9 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan Anda

Ketika Anda melakukan olahraga atau beraktivitas bersama orang lain, maka otak Anda akan mengeluarkan endorfin lebih banyak daripada Anda melakukannya sendiri. Ashley seorang konsultan fitnes mengatakan bahwa “Olahraga bersama juga dapat meningkatkan ikatan emosional antara Anda dan pasangan.”Berikut ini 9 olahraga yang bisa Anda lakukan bersama pasangan:
Dipublish tanggal: Jul 8, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Jul 20, 2019 Waktu baca: 2 menit
9 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan Anda

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama pasangan seperti makan malam, jalan-jalan ke mall, atau nonton film terbaru. Namun apakah Anda pernah berpikir bahwa olahraga juga bisa dilakukan bersama pasangan? Bahkan menjadi aktivitas pilihan untuk menghabiskan waktu bersamanya?

Penelitian yang dilakukan di University of Oxford, Inggris menyebutkan bahwa olahraga yang dilakukan dengan teman termasuk pasangan akan terasa lebih menyenangkan dan membuat diri kita menjadi lebih semangat. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Suplemen Fitness via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 25

Ketika Anda melakukan olahraga atau beraktivitas bersama orang lain, maka otak Anda akan mengeluarkan endorfin lebih banyak daripada Anda melakukannya sendiri. Ashley seorang konsultan fitnes mengatakan bahwa “Olahraga bersama juga dapat meningkatkan ikatan emosional antara Anda dan pasangan.”

Berikut ini 9 olahraga yang bisa Anda lakukan bersama pasangan:

Jalan kaki

Olahraga ini tidak dipungut biaya dan paling mudah dilakukan. Berkeliling di taman, atau sekedar jalan-jalan di pantai atau dari satu tempat ke tujuan lain selama 30 menit tanpa henti juga bisa dikatakan termasuk olahraga. Anda bisa melakukannya dengan sambil ngobrol dan juga melatih kardio.

Lari

Lari adalah olahraga gratis yang wajib Anda coba bersama pasangan. Anda bisa melakukannya di komplek, saat car free day, gelanggang olahraga, atau treadmill di gym. Olahraga jenis kardio sangat baik jika dilakukan bersama pasangan karena Anda akan termotivasi ketika memulai hingga untuk menyelesaikannya.

Fitness di gym

Fitness di gym juga olahraga yang menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan. Anda bisa saling membantu mengangkat beban, menghitung jumlah push-up dan plank. Selain itu, Anda bisa saling bergantian membantu menunjukkan gerakan fitnes yang benar.

Yoga dan pilates

Beberapa gerakan yoga dapat Anda lakukan bersama pasangan, seperti Double Downward-Facing Dog, gerakan berhadapan dan saling menyatukan telapak kaki dan berpegangan tangan. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Suplemen Fitness via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 25

Untuk pria, yoga dan pilates dapat melatih kelenturan tubuh dengan baik, menguatkan cara kerja otot, serta meningkatkan stamina Anda dan pasangan. Sekarang ini sudah banyak kelas khusus yoga untuk pasangan.

Tenis

Olahraga tenis dapat membakar kalori dalam tubuh Anda. Bermain tenis bersama pasangan akan membuat hubungan Anda semakin langgeng. Apalagi jika Anda melakukannya dengan pasangan lain dan membuat kompetisi. Wah seru ya sepertinya!

Panjat tebing

Panjat tebing adalah olahraga yang cocok jika Anda menyukai tantangan. Apalagi jika dilakukan bersama dengan pasangan, Anda dan pasangan bisa saling menyemangati, melatih dan menjaga komunikasi, serta melatih kerjasama dengan pasangan.

Hiking

Hiking adalah salah satu olahraga yang menantang dan menjadi pilihan untuk membangun kepercayaan bersama pasangan Anda. Olahraga ini dapat menguatkan otot tubuh Anda sambil menikmati suasana di pegunungan. Namun pastikan semua perlengkapan hiking lengkap dan benar ya.

Bersepeda

Anda bisa mencoba untuk bersepeda off road di gunung atau di car free day. Anda bisa mengeksplor daerah sekitar bersama pasangan Anda dan berhenti saat menemukan spot romantis.

Menari

Menari juga termasuk dalam aktivitas olahraga. Anda bisa mencoba jenis tarian dengan irama yang cepat seperti salsa, karena tarian tersebut dapat menggerakkan hampir semua bagian tubuh. Tentu aktivitas ini akan semakin romantis jika Anda lakukan bersama pasangan. 

Menari juga dapat merangsang lebih banyak dopamin yaitu senyawa kimia yang memberikan rasa nyaman. Kapan lagi melakukan olahraga romantis dengan pasangan?

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
How to Build the Perfect Partner Workout with These 21 Moves. Healthline. (https://www.healthline.com/health/fitness-exercise/partner-workouts)
Surprising ways your partner can affect your health. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/318837.php)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app