Seks dan Hubungan

4 Posisi Seks yang Tepat Untuk Membakar Kalori

Dipublish tanggal: Mar 8, 2019 Update terakhir: Feb 11, 2020 Tinjau pada Agu 13, 2019 Waktu baca: 3 menit
4 Posisi Seks yang Tepat Untuk Membakar Kalori

Seperti yang kamu ketahui semuanya bahwa berhubungan seksual dapat membawa begitu banyak dampak positif baik bagi kebahagiaan setiap pasangan suami istri maupun kesehatan tubuh, jiwa dan pikiran setiap pasangan. 

Namun tahukah kamu bahwa berhubungan seksual dengan rutin pun sama seperti kamu dan pasangan melakukan olahraga yang rutin. Ya, bisa dikatakan bahwa berhubungan seksual sama seperti kamu berolahraga dimana kamu dan pasangan dapat sama-sama membakar kalori tubuh. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Fungiderm CR 5G via HonestDocs

Berguna untuk mengatasi infeksi jamur kulit dan kuku, yang disebabkan dermatofit, candida dan jamur. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Fungiderm cr 5g 1

Tapi perlu diingat, tidak semua gaya dan posisi dalam berhubungan seksual dapat membantu kamu dan pasanganmu membakar kalori tubuh. Disini kita akan sharing tips-tips mengenai posisi apa saja yang tepat dalam membantu kamu dan pasangan membakar kalori tubuh sehingga dengan berhubungan seks, kamu dan pasangan mendapatkan manfaat berolahraga juga.

Beberapa Posisi dalam Hubungan Seksual yang Dapat Membakar Kalori Tubuh

Posisi Berdiri atau Standing Position

Seperti namanya, hubungan seksual disini dilakukan dengan cara kamu dan pasanganmu sama-sama berdiri. Posisi ini sangat baik dalam membakar kalorimu karena dibutuhkan tenaga dan energi ekstra dari kamu dan pasangan mu untuk bisa bercinta pada posisi ini, dalam posisi ini, kamu dan pasangan diminta untuk bisa menjaga keseimbangan badan saat dilakukan penetrasi. 

Dalam posisi ini, otot betis dan bokongmu akan sangat bekerja keras sehingga dapat membantu membakar kalori yang ada pada tubuhmu. Sebelum penetrasi, sebaiknya kamu memulai pemanasan yang juga cepat membakar kalori seperti dengan saling berciumanan dan melakukan banyak rangsangan di bagian area klitoris pasangan sehingga gairah dan sensasi kamu dan pasangan sama-sama meningkat. 

Posisi seks sambil berdiri ini diclaim bisa membakar 51 kalori per menit. Sedikit tips buat kamu, bila tinggi kamu dan pasangan terpaut cukup jauh, kamu bisa menggunakan sepatu high heels atau bahkan alat bantu seperti kursi untuk menyepadankan tinggi badan sehingga proses penetrasi lebih mudah dicapai.

Posisi Berlutut atau On Your Knees

Posisi ini biasanya dilakukan dengan cara kamu setengah berlutut di depan pasangan mu. Sementara pasangan mu pun melakukan hal yang sama di atas paha mu dengan membuka kedua kaki di antara paha (seperti posisi pada Woman On Top atau posisi Wanita di atas). 

Iklan dari HonestDocs
Mau Pesan Obat? Beli Aja via HonestDocs!

Klik di sini dan beli obat via HonestDocs, langsung dapat GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Iklan obat

Di posisi berlutut ini, otot paha dan bagian gluteal mu dan pasangan akan bekerja lebih keras dibanding otot lainnya sehingga posisi on your knees ini di claim dapat membakar 55 kalori per menitnya. 

Posisi berlutut ini pun diketahui dapat menambah kenikmatan dan kepuasan kamu dan pasangan dalam bercinta.

Posisi Lumba – Lumba atau The Dolphin

Posisi ini dilakukan dengan cukup nyaman karena dilakukan di atas kasur atau ranjang tapi tetap dapat membakar kalori kamu dengan cukup banyak yaitu 65 kalor per menit. 

Posisi ini dilakukan dengan cara kamu buka kedua kaki lalu letakkan di bahu pasangan mu  yang sudah berlutut di hadapan mu. Setelah itu kamu harus mengangkat bagian panggul dan sedikit punggung mu lalu minta pasanganmu untuk menahannya dengan kedua tangannya. 

Bila posisi mu dan pasangan sudah benar, maka Mr. P suami akan lebih mudah menyentuh dan merangsang Ms. V sehingga mampu memberikan penetrasi yang lebih dalam, tentunya setelah ini kamu dan pasangan akan mendapatkan kenikmatan dan kepuasan yang lebih cepat dan dapat membahagian seluruh hari-harimu dan pasangan.

Posisi The Clasp

Posisi ini dapat kamu dan pasangan lakukan dengan cara, kamu bisa berdiri di hadapan pasanganmu, lalu biarkan pasanganmu mengangkat kamu. Setelah itu kamu bisa menjepitkan kedua kakimu ke pinggang pasanganmu untuk memperdalam proses penetrasi.  

Posisi ini biasanya sangat disenangi oleh wanita karena memberikan sensasi dan gairah yang lebih nikmat. Selain itu posisi ini ga harus dilakukan di kamar loh guys, kamu bisa mencoba melakukannya di setiap sudut rumahmu seperti di sofa, di kamar mandi, dan berbagai tempat lainnya. 

Kabar baiknya, posisi ini juga di claim dapat membakar 68 kalori per menit.

Nah untuk kamu yang penasaran, coba saja langsung praktekan 4 macam posisi ini dengan pasanganmu. Dijamin selain nikmat, 4 posisi ini juga akan membuat kamu dan pasangan seperti habis berolahraga karena proses pembakaran kalorinya yang cukup tinggi. 

14 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Weight loss: How to shed pounds by having sex. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/320235.php#1)
Simple Quiz: Sex Burns How Many Calories Per Half Hour. WebMD. (https://www.webmd.com/sex-relationships/app-sex-calories-burned-during-sex)
This Is How Many Calories You Could Burn During Sex. The Healthy. (https://www.thehealthy.com/sex/calories-burned-during-sex/)

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Buka di app