8 Jenis Olahraga Luar Ruangan yang Dapat Mempererat Persahabatan

Dipublish tanggal: Jun 20, 2019 Update terakhir: Okt 12, 2020 Waktu baca: 2 menit
8 Jenis Olahraga Luar Ruangan yang Dapat Mempererat Persahabatan

Melakukan olahraga tidak hanya sehat untuk tubuh saja. Akan tetapi melakukan olahraga juga bisa mendatangkan banyak manfaat, salah satunya yaitu mempererat hubungan Anda dengan keluarga maupun sahabat. Namun sayangnya tidak semua olahraga yang Anda lakukan akan mempererat hubungan persahabatan.

Ada 8 jenis olahraga di luar rumah yang dapat mempererat hubungan persahabatan Anda, diantaranya yaitu:

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Olahraga jogging di area kompleks

Olahraga yang paling mudah dilakukan tanpa menghabiskan banyak uang yaitu dengan melakukan olahraga jogging. Anda dan sahabat bisa melakukan jogging di area kompleks maupun di taman. Selain bersama dengan sahabat Anda pun juga jogging dengan ditemani anjing peliharaan. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, Anda pun juga bisa menemukan kesenangan olahraga dengan sahabat.

Olahraga fartlek training sambil mengitari taman

Olahraga fartlek training dapat dilakukan guna meningkatkan kapasitas anaerobik dan aerobik bagi atlet sepeda, pelari maupun untuk prajurit militer. Untuk mempererat hubungan Anda degan sahabat, Anda bisa mengumpulkan teman-teman Anda untuk melakukan latihan fartlek training sambil mengitari taman.

Bersepeda di car free day maupun di taman

Selain jogging dan fartlek training, Anda juga bisa melakukan olahraga bersepeda di taman maupun pada area car free day. Untuk membuat persahabatan Anda semakin erat, Anda bisa mengajak sahabat-sahabat Anda untuk bersepeda. Selain menyenangkan, jenis olahraga ini pun juga sangat baik untuk menghangatkan hubungan Anda dengan para sahabat.

Olahraga towel pull

Melakukan olahraga tower pull pun juga bisa menjadi solusi untuk mendekatkan dii kepada para sahabat Anda. Anda bisa meminta teman untuk membawa satu handuk tipis yang nantinya akan dililitkan pada bagian pinggang partner olahraga, setelah itu instruksikan untuk berlari melawan. Cara ini dapat menambahkan pelatihan secara resistensi pada pelatihan kardio.

Bermain bola

Selain ke 4 jenis olahraga yang ada di atas, Anda bisa mencoba untuk melakukan olahraga bola, tenis meja, basket, voli atau olahraga yang menggunakan tim Olahraga yang menggunakan kesepakatan tim inilah yang akan lebih mempererat hubungan Anda bersama dengan para sahabat Anda. Dengan begitu maka Anda bisa mengajak para sahabat untuk melakukan olahraga jenis ini.

Melakukan olahraga air seperti berenang

Berenang tidak hanya menyegarkan tubuh saat berang di siang hari saja, akan tetapi berenang juga dapat dijadikan sebagai olahraga yang dapat mempererat hubungan Anda bersama para sahabat Anda. Untuk menambah jumlah persahabatan, Anda pun bisa untuk mengikuti olahraga club yang ada di daerah Anda.

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Langung Dikirim!

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads sept20

Olahraga badminton

Badminton dapat melatih otot kaki dan otot tangan, selain menyehatkan, olahraga badminton akan menjadikan hubungan pertemanan menjadi lebih seru dan lebih menyenangkan. Anda tidak perlu melakukan olahraga badminton setiap harinya, karena Anda bisa melakukan badminton saat Anda memiliki waktu luang.

Menikmati suasana luar rumah dengan melakukan outbound

Melakukan outbound menjadi acara yang sangat menyenangkan dan bisa mempererat hubungan Anda bersama para sahabat. Outbound akan mudah menjaga otot, melatih keseimbangan pada tubuh dan melatih keberanian. 

Anda bisa mencari tempat yang tepat untuk melakukan outbound. Agar persahabatan Anda semakin dekat, bawalah makanan dari rumah dan makanlah bersama.

Melakukan olahraga bersama sahabat secara rutin memang menjadi hal yang sangat menyenangkan, terutama pada saat waktu libur maupun pada saat di akhir pekan. 

Melakukan olahraga tidak harus mengeluarkan banyak uang, karena masih ada banyak olahraga yang dapat dilakukan secara gratis, termasuk seperti ke 8 jenis olahraga yang ada di atas.

1 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Sports are great way to form friendship bonds - Carroll County Times. Baltimore Sun. (https://www.baltimoresun.com/maryland/carroll/sports/cc-sp-brown-column-102917-story.html)

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit
Buka di app