Bolehkah Pakai Masker Peel Off Saat Sedang Jerawatan?

Pemberian masker peel off perlu diperhatikan. Beberapa jenis masker memiliki keuntungan untuk mengangkat dan membersihkan jerawat dan komedo, sehingga kulit akan tetap halus.
Dipublish tanggal: Agu 21, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Mar 11, 2020 Waktu baca: 3 menit
Bolehkah Pakai Masker Peel Off Saat Sedang Jerawatan?

Trend perawatan kulit mungkin dapat berkembang, tetapi masker wajah tetap menjadi favorit selama beberapa waktu.

Lagipula, apa yang tidak Anda sukai dari memanjakan diri menuju kulit yang lebih baik? Belum lagi, menciptakan pengalaman dalam kenyamanan rumah kita sendiri juga tidak begitu buruk.

Iklan dari HonestDocs
Standard Facial 1 Kali Di Reface Clinic

Sudah termasuk cuci wajah, peeling, ekstrak komedo, dan masker.

Standard facial 1x di reface clinic

Baik saat kita berurusan dengan kulit yang stres atau berjerawat, masker wajah telah menjadi sumber daya untuk mengatasi masalah terburuk dalam perawatan kulit kita.

Dengan berbagai macam masker wajah di luar sana, Anda harus dengan cermat memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan spesifik. 

Masker peel-off dan bahan dasar

Masker peel- off bekerja dengan lembut menghapus lapisan terluar kulit Anda untuk menghilangkan kusam dan kulit mati. Ini menghasilkan tekstur kulit yang lebih halus, dan juga dapat membantu menyeimbangkan pigmentasi pada kulit. 

Selain itu, masker peel off dapat membantu memudarkan garis-garis halus dan membersihkan pori-pori. Cara ini bisa menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab jerawat.

Nutrisi pada masker peel-off

Masker peel-off terdiri dari basis vitamin, nabati, atau ekstrak buah, dan diformulasikan dengan arang, antioksidan, dan tumbuhan.

Dengan pengurangan ukuran pori yang terlihat dan kulit yang tampak lebih kencang, pengelupasan akan membuat Anda terlihat bertahun-tahun lebih muda karena kulit Anda tampak lebih cerah dan lebih kencang.

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kesehatan via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 2

Pada penggunaan rutin, Anda juga akan melihat berkurangnya garis-garis halus dan kerutan, terutama jika masker kulit Anda mengandung vitamin C, vitamin E atau ekstrak dengan sifat anti-inflamasi.

Bahan-bahan utama ini bekerja bersama-sama untuk membentuk dan menetapkan kulit bercahaya yang sesuai dengan keinginan. 

Menyerap minyak

Masker peel-off menyerap minyak berlebih dari kulit Anda saat mereka membuka sumbat dan memurnikan pori-pori Anda, memberi Anda matte alami dan warna kulit cerah. 

Masker peel off menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit Anda dehidrasi.

Relaksasi

Masker peel-off adalah cara yang bagus untuk bersantai dan beristirahat.

Seiring dengan menunjukkan efek pendinginan dan menenangkan, masker peel-off berfungsi sebagai metode yang kuat untuk membantu mengurangi peradangan dari partikel di udara, seperti dari polusi dan juga merelaksasikan kulit wajah. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kesehatan via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 2

Masker peel- off untuk jerawat

Pemberian masker peel off perlu diperhatikan. Beberapa jenis masker memiliki keuntungan untuk mengangkat dan membersihkan jerawat dan komedo, sehingga kulit akan tetap halus. 

Beberapa jenis masker peel off yang memiliki kandungan berkat campuran asam glikolat dan salisilat pengelupas yang membantu membersihkan pori-pori, mengurangi bintik-bintik hitam, dan melawan garis-garis halus dan kerutan juga. 

Masker yang memiliki kandungan ekstrak lidah buaya, memiliki efek menenangkan kemerahan dan peradangan, serta memberikan peringkat tertinggi perlindungan antioksidan.

Formula pada masker peel off yang mengandung arang aktif bertindak seperti magnet, menempel dan mengeluarkan kotoran dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo, komedo, dan berjerawat. 

Ini adalah pilihan yang bagus untuk semua jenis kulit dan memiliki manfaat tambahan mengandung vitamin C, juga, antioksidan kuat yang terkenal karena kemampuannya yang mencerahkan kulit.

Masker peel off yang mengandung kedelai pelembab, pengelupasan alfa hidroksi asam (AHA), dan delima juga berkhasiat dalam menenangkan dan untuk membersihkan pori-pori dan mencegah kulit berminyak.

Bagaimana cara menggunakan masker peel off yang baik dan benar?

Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui dan harus diperhatikan dalam penggunaan masker peel off

  1. Bersihkan wajah Anda dan singkirkan minyak dan kotoran di atasnya sebelum Anda menggunakan masker.
  2. Cucilah wajah Anda dengan air hangat.
  3. Oleskan lapisan tebal secara merata di wajah Anda, terutama di sudut-sudut.
  4. Pijat lembut wajah 
  5. Jangan oleskan masker pada alis Anda!
  6. Hindari area mata dan mulut.
  7. Jangan menggosok kulit Anda mencoba melepaskannya jika tidak keluar dalam satu lapisan.

Masker peel off sangat menyegarkan dan baik untuk kulit. Banyak wanita benar-benar menyukai kulit setelah menggunakan beberapa masker dan dengan cepat menambahkannya ke rutinitas perawatan kulit selama akhir pekan.

2 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
How to Use a Face Mask: Instructions to Apply and Remove. Healthline. (https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-apply-a-face-mask-correctly)
Propa Ph Peel-Off Acne Mask Topical : Uses, Side Effects, Interactions, Pictures, Warnings & Dosing. WebMD. (https://www.webmd.com/drugs/2/drug-2927/propa-ph-peel-off-acne-mask-topical/details)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app