9 Manfaat Mengonsumsi Susu Almond Selama Kehamilan

Dipublish tanggal: Sep 3, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit

Apakah Anda mencari variasi baru untuk menambahkan diet kehamilan Anda? Apakah Anda bosan minum susu sapi setiap hari dan ingin bereksperimen dengan asupan susu Anda? 

Sudahkah Anda mempertimbangkan minum susu almond selama kehamilan?

Iklan dari HonestDocs
Beli IMBOOST FORCE 10TAB 1 STRIP via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Imboost force tablet 4

Orang-orang di abad pertengahan menikmati susu almond dan lebih suka meminumnya daripada mengonsumsi susu sapi. Tetapi apakah susu almond aman untuk dikonsumsi selama kehamilan?

Ketika Anda hamil, Anda perlu berpikir dua kali sebelum bereksperimen dengan apa yang Anda makan dan minum. Jadi, masuk akal untuk mencari tahu semua tentang susu almond sebelum menambahkannya ke diet kehamilan Anda!

Manfaat mengonsumsi Susu Almond selama Kehamilan

Jika Anda mencari alasan untuk meningkatkan konsumsi susu almond, berikut adalah manfaat di dalamnya: 

1. Antioksidan Tinggi

Susu almond mengandung vitamin E, yang memiliki sifat antioksidan. Ini dapat membantu mencegah stres oksidatif yang datang bersama dengan kehamilan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Susu almond mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi, yang membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Sumber Kaya Vitamin dan Mineral

Jika Anda mencari alternatif dari susu sapi, susu almond akan menjadi pilihan yang sehat. Susu almond adalah sumber yang kaya akan vitamin dan mineral penting seperti: 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Diabetes via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 36

4. Pilihan baik untuk Vegan

Jika Anda seorang vegan, susu almond adalah minuman untuk Anda! Susu ini tidak mengandung produk hewani dan akan cocok dengan diet kehamilan vegan Anda.

5. Baik untuk Kesehatan Tulang

Tulang Anda membutuhkan nutrisi tambahan saat Anda hamil. Itu sebabnya Anda membutuhkan diet kaya kalsium selama kehamilan. 

Susu almond adalah sumber kalsium yang bagus dan akan membantu menjaga tulang Anda sehat dan kuat.

6. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan masalah serius selama kehamilan karena dapat menyebabkan preeklampsia. Kalsium dalam susu almond dapat membantu mengendalikan tingkat tekanan darah Anda.

7. Membantu mengelola Diabetes Kehamilan (GD)

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, tingkat prevalensi diabetes gestasional adalah sekitar 9,2%. 

Jika Anda juga menderita diabetes gestasional, Anda harus mencoba susu almond. Jenis susu ini mengandung gula 'baik' yang tidak berdampak negatif pada tubuh dan dapat membantu mengelola GD dengan lebih baik.

Iklan dari HonestDocs
Beli Paket Prenatal (Panel Awal Kehamilan) via HonestDocs!

Cek ada tidaknya resiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan dapatkan treatment yang tepat secepatnya. Diskon 30% jika beli via HonestDocs sekarang!

Paket prenatal %28panel awal kehamilan%29 di path lab %28home services%29

8. Mudah untuk Disimpan

Salah satu manfaat terbesar susu almond adalah Anda tidak perlu kulkas untuk menyimpannya. Tidak seperti susu sapi, susu almond memiliki umur simpan yang lebih panjang. 

Jika Anda berencana melakukan perjalanan jarak jauh saat hamil, susu almond merupakan pilihan sehat yang dapat Anda bawa.

9. Menjaga Kulit Anda tetap sehat

Adalah umum untuk mengalami masalah kulit selama kehamilan. Vitamin E hadir dalam susu almond dapat membantu menyembuhkan jerawat dan pigmentasi dan membuat kulit Anda sehat dan bercahaya. 

Jadi, inilah beberapa alasan mengapa susu almond akan menjadi tambahan yang bagus untuk diet kehamilan Anda. 

Efek samping Minum Susu Almond saat Hamil

Susu almond dan kehamilan tidak selalu berjalan seiringan. Beberapa alasan mengapa susu almond mungkin tidak bekerja untuk Anda termasuk:

1. Rendah Lemak dan Kalori

Susu almond rendah kalori, dan meminumnya dapat membuat Anda merasa lemah selama kehamilan. Susu almond juga memiliki lemak yang lebih sedikit dibandingkan dengan susu kedelai.

2. Dapat menyebabkan Alergi

Jika Anda alergi kacang, susu almond tidak akan menjadi pilihan yang aman untuk Anda. Anda bisa menderita reaksi alergi, yang bisa berbahaya saat hamil.

3. Dapat membahayakan Kelenjar Tiroid

Almond adalah goitrogen, yang berarti dapat menekan fungsi kelenjar tiroid. Jika Anda sudah menderita disfungsi tiroid, Anda harus menghindari minum susu almond.

Seperti yang Anda lihat, keuntungan mengkonsumsi susu almond jauh lebih besar daripada kerugiannya. Tetapi bicarakan terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum memulai minum susu almond. 


4 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
7 benefits of almond milk. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/318612)
Almond Milk: An Alternative to Cow's Milk. WebMD. (https://www.webmd.com/food-recipes/features/why-is-almond-milk-good-for-me#1)
Is Almond Milk Healthy? Nutrition, Benefits, and Downsides. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/almond-milk)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app