​Manfaat Kesehatan Dari Greek Yoghurt (Yoghurt Yunani)

Dipublish tanggal: Mei 27, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 3 menit
​Manfaat Kesehatan Dari Greek Yoghurt (Yoghurt Yunani)

Manfaat Kesehatan Dari Greek Yoghurt (Yoghurt Yunani)

Apa itu greek yoghurt?
Produk susu ini, yang berbeda dari yogurt biasa, telah meningkatkan produksi pembuatan mereka dalam tahun 2008-2013. Pembuat yogurt Yunani menambahkan langkah ekstra dalam proses pembuatan sehingga air berlebih, laktosa, dan mineral terkuras habis. Yang tersisa adalah yogurt yang kaya krim dan kental dengan sedikit gula, lebih banyak karbohidrat, dan rasa asam.

Keasaman juga membuat tubuh Anda lebih mudah menyerap nutrisi lain. Yoghurt polos Yunani ini adalah camilan penuh gizi yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Baca terus untuk mengetahui manfaat dari menambahkan yoghurt Yunani ke dalam diet Anda.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Antiseptik via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 31

Satu porsi dikemas dengan nutrisi
Periksa bagan nutrisi di bawah ini untuk melihat vitamin dan nutrisi apa yang dimiliki oleh secangkir yogurt Yunani tanpa lemak. Porsi rata-rata, tergantung pada merek, dapat memiliki 12 hingga 17,3 gram protein.

Secangkir yogurt Yunani polos dapat membantu Anda memenuhi pedoman diet yang direkomendasikan dari tiga porsi harian produk susu rendah lemak atau tanpa lemak. Orang-orang yang memiliki intoleransi laktosa juga mungkin menemukan yogurt Yunani lebih mudah dicerna.

Sumber Kekuatan Protein
Yoghurt memiliki jumlah protein yang jauh lebih tinggi daripada susu. Tubuh Anda menggunakan protein untuk membangun:

  • tulang
  • otot
  • tulang rawan
  • kulit
  • rambut
  • darah

Protein juga salah satu dari tiga nutrisi yang menyediakan energi. Ini juga mentransfer zat, seperti oksigen, melintasi membran sel. Mendapatkan jumlah protein yang tepat untuk diri sendiri sangatlah penting untuk sistem kekebalan tubuh, saraf, dan keseimbangan cairan.

Anda akan membutuhkan lebih banyak protein untuk mempertahankan massa otot seiring bertambahnya usia. Untuk orang dewasa yang berusia 65 tahun atau lebih, jumlah protein yang dibutuhkan meningkat menjadi antara 1 dan 1,2 gram per kilogram sehari.

Selain itu, yoghurt Yunani juga merupakan sumber protein yang baik, terutama jika Anda perlu menghindari daging. Jika Anda menikmati biji chia, tambahkan 2 sendok makan untuk meningkatkan protein dan serat.

Iklan dari HonestDocs
Beli Pendukung Gizi & Nutrisi via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 8

Probiotik membuat Anda bahagia
Yoghurt Yunani dikemas dengan probiotik. Probiotik adalah bakteri sehat yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi masalah lambung, seperti diare dan nyeri.

Tanpa keseimbangan yang sehat dari bakteri baik dari probiotik, terlalu banyak bakteri jahat dapat menumpuk dan menyebabkan kerusakan pada sistem kekebalan tubuh kita. Dan sama seperti stres dan emosi dapat memicu masalah perut, usus Anda juga dapat mengirim sinyal sebaliknya.

Satu studi menemukan bahwa probiotik juga dapat memengaruhi otak. Studi lain menemukan bahwa suplemen probiotik mengurangi kecenderungan peserta untuk kesusahan dan pemikiran tentang kesedihan, dan pemikiran tentang menyakiti orang lain atau diri mereka sendiri.

Kalsium adalah kunci untuk menjaga kesehatan
Manfaat lain dari yogurt Yunani adalah kalsiumnya yang tinggi. Kalsium adalah kunci untuk membangun otot yang kuat dan membantu fungsi organ vital Anda. Tanpa kalsium yang cukup, anak-anak mungkin tidak tumbuh setinggi mungkin dan orang dewasa dapat berisiko terkena osteoporosis.

Satu porsi yogurt Yunani memiliki 18,7 persen dari nilai harian Anda untuk kalsium. Yoghurt Yunani adalah pilihan yang sangat baik untuk orang dewasa yang ingin menjaga kesehatan tulang mereka. Ini juga ideal karena nyaman dan mudah dimakan, terutama bagi mereka yang kesulitan mengunyah.

Dapatkan B-12 Anda di sini
Tubuh Anda membutuhkan vitamin B-12 untuk membentuk sel darah merah, fungsi otak, dan sintesis DNA. Satu porsi yogurt Yunani dapat memiliki hingga 21,3 persen dari nilai harian Anda. Orang yang vegetarian biasanya kekurangan vitamin B-12 karena vitamin itu secara alami ditemukan dalam produk hewani, seperti ikan, daging, dan telur..

Kalium menyeimbangkan natrium
Satu porsi yogurt Yunani dapat memiliki hingga 6,8 persen dari nilai asupan kalium harian Anda. Kalium membantu menurunkan tekanan darah dan menyeimbangkan kadar natrium dalam tubuh Anda. Jika Anda memiliki kadar natrium tinggi atau diet tinggi natrium, Anda mungkin ingin makan makanan tinggi potasium sehingga tubuh dapat mengeluarkan kelebihan natrium saat Anda pergi ke kamar mandi.

Makanan pemulihan olahraga
Yoghurt Yunani bisa menjadi makanan yang sehat dan memuaskan setelah latihan yang berat. Makanan ini mengandung protein yang dapat memperbaiki kerusakan yang dilakukan dengan berolahraga.

Yoghurt Yunani kaya akan asam amino yang membentuk protein, dan protein adalah unsur pembangun untuk regenerasi jaringan otot dan memperbaiki kerusakan serat. Anda dapat mencoba menambahkan pisang atau beberapa buah beri ke yogurt Anda untuk camilan setelah berolahraga yang bergizi.

12 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Vitamin B-12 [Fact Sheet]. (2016, February 11) (https://ods.od.nih.gov/factsheets/VitaminB12-HealthProfessional/#h5)
Steenbergen, L., Sellaro, R., Hemert, S., Bosch, J. A. Colzato, L. A. (2015, August). A randomized controlled trial to test the effect of multispecies probiotics on cognitive reactivity to sad mood [Abstract]. Brian, Behavior, and Immunity, 48, 258-264
Ragovin, H. (2015, January 9). What’s so great about yogurt? Retrieved from

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app