Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM

AHCC : Manfaat, Efek Samping, dan Dosis

Update terakhir: SEP 15, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 1.378.487 orang

AHCC, atau juga bisa disebut sebagai Active Hexose Correlated Compound merupakan sekumpulan senyawa hasil ekstrak jamur yang biasa digunakan untuk menangani kanker dan kerusakan hati.

Beberapa bentuk obat-obatan yang masuk kedalam tubuh akan dipecah lagi didalam hati. AHCC mampu meningkatkan kecepatan hati Anda dalam memecah beberapa bentuk pengobatan.

Peneliti percaya bahwa AHCC bekerja dalam tubuh dengan meningkatkan aktivitas sel pembunuh pada orang-orang yang mengidap kanker, serta melindungi hati Anda dari beberapa zat beracun yang masuk kedalam tubuh.

Manfaat penggunaan AHCC

Selain propertinya dalam menangani kanker dan melindungi hati, AHCC juga memiliki beberapa manfaat lain yang dapat Anda peroleh.

Bagi Anda yang sedang menjalani kemoterapi, beberapa penelitian menyarankan untuk mengkonsumsi AHCC. Pengkonsumsian ini dipercaya dapat meringankan beberapa efek samping gastrointestinal seperti rasa mual yang terjadi.

Dalam menangani kanker mengkonsumsi AHCC dapat meningkatkan mutu kehidupan bagi mereka yang mengkonsumsinya.

AHCC juga mampu membantu bagi Anda yang memiliki masalah diabet maupun kerusakan fungsi liver.

Dosis penggunaan AHCC

AHCC diasumsikan aman untuk dikonsumsi lewat mulut Anda. Dosis AHCC sebanyak 4.5 sampai dengan 6 grams sehari terbukti aman selama penggunaannya dalam waktu 6 bulan. Dosis yang lebih rendah ( 3 gram sehari ) juga dapat digunakan sampai dengan jangka waktu 9 tahun.

Untuk pasien kanker, dosis yang direkomendasikan ialah 3 gram AHCC sehari selama 12 tahun. Bisa juga dikonsumsi dengan aturan 6 gram AHCC dibagi menjadi 3x konsumsi setiap sesudah makan dengan dosis 2 gram setiap kali mengkonsumsinya.

Bagi yang sedang menjalankan kemoterapi, AHCC dapat mengurangi efek sampingnya jika dikonsumsi sebanyak 3 gram ekstrak kering AHCC setiap harinya selama 1 minggu setelah selesainya kemoterapi.

Namun untuk menemukan dosis yang paling tepat, diperlukan pertimbangan dari beberapa faktor seperti umur, kesehatan, dan kondisi lain yang dimiliki oleh tubuh Anda.

Hindari penggunaan ALCAR kepada anak, ibu hamil, dan juga ibu yang sedang dalam tahap menyusui buah hatinya. Karena belum ada bukti penelitian lebih lanjut tentang efeknya terhadap mereka.

Efek samping penggunaan AHCC

AHCC jika digunakan dengan benar dan dalam pengawasan medis pastilah aman bagi kesehatan tubuh Anda. Namun beberapa efek samping yang dapat timbul setelah mengkonsumsi AHCC ialah sebagai berikut :

  1. Mengurangi efektifitas obat-obatan yang sengaja digunakan untuk menurunkan sistem imun
  2. Meningkatkan efek samping yang timbul dari obat-obatan yang masuk
  3. Rasa gatal
  4. Diare
  5. Mual
  6. Kembung
  7. Rasa letih
  8. Sakit kepala
  9. Kram pada bagian kaki

Bagi pasien yang memiliki autoimmune disorders seperti multiple sclerosis, systemic lupus, erythematosus, dan rheumatoid arthritis sebaniknya menghindari pengkonsumsian AHCC karena dapat meningkatkan gejala yang terjadi pada Anda.

Perhatian dan peringatan

Perlu Anda ingat kembali bahwa penggunaan suplemen ini tanpa pengawasan profesional dapat membawa efek buruk terhadap kondisi tubuh Anda. Oleh karena itu, carilah ahli maupun profesionnal sebagai pembimbing dalam pengkonsumsian herbal ini.

Pengkonsumsian AHCC dapat mempengaruhi level pengobatan yang dimetabolisasi oleh CYP2D6 dan efek dari obat-obatan yang memiliki fungsi sebagai immunosuppresants.

Serta setelah penggunaan dari Suplemen AHCC, jika terjadi perburukan kondisi dari penyakit yang Anda alami. Segera konsultasikan kembali dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp