HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
DR. KARTIKA MAYASARI
Ditinjau oleh
DR. KARTIKA MAYASARI
Seks dan Hubungan

Mengenal Apa Itu Morning Seks dan Keuntungannya

Dipublish tanggal: Mar 7, 2019 Update terakhir: Mei 10, 2020 Waktu baca: 3 menit
Mengenal Apa Itu Morning Seks dan Keuntungannya

Apakah kamu pernah mendengar mengenai morning seks? Seperti namanya, Morning Seks ialah hubungan intim yang dilakukan oleh pasangan suami istri di pagi hari atau setelah bangun tidur.

Memang untuk sebagian orang, morning seks ialah hal yang sedikit kurang wajar karena seks identik dilakukan di malam hari ketika seluruh kegiatan pasangan baik si suami maupun si istri sudah selesai dilakukan sehingga pasangan mengakhiri hari dengan berhubungan seksual di malam hari.

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Berguna untuk mengatasi infeksi jamur kulit dan kuku, yang disebabkan dermatofit, candida dan jamur. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Fungiderm cr 5g 1

Walaupun tidak sepopuler seks di malam hari, hubungan seksual di pagi hari ternyata juga baik dan tentunya akan membawa mood yang lebih ceria dan kebahagiaan tersendiri baik untuk si suami dan istri dalam mengawali hari mereka.

Nah untuk kamu yang belum tahu akan manfaat yang didapat ketika pasangan melakukan morning seks, kamu bisa membaca artikel dibawah ini untuk menambah pengetahuanmu ya guys.

Mengapa kamu harus mencoba Morning Seks ?

  • Stamina dan Energi yang Maksimal
  • Ya, setelah bangun di pagi hari, tentu saja seluruh energi dan stamina kamu yang sudah terkuras di hari sebelumnya akan otomatis sudah ter-reload atau terisi kembali karena kamu sudah melalui proses istirahat tidur di malam harinya.

    Nah pastinya bisa kamu bayangkan bila energi dan stamina kamu dan pasangan sedang di tahap maksimal di pagi hari lalu dilanjutkan dengan melakukan berhubungan seksual, tentunya akan membawa kenikmatan yang melebihi hubungan seksual yang dilakukan di siang, sore bahkan malam hari dimana badan sudah capek dan letih usai seharian beraktifitas dan bekerja.

  • Hormon Testosteron memuncak di pagi hari
  • Untuk kamu ketahui seorang pakar kesehatan Seks dari New York bernama Dr. Megan Fleming PHD menyatakan bahwa hormon Testosteron setiap pria akan diproduksi di pagi hari.

    Ini tentunya akan menyebabkan berhubungan seksual di pagi hari saat hormon Testosteron sedang diproduksi membuat kamu dan pasangan akan merasakan sensasi dan kenikmatan yang lebih memuaskan sehingga kamu dan pasangan akan lebih bahagia mengawali hari.
  • Explore Time
  • Saat bangun di pagi hari, biasanya kamu maupun pasanganmu akan membutuhkan waktu untuk ‘tersadar seutuhnya’ beberapa saat, saat-saat seperti ini akan sangat baik bila salah satu dari kamu berinisiatif untuk mengajak pasangan melakukan hubungan seksual yang tiba-tiba atau tidak direncanakan.

    Saat pikiran yang masih belum sepenuhnya sadar setelah bangun tidur di pagi hari, kamu maupun pasangan akan melakukan hal-hal yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya saat berhubungan seksual dan ini ialah saat yang tepat untuk kamu dan pasangan untuk bereksplorasi dalam melakukan hubungan seksual.

    Dalam kondisi otak yang masih belum sepenuhnya sadar, kamu dan pasangan akan lebih mudah untuk terbawa suasana dan menikmati hubungan seksual dengan cara yang mungkin belum pernah kamu dan pasanganmu lakukan sebelumnya.

  • Mood Booster
  • Hubungan seksual tentunya akan membawa kenikmatan dan kepuasan bagi setiap pasangan suami dan istri yang melakukannya. Nah bila kamu dan pasangan melakukannya di pagi hari, tentunya ini akan menjadi mood booster yang sangat baik untuk meningkatkan mood mu sepanjang hari.

    Bisa kamu bayangkan bila kamu memulai pagi hari dengan ‘sangat menyenangkan’, tentunya hal itu akan terbawa dalam melanjutkan aktivitas mu di sepanjang hari.
  • Meningkatkan kesehatan tubuh
  • Menurut berbagai penelitian yang dilakukan berbagai pakar kesehatan Seks, hubungan seksual di pagi hari akan meningkatkan imunitas dalam tubuh kamu dan pasanganmu. Hal ini dikarenakan hubungan seksual di pagi hari dapat membantu tubuh meningkatkan produktivitas IGA atau zat antibodi yang ada pada tubuh manusia.

    Selain itu, morning seks juga mampu meningkatkan pelepasan hormon endorfin dan hormon oksitosin kamu dan pasangan dimana pelepasan dua hormon ini akan membuat hati dan jiwa mu lebih berbahagia dan merasa senang serta mampu mencegah diri dari stress. 

    Morning seks juga dapat dilakukan sebagai pengganti olahraga mu dan pasangan di pagi hari loh, jadi untuk kamu yang males olahraga, kamu tinggal melakukan hubungan seksual di pagi hari bersama pasanganmu karena morning seks mempunyai fungsi seperti olahraga kardio untuk tubuhmu.

    Secara tidak langsung dapat dikatakan bahwa hubungan seks di pagi hari mampu menyehatkan tubuh, hati dan jiwa mu dan pasangan.

Nah guys, semoga artikel ini berguna untuk kamu dan pasanganmu ya. Jangan ragu-ragu untuk mengajak pasanganmu melakukan morning seks karena manfaatnya untuk tubuh ternyata sangat baik. Selamat mencoba guys.


5 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app