Doctor men
Ditulis oleh
HONESTDOCS EDITORIAL TEAM
Doctor men
Ditinjau oleh
VINA SETIAWAN
Olahraga dan Kebugaran

Tips Mengecilkan Paha dan Betis Secara Cepat dan Alami

Update terakhir: OCT 21, 2019 Tinjau pada OCT 21, 2019 Waktu baca: 2 menit
Telah dibaca 983.194 orang

Bagian paha dan betis merupakan bagian yang sering menjadi perhatian utama bagi kaum wanita. Meski telah melakukan diet ketat dan sebagainya, namun bagian paha dan betis adalah bagian yang paling sulit untuk dikurangi ukurannya. 

Ukuran paha dan betis yang besar cukup mengganggu terutama ketika Anda ingin menggunakan celana. Beberapa orang bahkan melakukan segala cara untuk mendapatkan ukuran betis dan paha yang kecil dari mulai cara alami hingga instan dengan operasi.

Lantas, adakah cara mengecilkan ukuran paha dan betis secara cepat namun menggunakan cara alami sehingga tetap aman? Berikut tipsnya.

Rutin berjalan kaki

Menurut saran para ahli kesehatan, kita dianjurkan untuk berolahraga minimal 30 menit setiap harinya. Berolahraga rutin 30 menit setiap hari dapat menjaga kesehatan tubuh, menurunkan kolesterol dan menjaga tubuh tetap ideal. 

Berjalan rutin setiap hari dapat membantu Anda mengecilkan ukuran paha dan betis. Berjalan kaki juga lebih nyaman dilakukan karena tidak membuat tubuh terlalu lelah namun Anda bisa memperoleh manfaat yang besar.

Naik dan turun tangga

Meski terkadang dihindari oleh banyak orang ketika ingin menuju lantai yang lebih atas atau ingin turun, namun ternyata menaiki tangga rutin setiap hari dapat membantu Anda dalam program pengecilan lingkar betis dan paha. 

Ketika naik dan turun tangga, tubuh sebenarnya membakar lebih banyak kalori dibandingkan olahraga lainnya. oleh karena itu, rutinkanlah menggunakan tangga setiap hari selama di kantor ketimbang menggunakan lift agar tubuh tetap ideal dan sehat.

Squat

Squat merupakan salah satu jenis olahraga yang memiliki manfaat baik untuk menghilangkan lemak pada bagian betis dan paha. Untuk melakukan latihan squat, Anda cukup berdiri tegak dengan kedua kaki yang dibuka lebar. 

Kemudian letakkan kedua tangan pada bagian pinggang dan tekuk kedua lutut. Tahanlah posisi ini dalam beberapa detik. Kemudian tegakkan kedua lutut dan ulangi selama beberapa menit. Lakukan latihan ini secara rutin setiap hari agar mendapat hasil yang optimal.

Lompat tali

Lompat tali merupakan jenis olahraga mudah dan murah lainnya untuk dicoba. Lompat tali tidak hanya baik untuk membantu mengecilkan ukuran paha dan betis, namun juga baik untuk menjaga kesehatan paru-paru serta pernapasan. Sebaiknya rutinkan olahraga lompat tali selama 20 menit setiap harinya.

Sepeda santai

Memiliki sepeda yang nganggur di rumah? sebaiknya gunakan sepeda tersebut untuk berolahraga santai di sore atau pagi hari. Bersepeda memiliki manfaat yang sangat besar dalam membantu membakar lemak yang menumpuk di area betis dan juga paha. 

Bersepeda juga merupakan jenis olahraga efektif yang sebaiknya Anda coba setiap hari.

Mengatur pola makan

Tidak hanya berolahraga, cara berikutnya yang harus dilakukan untuk menurunkan ukuran paha dan betis agar ideal adalah dengan mengatur pola makan. Pilihlah jenis makanan yang sehat dan mengandung sedikit lemak, karbohidrat, dan gula. 

Hindari mengkonsumsi gorengan, fast food dan makanan instan. Perbanyak konsumsi makanan sehat alami seperti sayur, buah dan daging rendah lemak yang diolah dengan direbus, dipanggang, dikukus atau dibakar.

Jogging

Olahraga kardio sangat baik untuk membantu membakar kalori yang menumpuk di tubuh. Salah satu jenis olahraga kardio paling murah yang bisa Anda lakukan adalah jogging. 

Jogging dapat membantu Anda mengurangi ukuran betis dan paha yang besar. Ketika jogging, kaki akan terayun dengan kuat sehingga lemak di paha dan betis dapat terbakar. Sebaiknya lakukan jogging secara rutin selama 30 menit setiap harinya.

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Tanya Dokter

Kami tidak akan mengungkapkan nama dan informasi Anda


Lampirkan file (foto atau video)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
Seperti riwayat pengobatan atau foto gejala (jika ada)
* Jangan khawatir! Kami menjaga kerahasiaan file Anda. Hanya Anda dan dokter yang dapat melihat file tersebut.
Submit
Artikel selanjutnya
4 Cara Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman
4 Cara Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman

Kondisi ini memang tidak berbahaya bagi kesehatan, hanya saja ukuran betis yang besar sering kali membuat orang tidak percaya diri untuk tampil di depan orang lain. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini punya betis yang kecil dan ramping bukanlah hal yang mustahil. Berikut ini beberapa cara mengecilkan betis yang bisa Anda coba.

Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman
Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman

Otot betis yang besar mungkin disebabkan oleh genetika, nutrisi yang buruk, atau kurang olahraga. Dengan mengambil langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengurangi ukuran otot betis yang besar tanpa membuatnya menjadi kendur. Berikut beberapa tips yang bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan ukuran betis yang Anda inginkan.