Ketahui Apa Saja Camilan Yang Sehat Untuk Diet

Dipublish tanggal: Feb 14, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 1 menit
Ketahui Apa Saja Camilan Yang Sehat Untuk Diet

Camilan tidak sepenuhnya terlarang bagi pelaku diet. Kebiasaan menikmati kudapan di sela-sela makanan utama sedikit banyak berkontribusi pada pertambahan bobot tubuh yang tidak menyehatkan. Bagi Anda yang suka ngemil tapi sebisa mungkin tidak ingin menambah berat badan dan ingin membakar lemak, Anda harus memahami manakah camilan yang menyediakan kalori yang baik dan membantu memberikan energi. Pastikan snack yang Anda konsumsi mengandung setidaknya 200 kalori, dengan 10 gram protein hingga mendekati 5 gram serat. 

Jenis-jenis Camilan Sehat

Berikut ini berbagai jenis camilan yang dapat dikonsumsi setiap hari untuk menggantikan berbagai snack kemasan yang tersedia. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

1. Apel dengan protein berupa susu skim

Buah apapun sebenarnya baik untuk dikonsumsi sebagai camilan, namun saat Anda memasangkannya dengan protein, Anda dapat membuat buah menjadi lebih mengenyangkan. Karbohidrat dalam tubuh akan lebih mudah terbakar, sementara protein dapat membantu mengontrol pemakaian energi dan menjaga Anda agar tidak merasa lapar selama beberapa jam. Apel dan susu skim dapat memberikan 10 gram protein dan 5 gram serat dan kadar kalori hanya sedikit di atas 200 kalori.

2. Buah alpukat dan keju cottage

Campuran antara buah dan susu lainnya dapat hadir dalam bentuk alpukat dan keju. Jika Anda menginginkan camilan yang kaya, dipenuhi krim dan sedikit asin, taruh keju di atas cerukan alpukat. Anda hanya memasukkan sekitar 200 kalori dalam tubuh, dengan tambahan 9 gram protein dan 7 gram serat. 

3. Tuna kalengan di atas kraker asin

Jika Anda bukan penggemar susu untuk dinikmati bersama dengan kudapan, campurkan tuna kalengan yang mengandung protein serta omega-3 yang dibutuhkan tubuh dengan kraker asin. Hanya dengan sekitar 200 kalori saja dalam sekitar 3 ons tuna dan 6 buah kraker asin, Anda sudah mendapatkan manfaat 3 gram serat dan 20 gram protein.

16 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
40 Healthy Snacks To Keep You Slim. Eat This, Not That. (https://www.eatthis.com/healthy-snack-ideas/)
50 Best Healthy Snacks to Buy for Weight Loss. Eat This, Not That. (https://www.eatthis.com/50-best-healthy-snacks-for-weight-loss/)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app