Makanan Yang Cocok Untuk Membangun Otot Perut

Sumber makanan seperti Ayam, kalkun, daging sapi, putih telur, dan keju dapat anda pilih untuk melengkapi asupan proteini. Protein juga merupakan pembangun otot, dan semakin banyak bagian otot yang Anda latih, semakin efisien tubuh Anda akan membakar lemak
Dipublish tanggal: Jul 15, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Makanan Yang Cocok Untuk Membangun Otot Perut

Mempunyai badan ideal merupakan impian bagi pria dan wanita. Bentuk badan yang bagus dan ideal harus diimbangi melalui olahraga dan asupan makanan yang tepat. Makanan menjadi pokok utama dalam pembentukan otot tubuh serta menunjang kesehatan. 

Olahraga dengan latihan beban dilakukan untuk membangun otot. Otot dominan seperti otot dada, lengan, dan perut menjadi latihan yang dilakukan paling sering terutama yang gemar berolahraga. Otot perut dilatih untuk membangun packs. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Otot perut dinilai sulit dibentuk karena butuh latihan yang konsisten dan rutin agar bentuk packs semakin sempurna. 

Protein otot 

Untuk membuat otot perut yang bagus, kita perlu mengurangi asupan kalori dalam makanan kita sehari-hari. 

Namun, untuk melakukan ini secara efektif, Anda perlu mulai memantau kalori dan makro (karbohidrat, protein, dan lemak) untuk memastikan Anda mendapatkan cukup protein untuk memicu efektivitas olahraga Anda tetapi dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. 

Kadar lemak juga harus diperhatikan agar tidak berlebihan. 

Mengapa protein?

Mulailah dengan membangun diet Anda dengan asupan protein Anda. 

Sumber protein banyak didapat dari konsumsi dada ayam, susu rendah lemak dan protein shake untuk mengisi perut Anda dan membuat Anda kenyang lebih lama, tubuh Anda membakar lebih banyak kalori untuk memecah protein daripada makanan lain.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Pemberian protein berguna sebagai kontraksi otot dalam bergerak serta meningkatkan metabolisme Anda dan membantu Anda membakar lemak lebih efisien.

USahakan untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan protein dalam setiap santapan. Sumber makanan seperti Ayam, kalkun, daging sapi, putih telur, dan keju dapat anda pilih untuk melengkapi asupan proteini. 

Protein juga merupakan pembangun otot, dan semakin banyak bagian otot yang Anda latih, semakin efisien tubuh Anda akan membakar lemak

Makanan apa saja yang cocok?

1.Telur

Telur menjadi Sarapan favorit ini mengandung nutrisi yang disebut choline yang meningkatkan metabolisme dan dapat membantu mematikan gen yang bertanggung jawab atas penyimpanan lemak perut

Hasil studi mengungkapkan bahwa konsumsi telur untuk sarapan merupakan hidangan tinggi karbohidrat dan protein yang membuatnya lebih mudah untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot perut dengan cepat. 

2.Pisang 

Buah pisang bermanfaat karena dapat mencegah kembung pada perut. Buah ini tidak hanya meningkatkan bakteri pelawan kembung di lambung, buah ini juga merupakan sumber potasium yang baik, yang dapat membantu mengurangi retensi cairan di tubuh. 

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

3.Susu 

Sajian susu atau yogurt menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan otot perut karena produk susus tertentu sangat kaya akan vitamin D. 

Sebuah studi menemukan bahwa mengonsumsi kombinasi kalsium dan vitamin D dapat secara signifikan mengurangi lemak visceral (perut) dan penyerapan lipid pada populasi yang kelebihan berat badan. 

4.Kacang hitam 

Kacang adalah sumber protein yang bagus dengan komposisi serat.. Kacang hitam juga kaya folat, vitamin B yang menghambat pertumbuhan otot perut dan memperkuat tendon di sekitarnya. 

5.Gandum 

Oatmeal merupakan salah satu diet utama demi membentuk otot perut yang ideal. 

Gandum oatmeal mengandung karbohidrat, tetapi pelepasan gula tersebut diperlambat oleh serat, dan karena gandum juga memiliki 10 gram protein per porsi setengah cangkir, gandum menghasilkan energi yang stabil dan ramah otot. 

Gandum memiliki serat yang larut yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

6.Kentang 

kentang manis mengandung serat dan nutrisi yang dapat membantu Anda membakar lemak di perut.. Kentang manis ini memiliki kandungan karotenoid, antioksidan yang menstabilkan kadar gula darah dan menurunkan resistensi insulin, yang mencegah kalori dari diubah menjadi lemak. 

Kandung vitamin yang tinggi seperti Vitamin A, C dan B6 memberi Anda lebih banyak energi untuk membakar lemak saat latihan beban. 

7.Brokoli 

brokoli mengandung fitonutrien yang disebut sulforaphane yang meningkatkan testosteron dan melawan penyimpanan lemak tubuh. 

Brokoli juga kaya vitamin C (secangkir saja dapat membantu Anda mencapai nilai harian Anda), nutrisi yang dapat menurunkan kadar kortisol selama situasi stres, membantu kontraksi otot perut Anda fokus selama latihan

11 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Men's Diet for Ripped Abs. Livestrong.com. (Accessed via: https://www.livestrong.com/article/218759-mens-diet-for-ripped-abs/)
How to get abs: Females, males, and exercises. Medical News Today. (Accessed via: https://www.medicalnewstoday.com/articles/326624)
Abs: From Flab to Fab Abdominals in 4 Weeks. WebMD. (Accessed via: https://www.webmd.com/men/features/flab-to-fab-abs#1)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app