HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
DR.VINA SETIAWAN
Ditinjau oleh
DR.VINA SETIAWAN

4 Manfaat Kesuburan Yang Mengejutkan Dari Bee Pollen

Dipublish tanggal: Agu 15, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Tinjau pada Feb 25, 2020 Waktu baca: 2 menit
4 Manfaat Kesuburan Yang Mengejutkan Dari Bee Pollen

Apakah Anda sedang berencana untuk hamil? Kadang-kadang, masalah seperti ketidaksuburan dapat menunda rencana kehamilan Anda. Dalam waktu seperti ini, satu-satunya yang Anda butuhkan adalah solusi yang aman dan efektif untuk Anda atau pasangan Anda.

Dan, mungkin mengejutkan Anda mengetahui bahwa bee pollen dapat menjadi jawaban untuk masalah Anda. Penasaran? 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Alergi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 11

Mari simak terus artikel berikut yang mempelajari bagaimana bee pollen dapat meningkatkan kesuburan Anda atau pasangan Anda.

Apa itu bee pollen?

Bee Pollen adalah makanan alami, bergizi tinggi yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur berat badan dan alergi, mengobati kondisi prostat, dan meningkatkan kesuburan Anda. 

Bee pollen merupakan salah satu pengobatan alami yang sangat efektif untuk infertilitas pada wanita dan pria. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan pengobatan dengan bee pollen untuk infertilitas.

Manfaat bee pollen dan kesuburan

  • Kaya akan nutrisi

Bee pollen memiliki banyak nutrisi penting, misalnya saja sekitar 96 nutrisi yang Anda perlukan untuk menikmati kehidupan yang sehat. 40% dari serbuk sari ini terdiri dari protein yang dapat digunakan tubuh Anda tanpa proses metabolisme. 

Juga, bee pollen menawarkan banyak mineral bermanfaat, seperti kalsium, besi, tembaga, seng, magnesium, kalium, tembaga, dan mangan, yang membantu Anda menikmati kesehatan yang baik dan meningkatkan kesuburan Anda secara signifikan.

Hormon estrogen sangat berperan penting dalam merangsang fungsi ovarium dan membantu pelepasan sel telur yang sehat selama ovulasi. Oleh sebab itu, bila telur semakin sehat makan akan semakin besar juga peluang kehamilan. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Alergi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 11

Jika Anda mencoba untuk hamil, maka bee pollen dapat membantu meningkatkan kadar estrogen Anda dengan tepat dan menyeimbangkan hormon yang diperlukan untuk hamil. Juga, serbuk sari meningkatkan kemampuan telur untuk bertahan dan bertahan selama masa inkubasi.

  • Meningkatkan libido dan kekebalan

Pollen meningkatkan libido dan meningkatkan tingkat energi Anda, yang dapat membantu Anda agar cepat hamil. Juga, serbuk sari dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan melindunginya dari beberapa infeksi. 

Pollen mengandung berbagai kandungan yang sangat berperan dalam sistem kekebalan tubuh termasuk asam lemak esensial, karbohidrat, mineral, antioksidan, fruktosa, vitamin serta enzim.

  • Meningkatkan kesuburan pria

Bee pollen tidak hanya meningkatkan kesuburan tetapi juga meningkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma pasangan Anda dan meningkatkan kesuburan pria secara signifikan. 

Peningkatan jumlah sperma dan sperma yang sehat meningkatkan peluang Anda untuk dapat hamil. Juga, serbuk sari adalah obat yang efektif untuk menyembuhkan masalah prostat pada pria.

Kemungkinan efek samping bee pollen untuk kesuburan wanita

Meskipun tidak ada efek samping yang signifikan karena penggunaan bee pollen, dalam kasus yang jarang terjadi mungkin ada efek samping kecil. 

Iklan dari HonestDocs
Blackmores Pregnancy Breast Feeding Gold

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores pregnancy   breat feeding gold sku

Jika Anda alergi terhadap lebah, maka Bee pollen dapat membuat Anda rentan terhadap alergi. Juga, serbuk sari dari daerah industri yang luas terdiri dari bahan kimia, racun, dan logam berat, yang dapat terbukti berbahaya bagi kesehatan Anda.

Untuk menghindari efek samping potensial dari bee pollen, pastikan Anda menggunakan pollen segar, murni, dan bersih untuk meningkatkan kesuburan Anda. Juga, pastikan bahwa serbuk sari berasal dari lingkungan yang bersih dan tidak tercemar saat Anda memilihnya.

 Jika Anda alergi terhadap produk lebah atau sengatan lebah, maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. 

Selain mengandalkan bee pollen, Anda juga harus memastikan Anda makan makanan sehat dan menghindari makanan olahan, yang mengandung banyak garam, karena membuat Anda sulit untuk hamil. 

Juga, usahakan untuk mendapa istirahat yang tepat dan berolahraga dengan baik secara teratur. 

15 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
U.S. Food and Drug Administration (FDA). (2017). Some bee pollen weight loss products are a dangerous scam. (https://www.fda.gov/ForConsumers/ConsumerUpdates/ucm401676.htm)
Salles J, et al. (2014). Bee pollen improves muscle protein and energy metabolism in malnourished old rats through interfering with the Mtor signaling pathway and mitochondrial activity. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4276980/)
Pascoal A, et al. (2014). Biological activities of commercial bee pollens: antimicrobial, antimutagenic, antioxidant and anti-inflammatory. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/24262487/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app