat. Kira-kira efektif tidak, ya?

Tea tree oil terkenal untuk digunakan sebagai skin care organic yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Hal ini dibuktikan dengan sifat yang dimilikinya seperti antibakteri dan antifungi. Umumnya jasam digunakan untuk mengatasi jerawat, namun efek yang ditimbulkan juga memang keras. 

Berbeda dengan tea tree oil yang masih bisa diterima karena bahannya.

Bakteri memang merupakan salah satu penyebab masalah jerawat yang sedang meradang. Peradangan tersebut dapat diatasi dengan bahan aktif bernama hidrokarbon terpen, monoterpen, seskuiterpen, dan yang lainnya.

Iklan dari HonestDocs
Mikrodermabrasi Facial 1 Kali Di Aveia Clinic

Facial berfungsi untuk mengangkat komedo, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembentukan kulit baru tanpa rasa sakit, mendinginkan, dan melembabkan kulit juga. Paket ini termasuk facial treatment dan masker, tetapi belum termasuk biaya konsultasi dokter dan obat.​

Mikrodermabrasi facial 1 kali di aveia clinic
  • Aloe vera

Saat ini, banyak sekali produk yang berbahan dasar lidah buaya untuk mengatasi kulit yang terkena sunburn atau terbakar matahari. Selain itu dapat digunakan untuk kulit yang sensitif. Bentuknya pun berbagai macam, ada yang menggunakannya untuk krim pagi dan malam, remover, dan penyegar.

Kandungan lidah buaya meliputi antioksidan, vitamin mineral, asam amino, salicylic acids, dan yang lainnya. Salicyl acids termasuk bahan yang dapat diguanakn untuk mengatasi jerawat, kulit meradang, dan juga luka.

  • Minyak kelapa

Siapa yang tidak tahu minyak kelapa? Bahan alami ini mudah ditemukan dan banyak digunakan pada beberapa produk kecantikan. Minyak kelapa memiliki manfaat yang memberikan kekuatan pada jaringan epidermis, mengatasi sel kulit mati, dan juga melindungi kulit dari sinar UV

Selain itu, minyak kelapa juga berperan sebagai antibakteri dan antioksidan yang melindungi kulit Anda dari radikal bebas dan bakteri.

Berdasarkan salah satu penelitian, minyak kelapa juga dapat dijadikan sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk kategori kronis. Peradangan kulit dari dermatitis atopic salah satunya.

Minyak kelapa juga berperan untuk membantu fungsi hormone dan pencernaan pada kulit. Kesehatan kulit sangat penting untuk dijaga, sebab nutrisi dan oksigen yang diserap kulit akan masuk ke dalam sel.

Iklan dari HonestDocs
Standard Facial 1 Kali Di Reface Clinic

Sudah termasuk cuci wajah, peeling, ekstrak komedo, dan masker.

Standard facial 1x di reface clinic

Minyak jojoba banyak digunakan produk kecantikan untuk mengkhususkan pengguna kulit sensitif. Minyak jojoba ketika diaplikasikan pada kulit dapat melembabkan, menyembuhkan luka parut, dermatitis, jerawat, bahkan bisa digunakan untuk anti aging pencegah kerutan pada wajah. 

Kandung minyak jojoba juga dapat melindungi kulit dan melembutkan rambut.

Beberapa produk menggunakan minyak jojoba untuk mengatasi kebotakan di rambut dan memicu pertumbuhan rambut lebih cepat.

  • Shea butter

Shea butter dapat Anda temukan pada produk kecantikan jenis lotion. Shea butter ini asalnya dari pohon bernama African shea yang memang sudah digunakan selama ribuan tahun untuk perawatan kulit di negara Afrika. 

Lalu, saat ini berkembang menjadi produk andalan yang digunakan untuk melembabkan kulit kering. Selain itu, shea butter dapat mengatasi kulit kemerahan, mengelupas, dan juga pecah-pecah karena berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan sel.

  • Alpukat

Alpukat selain enak untuk dikonsumsi, juga dapat digunakan sebagai skin care yang langsung diaplikasikan pada kulit Anda. Banyak produk-produk kecantikan yang menawarkan skin care berbahan dasar alpukat. 

Alpukat memiliki peran yang penting terhadap peningkatan produksi kolagen dan bekerja untuk memperbaiki sel kulit yang rusak.

Produk skin care atau bahan alami yang berasal dari alpukat juga dapat mengatasi kulit yang meradang karena kandungan dari vitamin E yang ampuh menangkal radikal bebas yang merusak kulit karena merupakan antioksidan.

  • Madu

Madu merupakan bahan alami yang telah dipercaya penuh manfaat dan baik untuk tubuh. Madu mengandung banyak enzim, nutrisi, dan juga vitamin, sehingga tidak heran banyak orang yang menggunakannya untuk berbagai macam keperluan, salah satunya sebagai skin care. 

Madu ini dapat membantu Anda menyembuhkan alergi, dan meredakan peradangan. Selain itu, madu memiliki sifat antiseptic dan mikroba yang dapat mengatasi bakteri penyebab jerawat

35 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Verallo-Rowell VM, et. al. (2008). Novel antibacterial and emollient effects of coconut and virgin olive oils in adult atopic dermatitis [Abstract]. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/19134433)
Palma L, et al. (2015). Dietary water affects human skin hydration and biomechanics. DOI: (http://doi.org/10.2147/CCID.S86822)
Morita A. (2007). Tobacco smoke causes premature skin aging. DOI: (https://doi.org/10.1016/j.jdermsci.2007.06.015)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app