Jenis Makanan Untuk Menunjang Kesehatan Pria

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Jenis Makanan Untuk Menunjang Kesehatan Pria

Praktis, keterbatasan waktu atau tidak bisa memasak, seringkali menjadi alasan bagi Pria untuk mengkonsumsi makanan cepat saji walaupun mereka sudah mengetahui akibat buruk dari terlalu sering mengkonsumsi makanan tersebut.

Makanan Sehat Bagi Pria

Padahal, makanan sehat tidak selamanya sulit didapat atau sulit dimasak. Simak beberapa contoh makanan sehat dibawah ini :

Iklan dari HonestDocs
Beli Simvastatin via HonestDocs!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Daging merah tanpa lemak

Daging merah tanpa lemak adalah salah satu sumber asam amino terbaik yang membantu ‘membangun’ otot.

Beri-berian

Cherry dan buah berry lainnya. (buah maupun jus nya) sebagai anti peradangan.

Coklat

Coklat jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, dapat memperbaiki aliran darah. Plavanol didalam coklat pekat dapat mengurangi kadar kolesterol dan mempertahankan tekanan darah. Pria dengan sirkulasi darah yang buruk, cenderung mengalami disfungsi ereksi. Disarankan mengkonsumsi 1 ons coklat pekat setiap harinya.

Seafood

Kerang dan seafood lainnya kaya akan zinc yang sangat penting bagi kesehatan jantung, otot dan organ reproduksi. Kurangnya zinc menyebabkan ketidaksuburan pada pria dan mempengaruhi kualitas sperma. Jika Anda tidak menyukai seafood, dapat diganti dengan kacang-kacangan atau biji-bijian.

Alpukat, kacang-kacangan, zaitun

Alpukat, kacang-kacangan dan zaitun adalah contoh dari sumber lemak yang baik bagi tubuh. Kandungan lemak tak jenuhnya dapat menurunkan kadar kolesterol.

Iklan dari HonestDocs
Beli Simvastatin via HonestDocs!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Ikan salmon

Ikan salmon, adalah ikan yang banyak mengandung omega 3. Ikan yang terbilang cukup mahal ini sangat bermanfaat bagi jantung, beberapa jenis dan artritis. Disarankan untuk mengkonsumsi salmon dan ikan lainnya, sebanyak 2 porsi per minggu.

Jahe

Jahe, sama seperti buah cherry, memiliki zat anti peradangan didalamnya. Zat ini baik untuk memulihkan otot-otot setelah berlatih.

Susu dan yoghurt

Susu dan yoghurt juga banyak mengandung leusin yang baik untuk otot. Pisang. Buah yang satu ini kaya akan potasium, yang bermanfaat bagi tulang dan otot.

Pisang

Pisang juga membantu mempertahankan tekanan darah.

Tomat

Lykopen yang terkandung dalam tomat, bekerja sebagai antioksidan yang membantu mencegah kanker prostat

Kedelai

Hasil studi di lebih dari 40 negara mengatakan, bahwa kedelai adalah makanan yang paling banyak memberikan efek pencegahan terhadap kanker prostat.

Iklan dari HonestDocs
Beli Onkologi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 19

Sayuran kuning / oranye

Kandungan beta karoten, lutein dan vitamin C nya dapat membantu mengurangi resiko kanker prostat. Sayuran kuning diantaranya adalah paprika, wortel, labu dan kentang.

Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Telur

Jika Anda menderita darah tinggi, batasi konsumsi telur dalam menu Anda.

Sereal kaya serat

Serat membantu agar usus bekerja dengan baik, dan sangat bermanfaat bagi jantung.

Beras merah

Beras merah adalah salah satu sumber serat terbaik . Jika Anda tidak menyukai tekstur atau aromanya, dapat dicampur dengan nasi putih. Beras merah juga bisa menjadi alternativ bagi Anda yang sedang menjalani diet.

24 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Zareba P, et al. (2013). Semen quality in relation to antioxidant intake in a healthy male population. DOI: (https://doi.org/10.1016/j.fertnstert.2013.08.032)
Yan W-J, et al. (2014). A new potential risk factor in patients with erectile dysfunction and premature ejaculation: Folate deficiency. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4236337/)
Yamamoto Y, et al. (2017). The effects of tomato juice on male infertility. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/28049263)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app