HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
DR.VINA SETIAWAN
Ditinjau oleh
DR.VINA SETIAWAN

7 Makanan untuk Membantu Meningkatkan Kehidupan Seks Anda

Dipublish tanggal: Agu 15, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Feb 25, 2020 Waktu baca: 3 menit
7 Makanan untuk Membantu Meningkatkan Kehidupan Seks Anda

Memiliki dorongan seks yang sehat berkaitan dengan perasaan sehat secara fisik dan emosional. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa makanan dapat berperan dalam membantu kehidupan seksual Anda. 

Makanan yang Dapat Meningkatkan Libido

Jika Anda mengalami penurunan stamina saat berhubungan, mungkin sudah saatnya untuk melihat lebih dekat diet Anda. Tujuh makanan ini dikemas dengan nutrisi yang dapat meningkatkan libido serta dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Iklan dari HonestDocs
Beli Rozgra - Sildenafil Citrate 100MG via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Rozgra sildenafil citrate 100mg

1. Daging

Sertakan berbagai daging dalam makanan Anda untuk meningkatkan kehidupan seks Anda. Daging sapi dan ayam mengandung karnitin, L-arginin, dan seng. Carnitine dan L-arginine adalah asam amino yang dapat meningkatkan aliran darah. 

Aliran darah yang tidak terputus sangat penting untuk respons seksual pada pria dan wanita. Menurut penelitian Healthline, dua nutrisi ini dapat secara efektif mengobati disfungsi ereksi pada beberapa pria.

Sajikan protein hewani (dalam jumlah sedang, untuk menghindari peningkatan risiko penyakit jantung) untuk membantu menjaga semua sistem berjalan dengan lancar di kamar tidur. Bagi para vegetarian dapat memilih biji-bijian, kacang-kacangan, dan produk susu sebagai pilihan pengganti.

2. Oyster (tiram)

Anda mungkin pernah mendengar tentang sifat afrodisiak tiram. Penelitian yang dibagikan pada konferensi American Chemical Society 2005 menyatakan bahwa tiram dan kerang mengandung senyawa yang meningkatkan kadar testosteron dan estrogen.

Peningkatan produksi hormon dikaitkan dengan peningkatan hasrat seksual dalam banyak kasus. Tiram juga merupakan sumber seng yang sangat baik, yang membantu aliran darah ke organ seksual pada kedua jenis kelamin.

3. Salmon

Salmon terkenal memiliki asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung. Ikan berdaging merah muda ini, serta tuna dan halibut, mungkin dapat menjadi kunci untuk meningkatkan kehidupan seks Anda. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Simvastatin via HonestDocs!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Omega-3 membantu mencegah penumpukan plak di arteri Anda, sehingga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda. 

Namun, diet ikan berlemak ini mungkin bukan menjadi pilihan bagi pria yang berisiko terkena kanker prostat tingkat tinggi. 

Suatu studi yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat meningkatkan risiko bentuk penyakit yang agresif. Kanker prostat tingkat rendah tidak terpengaruh oleh makan makanan yang kaya omega-3.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang mete dan kacang almond penuh dengan seng, sementara sejumlah camilan sehat lainnya mengandung L-arginin untuk membuat darah Anda mengalir, termasuk:

  • kacang kenari sangat membantu dalam meningkatkan kehidupan seksual Anda, karena mereka juga kaya akan omega-3.
  • biji labu
  • biji bunga matahari
  • kacang pikan
  • kacang hazel
  • kacang kacangan

5. Apel

Satu apel sehari membuat dokter menjauh, dan itu juga bisa meningkatkan kehidupan cinta Anda. Apel, bersama dengan beri, ceri, dan anggur berwarna gelap, kaya akan kandungan quercetin. Antioksidan ini, sejenis flavonoid, dapat menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. 

Selain bermanfaat dalam kehidupan seksual Anda, quercetin berperan dalam mengendalikan gejala prostatitis dan interstitial cystitis (IC), dan dapat meningkatkan sirkulasi. Prostatitis adalah peradangan pada kelenjar prostat

Iklan dari HonestDocs
Beli Ericfil Tablet 100mg via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Ericfil 100 mg 4s 1

Kadang-kadang menyebabkan ketidaknyamanan testis dan nyeri dengan ejakulasi

Penyakit interstitial cystitis, atau sindrom kandung kemih yang menyakitkan, juga dapat mempersulit hubungan seks untuk pria dan wanita. Gejala sindrom kandung kemih ini terkait dengan gejala nyeri genital, disfungsi ereksi, hubungan seksual yang menyakitkan, dan keinginan rendah.

6. Bawang putih

Anda pasti sudah pernah diperingatkan untuk tidak mengkonsumsi bawang putih sebelum kencan. Ini adalah salah satu saran yang bisa Anda abaikan. 

Bawang putih merupakan pengencer darah alami yang sering digunakan untuk mencegah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. Sifat antikoagulan yang terkandung di dalamnya dapat membantu memastikan peningkatan aliran darah ke daerah bawah Anda. 

7. Anggur merah

Segelas anggur merah dapat membantu wanita dalam perubahan mood. Penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine menunjukkan bahwa satu hingga dua gelas anggur merah sehari meningkatkan hasrat seksual dan pelumasan pada wanita. 

Anggur merah mengandung quercetin, yang dapat menjelaskan respons positif. Para peneliti mencatat bahwa minum lebih dari dua gelas anggur merah setiap hari atau menikmati jenis minuman beralkohol lainnya tidak menghasilkan hasil yang sama.

Sementara makanan tertentu dapat membuat darah Anda memompa dan meningkatkan kadar hormon, diet saja tidak selalu cukup untuk meningkatkan kehidupan seks Anda. 

Bicaralah dengan dokter jika mengalami kurangnya keinginan, rasa sakit selama hubungan intim, atau impotensi yang menghambat Anda untuk menikmati hubungan intim dengan pasangan.

56 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Wong, W. Y., Thomas, C. M., Merkus, J. M., Zielhuis, G. A., Steegers-Theunissen, R. P. (2000, March). Male factor subfertility: Possible causes and the impact of nutritional factors. Fertility and Sterility, 73(3), 435-442 (http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/10688992.)
Rubio, C., González Weller, D., Martín-Izquierdo, R. E., Revert, C., Rodríguez, I., Hardisson, A. (2007, January-February). Zinc: An essential oligoelement. Nutricion Hospitalaria, 22(1), 101-107 (http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17260538)
Raj, A., Reed, E., Santana, M. C., Walley, A. Y., Welles, S. L., Horsburgh, C. R., … Silverman, J. G. (2009, April). The associations of binge alcohol use with HIV/STI risk and diagnosis among heterosexual African American men. Drug and Alcohol Dependence, 101(1-2), 101-106 (http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/19117698)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app