Queen'S Delight: Informasi Manfaat dan Cara Kerja

Dipublish tanggal: Mei 17, 2019 Update terakhir: Okt 26, 2020 Waktu baca: 3 menit

Queen’s delight secara ilmiah dikenal sebagai Stillingia sylvatica, umumnya dikenal sebagai Stillingia , nettle potato, marcory , cockup-hat , Indian flea root, Queen’s Delight, Queen’s Root, Silver Leaf, Yaw Root, Albero Del Sego, Sevo Vegetal, Racine Royale, Raíz de la Reina, Stillingia, Stillingia sylvatica,Stillingia tenuis yang merupakan ramuan tahunan, milik keluarga Euphorbiaceae.

Queen’s delight biasanya berasal dari daerah-daerah besar di Amerika Serikat bagian selatan. Queen's Delight bukanlah obat herbal biasa. Tetapi obat herbal tersebut merupakan salah satu obat herbal yang memiliki manfaat yang baik. Akar dari queen’s delight digunakan secara medis dan digunakan untuk mengobati beberapa penyakit.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Terus baca artikel ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai manfaat tanaman herbal queen’s delight. Selamat membaca.

Kandungan

Queen's delight mengandung alkaloid, minyak tetap, ester diterpene, resin, minyak atsiri, dan tanin.

Manfaat Queen’s Delight

Meskipun memiliki masalah keamanan yang serius, orang-orang umumnya menggunakan queen’s delight untuk mengobati penyakit gangguan hati, gangguan kandung empedu, penyakit kulit, sembelit, bronkitis, dan radang tenggorokan. Tanaman herbal tersebut juga dapat digunakan untuk menyebabkan muntah dan sebagai pembersih darah.

Beberapa orang juga menerapkan queen’s delight langsung ke daerah yang terkena untuk mengobati penyakit kulit dan wasir.

Akar dari queen’s delight biasanya digunakan secara medis dan digunakan untuk mengobati diare, dan kehilangan nafsu makan pada anak-anak dan pada orang dewasa. Akar tersebut juga telah digunakan untuk mengobati masalah menstruasi, mata kuning dan kelemahan pada kulit.

Dosis Queen’s Delight

Dosis queen’s delight yang tepat tergantung pada beberapa faktor seperti usia pengguna, kesehatan, dan beberapa kondisi lainnya. Pada saat ini tidak ada informasi yang cukup untuk menentukan kisaran dosis yang sesuai untuk penggunaan queen’s delight. Perlu diingat bahwa produk alami tidak selalu aman dan penggunaan dosis bisa menjadi sangat penting. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang relevan pada label produk dan konsultasikan dengan apoteker atau dokter atau profesional kesehatan lainnya sebelum menggunakan queen’s delight.

Iklan dari HonestDocs
Beli L-BIO 30 SACH via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Queen’s delight biasanya dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk sebagai ramuan/ rebusan dan larutan/ tingtur.

  • Rebusan: Untuk menyiapkan rebusan, tambahkan setengah hingga satu sendok teh akar kering queen’s delight dalam secangkir (250 ml) air dan rebus bersamaan. Campuran harus dididihkan perlahan selama sekitar 10 hingga 15 menit dan disaring. Untuk hasil terbaik, konsumsi rebusan tersebut sebanyak tiga kali setiap hari.
  • Tingtur: Tingtur yang disiapkan dengan akar queen’s delight harus diminum dalam dosis 1 ml hingga 2 ml tiap tiga kali setiap hari.

Efek Samping Queen’s Delight

Queen’s delight mungkin tidak aman ketika digunakan melalui mulut atau diterapkan pada kulit. Herbal tersebut mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker. Mungkin juga dapat mengaktifkan virus yang tersimpan di dalam tubuh.

Queen’s delight bisa sangat mengiritasi dan dapat menyebabkan pembengkakan di manapun jika bersentuhan dengan tubuh seperti kulit, mulut, tenggorokan, dan saluran pencernaan. Queen’s delight juga dapat menyebabkan muntah, diare, dan mual. Dalam jumlah atau dosis besar, Queen’s delight dapat menyebabkan sensasi terbakar pada mulut dan tenggorokan, buang air kecil yang menyakitkan, sakit dan nyeri, gatal, ruam, batuk, depresi, kelelahan, dan keringat berlebih.

Interaksi Queen’s Delight dengan Obat Lain

Sampai saat ini masih tidak diketahui secara pasti interaksi Queen’s delight dengan obat-obatan lain. Oleh karena itu sebelum mengkonsumsi Queen’s delight sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu ke dokter mengenai penggunaan obat-obatan yang sedang Anda konsumsi dengan obat herbal Queen’s delight. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya interaksi yang tidak diinginkan.

Perhatian

  • Kehamilan dan menyusui: obat queen’s delight tidak aman untuk dikonsumsi melalui mulut jika Anda sedang hamil atau menyusui, terutama jika Anda menggunakan akar yang segar dan bukan akar kering. Juga tidak aman untuk mengaplikasikan queen’s delight langsung ke kulit.
  • Kondisi perut dan usus (gastrointestinal): Jangan gunakan Queen’s delight jika Anda mengalami iritasi saluran cerna atau pembengkakan (peradangan), mual, atau muntah.
  • Hati-hati, getah dari tanaman Queen’s delight dapat menyebabkan kulit melepuh.
  • Perhatikan dengan hati-hati pada penggunaan akar Queen’s delight yang segar, yang tampaknya lebih beracun daripada produk akar Queen’s delight yang kering.
  • Stillingia root merupakan produk pencahar dan iritan yang harus dihindari karena kemungkinan besar memicu tumor dan membuat iritasi parah pada kulit.
  • Gejala-gejala toksik yang dihasilkan oleh ramuan herbal tersebut mungkin termasuk diare yang dipenuhi empedu, takikardia (detak jantung yang sangat cepat), dan kelemahan otot.
  • Ramuan/ herbal Queen’s delight tidak boleh disimpan selama lebih dari dua tahun.
  • Jus dari akar hijau Queen’s delight dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada kulit.

2 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Queen's Delight Uses, Benefits & Dosage Herbal Database. Drugs.com. (https://www.drugs.com/npp/queen-s-delight.html)
Queen's Delight: Uses, Side Effects, Interactions, Dosage, and Warning. WebMD. (https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-660/queens-delight)

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app