Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Kehamilan

Perawatan Kecantikan Selama Masa Kehamilan

Update terakhir: NOV 14, 2019 Waktu baca: 1 menit
Telah dibaca 1.671.350 orang

Perawatan Kecantikan Selama Masa Kehamilan

Perawatan kecantikan dari ujung kepala hingga ujung kaki tidak bisa dipisahkan dari kodrat para wanita, bahkan selama masa kehamilan. Namun dengan banyaknya berbagai produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya, melakukan perawatan kecantikan juga menjadi hal yang harus diwaspadai. 

Berikut ini tiga jenis perawatan kecantikan yang cukup akrab dengan para wanita dan bagaimana dampaknya terhadap wanita yang sedang hamil.

Iklan dari HonestDocs
Beli Paket Prenatal (Panel Awal Kehamilan) via HonestDocs!

Cek ada tidaknya resiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan dapatkan treatment yang tepat secepatnya. Diskon 30% jika beli via HonestDocs sekarang!

Paket prenatal %28panel awal kehamilan%29 di path lab %28home services%29

1. Perawatan manikur dan pedikur
Perawatan kuku termasuk aman dilakukan oleh wanita yang sedang hamil. Walaupun melibatkan bahan kimia, tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa cat kuku berbahaya bagi janin di dalam kandungan. Bahkan, perawatan pedikur sangat berguna dan membantu wanita yang sedang hamil besar karena merapikan sendiri kuku kaki bisa menjadi sangat sulit. 

Dalam perawatan kuku, yang menjadi musuh wanita lebih kepada aroma dari cat kuku yang sangat menyengat. Dengan kondisi indera penciuman wanita yang semakin sensitif, aroma cat kuku dapat membuat wanita merasa mual. Atasi dengan mengecat kuku di ruangan dengan ventilasi yang cukup. Sebisa mungkin hindari penggunaan aseton untuk menghapus cat kuku karena terdapat kandungan kimia yang kurang baik bagi kesehatan wanita. 

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit