Manfaat Ajaib Infused Water Untuk Kesehatan Tubuh

Dipublish tanggal: Feb 26, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Jul 22, 2019 Waktu baca: 3 menit
Manfaat Ajaib Infused Water Untuk Kesehatan Tubuh

Apakah Anda semua tahu apa itu infused water? Ya, infused water merupakan campuran air mineral dengan berbagai potongan buah yang didiamkan beberapa saat sebelum kamu dapat meminumnya. Umumnya buah lemon merupakan buah yang paling sering digunakan dalam membuat campuran infused water ini. Minuman infused water memang sedang sangat populer dan trend sekarang ini. 

Banyak sekali kafe ataupun restoran makanan siap saji yang menyajikan infused water sebagai salah satu pilihan menu minuman yang ditawarkan. Begitupun dengan hotel hotel berbintang yang banyak juga menyediakan infused water sebagai variasi minuman yang ditawarkan kepada para tamu. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Lambung & Saluran Pencernaan via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 4

Walau sudah sepopuler ini, tahukah kamu apa sebenarnya manfaat dari infused water ini? Yuk simak lebih lanjut mengenai manfaat ajaib dari infused water yang tentunya sangat baik untuk kesehatanmu.

Apa itu Infused Water ?

Infused water ialah air mineral yang sudah ditambahkan oleh potongan buah-buahan yang merupakan suatu metode baru dan sedang trend saat ini agar air putih memiliki manfaat yang lebih lagi dibanding sekedar air mineral saja sehingga dengan meminum infused water, tubuh seseorang bisa mendapatkan tak hanya kebaikan alami dari air mineral namun akan mendapatkan juga kebaikan alami dari potongan buah yang sudah dicampurkan ke air mineral tersebut.  

Infused water dapat dibuat dengan cara yang amat sangat mudah, cukup siapkan air mineral 1 botol, lalu tambahkan potongan buah atau herbal yang Anda inginkan misalnya lemon, jeruk, apel, nanas hingga daun mint ke dalamnya, diamkan minimal 2 jam di dalam kulkas sebelum Anda mulai mengkonsumsinya. 

Bila Anda malas menunggu, Anda bisa membuat infused water ini saat malam hari dan menyimpannya di kulkas, lalu keesokan paginya Anda sudah bisa mengkonsumsi infused water alami buatan sendiri. 

Manfaat ajaib dari Infused Water

Penambahan nutrisi dari berbagai potongan buah dan herbal yang Anda masukkan ke air mineral tentunya dengan tujuan dan maksud agar tubuh menjadi lebih sehat setelah meminumnya. Ada beberapa manfaat dari infused water yang wajib Anda ketahui yaitu:

  • Sebagai Detoksifkasi pada Tubuh
    Proses detoksifikasi dalam tubuh setiap manusia tentu penting adanya dikarenakan melalui proses ini, tubuh dapat mengeluarkan racun racun yang tidak bagik bagi tubuh.

    Infused water dengan potongan lemon, jeruk dan citrus memiliki fungsi detoksifikasi ini dikarenakan kandungan di dalam buah buah tersebut mampu meningkatkan kemampuan tubuh dan mempercepat proses detoksifikasi sehingga tubuh dapat terhindar dari kemungkinan racun yang menumpuk dalam tubuh.
  • Membantu Proses Pencernaan
    Untuk kamu yang memiliki masalah pencernaan seperti sulit buang air besar, sembelit, sakit perut, mual dan mulas, maka kamu bisa mencoba meminum infused water dengan potongan lemon di dalamnya.

    Ini dikarenakan sari lemon yang terdapat dalam infused water beserta kandungan air yang banyak mampu melancarkan sistem pencernaan. Minumlah infused water setiap pagi dan siang dengan rutin sehingga proses pencernaan lebih lancar.

  • Sebagai Antioksidan dan Vitamin bagi Kulit
    Potongan buah buahan dan herbal yang terkandung di dalam infused water merupakan asupan alami yang kaya akan antioksidan.

    Sehingga dengan meminum infused water, tubuh Anda akan mampu menangkal radikal bebas dari luar. Kandungan antioksidan dalam infused waterpun terbukti baik bagi kesehatan kulit dan mampu menghindarkan Anda dari penuaan dini.  

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Potongan buah-buahan yang terdapat dalam infused water tentunya memiliki kandungan yang kaya akan vitamin yang sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu dan kesehatanmu.

    Oleh sebab itu dengan meminum infused water, banyak orang yang merasa lebih segar, fresh dan sehat dalam menjalani segala aktivitasnya. Selain itu dapat mencegah para konsumennya untuk terserang penyakit seperti flu, batuk, panas dalam, sariawan dan sebagainya.

  • Sebagai Alternatif untuk mereka yang tidak suka Mengkonsumsi Buah
    Nah, untuk Anda yang susah sekali mengkonsumsi buah, Anda bisa mencoba mengkonsumsi infused water karena manfaat dan vitamin buah yang terdapat dalam infused water mampu mampu meningkatkan kesehatan tubuh layaknya fungsi buah potong.

Nah setelah mengetahui banyaknya manfaat baik yang dibawa oleh infused water, masihkah And ragu dalam mengkonsumsi infused water? Yuk segera buat sendiri infused water. Selamat mencoba. 

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Cucumber water: Benefits and how to make it. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/323694.php)
Detox Water Health Benefits and Myths. Healthline. (https://www.healthline.com/nutrition/detox-water-101)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app