Horny Goat Weed: Informasi Manfaat dan Cara Kerja

Dipublish tanggal: Mei 15, 2019 Update terakhir: Okt 26, 2020 Waktu baca: 3 menit

Horny goat weed adalah tanaman herbal jenis (spesies) Epimedium grandiflorum. Tanaman ini banyak tumbuh di Cina dan dataran Asia.

Horny goat weed juga dikenal dengan nama Barrenwort, Épimède, Épimède à Grandes Fleurs, Épimède du Japon, Epimedium, Epimedium acuminatum, Epimedium brevicornum, Epimedium grandiflorum, Epimedium Grandiflorum Radix, Epimedium koreanum, Epimedium macranthum, Epimedium pubescens, Epimedium sagittatum, Epimedium violaceum, Epimedium wushanese, Herba Epimedii, Herbe Cornée de Chèvre, Hierba de Cabra en Celo, Japanese Epimedium, Xian Ling Pi, Yin Yang Huo.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Hipertensi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 34

Mengenai Horny Goat Weed

Golongan

Suplemen herbal

Kemasan

Tablet, kapsul, bubuk, dan teh

Kandungan

Icariin, fitoestrogen

Manfaat Horny Goat Weed

Berikut manfaat horny goat weed bagi kesehatan:

Efek samping Horny Goat Weed

Horny goat weed umumnya aman dikonsumsi dengan dosis yang tepat. Kandungan fitoestrogen pada horny goat weed aman diminum hingga 2 tahun dan icariin aman diminum hingga 6 bulan. Namun jangan gunakan suplemen ini dalam dosis yang tinggi dan dalam jangka panjang karena dapat menimbulkan efek samping seperti:

Jika Anda khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan horny goat weed, silakan temui dan konsultasi dengan dokter Anda.

Iklan dari HonestDocs
Beli Onkologi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 19

Dosis Horny Goat Weed

Dosis penggunaan horny goat weed yang tepat bergantung pada beberapa faktor seperti usia pengguna, kondisi kesehatan, dan kondisi lainnya. Tidak ada informasi yang cukup tentang dosis penggunaan suplemen ini, namun beberapa penelitian yang telah dilakukan menyebutkan dosis aman sekitar 6 sampai 15 gram sehari.

Pastikan Anda mengikuti petunjuk yang tersedia pada label produk. Ingatlah bahwa semua herbal belum tentu aman bagi tubuh Anda. Silakan konsultasikan dengan dokter Anda.

Interaksi Horny Goat Weed

Sebaiknya Anda berhati-hati dengan kombinasi berikut ini:

1.Obat untuk tekanan darah tinggi (obat antihipertensi) berinteraksi dengan horny goat weed

Horny goat weed tampaknya menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi herbal ini bersamaan dengan obat untuk tekanan darah tinggi dapat menyebabkan tekanan darah Anda terlalu rendah. Beberapa obat untuk tekanan darah tinggi termasuk captopril (Capoten), enalapril (Vasotec), losartan (Cozaar), valsartan (Diovan), diltiazem (Cardizem), Amlodipine (Norvasc), hydrochlorothiazide (HydroDiuril), furosemide (Lasix), dan banyak lainnya.

2.Obat-obatan yang memperlambat pembekuan darah (obat-obatan Antikoagulan / Antiplatelet) berinteraksi dengan horny goat weed

Horny goat weed mungkin dapat memperlambat pembekuan darah. Mengonsumsi herbal ini bersamaan dengan obat-obatan yang juga memperlambat pembekuan darah dapat meningkatkan kemungkinan memar dan pendarahan

Beberapa obat yang memperlambat pembekuan darah termasuk aspirin, clopidogrel (Plavix), diclofenac (Voltaren, Cataflam, lainnya) , ibuprofen (Advil, Motrin, lainnya), naproxen (Anaprox, Naprosyn, lainnya), dalteparin (Fragmin), enoxaparin (Lovenox), heparin, warfarin (Coumadin), dan lainnya.

Perhatian

  • Hindari mengonsumsi horny goat weed selama hamil karena dikhawatirkan akan membahayakan janin. Tidak diketahui keamanan mengonsumsi horny goat weed bagi ibu menyusui, sebaiknya menghindarinya sampai ada penelitian lebih lanjut.
  • Jangan gunakan horny goat weed jika Anda mempunyai penyakit seperti kanker payudara dan kanker rahim, karena horny goat weed dapat meningkatkan kadar estrogen pada beberapa wanita sehingga dapat membuat kondisi Anda semakin memburuk.
  • Hindari mengonsumsi horny goat weed jika Anda mempunyai tekanan darah rendah, karena akan membuat darah Anda terlalu rendah dan berisiko pingsan.
  • Hentikan penggunaan horny goat weed setidaknya 2 minggu sebelum operasi dijadwalkan.
  • Silakan temui dan konsultasikan dengan dokter jika Anda berencana menggunakan horny goat weed.

7 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Sexual Enhancement Products for Sale Online: Raising Awareness of the Psychoactive Effects of Yohimbine, Maca, Horny Goat Weed, and Ginkgo biloba. National Center for Biotechnology Information. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4082836/)
Horny Goat Weed Supplements. MedlinePlus. (https://medlineplus.gov/druginfo/natural/699.html)
Horny Goat Weed: Benefits, Side Effects, Dosage, and Interactions. Verywell Health. (https://www.verywellhealth.com/the-benefits-of-horny-goat-weed-89463)

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app