DNA Salmon Untuk Kesehatan Kulit: Mitos atau Fakta?

Dipublish tanggal: Okt 1, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit

Nutrisi pada Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega-3, yang telah dikatakan dapat mencegah kanker tertentu dan bahkan mengurangi nyeri haid. Salmon adalah salah satu makanan tersehat di dunia. 

Penelitan dari The American Heart Association merekomendasikan untuk konsumsi salmon setidaknya dua porsi salmon per minggu karena daging salmon kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin, dan mineral yang membantu mengurangi risiko beberapa penyakit dan gejala lainnya.

Iklan dari HonestDocs
Mikrodermabrasi Facial 1 Kali Di Aveia Clinic

Facial berfungsi untuk mengangkat komedo, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembentukan kulit baru tanpa rasa sakit, mendinginkan, dan melembabkan kulit juga. Paket ini termasuk facial treatment dan masker, tetapi belum termasuk biaya konsultasi dokter dan obat.​

Mikrodermabrasi facial 1 kali di aveia clinic

Salmon Bagi Kulit

Seiring bertambahnya usia, garis-garis halus, bintik-bintik gelap, dan bintik-bintik mulai muncul. Faktanya, banyak wanita muda memiliki kulit berminyak atau kering yang membuat mereka rentan terhadap jerawat atau kulit yang terkelupas.

Salmon sangat dianjurkan jika Anda ingin meningkatkan kesehatan kulit Anda. Asam lemak omega-3, protein, dan vitamin D akan membantu sel-sel Anda menghasilkan kolagen, keratin, dan melanin. Ini akan membantu kulit Anda menahan air, sehingga mengurangi kerutan dan garis-garis halus. 

Antioksidan dari salmon bagi kulit

Astaxanthin adalah senyawa yang terkait dengan beberapa efek kesehatan yang kuat. Sebagai anggota keluarga antioksidan karotenoid, astaxanthin memberi salmon pigmen merahnya.

Astaxanthin tampaknya menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengurangi oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik).

Satu studi menemukan bahwa 3,6 mg astaxanthin setiap hari sudah cukup untuk mengurangi oksidasi kolesterol LDL, yang berpotensi mengurangi risiko penyakit jantung.

Astaxanthin membantu membersihkan bakteri dan radikal oksigen toksik serta meningkatkan elastisitas kulit, sehingga mengurangi jerawat dan bintik-bintik gelap.

Iklan dari HonestDocs
Beli Simvastatin via HonestDocs!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Penggunaan DNA Salmon Bagi Kulit

Salah satu metode terapi kulit yang dinamakan Rejuran Rejuvenation Programme menggunakan penguat kulit suntik yang berasal dari salmon DNA polynucleotide. 

Program ini bertujuan untuk mempromosikan sintesis kolagen, penyembuhan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kencang dan kencang. Terpai ini juga membantu menghaluskan kerutan dan garis-garis halus, mencerahkan kulit kusam, tidak merata dan meningkatkan penampilan bekas jerawat.

Bagaimana cara kerja dari metode tersebut?

Perawatan Rejuran memiliki sifat penyembuhan yang efektif untuk meregenerasi sel kulit dari dalam. Ketika Rejuran dikirim ke tingkat dermis kulit (lapisan kedua kulit), Metode ini meningkatkan pembaruan dan penyembuhan sel, dengan demikian meningkatkan kondisi fisiologis kulit yang menua dan memulihkan kulit yang rusak.

Polydeoxyribonuclotides pada terapi dengan DNA salmon sebelumnya telah digunakan sebagai suntikan kulit untuk perawatan anti-penuaan dan pertumbuhan rambut di Korea, dan secara medis untuk keperluan regenerasi. 

Polynucleotide  adalah bentuk Polydeoxyribonucleotide yang lebih murni dan lebih terkonsentrasi dan memiliki sifat regeneratif yang lebih kuat.

Manfaat penggunaan rejuvenasi dengan DNA salmon

Keuntungan bagi penggunaan polynucleotide dari DNA salmon dalam terapi rejuvenasi rejuran antara lain :

  1. Mengaktifkan revitalisasi kulit dengan mendorong pertumbuhan sel melalui produksi fibroblast yang diinduksi. (Memperlambat penuaan dan mengentalkan penghalang kulit untuk pertahanan yang lebih kuat terhadap faktor lingkungan dan non-lingkungan yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  2. Meningkatkan elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan mempromosikan penyembuhan kulit yang rusak serta mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah, leher, dan di bawah mata.
  3. Diyakini dapat Meningkatkan hidrasi kulit dalam sebuah penelitian yang dilakukan ahli kulit Korea.
  4. Membantu mengurangi bekas jerawat yang cekung dan meminimalkan pori-pori dengan memperbaiki kulit yang rusak dan struktur kolagen yang rusak akibat peradangan sebelumnya dari jerawat.

8 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Should you be taking an omega-3 supplement?. Harvard Health. (Accessed via: https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/should-you-be-taking-an-omega-3-supplement)
One of the most impressing omega 3 benefits? Healthy skin. Well+Good. (Accessed via: https://www.wellandgood.com/good-looks/omega-3-benefits-skin-care/)
Essential Fatty Acids and Skin Health. Linus Pauling Institute. (Accessed via: https://lpi.oregonstate.edu/mic/health-disease/skin-health/essential-fatty-acids)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app