Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Olahraga dan Kebugaran

Maksimalkan Olahraga Ini bagi Pemilik Postur Tubuh Buah Pir

Update terakhir: OCT 21, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 1.312.638 orang

Olahraga yang baik tidak hanya memperhatikan intensitas gerakan, namun Anda juga perlu memperhatikan postur tubuh sendiri. Manfaat pertama yang bisa diperoleh adalah terhindar dari rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu setelah melakukan berbagai olahraga

Seorang ahli fitnes bernama Henry menyatakan bahwa olahraga yang tepat adalah kombinasi pergerakan melibatkan postur tubuh untuk dapat mengimbangi manfaat lebih maksimal.

Tipe Postur Tubuh

Henry juga menambahkan bahwa setiap orang wajib mengetahui jenis postur tubuhnya sendiri untuk menentukan jenis olahraga yang tepat. Simak tipe-tipe postur tubuh yang wajib Anda ketahui berikut ini:

1. Ectomorph

Tipe tubuh cenderung berpostur tubuh tinggi dengan pinggang ramping dan sedikit lemak. Jenis olahraga yang diperlukan adalah olahraga kekuatan untuk membentuk otot sehingga tubuh tidak tampak lebih kurus. Beberapa rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan seperti angkat beban, Yoga, Pilates, Climbing dan bersepeda.

2. Mesomorph

Pemilik tipe tubuh ini memiliki peluang terbentuknya otot dengan mudah, namun Anda memerlukan jenis olahraga untuk menjaga pembentukan otot di tempat yang seharusnya. Jenis olahraga yang direkomendasikan adalah olahraga pembakar lemak dan cenderung cepat seperti Kickboxing dan Aerobik.

3. Endomorph

Tipe tubuh ini mudah mengalami kegemukan dan sulit membentuk otot. Selain itu postur yang tampak adalah besar pada bagian tubuh atas namun semakin mengecil pada tubuh bagian bawah. Beberapa rekomendasinya seperti olahraga kardiovaskular dan latihan fleksibilitas seperti Yoga maupun Pilates.

Olahraga Bagi Wanita Berpostur Buah Pir

Wanita memiliki beragam bentuk tubuh yang menarik, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir dengan perbedaan yang dimiliki. Sebab setiap bentuk tubuh memiliki kelebihan tersendiri dan bisa dilatih menggunakan berbagai jenis olahraga secara rutin.

Salah satunya adalah postur tubuh seperti buah Pir. Tampak pada bagian pinggul dan paha lebih besar, namun tubuh bagian atas cenderung lebih kecil. Apabila Anda merasa khawatir dengan bentuk tubuh tersebut, maka lakukan beberapa gerakan olahraga berikut ini:

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Blackmores Celery dapat digunakan untuk kesehatan sendi dan meredakan sakit akibat arthirits, encok dan rematik. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Blackmores celery 7000 120 1

1. Lakukan Capoeira

Awali posisi kaki Anda menyilang satu sama lain dengan kedua tangan berada di samping tubuh. Kemudian melompat dengan kaki membentuk huruf V dan kedua lengan berada pada salah satu samping tubuh. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

2. V-Pull Plie

Anda membutuhkan dua Dumbel sebagai penambah beban. Awali dengan posisi berdiri dan kaki dibuka lebar, tekuk kedua lutut secara bersamaan dengan kedua tangan yang turun kemudian tahan posisi tersebut dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali.

3. Push Up

Lakukan posisi Push Up dengan cara meletakkan salah satu kaki pada kaki lainnya kemudian lakukan pada kaki yang sebaliknya. Lakukan masing-masing gerakan sebanyak 10 kali.

4. Skipping And Jumping

Lakukan posisi dengan lutut kaki ditekuk seperti hendak lari kemudian lompat dengan mengangkat salah satu kaki. Lakukan hal yang sama pada kaki lainnya dengan pengulangan sebanyak 10 kali. 

Sedangkan, jika Anda ingin mengecilkan paha dan pinggul Anda harus berfokus pada latihan kardio, kemudian membakar kalori dengan jumlah yang lebih banyak. selain itu jangan lupa menjaga asupan makanan agar Anda mendapatkan bentuk tubuh seperti yang Anda inginkan lebih cepat.

5. Criss-Cross Squat Jacks

Mulailah posisi ini dengan berdiri dan meletakkan kedua tangan di samping. Setelah itu melompatlah dengan posisi kaki menyilang dan tangan berada di atas. Lakukan setiap gerakan sebanyak 20 kali. Lakukan posisi ini secara teratur seminggu 3X.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit