Benarkah Bisa Memutihkan Wajah Dengan Susu Beruang?

Dipublish tanggal: Jul 22, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Benarkah Bisa Memutihkan Wajah Dengan Susu Beruang?

Pernahkah Anda mencoba minum susu beruang? Susu beruang merupakan produk susu yang terkenal di Indonesia. 

Selain memiliki rasa yang lezat, susu beruang juga memiliki berbagai macam kandungan gizi yang sehat seperti lemak, karbohidrat, protein, natrium, vitamin dan mineral. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kesehatan via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 2

Tidak hanya dapat diminum, akhir-akhir ini beberapa wanita telah mencoba menggunakan susu beruang sebagai masker wajah yang katanya dapat memutihkan wajah, benarkah?

Daripada penasaran tentang statement tersebut, berikut penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat dan efek penggunaan susu beruang untuk wajah. Selamat membaca.

Benarkah susu beruang dapat memutihkan wajah?

Susu beruang merupakan susu siap minum murni, tanpa tambahan bahan pengawet, terbuat dari 100% susu berkualitas tinggi yang disterilkan. 

Susu beruang tidak mengandung apapun kecuali kebaikan dan nutrisi dan tidak mengandung gula.

Banyak wanita menggunakan krim-krim anti aging maupun obat-obatan lainnya demi mencegah munculnya kulit yang mengalami penuaan dini. 

Dengan menggunakan masker susu beruang, selain bisa mencerahkan kulit wajah juga bisa mengatasi kekhawatiran anda dalam hal munculnya tanda-tanda penuaan dini karena kandungan Vitamin D dalam susu beruang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga menambah kekenyalan kulit dan menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Iklan dari HonestDocs
Beli Alat Kesehatan via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 2

Selain kaya akan vitamin D, kandungan Alpha Hydroxy Acid dalam susu beruang dapat juga bekerja sebagai eksfoliator yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah tampak lebih putih dan cerah. 

Sedangkan kandungan vitamin dan mineral lainnya bekerja untuk menutrisi kulit. Susu beruang juga mengandung vitamin B6 yang dapat menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Manfaat penggunaan Masker Susu Beruang untuk Wajah

Susu seperti susu beruang tidak hanya memberi manfaat bagi tubuh, tetapi juga memberi manfaat yang baik bagi kulit. Berikut beberapa manfaat susu untuk kulit:

  • Masker susu beruang
    Susu merupakan pembersih wajah yang sangat baik. Untuk melakukannya, celupkan bola kapas ke dalam susu beruang yang sudah dituang ke dalam wadah dan oleskah wajah Anda dengan kapas yang sudah terendam susu beruang. Lalu diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas wajah dengan air segar. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan masker susu beruang dalam rutinitas perawatan kulit Anda setiap hari agar mendapatkan kulit yang bersih dan segar.
  • Masker susu dan madu 
    Ambil dua sendok makan susu beruang, satu sendok makan madu dan satu sendok makan jus lemon. Aduk rata dan oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan. Biarkan masker tersebut mengering selama sepuluh menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Masker wajah tersebut dapat membantu mencerahkan kulit Anda.
  • Masker susu dan pisang
    Hancurkan setengah pisang dan beberapa sendok susu beruang untuk membuatnya menjadi kental. Oleskan pada kulit yang bersih dan lembab, kemudian biarkan selama lima belas menit. Lalu, cuci muka dengan air hangat. Masker susu dan pisang dapat membantu menyamarkan garis-garis halus dan membuat wajah lebih bercahaya.
  • Masker susu untuk perawatan rambut
    Susu dapat digosokkan pada kulit kepala untuk menyuburkan rambut Anda dari dalam ke luar. Oleskan susu ke seluruh kulit kepala Anda dan bersihkan setelah beberapa menit. Anda akan mendapatkan rambut lembut dan halus dalam sekejap. Perawatan masker rambut tersebut dapat mencegah rambut kering dan kasar.
  • Masker susu dan pepaya
    Ambil 2 iris pepaya dengan setengah sendok madu dan satu sendok susu beruang. Haluskan dan aduk dengan baik kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda. Masker wajah tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah.
  • Masker susu dan tepung beras
    Selain beberapa kombinasi susu beruang dengan beberapa bahan yang telah disebutkan sebelumnya, campuran masker susu beruang yang paling banyak diminati selanjutnya adalah campuran susu beruang dan tepung beras. Manfaat masker tersebut yaitu untuk melembabkan, menyamarkan noda jerawat, meratakan warna kulit, dan membuat wajah glowing.

Mengkonsumsi susu setiap hari juga sangat diperlukan untuk mendapatkan kecantikan secara alami. Susu penuh dengan banyak vitamin, mineral, dan protein, yang dapat memperindah kulit Anda secara luar dan dalam. 

Asupan susu secara teratur dapat membuat kulit Anda lebih putih dan cerah. 

1 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app