Blackmores Celery 7000: Manfaat, Dosis, & Efek Samping

Dipublish tanggal: Agu 29, 2019 Update terakhir: Jan 21, 2020 Tinjau pada Okt 21, 2019 Waktu baca: 2 menit

Blackmores Celery 7000 adalah suplemen kesehatan yang berfungsi untuk mengatasi nyeri sendi dengan cepat, terutama yang disebabkan oleh asam urat. Dilengkapi dengan formula biji seledri yang ampuh mengatasi pembengkakan akibat asam urat dan rematik.

Dibandingkan Blackmores atau produk lain dengan kandungan sejenis, dosis Celery seed yang digunakan jauh lebih tinggi dari pasaran, yaitu mencapai 7000 mg. Ditambah lagi dengan kandungan minyak apiol yang membantu memecah asam urat dan merangsang ginjal mengeluarkannya dari tubuh. 

Iklan dari HonestDocs
Beli Obat Asam Urat via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Default internal ads 43

Seledri mempunyai 3 sifat sekaligus, yaitu anti-inflamasi (pereda peradangan), analgesik (pereda nyeri), dan diuretik (pengeluaran urin). Kombinasi ketiga sifat tersebut mampu meredakan peradangan sekaligus mencegah kerusakan pada sendi.

Sedangkan sifat diuretik dari biji seledri berperan untuk membantu mengeluarkan kristal asam urat dari ginjal. Alhasil, penumpukan asam urat dapat dihindari dan gejala asam urat pun tak mudah kambuh.

Mengenai Blackmores Celery 7000

Golongan

Jual bebas

Kemasan

Blackmores Celery 7000 dipasarkan dengan kemasan 1 botol berisi 120 kapsul

Kandungan

Minyak biji seledri 70 mg, setara dengan biji kering seledri (Apium graveolans) 7000 mg

Manfaat Blackmores Celery 7000

Berbagai manfaat Blackmores Celery 7000 adalah:

Iklan dari HonestDocs
Beli BLACKMORES CELERY 7000 via HonestDocs

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️

Blackmores celery 7000 120 1

Dosis Blackmores Celery 7000

Suplemen Blackmores Celery 7000 diberikan dengan dosis 1 kapsul sehari untuk orang dewasa, diminum setelah makan. Sebaiknya dikonsumsi pada saat nyeri sendi saja, segera hentikan penggunaannya bila nyeri sudah hilang.

Akan tetapi, dosis tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Konsultasikan lebih lanjut dengan dokter mengenai dosis suplemen yang tepat dan sesuai kondisi kesehatan Anda.

Interaksi Blackmores Celery 7000

Potensi interaksi obat terjadi ketika digunakan bersamaan dengan obat lain, sehingga dapat mengubah cara kerja suplemen. Sebagai akibatnya, suplemen ini tidak dapat bekerja dengan maksimal atau bahkan menimbulkan racun yang membahayakan tubuh.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui obat apa saja yang sedang Anda konsumsi dan beri tahukan pada dokter. Beberapa jenis obat yang dapat berinteraksi dengan bahan aktif Blackmores Celery 7000 adalah:

  • Obat pengencer darah (antikoagulan): contohnya warfarin dan clopidogrel dapat meningkatkan risiko perdarahan.
  • Lithium: dapat menghambat penyerapan suplemen dalam tubuh.
  • Obat tiroid: dapat mengganggu cara kerja obat dalam tubuh.
  • Obat diuretik: dapat meningkatkan efek obat diuretik sehingga berisiko dehidrasi.
  • Obat atau suplemen herbal lainnya: contohnya yang mengandung kunyit, jahe, atau bawang putih. 

Perhatian

Hal-hal yang harus diperhatikan selama menggunakan suplemen Blackmores Celery 7000 adalah sebagai berikut:

  • Simpan suplemen di bawah suhu 30° C, di tempat yang kering, dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.
  • Tidak dianjurkan bagi ibu hamil dan menyusui, karena dapat merangsang kontraksi dan perdarahan rahim.
  • Tidak dianjurkan bagi yang alergi pada seledri, sebab dapat meningkatkan risiko sunburn-type rash.
  • Hindari konsumsi suplemen Blackmores Celery 7000 pada malam hari. Beberapa kandungan dalam suplemen dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil sehingga dikhawatirkan akan mengganggu tidur malam.

12 Referensi
Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.
Hegazy, Basma & Ahmed, Mohamed & Orabi, Sahar & Khalifa, Hanem & Tahoon, Enas. (2019). Protective effect of Apium Graveolens seeds (Celery Seeds) extract against Gentamicin-induced Hepato- renal toxicity in rats.. ResearchGate. (https://www.researchgate.net/publication/335235350_Protective_effect_of_Apium_Graveolens_seeds_Celery_Seeds_extract_against_Gentamicin-induced_Hepato-_renal_toxicity_in_rats)
Sowbhagya, H.B.. (2014). Chemistry, Technology, and Nutraceutical Functions of Celery ( Apium graveolens L.): An Overview. Critical reviews in food science and nutrition. 54. 389-98. 10.1080/10408398.2011.586740.. ResearchGate. (https://www.researchgate.net/publication/258280332_Chemistry_Technology_and_Nutraceutical_Functions_of_Celery_Apium_graveolens_L_An_Overview)

Artikel ini hanya sebagai informasi obat, bukan anjuran medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter atau apoteker mengenai informasi akurat seputar obat.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Punya pertanyaan? Tanyakan kepada dokter di bawah ini

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut.

Submit

Pesan Pengiriman Obat Ini

Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp
Buka di app