March 30, 2019 12:21

Dok, teman saya mengidap penyakit TBC dan liver, sehingga sempat dirawat setelah meminum obat TBC yang dirujuk dari Puskemas, karena fungsi livernya tidak kuat. Dia sudah meminum obat liver dan sudah ganti 2 kali, namun menurut dokter, kerusakan livernya masih tinggi. Sekarang, dia mencoba meminum obat liver dan TBC hingga muncul gejala seperti sebelum dia dirawat, yaitu mual dan semua makanan menjadi terasa pahit. Apakah fungsi livernya bertolak belakang dengan obat TBC-nya? Bagaimana solusinya, Dok? Bukankah reseistensi bakteri TBC akan terpengaruh, apabila kali ini obat diberhentikan kembali, mengingat sudah 2 kali minum obat berbeda? Mohon solusinya, Dok.

Pertanyaan ini telah dijawab oleh seorang ahli medis

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Kirim pertanyaan
Buka di app