HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
DR. KARTIKA MAYASARI
Ditinjau oleh
DR. KARTIKA MAYASARI

Penuhi Kebutuhan Vitamin E Agar Terhindar Dari Penyakit Serius

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Penuhi Kebutuhan Vitamin E Agar Terhindar Dari Penyakit Serius

Vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh, serta untuk mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit. Vitamin E memang dapat dengan mudah ditemukan di dalam makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, namun belum semua sumbernya ada di dalam menu makanan Anda sehari-hari. Jangan hanya mengandalkan suplemen vitamin E yang dapat dengan mudah membuat Anda overdosis terhadap vitamin E dan dapat membahayakan kondisi tubuh Anda. 

Berbagai sumber vitamin E yang termasuk ke dalam komponen lemak yang dapat larut ini dapat memiliki bentuk tocopherols alpha, beta, gamma dan delta, serta dalam bentuk tocotrienols. Jenis vitamin E yang paling mudah ditemui adalah jenis alpha tocopherols dan merupakan bentuk yang paling penuh di antara jenis vitamin E lainnya.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Mata via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 12

Penyedia vitamin E yang terbaik bagi asupan yang direkomendasikan untuk tubuh antara lain berbagai kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang tanah, hazelnut, berbagai jenis minyak nabati, yang terbuat dari bunga matahari, wheat germ, safflower, jagung dan minyak kacang kedelai, seperti yang dipublikasikan oleh U.S. National Library of Medicine (NLM). Selain itu, dapatkan juga manfaat vitamin E dari dalam bunga matahari dan sayuran hijau berdaun seperti bayam dan brokoli

Berbagai manfaat dari vitamin E yang tidak boleh Anda abaikan bagi tubuh antara lain:

1.Sebagai asupan antioksidan yang melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan serta menjauhkan diri dari penyakit jantung dan kanker serta demensia. 
2.Vitamin E juga diperlukan tubuh untuk memfungsikan sistem imun tubuh serta melindungi penglihatan mata dalam jangka panjang. Konsumsi vitamin E secara teratur dapat menjaga dan menghindarkan mata dari risiko penyakit mata katarak.
3.Vitamin E juga memproduksi hormon prostaglandins yang mengatur proses-proses dalam tubuh, termasuk mengatur tekanan darah, reproduksi dalam tubuh serta kontraksi otot. 
4.Vitamin E dibutuhkan oleh para penderita penyakit Crohn’s, cystic fibrosis serta dibutuhkan bagi kondisi ketidakmampuan tubuh untuk mensekresi empedu dari liver ke pencernaan. 

Bagi mereka yang berusia di atas 14 tahun, berdasarkan National Institutes of Health atau NIH, kadar rekomendasi vitamin E adalah 15 miligram atau 22.4 IU. Bagi wanita yang tengah menyusui, kebutuhan vitamin E meningkat menjadi 19 miligram atau 28.4 IU. Sementara itu, batas aman konsumsi vitamin E sendiri adalah maksimal 1,000 mg atau 1,500 IU.

3 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Vitamin E for Face Benefits, Precautions, and Most Effective Uses. Healthline. (https://www.healthline.com/health/vitamin-e-for-face)
Vitamin E for hair: Benefits, side effects, and how to use it. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/322836.php)
Vitamin E: Uses, Side Effects, Interactions, Dosage, and Warning. WebMD. (https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-954/vitamin-e)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app