Penanganan Pada Terapi Seks

Terapi seks dapat membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah seksual, mulai dari kekhawatiran tentang fungsi seksual hingga kesulitan dalam hubungan seksual Anda. Melalui terapi seks, Anda dapat fokus pada masalah seperti:
Dipublish tanggal: Agu 9, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
Penanganan Pada Terapi Seks

Terapi seks adalah cara membantu orang dengan masalah seksual. Manusia memiliki kendala kompleks dan seks bukan hanya tentang bagaimana tubuh kita berfungsi secara seksual. Ini juga terkait dengan emosi, kesehatan mental  dan bagaimana perasaan kita tentang hubungan kita, jika kita ada dalam satu.

Apa yang dilakukan terapis?

Terapi seks membahas aspek fisiologis (fisik) dan psikologis (emosional) dari disfungsi seksual (yaitu masalah dengan seks). 

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Fungiderm cr 5g 1

Misalnya, selain melihat kondisi kesehatan fisik dan obat-obatan yang dapat memengaruhi fungsi seksual, seorang terapis seks mendukung klien atau pasangan untuk mengeksplorasi kesulitan komunikasi, konflik, dan kebutuhan yang tidak terpenuhi dalam suatu hubungan.

Seorang terapis seks dapat melihat individu atau pasangan serta menyediakan ruang yang aman dan rahasia untuk mendengarkan dengan cermat ketika klien menggambarkan masalah seksual mereka. 

Ada penilaian menyeluruh untuk melihat apakah ini disebabkan oleh faktor psikologis atau fisik - atau keduanya - dan rencana perawatan kemudian dikembangkan.

Terapi seks dapat membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah seksual, mulai dari kekhawatiran tentang fungsi seksual hingga kesulitan dalam hubungan seksual Anda. Melalui terapi seks, Anda dapat fokus pada masalah seperti:

1.      Kekhawatiran tentang hasrat atau gairah seksual

2.      Kekhawatiran tentang minat seksual atau orientasi seksual

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

3.      Perilaku seksual impulsif atau kompulsif

4.      Masalah fungsi ereksi

5.      Ejakulasi dini

6.      Kesulitan dengan gairah seksual

7.      Kesulitan mencapai orgasme

8.      Hubungan seksual yang menyakitkan

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

9.      Masalah keintiman terkait dengan kecacatan atau kondisi kronis

10.   Kekhawatiran tentang pengalaman seksual yang tidak diinginkan di masa lalu

Apa saja pertanyaan yang sering ditanyakan selama terapi seks?

Setelah terapis seks Anda memahami situasinya, Anda dan terapis Anda akan membahas cara untuk mengatasi masalah Anda dan meningkatkan komunikasi dan keintiman Anda.

Berbicara tentang seks dan keintiman pada awalnya mungkin terasa canggung atau menyebabkan Anda cemas, tetapi terapis seks dilatih untuk membuat Anda nyaman dan terampil dalam mengidentifikasi dan mengeksplorasi masalah seksual.

Apakah saya perlu terapi seks?

Salah satu cara untuk menentukan apakah Anda perlu menemui terapis seks alih-alih jenis terapis bicara lainnya adalah dengan menganalisis bagian hidup Anda yang paling terpengaruh oleh apa yang Anda rasakan saat ini.

Jika kualitas hidup dan kesehatan emosional Anda sangat dipengaruhi oleh disfungsi seksual Anda, adalah ide yang baik untuk menemui terapis seks.

Bagaimana cara mencapai orgasme?

Dalam segala jenis permainan seksual, komunikasi adalah kuncinya.  memberi tahu pasangan Anda apa yang Anda inginkan, bagaimana, dan di mana cara terbaik untuk memastikan kesenangan maksimal. 

Sangat ideal untuk melakukan percakapan ini sebelum terlibat dalam permainan seksual, tetapi sama efektifnya untuk membimbing pasangan Anda saat berhubungan seks.

Ada titik pada klitoris disebut G-spot dan ketika Anda menyentuhnya dengan tekanan kuat dan teratur, itu dapat menyebabkan orgasme. Stimulasi G-spot juga merupakan cara untuk mengarah pada ejakulasi wanita, karena merangsang kelenjar Skene di kedua sisi uretra.

Bagaimana ukuran dan penis yang baik?

Rata-rata panjang penis berkisar antara 9 sampai 14 sentimeter. Mungkinkah Anda mengembangkan kekhawatiran yang tidak didasarkan pada penelitian atau kenyataan? Bahkan jika Anda memiliki penis yang lebih kecil dari rata-rata, ada beberapa hal yang harus Anda ingat. 

Yang pertama adalah benar-benar tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengubah panjang atau ketebalan penis Anda. Itu berarti penerimaan terhadap tubuh yang Anda lahirkan adalah kuncinya karena panjang penis sebenarnya tidak menentukan kenikmatan selama berhubungan seksual.

Apa pengaruh nafsu seks dengan penyakit ?

Libido rendah adalah salah satu masalah seksual yang paling sulit untuk diobati, jadi menyembuhkannya mungkin tidak sesederhana mengambil pil atau menggunakan resep gel atau krim.

Kadar testosteron yang rendah, depresi, diabetes tipe 2, dan sejumlah kondisi medis lainnya semuanya dapat berkontribusi pada dorongan seks yang rendah, sehingga penting untuk diuji (dan diobati) untuk semua penyakit tersebut.

Terapis dapat membantu mengembalikan gairah seks Anda. Jika kondisi medis menyebabkan libido rendah, seorang terapis seks dapat membantu dengan efek psikologis dari gejala Anda, yang dapat mempengaruhi suasana hati Anda, menyebabkan frustrasi, dan menciptakan ketegangan hubungan.

21 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Brotto L, et al. Psychological and interpersonal dimensions of sexual function and dysfunction. Journal of Sexual Medicine. 2016;13:538.
Dezel J, et al. Anxiety, dispositional mindfulness, and sexual desire in men consulting in clinical sexology: A meditational model. Journal of Sex and Marital Therapy. 2018;44:513.
Clayton AH, et al. The International Society for the Study of Women’s Sexual Health: Process of care for management of hypoactive sexual desire disorder in women. Mayo Clinic Proceedings. 2018;93:467.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app