Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Doctor men
Ditinjau oleh
DR SCIENTIA INU KIRANA ENWA SIWI
Perawatan Wajah

Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel

Update terakhir: SEP 13, 2019 Tinjau pada SEP 13, 2019 Waktu baca: 1 menit
Telah dibaca 878.726 orang

Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel

Bagi Anda yang sudah berhasil menyembuhkan jerawat namun masih tersisa bekas jerawat yang tak hilang-hilang atau Bekas jerawat yang membandel, disini akan saya bagikan beberapa cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Baca Juga : Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Terapi Laser. laser resurfacing, sinar laser akan menghancurkan lapisan kulit bagian luar. Kulit yang dikikis oleh laser tersebut akan mengalami menyembuhkan luka, sehingga terbentuk kulit baru. Jenis terapi laser ini yaitu

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat GRATIS Ongkir via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir minimal belanja Rp50.000.

Iklan obat
  • Karbon dioksida (CO2) : terapi laser digunakan untuk mengatasi bekas jerawat, keriput dan kutil
  • Erbium : laser untuk menghilangkan bekas di permukaan dan permukaan yang paling dalam.

Dermabrasi. Menghilangkan bekas jerawat dengan dermabasi yaitu menghapus lapisan atas kulit dengan sikat kawat yang berputar cepat. Bekas luka pada permukaan kulit dapat benar-benar dihilangkan, sehingga bekas jerawat tidak terlihat lagi.

Microdermabrasi. Merupakan terapi baru untuk megatasi bekas jerawat, mikrodermabrasi menggunakan perangkat genggam yang mengandung kristal. Secara lembut kristal ditempelkan pada kulit dan akan menggarut atau mengusap permukaan kulit. Kemudian, tabung vakum akan menghilangkan dengan cara menyedot kristal dan sel-sel kulit yang terangkat. Karena hanya sel-sel permukaan yang dihilangkan, maka kulit tidak rusak. Namun, bekas luka walaupun halus mungkin masih terlihat, bahkan setelah beberapa sesi.

perawatan mikrodermabrasi

Bedah. Dalam beberapa kasus untuk menghilangkan bekas jerawat diperlukan pembedahan atau operasi, pembedahan biasanya dilakukan pada bekas jerawat yang sangat parah.

Tissue Filler.  Tissue filler (pengisi jaringan) menggunakan suntikan Kolagen atau lemak di bawah kulit sehingga dapat masuk ke bekas jerawat yang dapat mengisi atau meregangkan kulit, membuat bekas jerawat kurang terlihat. Hasilnya bersifat sementara, sehingga diperlukan mengulang suntikan secara berkala.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat tersebut sebagai gambaran saja, untuk menentukan terapi terbaik dalam mengatasi bekas jerawat yang sesuai dengan kondisi Anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit.

 

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit