5 Cara Mendapat Perut Rata Tanpa Sit Up

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
5 Cara Mendapat Perut Rata Tanpa Sit Up

Timbunan lemak di perut erat kaitannya dengan risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes. Lemak perut atau lemak viseral, menyuburkan beberapa jenis hormon dan senyawa kimia yang memengaruhi kesehatan, menurut  Tammy Lakatos Shames, pakar diet dan pelatih fitnes terdaftar dari The Nutrition Twins.

Karena itu, mendapatkan perut yang rata dan bebas lemak, adalah hal yang sangat penting. Bukan cuma untuk penampilan tapi juga untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Diabetes via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 36

Bagaimana Cara Meratakan Perut Tanpa Sit Up?

Berikut ini adalah cara mudah untuk mendapatkan perut rata tanpa sit-up atau crunches. 

1. Kendalikan stres 

Stres bisa meningkatkan produksi hormon kortisol yang memicu nafsu makan. 
Aktivitas seperti yoga, meditasi dan bernapas dalam dapat membantu kurangi stres. Aktivitas-aktivitas ini bisa mengaktifkan sistem saraf simpatetik yang membanti Anda rileks, kata Lyssie Lakatos, pelatih fitnes dan pakar diet terdaftar  dari The Nutrition Twins. 

2. Cukup tidur

Kortisol juga akan naik ketika Anda tidak cukup tidur. Kurang tidur menyebabkan Anda lelah dan menambah dorongan untuk makan berlebih.
Tujuh sampai delapan jam adalah lamanya waktu yang ideal untuk memejamkan mata setiap harinya.

3. Konsumsi makanan yang mengandung probiotik

Probiotik bisa membantu mengatasi perut yang kembung akibat terlalu banyak.flora yang tidak baik di dalam sistem pencernaan. Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya. Kefir, yogurt, tempe, dan oncom adalah contoh makanan yang kaya probiotik.

4. Hindari makanan yang menyebabkan kembung

Minum alkohol boleh-boleh saja asal tidak berlebihan dan hanya sesekali. Menurut Shames, konsumsi alkohol setiap hari, terutama pada sore dan malam, terbukti bisa membuat perut kembung. Kopi dan soda juga termasuk minuman yang dapat menimbulkan efek yang sama dengan alkohol. Begitu juga dengan beberapa jenis sayur seperti kol dan brokoli

5. Kurangi sodium

Garam dapat menyebabkan pencernaan todak nyaman dan kembung di area tengahtubuh Anda. Sodium menarik dan menahan air di dalam tubuh, menyebabkan tubuh terlihat gemuk termasuk di bagian perut. 

Camilan atau makanan dalam kemasan, termasuk makanan kalengan, biasanya mengandung sodium tinggi. 
Mendapatkan perut yang rata bebas lemak memang memerlukan usaha tapi hasil yang Anda dapat akan memuaskan hati.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
How to get a flat stomach: 18 tips. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/324636.php)
The 30 Best Ways to Get a Flat Stomach. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/get-a-flat-stomach)
10 Flat Belly Tips: How to Beat Bloating. WebMD. (https://www.webmd.com/diet/features/10-flat-belly-tips)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app