Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Kesehatan Anak

Manfaat Susu Organik Untuk Tumbuh Kembang Anak

Update terakhir: NOV 12, 2019 Waktu baca: 3 menit
Telah dibaca 949.060 orang

Manfaat kesehatan dari susu organik adalah bahwa susu ini memiliki kadar asam lemak omega 3 dan CLA yang lebih tinggi, lebih banyak antioksidan, dan lebih banyak vitamin daripada susu biasa. 

Susu adalah salah satu komponen terpenting dari makanan kita karena konsumsinya memastikan pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Namun, beberapa pabrik yang memproduksi susu mencampurkan bahan kimia serta bahan pengawet lain ke dalam produk sehingga susu tidak lagi murni. 

Salah satu Universitas terkemuka di Amerika Serikat mengkonfirmasi manfaat susu organik, menemukan bahwa susu organik mengandung konsentrasi asam lemak sehat jantung yang secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan susu dari sapi di peternakan sapi perah yang dikelola secara konvensional.

 Sementara semua jenis lemak susu dapat membantu meningkatkan profil asam lemak di dalam tubuh, sehingga dapat disimpulkan bahwa susu organik dapat lebih baik. 

Komposisi Susu Organik Bagi Kesehatan Tubuh 

Manfaat kesehatan bagi tubuh yang dihasilkan dari susu organik mencakup 62 persen asam lemak omega-3 yang lebih sehat, termasuk ALA yang merupakan omega-3 yang tidak dapat ditemukan pada ikan, dan 25 persen lebih sedikit omega-6. 

Perlu Anda ketahui bahwa dari hasil penelitian oleh ahli gizi, sekarang ini merekomendasikan susu murni, daripada 2 persen atau skim, karena khasiat dari susu murni dapat memberikan omega-3 yang lebih menguntungkan karena mengurangi lemak susu juga menghilangkan omega-3.

Manfaat Omega 3 Bagi Tubuh

Susu organik memiliki lebih banyak omega 3 daripada susu non-organik. Omega3 adalah asam lemak esensial yang diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat dan telah menjadi alasan berbagai masalah kesehatan

Asupan asam lemak omega 3 secara teratur melindungi Anda dari berbagai penyakit dan membantu mengurangi timbulnya penyakit jantung, peradangan, kanker, dan radang sendi

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa asupan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dapat mengurangi atau memperlambat timbulnya Amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

Susu bagi Tumbuh Kembang Anak

Susu mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk anak-anak Anda, termasuk vitamin D, kalsium, dan protein.Tidak ada yang salah dengan memberi anak-anak susu organik. jelas bahwa tidak ada kekurangan nutrisi untuk minum susu organik.

Seperti kebanyakan merek susu non-organik, susu organik biasanya dipasteurisasi, diperkaya dengan vitamin D, dan merupakan sumber kalsium yang sangat baik.

Namun, biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli  adalah faktor besar. Susu organik biasanya sekitar dua kali lebih mahal dari susu non-organik.

Penelitian menunjukkan bahwa susu organik dan susu olahan konvensional memiliki tingkat kontaminan yang sama, termasuk hormon pertumbuhan.

Sebenarnya tumbuh kembang anak tidak dinilai dari penggunaan susu organik atau tidak. 

Komposisi menjadi hal penting bagi susu untuk kebutuhan tumbuh kembang anak. Susu organik mengandung kalsium yang cocok bagi pertumbuhan tulang dan gigi anak. Susu organik juga kaya akan vitamin D yang sesuai bagi anak untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Pabrik susu organik telah mengolah dengan baik produk susu sehingga aman dikonsumsi bagi anak-anak. Takaran laktosa juga diatur sehingga baik bagi pencernaan. Susu organik yang dikonsumsi anak-anak juga memiliki jenis yang berupa rendah lemak, sehingga porsi susu yang diminum tidak menyebabkan obesitas

Susu Organik Bagi Perkembangan Otak 

Susu organik kurang sehat daripada susu biasa dan dapat menyebabkan bayi yang belum lahir memiliki IQ lebih rendah. 

Dibandingkan dengan susu yang diproduksi secara konvensional, susu organik mengandung sekitar sepertiga lebih sedikit yodium yang sangat penting untuk menjaga metabolisme yang kuat.

Wanita hamil yang beralih ke pemikiran organik bahwa akan lebih sehat, tetapi juga dapat membahayakan perkembangan otak anak mereka yang belum lahir. Yodium dikenal penting untuk perkembangan otak bayi yang sehat, terutama pada tahap awal kehamilan.  

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa calon ibu yang kekurangan yodium selama masa kritis ini dapat melahirkan anak dengan IQ yang lebih rendah.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit