Doctor men
Ditinjau oleh
DR. VINA SETIAWAN
Seks dan Hubungan

Cara Membangkitkan Gairah Seksual Pasangan Suami-Istri

Update terakhir: FEB 16, 2020 Tinjau pada FEB 16, 2020 Waktu baca: 3 menit
Telah dibaca 1.636.341 orang

Cara Membangkitkan Gairah Seksual Pasangan Suami-Istri

Masih banyak pasangan suami istri yang bingung mengenai bagaimana caranya meningkatkan romansa antar pasangan. Usia pernikahan yang sudah cukup lama seolah-olah menjadi alasan berkurangnya api asmara dan gairah dalam hubungan tersebut.

Banyak suami yang malu-malu saat meminta istrinya untuk berhubungan seksual. Kebanyakan tidak tahu bagaimana cara membangkitkan gairah seksual istri, sehingga lagi-lagi mereka melakukan hal yang sudah pernah dilakukan sebelumnya di ranjang.

Para suami juga berharap bisa menemukan apa yang diinginkan istri tanpa pernah bertanya langsung. Beberapa dari mereka mengaku takut akan mengecewakan istri atau malah takut mendapat penolakan. Padahal sebenarnya cara merayu wanita tidak serumit yang dibayangkan laki-laki selama ini.

Bagaimana cara membangkitkan gairah Seksual Istri?

Faktanya, cara membangkitkan gairah seksual istri Anda cukup sederhana, misalnya dengan memeluknya erat dan lama atau menyingkirkan poni yang mengganggu matanya saat istri Anda sedang asyik menonton serial kesayangan.

Berikut beberapa cara membangkitkan gairah seksual pasangan Anda.

1. Buat pikiran istri menjadi tenang dan santai

Pria dan wanita merasakan gairah seksual dengan cara berbeda. Jika seorang pria melihat sesuatu yang seksi atau sekedar memikirkan hal yang seksi, maka hasrat seksual pun langsung timbul termasuk hasrat untuk berhubungan seksual. 

Sedangkan wanita perlu melakukan beberapa tahapan sebelum keinginan seksualnya bangkit. Tahapan-tahapan itu bersifat psikologis dan dikaitkan dengan keadaan pikiran yang santai.

Hal tersebut berkaitan dengan bagian otak wanita yang harus dinonaktifkan, yaitu yang berhubungan dengan kecemasan dan stres, agar wanita dapat terangsang, mendapatkan respons seksual, dan merasakan orgasme. 

Jadi, untuk membangkitkan gairah seksual istri adalah dengan membuatnya merasa rileks dan tenang. Para Suami, jika melihat istri Anda tertekan karena rumah yang berantakan, cobalah untuk mengambil sapu dan membantunya membereskan rumah. 

Saat perasaannya mulai tenang melihat rumah yang rapi, bukan tidak mungkin suami mendapatkan ‘bonus’ hubungan intim yang menggairahkan.

2. Peluk istri seakan-akan ia akan meninggalkan Anda

Siapa yang tidak senang jika dilimpahi kasih sayang? Para suami mungkin terkejut saat mengetahui bahwa cara tercepat untuk membangkitkan gairah seksual istri  bisa dimulai dengan pelukan lembut dan pelan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memeluk pasangan selama 30 detik atau lebih, terutama pada wanita, meningkatkan kadar oksitosin. Oksitosin adalah hormon penting yang memfasilitasi kepercayaan dan ikatan antara dengan pasangan.

3. Foreplay adalah menu utama

Jangan menganggap ciuman sekedar ciuman, tapi bisa menjaga Anda agar api cinta tidak mudah padam. Di dalam kamar, suami bisa menjelajah tubuh istri lebih jauh lagi, tak hanya terbatas pada titik-titik yang Anda sudah ketahui saja selama ini. 

Di luar kamar tidur, foreplay bisa diekspresikan dengan banyak cara, sesederhana mengatakan bahwa Anda rindu dengan istri Anda atau mengatakan bahwa Anda sudah tidak sabar bertemu dengannya ketika Anda harus lembur karena pekerjaan malam itu.

4. Buat istri Anda merasa diinginkan

Seks dan harga diri memiliki kaitan yang cukup erat. Jika seorang istri merasa dirinya tidak menarik, maka biasanya ia enggan melakukan hubungan intim dengan suami. Pria tidak perlu merasa seksi ketika ingin bercinta

Sedangkan wanita perlu merasa bahwa dirinya menarik. Seringkali, tanggung jawab istri akan rumah dan pekerjaan membuatnya merasa tidak menarik. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan suami untuk membuat istri merasa seksi.

Jika pasangan tidak merasa seksi dan enggan berhubungan intim, maka suami harus mengembalikan kepercayaan istri dengan cara membuatnya  merasa dibutuhkan.

Buat istri merasa menarik dengan mengusap rambutnya (meski ia berkeringat setelah mengurus rumah). Katakan padanya bahwa Anda menyukainya saat ia mengenakan daster saat naik ke tempat tidur. Siapa tahu lain kali istri malah berinisiatif mandi sambil tetap memakai daster favoritnya dan menggoda Anda.

5. Charity sex

Tips terakhir ini dikhususkan bagi wanita. Mungkin terdengar lucu, namun charity sex adalah berhubungan seksual ketika suami menginginkannya, meski Anda sendiri tidak 100% mau.Ini bukan tentang perkosaan dalam pernikahan. Yang dimaksud charity sex adalah saat suami terangsang namun Anda sedang tidak terlalu mood. 

Alih-alih menolak, cobalah ikuti permainan suami. Mengapa demikian? Alasannya sangat sederhana dan masuk akal. Selama Anda hamil dan setelah punya anak, frekuensi bercinta pasti kurang dari setengah yang biasa Anda dan suami lakukan saat masih menjadi pengantin baru. 

Terkadang, berminggu-minggu berlalu dan akhirnya Anda dan suami tidak melakukan apa-apa. Selalu saja ada alasan untuk menolak bercinta, meski tidak selalu alasan tersebut datang dari Anda. 

Bisa saja karena suami kurang tidur, hormon testoteronnya juga menurun sehingga ia tidak mood untuk berhubungan intim. Ketika Anda terbiasa tidak melakukan hubungan seks, tubuh pun menjadi terbiasa untuk tidak memilikinya sehingga membuat Anda lupa betapa menyenangkannya bercinta. 

Anda dan suami membutuhkan keintiman dalam pernikahan, dan oleh karena itu perlu untuk terus melanjutkannya. Sama seperti mengikuti kelas yoga di hari Minggu pagi, terkadang tubuh rasanya enggan untuk bangun dari tempat tidur dan pergi ke sana. Namun, setelah Anda selesai mengikuti kelas, Anda baru menyadari bahwa Anda begitu menikmatinya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit