Ketahui Tips Ampuh Dalam Mengikis Lemak Paha Dalam

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
Ketahui Tips Ampuh Dalam Mengikis Lemak Paha Dalam

Paha merupakan salah satu tempat pembuangan akhir dari lemak-lemak yang Anda konsumsi, itu sebabnya paha terlihat besar dan berlemak. Selain mengganggu penampilan, hal ini juga akan membatasi keleluasaan gerak tubuh Anda. Namun, ada cara mudah untuk menghilangkan tumpukan lemak di area paha. Selain dengan banyak bergerak, jawabannya ada pada pilihan makanan yang Anda konsumsi. Awali dengan rutinitas berikut ini:

1. Setiap pagi, minumlah air hangat dengan perasan air lemon untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, terutama dari dalam liver. Liver merupakan organ pembakar lemak, dan air perasan lemon ini dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh dan menyeimbangkan hormon.
 
2. Tambahkanlah konsumsi sayuran harian Anda, setidaknya seporsi setiap harinya. Anda dapat memilih kubis atau kembang kol, dan jadikan salad makanan utama Anda. Konsumsilah minuman yang mengandung sayuran hijau, seperti brokoli, bayam, kale, kangkung, parsley dan basil. Sayuran ini baik untuk proses alkalisasi tubuh yang membantu menghilangkan lemak serta membantu liver melakukan proses detoksifikasi yang akan memicu kerja metabolisme dalam membakar lemak di paha dalam.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

3. Tambahkan selasih dalam makanan Anda, entah itu kue, sup, minuman smoothie atau yogurt. Biji selasih memiliki 20% konsentrasi protein dan dapat menyerap lemak karena bentukan gel di dalam pencernaan Anda. Selasih juga memiliki kadar serat yang tinggi, begitu juga dengan omega 3 yang baik untuk membakar lemak.

4. Batasi konsumsi zat tepung dan gantikan dengan sumber protein menyehatkan seperti daging organik, baik sapi maupun ayam, telur serta sayuran berserat. Menambah kadar protein dan serat yang dikonsumsi dapat memicu semakin banyaknya lemak yang dibakar lewat stabilisasi insulin, menambah kadar glucagon serta membantu tubuh tetap kenyang. Jenis makanan yang harus dihindari meliputi gula, sereal, keripik, cokelat, alkohol, jus, dan karbohidrat seperti roti, pasta, biskuit dan lainnya.

Pola makan untuk paha lebih ramping 
Saat sarapan, Anda dapat mengonsumsi telur, bayam, alpukat dengan minuman sayuran hijau. Untuk makan siang, Anda dapat memilih ikan yang dicampur ke dalam salad dengan ketela manis panggang. Untuk camilan setelah makan siang, konsumsilah buah beri segar dan kacang-kacangan. Untuk makan malam, ayam organik dengan kembang kol dan nasi serta sayuran kukus dapat jadi pilihan. Pilihan minuman Anda adalah air dengan perasan lemon, teh hijau serta kopi organik. Imbangi semua rencana makanan ini dengan melakukan latihan fisik secara rutin.

8 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
How to lose butt fat: 12 exercises and other methods. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/324055.php)
How to lose leg fat: Exercises and other methods. Medical News Today. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/327058.php)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app