Cara Paling Unik Mengobati Jerawat, Ternyata Manjur Juga Lho!

Dipublish tanggal: Mei 18, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Cara Paling Unik Mengobati Jerawat, Ternyata Manjur Juga Lho!

Kehadiran jerawat tidak hanya menimbulkan rasa sakit atau nyeri saja, akan tetapi jerawat juga dapat membuat orang kehilangan rasa kepercayaan diri. Jika Anda termasuk orang yang memiliki jerawat dan sudah mencoba berbagai obat namun jerawat tidak kunjung hilang juga. 

Kini saatnya Anda mencoba cara paling unik yang belum banyak diketahui orang banyak, namun manjur untuk mengobati jerawat.

Iklan dari HonestDocs
Standard Facial 1 Kali Di Reface Clinic

Sudah termasuk cuci wajah, peeling, ekstrak komedo, dan masker.

Standard facial 1x di reface clinic

Mengobati Jerawat dengan Pil KB? Manjurkah?

Cara mengobati jerawat yang paling manjur yaitu dengan menggunakan pil KB yang dapat untuk Anda coba dan bisa Anda lihat secara langsung hasilnya. Jerawat meradang memang seringkali tidak bisa disembuhkan menggunakan obat jerawat. Namun dengan pil KB, sepertinya Anda bisa untuk mencobanya.

Langkah-langkah Mengobati Jerawat yang Meradang

Untuk mengobati jerawat yang sedang atau meradang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan bahwa Anda sudah berusia 14 hingga 15 tahun, namun hal ini tergantung pada brand produk yang Anda gunakan.
  • Pastikan juga bahwa Anda adalah wanita yang sudah menstruasi.
  • Untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan pil KB sebagai obat jerawat, Anda dapat menggunakannya satu dari 3 pil KB.
  • Jika Anda sudah pernah menggunakan pil KB untuk mengobati jerawat, sangat disarankan bagi Anda untuk tidak berganti merek pil KB, jika dirasa Anda sudah cocok dengan pil KB yang Anda gunakan tersebut.
  • Untuk bisa menghilangkan jerawat hingga tuntas, Anda akan diminta untuk menggunakan pil KB hingga beberapa bulan lamanya.
  • Reaksi tubuh yang normal akan membuat jerawat di wajah Anda semakin meradang untuk penggunaan pil KB pertama kalinya, namun Anda tidak perlu khawatir, karena hal ini akan segera teratasi.
  • Pil KB memiliki banyak manfaat ketika digunakan sebagai obat jerawat diantaranya yaitu sebagai berikut ini:
  • Dapat mencegah pertumbuhan jerawat yang semakin meradang.
  • Jerawat akan berkurang secara perlahan.
  • Jerawat meradang yang berwarna merah juga akan berkurang
  • Apabila pil KB dikonsumsi secara rutin, maka hasil yang didapatkan pun juga akan lebih cepat. Namun hal ini tergantung pada kondisi jerawat itu sendiri.

Pil KB mengandung dosis progesteron dan dosis estrogen yang mana kandungan ini dianggap lebih rendah dibandingkan yang lainnya. Sehingga untuk efek samping pun juga jauh lebih rendah. 

Efek Samping Mengobati Jerawat dengan Pil KB

Meski demikian, bukan berarti pil KB yang Anda gunakan sebagai obat jerawat ini terbebas dari yang namanya efek samping. Ada beberapa efek samping yang disebabkan oleh penggunaan pil Kb.

Berikut ini risiko yang akan Anda dapatkan setelah menggunakan pil KB, di antaranya yaitu:

Tidak sembarang orang bisa mengkonsumsi pil KB, karena mengingat pil KB memiliki kegunaan sebagai pencegah pembuahan sel telur

Sehingga untuk Anda yang masih muda dan belum menikah, maka tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi pil KB, karena hal ini dapat beresiko pada kandungan Anda yang tidak subur. Sehingga setelah menikah, Anda akan mengalami kesulitan untuk hamil.

Jika Anda sudah yakin untuk menggunakan pil KB untuk menghilangkan jerawat, maka ada baiknya jika Anda mengkonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. 

Anda pun juga harus mengimbangi nya dengan melakukan perawatan wajah secara rutin untuk membantu agar jerawat yang ada di wajah dapat teratasi dengan baik dan tidak meninggalkan bekas jerawat.

9 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Natural remedies for acne: what really works?. Patient. (Accessed via: https://patient.info/news-and-features/do-natural-remedies-work-for-acne)
Acne - Treatment. NHS (National Health Service). (Accessed via: https://www.nhs.uk/conditions/acne/treatment/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app